My Update Morning Skin Care Routine

October 22, 2018

Skin Care di Pagi Hari


Tahapan perawatan kulit saya di pagi hari, kini sudah saya perbaharui. Kondisi kulit kini agak sedikit kering dan over sensitif, jadi produk lama saya ganti dengan produk baru yang menyesuaikan dengan kondisi kulit saat ini.


Seperti biasa, tahapannya adalah pembersih wajah, toner, pelembab dan tabir surya. Nah, sejak beberapa pekan saya menggunakan empat produk ini yang biasa saya aplikasikan ke wajah di pagi hari. 


Perawatan Kulit di Pagi Hari



1. St Ives Fresh Skin Apricot Scrub


Buat kamu yang sudah sering datang ke blog ini, pasti sudah sering baca kalau saya suka banget produk yang satu ini.

Meskipun judulnya adalah 'scrub' namun, produk ini aman digunakan setiap hari sebagai pembersih wajah. Pagi hari, menurut saya adalah saat paling pas untuk mengangkat kulit mati, jadi saya biasa pakai di pagi hari. Wanginya aprikot juga sangat menyegarkan.  



2. Avene Thermal Spring Water


Saya tidak pernah pakai toner, kulit saya agak sensitif belakangan ini pakai hydrating toner pun seringnya membuat kulit perih.  Saya pernah konsultasi ke dokter spesialis kulit yang menyarankan mengganti toner dengan Avene. Kalau kamu pernah baca sejarah Avene, memang produk ini digunakan oleh pasien pasca operasi plastik di wajah, formulasinya, dibuat dari air di wilayah pegunungan di Perancis dan aman digunakan untuk kulit sensitif sekalipun. 


Saya sudah lama banget pakai merk ZA atau Evian, tapi setelah pakai Avene hasil akhirnya lebih enak di kulit. Rasanya, kulit terasa lebih 'adem'. Meskipun harganya mahalnya kebangetan, menurut saya harga sesuai dengan kualitas yang diberikan. 



3. Hadalabo Ultimate Whitening Lotion



Saya biasanya menggunakan Hadalabo Lotion untuk mask sheet, tapi kadang saat kulit butuh kelembaban extra saya menggunakan produk ini langsung ke kulit. 

Khusus untuk Hadalabo, saya gunakan warna biru yang mengandung Arbutin yang dipercaya mencerahkan kulit. Meskipun saya tidak merasakan efek cerah di kulit,  saya hanya merasakan kulit lebih lembut.  Saya gunakan produk ini, sebagai pelembab berbentuk cair yang lebih mudah terserap ke kulit. Sebenarnya tahapan Hadalabo, Lotion tidak digunakan pelembab tapi saya lebih cocok pakai Lotion dari pada Milknya Hadalabo.



4.Erha 21 Acne Care Lab Sun Friendly 



Produk ini juga Holly Grail saya banget, seneng rasanya menemukan tabir surya yang cocok dengan kulit dalam kondisi apapun.
Saya sudah  lama pakai Erha 21 Acne Care Lab, tadinya saya pakai produk saya untuk semua jenis kulit. Tak lama Erha merilis tabir surya khusus kulit Acne Prone, jadi saya pun mengganti produk sesuai dengan jenis kulit saya. 


Saya sudah satu bulan, menggunakan produk di atas dalam rutinitas perawatan kulit saya di pagi hari. Sejauh ini, kondisi kulit saya jauh lebih baik. Nah, kalau kamu bagaimana tahapan perawatan kulitmu di pagi hari? Sudah pernah coba produk yang saya coba?.




Leibe,

Turis Cantik



Keep In Touch With Turis Cantik!





  TWITTER  *  INSTAGRAM   FACEBOOK PAGE  - Youtube



14 comments:

  1. mbak turis aq tuh suka banget dengan wangi apricotnya St Ives Fresh Skin Apricot Scrub tapi wajah aq gak cocok pakai ini, tiap habis pakai langsung deh jerawat bermunculan, jadi aq nggak pernah pakai lagi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wanginya emng enak, wah mungkin ngak cocok mbk

      Delete
  2. Saya sudah pernah coba yang Hadalabo. Bagi saya efeknya lumayan bagus dan harganya juga terjangkau. Saya juga sudah pernah mencoba conditionernya (pelembab). Efeknya kulit jadi halus gitu hehe. Selain itu saya belum pernah mencoba produk yang kak Turis cantik sebutkan. Mungkin saya akan mencobanya terutama yg St ivesh Fresh

    ReplyDelete
  3. penasaran sama st ives

    ReplyDelete
  4. Mbak, apa mungkin karena pake scrub setiap pagi jadi kulitnya sensitif sehingga tidak mempan juga pakai hydrating toner?

    Kalau aku biasanya pagi gak terlalu banyak pakai skincare. Kadang malah gak cuci muka pakai sabun (soalnya kulitku kering). Cuma hydrating toner dan moisturizer itu wajib banget hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ngk pke hydrating toner, facial spray avene aja

      Delete
  5. aku suka semprot2 pake avene. tapi.... makenya seicrit2 aja, soalnya belinya bikin dompet lgsg kempes seketika. hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhhaa berat diongkos sih memng ya, kelewat mahal tp hasilnya memang bagus.

      Delete
  6. ga jauh beda sih mba, aku pun slalu facial wash dulu pas mandi, lalu toner tapinyaa.... trus baru pelembab dan sunscreen. serum aku pake pas malam aja.Siangnya aku sesekali nyemprotin face mist PITERA nya SKII. Lumayan bikin seger banget... bedanya ama kamu, aku cendrung pake merk sama , kecuali utk toner aja, krn toner SKII mengandung AHA, dan aku alergi itu.. jd aku ganti ama toner nya sari ayu ato viva. itu doang. sisanya 1 merk semua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku jg penasaran sama skii katanya bagus ya

      Delete
  7. Mbaaa, saya kepo banget loh ama produk Hadalabo itu, mau coba beli tapi skin care saya masih banyak hahaha.

    Kalau saya pagi kurang lebih sama, pakai pembersih dulu atau micelar water, lalu facial wash, lalu tonner trus day cream ama sunblock.
    Masih pakai 1 merk sih punya Oriflame, kadang mupeng gitu liat temen2 pakai beragam merk :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.