10 Barang Bawaan Wajib Traveling ke India

October 16, 2019

Barang bawaan wajib Traveling ke India harus dipersiapkan matang. Mulai dari suhunya yang super panas, hingga kondisi negara itu yang memaksa kita harus selektif dalam membeli makan dan minum.

Saya sebenarnya bukan tipe pejalan manja, makan pinggir jalan sudah biasa, hanya saja melihat kondisi langsung di India menurut saya cukup beresiko makan di pinggiran jalan. Belum lagi, saya pernah minum air dari tong air di tempat umum yang ternyata rasa airnya ngak enak mhhh...mungkin tidak higienis. 


10 barang bawaan traveling ke india
Barang bawaan wajib Traveling ke India



Berbekal trip ke India yang pernah saya jalani, saya pun berbagi tentang 10 barang bawan wajib traveling ke India versi Turis Cantik.


1. Topi

Topi adalah penyelamat. Bayangkan saja saat musim panas, suhu di India bisa mencapai 40 derajat celcius. Belum lagi debu dan tanah tandus membuat cuaca kian tak sehat.

Saat traveling di luar ruangan, kepala adalah bagian yang harus dilindungi agar menjaga suhu tubuh. Topi lebar harus menjadi pilihanmu saat jalan-jalan ke India.

Bawa maksimal 2 tipe topi, kalau bisa yang motifnya bisa bolak-balik sehingga kesannya kamu bawa banyak koleksi topi padahal hanya dua. 


2. Tumbler


Tumbler atau tempat minum juga harus kamu bawa dari tanah air. Seperti saya jelaskan diatas, kualitas air minum di India sangat buruk. Kalau beli air minum kemasan keluar uang lagi dong, jadi bawa saja wadah minum.


Isi botol minum dengan air matang dari hotel. Saat sarapan isi botol dengan air dingin, kalau bisa bawa botol minum dengan kualitas baik sehingga suhu dingin terjaga sepanjang hari.


3. Kacamata hitam 

Biar tetap keren dan tidak silau jangan lupa lengkapi diri dengan kacamata hitam. Kalau bisa beli yang berkualitas sehingga kacamata berfungsi menangkal sinar matahari sekaligus bikin penampilan kece.


BACA JUGA:





4. Tabir Surya 


Oleskan tabir surya dengan SPF tinggi di wajah dan seluruh tubuh. Percayalah, sinar matahari di India super terik lebih dari di Indonesia.


Barang bawaan wajib ke india
Topi dan sepatu yang nyaman is a must 



5. Sepatu yang nyaman

Saya tidak sarankan kamu pakai sandal karena takutnya kaki akan belang. Ditambah debu bertebaran, bikin kaki jadi kotor. 

Pakai sepatu tertutup yang nyaman. Traveling di India juga akan banyak jalan dan sight seeing jadi pakai sepatu akan lebih nyaman dibanding pakai sandal.



6. Selimut tipis

Selimut tipis atau scraft digunakan untuk mengalasi tempat tidur saat kita tidur di hotel. Sebenarnya, saya memang pnya kebiasaan pakai alas tidur di hotel karena saya takut ada serangga di bawah selimut dan sprei. 



7. Tas selempang kecil

Tindak kriminalitas cukup tinggi di India, saya tidak sarankan kamu pakai tas punggung. Takutnya kecopetan. 

Lebih simple pakai tas selempang atau tas pinggang, kamu bisa menyimpan barang di bagian depan tubuhmu. Menurut saya sih lebih aman aja.


BACA JUGA: 





8. Obat-obatan

Obat-obatan pribadi adalah hal penting untuk dibawa, tapi khusus saat traveling ke india lengkapi kotak P3K mu dengan obat diare dan bubuk minuman isotonik.

Kamu akan punya keluhan dehidrasi dan mungkin akibat salah makan jadi diare.


Persiapan traveling ke india
Tas selempang juga barang wajib saat traveling ke India 



9. Sambel botolan

Makanan di India terlalu kaya rempah dan tak sesuai dengan selera orang Indonesia. Pedasnya tanggung, karinya kurang manteb, terasa hambar aja menurut saya. 

Bawa sambal ulek botolan yang sekarang sudah banyak di jual online, membantu banget bikin makan lahap. Makan pakai nasi dan sambel aja sudah cukup buat saya hehehe. 



10. Uang kecil

Pengemis sudah menjadi potret menyedihkan di India. Kadang saya kasihan dan ingin bersedekah. Lengkapi tas kecil selempang mu dengan uang koin. Tak ada salahnya berbagi loh. 


India adalah negara yang eksotis dengan tempat wisatanya yang menawan. Bila kamu berencana ke India, jangan lupa 10 barang bawaan wajib traveling ke India yang sudah Mbak Turis diatas. Selamat jalan-jalan!


Liebe,

Turis Cantik

36 comments:

  1. Jangan lupa bawa rendang. Disono susah cari beef. Huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan nhak suka makan daging2an ip hehehhe.

      Delete
  2. OOooooh begitu ya mb Mutia selalu bawa selimut tipis pas traveling? Iya ya ga kepikiran khawatir ada serangga di balik seprei hihihi. Tumbler yang bagus emang mesti punya ya buat nyimpan air :) Ternyata kualitas air di Indoa kurang bagus toh? Manggut2 hehehe Sip.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak krn sprei kdng bkn gatel, apalagi kl di low budget hotel.

      Delete
  3. kalau aku biasanya pake 'kain bali' yang kewer-kewer itu buat lambarin kasur kalau kira-kira nginep di penginepan yang buluk.
    sepatu nyaman & tas slempang itu wajib banget yes, mbak... hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa kain bali lebih ringkes bwnya ya

      Delete
  4. Saya pernah membaca fenomena aspal melelh di India karena India panas banget. Mungkin itu memang anomali, tapi dari situ bisa dibayangkan seberapa panasnya India.


    Ahaha, sambal memang ampuh banget untuk "menutupi" rasa. Dan yang cocok di lidah memang yang dari Indonesia asli. Kalau beli sambal yang di export keluar dari Indonesia itu rasany beda, meskipun merknya sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa iya sambal buatan indonesia memang juara

      Delete
  5. Denger, eh baca cerita yang pernah ke India, kayanya gk disarankan untuk bawa anak ya ke sana.. Sendirian aja deh ntar kalo ke India, hihi.. Save dulu tapi listnya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak deh kalu bawa anak mbak, bukan wisata family friendly juga.

      Delete
  6. Hand sanitiser juga perlu kayaknya wksk....dan obat diare bener perlu dibawa.

    India itu nyebelin tapi ngangenin yaaa

    ReplyDelete
  7. Siip kak..langsung dicatet nih tips nya, dan mudah2an aku bisa sampai sana juga.. Aamiin..

    ReplyDelete
  8. Halo salam kenal,

    oke SAMBEL BOTOLAN! ini penting banget sih, secara lidah orang indo ya, makanan rasanya hambar kalo gak pake sambel. hehehe

    ReplyDelete
  9. Beneran ya bawa selimut buat nutupin sprei kasur hotel? Tapi kalo beneran ada serangga ya enggak enak banget ya, travelingnya jadi kacau. Tumbler aku kadang bawa kalo traveling, karena seringnya bugdet buat beli air mineral sungguh banyak ya mbak. Apalagi kalo doyan minum kayak aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak aku selalu bawa kain tipis buat alas

      Delete
  10. Bawa kecap sama sambal botolan kayaknya Klo aku ke india hahaha secara kecap lover banget kudu bawa kecap meski makannya di RM Padang hehehe

    ReplyDelete
  11. Waah Mbak Muti ini solo traveling ya ke India?
    Saya kadang penasaran dengan India mbak. Penasaran dengan wanita wanitanya. Apakah secantik di film film India?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaha ngak mbak yg cakep yg artis aja

      Delete
  12. Obat diare is a must!
    Hahaha. Aku akan selalu inget bagian ini kalo mau ngetrip ke India mbak.
    Oya, apakah untuk perempuan wajib menutup betis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak sih mbak, tpi demi kemananan pake yg ke tutup aja

      Delete
  13. Aku ngebayangin makanan yang penuh rempah itu, kalau gak terbiasa pasti perutnya langsung bereaksi. Kayaknya klo aku ke sana kudu bawa pop mie deh haha

    ReplyDelete
  14. Panasnya lebih berasa panas dari Jakarta ya Mba Muth? Kayaknya ke India lebih enak solo traveling ya daripada ajak anak-anak.. Noted banget nih pakai sepatu biar gak belang, hihi.. Aku sukanya sepatu sandal dan gak pake kaos kaki soalnya wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa juga sepatu sandal mbak krn banya debu bikin kaki jadi dekil heheheh

      Delete
  15. Kudu bawa makanan sendiri perlu ngga ya kayak abon, tempe kering, khawatir sama kebersihan makanannya hehe daripada diare di negara orang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya mbak bisa banget dibawa kl abon

      Delete
  16. bawaannya kurleb sama nih kak kayak kalo aku bepergian hihi.. bawaan wajib kemana pun. Selimut tipis aku biasanya bawa kain bali.. selain buat alas.. bisa buat sarungan juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kain bali memang multi fungsi ya mbak

      Delete
  17. Mostly barang bawaannya selalu saya bawa setiap traveling mbak.Kecuali nomor 6 dan 9.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh hampir sama berarti yang mbak

      Delete
  18. Wadaw sampai bawa sambal botol ya Mba, biar bisa menyesuaikan dengan selera. Waktu ke Bangkok sambalnya juga pedas asem, unik.. akhirnya pakai saos tomat wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak krn makananya agak hambar rasanya

      Delete

Powered by Blogger.