Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Merk lokal paling dicari

February 13, 2019

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence adalah salah satu essence lokal yang paling banyak dicari saat ini. Lini skincare lokal asal Yogyakarta, Avoskin kian populer dengan rangkaian perawatan kulit dengan formulasi yang disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit orang Indonesia. Nah, kali ini saya akan membuat review Avoskin PHTE yang bisa dibilang  produk essence yang menjadi unggulan dari Avoskin. Jarang juga merk skincare lokal yang memasukkan Essence dalam varian produk mereka. Itulah sebabnya, Essence lokal keluaran Avoskin ini patut dicoba terutama untuk kamu yang paham betul pentingnya mengaplikasikan Essence untuk kulit wajahmu.

Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence
Avoskin Essence Lokal paling favorit 


Saya sama sekali, tidak pernah berpikir harus memasukkan Essence dalam tahapan skincare saya. Awalnya, saya sangat tertarik dengan review beberapa Influencer. Tapi, belakangan saya tahu kalau itu sponsored post. Saya yakin sih, ada kode etik tentang review produk di Instagram. At least review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence itu beneran bikin saya penasaran.

Jadi, saya memutuskan untuk membeli Avoskin PHTE dan membuktikan sendiri khasiatnya di wajah saya. So, ini bukan review berbayar ya. Hasil akhir di wajah saya merupakan pengalaman pribadi karena hasil akhir tentu akan berbeda tergantung kondisi dan jenis kulit. Sebelum melangkah lebih jauh, yuk kenalan dulu dengan Essence. Apa dan seberapa penting mengaplikasikan Essence di wajah kita? Ini dia jawabannya.

BACA JUGA


Essence apa sih?  Apa Fungsi Essence? 


Essence adalah bahan aktif yang memiliki konsentrasi kandungan aktif dengan bahan dasar air atau minyak. Digunakan setelah toner dan sebelum serum. Ibarat Roti Lapis, Essence adalah Mayonaise yang bekerja seperti lem, siap melekatkan apapun yang digunakan setelahnya. Essence mampu menyerap toner ke pori kulit dan memastikan kulit siap untuk tahapan perawatan kulit lainnya seperti serum, ampole hingga krim malam.

Essence pertamakali dipopulerkan lini skincare asal Korea Selatan, meskipun berdasarkan banyak referensi saya menemukan justru skincare Jepang lah yang pertamakali memasukkan Essence dalam tahapan perawatan kulit.

Formulasi Essence mulai dari cair, oil, gel hingga air. Essence untuk kulit berminyak dan berjerawat seperti jenis kulit saya, harus water base karena formulasi inilah yang paling cocok untuk memastikan semua produk yang digunakan setelah Essence akan lebih efektif diterima kulit.

Penggunaan Essence dipercaya mampu meregenerasi sel kulit mati , menjadikan kulit lembap dan halus. Jangan heran, bila orang yang menggunakan 10 tahapan skincare ala Korea pasti punya kondisi kulit yang lebih sehat tentunya dengan memasukkan Essence dalam tahapan skincare itu. 

Rajin pangkal Kinclong deh judulnya.  Nah, setelah tahu apa sih Essence itu sekarang kamu bisa kenalan dengan Essence lokal paling favorit Avoskin Perfect Hydrating Treatmeent Essence.



Avoskin Perfect Hydrating Treatmeent Essence


Avoskin PHTE adalah Essence konsentrasi tinggi yang berfungsi untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit. Produk ini diklaim membantu kulit tampak lebih cerah, halus dan mengurangi kerutan.


Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence
Avoskin PHTE ukuran 30 ml


Kandungan Avoskin PHTE


Berdasarkan keterangan di kemasan, produk ini memiliki kandungan:

Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile Extract, Carrot oil, Rosa Canina Fruit Oil, Carborner, Triethanolamine, mineral Oil

Kandunganya memang didominasi oleh air, ada kandungan parfume namun dibalance dengan extract  Rosehip oil dan carrot oil.


Kemasan dan Teksture Avoskin PHTE


Avoskin PHTE punya dua kemasan yaitu 30 ml dan 100 ml karena saya baru pertamakali coba, jadi saya beli yang ukuran paling kecil. Malah lebih enak buat dibawa traveling karena lebih praktis dan bisa masuk kabin pesawat terbang.

Dikemas dalam kardus dengan dominasi warna putih. Bagian dalam produk berbentuk botol kaca transparan sehingga kita bisa melihat isi produk dari luar.

Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence
Avoskin PHTE dikemas dalam botol kaca

Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence
Kardus Avoskin PHTE 

Tutup botol diputar dengan bagian atas berupa lubang untuk menuang produk. Tak usah khawatir kelebihan menuangkan produk, karena tekture produk ini memang air tapi air kental karena konsentrasi tinggi dari jenis produk essence yang sudah saya jelaskan diatas.

Saya sama sekali tidak menemukan wangi mencolok yang keluar, hanya wangi ringan bunga Chamomile. Tidak mengganggu wanginya karena ringan dan hilang saat produk telah diaplikasikan ke kulit.


BACA JUGA






Cara Pakai Avoskin PHTE


Tuang Perfect Hydrating Essence secukupnya ke  telapak tangan yang bersih dan aplikasikan ke seluruh wajah dan leher hingga menyerap sempurna. Aplikasikan dengan gerakan menepuk ringan produk ke seluruh bagian wajah dan leher.

Gunakan setiap pagi dan malam setelah mencuci wajah dan mengaplikasikan toner. Urutannya: Pembersih wajah - toner - essence - serum - pelembab atau lotion - night cream.

Tunggu 1 -  2 menit sebelum mengaplikasikan produk lain agara Essence meresap sempurna di permukaan kulit. Cara pakai lebih lengkap bisa kamu tonton di kanal youtube saya.




Pengalaman dan hasil pemakaian Avoskin PHTE


Saya mulai menerapkan 10 tahapan skincare korea sejak dua bulan lalu, mungkin kalau saya hitung saya bahkan menggunakan 13 produk dan tools. Kamu bisa baca lengkap skincare rutin saya dalam tulisan minggu lalu. Tapi, sejak menggunakan cara ini termasuk memasukkan Essence dalam ritual skincare, saya menemukan perubahan sangat significant di wajah.

Jerawat masih ada satu atau dua, tapi dalam kisaran sewajarnya. Paling kentara adalah teksture kulit berubah menjadi halus dan warna kulit yang lebih cerah. Orang pertama yang menyadari kulit saya berubah justru suami saya. Dia pikir saya masih perawatan di dokter kulit, pdahal saya hanya telaten aja melakukan perawatan kulit dengan produk yang dibeli bebas tanpa resep dokter.

Banyak yang menyebut, produk ini juga bisa dijadikan sebagai primer sebelum foundation agar alas bedak melekat dengan Sempurna. Saya belum pernah coba karena sehari - hari saya jarang pakai make up.


Beli dimana Avoskin PHTE ?


Saya beli di Shoppe, karena Avoskin punya gerai dan reseller resmi di Shopee. Kamu juga bisa beli di official websitenya di www.avoskinbeauty.com. Tidak sulit kok menemukan atau membeli produk ini melalui toko online karena memang gerai resminya belum ada di Mal. Saya kurang tahu apakah gerainya ada di Mal, apa saya aja yang ngak tahu ya heheheh.

Bila kamu ragu membeli ukuran full size banyak juga yang jual share bottle di eccomerce. Jadi, intinya mudah kok menemukan dan membeli produk ini.

Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence
Harga Avoskin PHTE cukup terjangkau


Harga Avoskin PHTE ?


Avoskin PHTE dijual dengan harga Rp 104.000 untuk ukuran 30ml dan harga Rp 250.000 untuk ukuran 100ml. Dibandingkan harga Essence korea atau jepang, harganya memang jauh lebih miring tapi kualitas boleh diuji.

Wajar saja bila Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence menjadi Merk lokal paling dicari. Formulasi dan kandungan produk disesuikan dengan kondisi kulit orang Indonesia. Bila kamu berniat mencoba Essence, tak ada salahnya mencoba Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence.  Selamat mencoba ya.


Liebe,

Turis Cantik



Disclaimer

Bukan review berbayar. Produk merupakan milik pribadi penulis. Hasil dapat berbeda pada setiap orang tergantung jenis dan kondisi kulit.







8 comments:

  1. Cocok banget ini keknya untuk jenis kulit saya berminyak, jadi penasaran pengen beli. Beli yang kecil aja dulu ah kalau cocok baru yang gede heheh, makasih mbak Mut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak yang kecil mbak kl buat awal pakai.

      Delete
  2. Aku pakai ini udah entah botol ke berapa mbak hihi... Padahal dl aku tuh ga cocok e sekarang cucoook

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah, dipaksa pake malah cocok ya hahahaha

      Delete
  3. Saya masih maju mundur beli produk ini karena harganya lumayan. Heu. Padahal dah banyak banget yang merekomendasikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi coba yg share bottle aja mbak dulu

      Delete
  4. Sudah sering banget aku baca review produk Avoskin satu ini, bahkan aku oun lg nyobain serumnya. Suka sama kelembaban di kulitku, jdi kenyal.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.