10 Cara Pakai Mask Sheet Agar Hasil Maksimal

February 17, 2019

Mask Sheet adalah masker berbentuk wajah yang kaya akan serum untuk melembabkan dan menjaga kesehatan kulit wajah. Mulai populer di Korea Selatan, sebagai masker pelembab kulit. Cara pakai Mask Sheet untuk hasil maksimal sebenarnya tidaklah sulit, hanya saja banyak orang salah mengaplikasikan Mask Sheet yang membuat hasil akhir kurang maksimal. Berikut, adalah 10 cara pakai mask sheet agar hasil maksimal di kulit wajahmu.

10 cara efektif pakai mask sheet
10 cara pakai mask sheet agar maksimal  


Siapa yang suka nonton Drama Korea??. Pasti sudah tak asing lagi dengan Mask Sheet kan. Adegan meletakkan masker kertas di wajah sebelum tidur, mungkin menjadi hal biasa yang kamu lihat selain adegan makan ramen. 

Sudahkah, Mask Sheet yang kamu gunakan memberikan hasil maksimal di wajah?. Jangan-jangan, selama ini kamu salah mengaplikasikannya. Berdasarkan pengalaman pribadi dan hasil riset, saya sengaja membuat 10 cara pakai Mask Sheet yang menurut saya cara paling tepat untuk mendapat hasil maksimal di wajah. 


10 Cara Pakai Mask Sheet agar hasil maksimal



1. Bersihkan wajah


Jangan lupa, bersihkan wajahmu dari sisa kotoran dan debu sebelum mengaplilasikan Mask Sheet. Jangan pernah menggunakan Mask Sheet saat kulit wajah kotor, karena akan membuat serum tidak maksimal terserap kulit dan akan membuat masalah wajah timbul mulai dari jerawat hingga gatal. 

2. Aplikasikan tahapan skincare


Mask Sheet, digunakan di tahapan ke 4 dalam skin care korea. Pertama pembersih wajah, toner, serum baru mask sheet kemudian dilanjutkan pelembab, sunblock di pagi hari atau Overnight Mask di malam hari. 

Pastikan, tahapan skin care untuk memasukkan mask sheet benar. Biasanya orang menggunakan Mask Sheet setelah toner tapi gunakan terlebih dahulu ampole atau serum untuk semakin melekatkan kandungan baik dalam Mask Sheet.

3. Simpan Mask Sheet dalam lemari es


Sebenarnya, secara kandungan tidak akan lebih efektif dengan menyimpan mask sheet dalam lemari es. Tapi, kamu akan mendapatkan sensasi menenangkan saat Mask Sheet dingin ditempel di wajahmu. Rasanya lebih Nyesss gitu hahahaha. 

4. Jangan buang sisa air dalam kemasan


Banyak orang tidak paham memanfaatkan tentang cairan Mask Sheet yang tersisa dalam kemasan. Kamu bisa gunakan sisa serum itu untuk leher, tangan dan kakimu untuk kelembaban maksimal.

5. Pastikan semua wajah tertutup masker


Mask Sheet memiliki lubang dan sobekan di bagian mata, hidung dan bibir. Sebenarnya, sobekan dirancang untuk memudahkan kamu menggapai semua bagian wajah. 

Tapi kadang ada orang yang ukuran wajahnya lebar sehingga ada bagian kulit wajah yang tak tersentuh Mask Sheet. Kamu bisa gunakan cairan sisa Mask Sheet ke kulit yang tak terkena cairan. 


6. Jangan terlalu lama menggunakan Mask Sheet


Hal sepele tapi kadang suka lupa, bahwa Mask Sheet maksimal digunakan 15 menit. Ada teman saya mengaku pakai Mask Sheet sampai kering, sama sekali tidak ada faedahnya. Padahal, 15 menit cukup untuk melembabkan kulit, setelah itu kulit siap untuk perawatan kulit lainnya.

7. Gunakan silikon khusus mask sheet



Saya pertamakali tahu produk ini saat trip ke Jepang tahun 2018 lalu. Awalnya merasa aneh dengan produk ini, tapi iseng beli aja.Ternyata setelah saya baca manfatnya dan baca review banyak blogger asing kabarnya silikon ini dapat membuat serum dalam mask sheet masuk ke pori lebih masimal karena menutup udara dari luar masuk ke seluruh Mask Sheet.  Saya merasa sih setelah pakai silikon, kulit wajah menjadi lebih lembab. Saya beli di Daiso dengan harga kisaran 20ribu rupiah.



BACA JUGA 




8. Sesuaikan Mask Sheet pilihan dengan kebutuhan kulit



Mask Sheet punya banyak kandungan dengan manfaat yang berbeda-beda.  Mask Sheet punya khasiat mulai dari anti aging sampai mencerahkan kulit. Jadi, pastikan tahu kebutuhan kulitmu apa untuk tahu harus beli mask sheet apa yang harus dibeli. 

9. Jangan cuci wajah setelah maskeran 


Mask Sheet bukan masker bilas, jadi jangan dibilas dengan air. Sayang dong, serumnya hilang. 

10. Tepuk-tepuk wajah untuk hasil maksimal


Agar serum dalam meresap dengan sempurna ke pori kulit, tepuk-tepuk seluruh serum yang tersisa dipermukaan wajah hingga kering dan tidak ada sisa cairan. Sebelumnya, pastikan telapak tangan kamu bersih ya.


Tata cara pakai mask sheet agar hasil lebih maksimal bisa kamu tonton di video di bawah ini.





Pastikan,  kamu tahu 10 cara pakai Mask Sheet yang benar agar hasil akhir langsung terasa di wajah. Ternyata, mengaplikasikan Mask Sheet mudah kan. Selamat mencoba!


Liebe,


Turis Cantik 

7 comments:

  1. Aku baru tau soal silikon. Terima kasih infonya, Mbak :)

    Pakai sheet mask ini juga bisa jadi me time aku di akhir hari pas capek seharian hehehe.

    ReplyDelete
  2. kadang suka sayang setelah 15 menit tuh masker masih basah membahana.
    akhirnya ditempel-tempelin deh ke kaki. hahaahha

    ReplyDelete
  3. Halooooo mbak Mutia canciiik :) Ih, aku jadi mau coba pakai mask sheet. Sueeer au belom pernah sama sekali loh dan binun cara pakainya. Gara2 nonton video YT mbak aku jadi mau beli ah. Cukup 15 menit aja ya jangan terlalu lama hehehe. mantap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh mbak nurul pasti tambah cakep dah..asik hehehehe

      Delete
  4. Wah baru tau mbak ada silikon mask sheet. Kok menarik ya. Sayangnya belum ada daiso di Malang niihhh

    ReplyDelete

Powered by Blogger.