3 Perawatan kulit Wajah saat mudik

June 13, 2018


Mudik adalah kegiatan pulang ke kampung halaman yang biasa dilakukan di hari raya keagamaan. Saat mudik, kondisi kulit harus tetap dijaga agak tetap lembap dan mulus saat hari raya. Tidak maukan kulit kusam atau berjerawat? Jadi pastikan kamu merawat kulit wajah saat mudik.


Perawatan kulit saat mudik 


1. Pastikan kulit Lembap


Apapun moda transportasi yang kamu gunakan saat mudik, pastikan kamu merawat kelembapan kulit. Menjaga kelembapan kulit penting loh, untuk memastikan kulitmu tetap sehat dan fresh. Gunakan pelembap wajah sepanjang hari, bila kamu berjam-jam berada di atas pesawat pastikan kamu menggunakan pelembap dengan kadar kelembapan sedikit lebih tinggi dibandingan yang kamu pakai sebelumnya. 

2. Jangan Lupa Bersihkan Wajah


Jangan lupa bersihkan wajah ya



Hal yang paling sering terlupa saat mudik adalah membersihkan wajah. Rasanya kok capek banget sepanjang perjalanan, eh tetap harus bersihkan wajah. Tahukan kalau sepanjang perjalanan mudik,wajah kamu terpapar debu dan kotoran. Kebayangkan kalau tidak dibersihkan, bahaya loh kulit bisa berjerawat atau kusam.


BACA JUGA: 



3. Gunakan Tabir Surya 


Lindungi kulit dengan tabir surya


Pastikan tabir surya selalu ada dalam tas mu, SPFnya lebih baik diatas 15 karena kamu akan berada di luar rumah sepanjang hari. Jangan biarkan wajahmu keluar rumah tanpa perlindungan tabir surya. 


Perawatan kulit tepat saat mudik lebaran



4 Produk Perawatan yang harus dibawa saat mudik


1. Mask Sheet


Untuk melembapkan kulit saat mudik, andalan saya adalah mask sheet atau masker wajah berbentuk kertas sekali buang. Saat mudik, saya mencari produk yang penggunaannya praktis tapi tetap punya daya kerja maskimal untuk kulit. Mask Sheet bisa kamu gunakan dimanapun, habis pakai tinggal buang deh. 

2. Micellar Water 


Salah satu trend perawatan kulit terbaru adalah micellar water yang bisa menjadi andalanmu dalam membersihkan wajah saat mudik. Bawa micellar water dalam kemasaran kecil (maksimal 100ml) kalau kalau naik pesawat terbang. Kalau naik bus atau moda transportasi lain, bawa yang ukuran besar ngak masalah asal tidak berat hehehe. 

Kalau merasa botol micellar water berat, kamu bisa menggunakan tisu pembersih khusus wajah yang memang lebih praktis.  

3. Pelembap kulit 


Lembapkan Wajahmu saat mudik 


Pastikan kamu menggunakan pelembap ya, kalau bisa kadar kelembapannya cukup tinggi untuk penggunaan sehari-hari. Kulit yang punya kadar kelembapan yang cukup akan memastikan kulit kamu tidak kusam dan sehat.

4. Sunblock 


Gunakan tabir surya dengan teksture cair yang mudah meresap ke kulit wajah. SPF diatas 15 ya karena kamu akan berada di luar ruangan sepanjang hari. Kamu juga bisa menggunakan sunblock berbentuk spray yang lebih praktis lagi.


Selamat mudik, pastikan kamu merawat kulit wajahmu dengan maksimal selama perjalanan mudik. 



Liebe,
Turis Cantik




Keep In Touch With Turis Cantik!





14 comments:

  1. biasanya yang mudik2 ini jauh dari kota.. :)
    tempat perawatan wajah mungkin akan jarang ada di desa.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, klinik kecantikan jarang ya heheheh

      Delete
  2. Noted banget deh mba, kalau saya mudik paling penting sunblock ama pembersih wajah.
    Gak rela balik-balik wajah jadi gotsong parah plus ruam-ruam hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh semoga bisa balik lagi ke kondisi normal ya kulitnya mbak

      Delete
  3. Kalau sunblock saya selalu siap sedia, pingin cari pelembab wajah yg pas ahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, pelembap juga penting tuh mbak

      Delete
  4. Wah sama mbak! Kalau mudik 4 produk itu harus ada. Mask Sheet itu penyelamat banget memang sebagai pengganti skincare lainnya. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bikin kulit lembap ya mbak vina

      Delete
  5. Aku pakai tissue pembersih wajah mak kalau perjalanan mudik, lebih praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, memang penyelamat banget deh

      Delete
  6. Kebetulan kulit gua sensitif sama panas gitu, sering banget ke bakar kalau cuaca panas banget, apa ini faktor sering dibakar api cemburu yah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah berat kalau dibakar api cemburu sih

      Delete
  7. aq jarang banget concern sama sunblock2an. mungkin ini salah satu penyebab kulit aq sering belang kalo pulang mudik

    ReplyDelete
    Replies
    1. aihhh ayuk atuh pakai sunblocknya cantik ;)

      Delete

Powered by Blogger.