Biore Cleansing Oil Untuk Kulit Berjerawat

November 26, 2018

Cleansing Oil adalah pembersih wajah berbentuk minyak yang mampu mengangkat sisa makeup dan kotoran di wajah dengan sempurna. Kandungan minyak, dalam formulasi produk mampu mengangkat kotoran hingga ke dasar pori dan diformulasikan cocok untuk segala jenis kulit, terutama kulit berminyak dan berjerawat. Salah satu produk pembersih wajah, berbentuk minyak favorit saya adalah Biore Make Up Remover Cleansing Oil yang akan saya review dan ulas tuntas kali ini. 

Biore Make Up Remover Cleansing Oil


Banyak yang salah kaprah dengan Cleansing Oil, terutama yang berkulit berminyak atau oily skin. Kadang mikirnya, kulit sudah berminyak kok dikasih produk berminyak lagi. Cleansing Oil hanya masuk dalam kategori formulasi, padahal unsur utamanya adalah air. 

Formulasi pembersih wajah dalam bentuk minyak atau balm yang kemudian berubah menjadi minyak, dinilai justru paling ampuh mengangkat kotoran hingga sisa makeup di wajahmu dengan sangat maksimal. Kamu masih ngak percaya?. Yuk kenalan lebih jauh dengan Biore Make Up Remover Cleansing Oil!. 



Biore Cleansing Oil Review 



Diproduksi Kao, perusahaan lini perawatan kulit terkemuka asal Jepang, Biore terus berinovasi menghadirkan seri perawatan kulit sesuai kebutuhan jaman salah satunya Biore Make Up Remover Cleansing Oil. Bisa dibilang, produk ini adalah cleansing oil pertama yang saya coba, sekaligus paling favorit karena cocok dengan jenis kulit saya yang kombinasi berminyak dan berjerawat.


Cleansing Oil untuk kulit berjerawat


Claims Biore Cleansing Oil



Menurut laman resmi Kao dan keterangan produk, Biore Make Up Remover Cleansing ini adalah pembersih wajah berbentuk minyak yang lembut tanpa meninggalkan rasa berminyak dan lengket di kulit. Mampu mengangkat waterproof maskara, eyeliner di daerah mata dan foundation.

Berbeda dengan cleansing oil dari brand lainnya, pembersih wajah berbentuk minyak ini menekankan kalimat ' Make up Remover' dimaksud untuk menggaris bawahi bahwa produk memang mampu meluruhkan sisa makeup terutama di bagian kelopak mata dan bibir. 


Kandungan Biore Cleansing Oil 


Kandungan Biore Cleansing Oil


Hal yang paling kentara dari produk ini adalah kandungan produknya yang minimal alias tidak terlalu banyak banget, dengan dominasi kandungan air dalam produk.

Mineral Oil, Water, Isopropyl Palmitate, Glyceryl Oleate, Isostearic Acid, 
Fragrance, Citric Acid, BHT, PEG-12 Laurate, Isododecane, Polyglyceryl-2. 

Hal yang masih saya kurang suka sebenarnya, masih ada kandungan alkohol dan parfume. Tapi anehnya, saya malah merasa produk ini tidak memiliki wangi atau tak terasa perih di kulit karena ada kandungan alkohol. Saya rasa, dua kandungan ini persentasenya kecil karena kalau lumayan besar kulit saya akan langsung perih. Untungnya, tak ada reaksi apapun di kulit saya yang memang cenderung sensitif. 

Kemasan Produk Biore Cleansing Oil 


Kemasan Biore Cleansing Oil

Teksture cair Biore Cleansing Oil


Biore Make up Remover, berbentuk minyak ini dikemas dalam botol plastik berwarna dominasi pink dan unggu muda. Bagian atas produk berupa pump, untuk mengambil produk. Menurut saya, cara ini cukup higienis dan memudahkan hanya menggunakan produk secukupnya tanpa berlebiham seperti apa kemasan produk yang kemasanya dituang. 

Produk tanpa wangi dengan cairan cleansing oil berwarna transaran seperti air. Ukurannya yang saya beli 150ml, mungkin ada yang lebih besar tapi belum pernah lihat yang ukuran lebih kecil.


BACA JUGA:



Cara Pakai Biore Cleansing Oil 


Saya biasa menggunakan produk ini saat punya make up tebal di wajah. Untuk wajah tanpa makeup, kadang saya pakai sih tapi dikit aja karena sayang produknya hhhha. Begini cara pakai Biore Make Up Remover Cleansing Oil. 

 1. Keluarkan cairan ( sekitar 3 pompa ) pada telapak tangan, usap merata pada wajah dan daerah mata. 

 2. Pijat lembut, satukan cleansing oil dengan make up untuk melarutkan make up dan mengangkatnya.

 3. Bilas dengan air 


Mudahkan! Saya merasa semua make up lenyap dengan sekali bilas, wajah terasa lembut tanpa kesan berminyak sama sekali di wajah. Tidak membuat mata perih, terutama saat membilas kelopak mata sisa maskara dan eyeliner.


Beli dimana Biore Cleansing Oil 


Saya beli Biore Cleansing Oil di Shopee Indonesia. Sejak lama, saya selalu membeli produk skin care atau make up saya di Shoppe. Pilihan produk Biore di Shopee banyak banget, bahkan Kao punya official produk yang mereka jual.







Namun memang ada beberapa produk yang belum masuk Indonesia sih, jangan khawatir kamu bisa beli di penjual lainnya. Hal yang membuat saya selalu belanja produk skincare dan makeup di Shopee juga karena jaminan keaslian produk, varian produk banyak dengan harga jual yang bersaing dan paling penting kamu boleh loh tanya dulu atau konsultasi dengan penjual sebelum membeli produk di Shopee.


Harga Biore Cleansing Oil 



Harga jual Biore Cleansing Oil di Shopee Indonesia beragam tergantung penjual. Kebetulan pas saya beli sedang ada promo potongan harga, saya hanya beli Rp 82.000. Asikkan belanja di Shopee banyak diskon dan promo!. 

Result on Me



Saya sudah beberapa tahun terakhir, mempercayakan Biore Make Up Remover Cleansing Oil untuk membersihkan sisa kotoran dan makeup di wajah saya. Saya punya kelopak mata kecil dan wajah berminyak cenderung berjerawat. Sehingga make up bagian mata pasti full set dan wajah, akan mudah berjerawat bila tak dibersihkan dengan tuntas.

Sejak saya kenal Biore Cleansing Oil, saya tak pernah khawatir ada sisa makeup atau kotoran tertinggal yang akan memicu jerawat. Semua dibersihkan, dengan sempurna dan tanpa membuat kulit iritasi. 

Bila kamu mencari pembersih wajah yang mampu maksimal membersihkan wajahmu, cobalah Biore Make Up Remover Cleansing Oil yang paling tepat untuk kulit berjerawat. Biore Cleansing Oil paling pas untuk membersihkan sisa makeup dan kotoran di wajah berminyak dan berjerawatmu dengan tuntas. Selamat mencoba!. 


Liebe, 


Turis Cantik




Keep In Touch With Turis Cantik!





  TWITTER  *  INSTAGRAM   FACEBOOK PAGE  - Youtube



6 comments:

  1. yang aku suka dari kemasannya ini karena dia bentuknya pump, ga repot pas mau pakai

    ReplyDelete
  2. Lho, aku baru tau kalo oil yang dipake ini ternyata mineral oil, saya mundur perlahan deh soalnya kurang cocok sama mineral oil

    ReplyDelete
  3. nah ini jelas cara pakainya wkwkwkwk, bhaiquelah kebeneran habis kayaknya patoet coba.

    Btw habis ini pakai facial wash juga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau aku ini buat step satu abis itu pakai facial wash

      Delete

Powered by Blogger.