Skincare Routine kulit Berminyak dan berjerawat

February 08, 2019

Kulit wajah berminyak dan berjerawat, membutuhkan skincare routine atau tahapan perawatan kulit wajah yang tepat. Jenis kulit ini, butuh perawatan extra dan pemilihan produk perawatan kulit yang tepat baik di pagi dan malam hari. Mbak Turis, sudah pernah menulis skincare routine khusus pagi hari  Nah, kali ini giliran skincare routine di malam hari untuk kulit berminyak dan berjerawat.


skincarw routine untuk kulit berminyak dan berjerawat
Skincare routine untuk kulit berminyak dan berjerawat

Sebelum memulai, saya mau menjelaskan dahulu tipe dan kondisi kulit saya. Tipe kulit saya adalah kombinasi. Berminyak di bagian T zone dan kering di bagian pipi. Kulit saya cenderung berjerawat dan sensitif untuk kandungan produk tertentu. Kondisi kulit saya berjerawat dengan tekture atau permukaan kulit yang tidak rata, sebagian wajah terutama di bagian pipi memiliki banyak bopeng bekas jerawat. Bertahun-tahun saya banyak belajar, bertanya dan memahami apa yang dibutuhkan kulit saya. 

Mencoba berbagai produk dan mendatangi banyak pintu klinik perawatan kulit, sudah belasan tahun saya lakukan. Mungkin hampir semua klinik kecantikan di kawasan Jakarta sudah pernah saya datangi. Ada yang tidak cocok, banyak yang cocok dengan kulit saya tapi tidak cocok dengan dompet saya :)

Saya yakin banyak orang di luar sana, baik perempuan atau laki-laki, berapa pun usianya masih berupaya mencari penyembuhan atas masalah jerawat di wajah. Trust me, it takes time! Tidak ada hasil akhir yang baik tanpa meluangkan waktu untuk belajar memahami kulit kamu sendiri. 

Rutinitas perawatan kulit di malam hari ini adalah versi saya. Boleh menjadi tuntunan, tapi paling penting adalah belajarlah memahami kebutuhan kulit sendiri. Apa yang cocok di saya, belum tentu cocok di kamu. Konsultasikan dengan dokter bila memang jerawatmu kian buruk, itu pertanda you need help!

Skincare Routine kulit berminyak dan berjerawat ini, paling cocok dengan kondisi kulit saya saat ini. Review satu persatu produk akan saya tulis dalam tulisan lainnya.

BACA JUGA



Merk Skincare untuk Kulit berminyak dan berjerawat


Saya menggunakan beberapa Merk skincare yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Berikut adalah merk skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat yang saya gunakan.

skincare routine kulit berminyak dan berjerawat
Produk skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat 

skincare routine untuk kulit berminyak dan berjerawat



1. Biore Perfect Cleansing Water 

2. Biore Cleansing Oil 

3. COSRX Daily Gentle Cleanser

4. Avoskin Miraculous Refining Toner

5. Pure Heals Propolis Softening Toner

6. Hatomugi Skin Conditioner 

7. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence 

8.  Avoskin Miraculous Refining Serum

9. Avoskin intensive nourishing eye cream

10. COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask 

11. Erha 21 Acne Spot Gel

Saya menggunakan Double cleanser dan double toner alias menggunakan pembersih dan toner wajah untuk hasil lebih maksimal. Lalu, bagaimana cara saya mengaplikasikan skincare untuk wajah terutama di malam hari?  Berikut tahapannya. 



Tahapan Aplikasi Skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat



Kamu bisa klik langsung produk dan tahapan aplikasi skincare routine untuk kulit berminyak dan berjerawat dengan lebih lengkap dalam video dibawah ini.






Liebe,

Turis Cantik



Keep In Touch With Turis Cantik



  TWITTER   INSTAGRAM   FACEBOOK PAGE  - Youtube




20 comments:

  1. Wahh sama banget nih sama jenis kulit ak. Tapi kenapa yah ak kalo pake biore cleansing oil rasanya ga enak. Pedih banget juga di mata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kl buat mata pakainya make up remover atau micellar water, kl oil kdng memang suka perih kl buat mata. Kl yg ngak perih biasanya yg bentuknya balm mbak.

      Delete
  2. Hmmm setipe neh kita...urusan wajah perlu sedikit perhatian lebih...huhuhu...suka envy liat wajah orang gak pake ini itu tapi kinclong...andaikan wajahku bisa seperti itu juga...kalau saya bermasalah dengan tidak telatennya saya memakai produk-produk kecantikan itu...tadinya pake produk hasil penelitian UI yang sudah berlisensi, tapi saya males beli online 2 - 3 bulan sekali. Akhirnya beli produk yg umum di pasaran. You know what mbak...jerawat, komedo, kulit kasar dan pori-pori besar kembali singgah di wajah ini. Huhuhu. Dan skrg saya lagi galau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending kl udh cocok pakai satu produk terusin aja mbak.

      Delete
  3. Halo mba. Aku juga pakai double clenaser karna biar kerasa makin segar dan wajah jadi bersih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Alida kl double cleanser meman lebih bersih ya

      Delete
  4. jenis kulit kita sama nih, mbak Tur.
    cuma problem aku tu bekas jerawat yang item. trus ya, aku tu nggak cocok sama si avoskin. entah kenapa pas make doi malah timbul jerawat segede jagung. sebel aku tu...
    #curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk skincare memng cocok2an mbak. Kl sampe jerawatan memang hrs coba produk lain.

      Delete
  5. mbak turis yang ada roll-nya itu apa namanya ? kok lucu sih, pernah lihat juga di foto di ig tapi lupa deh, buat apa aja fungsinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu batu jade mbak buat pijet aku lupa masukin ke list hahhha. Nanti ku review lengkap lagi di blog dan youtube.

      Delete
  6. Wah samaan nih mbak turis, kulitku juga berminyak di T-Zone, berjerawat trs sesitif bgt, double cleanser itu udah wajib banget. Aku pengen cobain Biore Perfect Cleansing Waternya

    ReplyDelete
  7. Erha, disini terkenal banget. Ternyata juga mengeluarkan produk kecantikan yang dijual bebas.

    ReplyDelete
  8. waaaah tipekal wajah kita sama mbak, akan mencobaa

    ReplyDelete
  9. Noted, mbaaa.. Aku double toner gak pernah, nih, hehe.. Kalo Avoskin bagus ya mba? Aku belum pernah coba, tapi cocok2an juga sih ya.. Sama pun kulitku juga termasuk berminyak dan sekarang lagi ada jerawat-jerawat kecil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kl skincare cocok2an mbak, musti dicoba dulu

      Delete
  10. Hai mbaaa salam kenal.
    Kulit kita persis banget, dan yg lebih mengagetkan lagi adalah, skincare rutin kita kok hampir sama juga 😂 bedanya cuma di face wash sama night cream aja, selebihnya plek sama 😁
    Cuman kayaknya saya kurang cocok sama obat totol si erha, dia gak bikin jerawat yg gimana2, malah bikin kulit makin kering :( kira2 pernah coba obat totol lain yg recomended apa ya? Katanya si acnoc bagus, jadi pengen coba 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Erha itu khusus jerawat kecil mbak kl jerawat besar saya pakai obat jerawat resep dokter.

      Delete

Powered by Blogger.