Selasa, 06 Juni 2017

Jangan Mudik Tanpa Bawa 6 Skincare Ini!


6 Skincare Saat Mudik  - Kamu mudik lebaran tahun ini? Persiapan pasti udah disiapkan dari sekarang loh.  Selain persiapan logistik yang harus dibawa, jangan lupa juga dong peralatan skincare selama mudik. Terlepas dari moda transportasi apapun yang kamu pilih, saya sih yakin kondisi kulit dan apa yang diperlukan kulit pasti hampir sama.

Kulit harus tetap dalam kondisi lembab, tidak kusam dan tidak berjerawat. Wong mau Lebaran masa sih gara-gara stress di perjalanan saat mudik, wajahmu jadi ngak kece di hari Fitri.

Saya juga pernah kok mudik naik kapal laut, pesawat terbang hingga mobil pribadi. So, saya akan kasih saran apa produk skincare yang perlu kamu bawa saat mudik agar kondisi kulitmu tetap prima.



Produk-produk ini juga selalu saya bawa saat traveling dengan jarak rute yang tak terlalu jauh. Merk tak harus sesuai kok, sesuaikan dengan kondisi kulit, jenis kulit dan tentunya budgetmu.  Produk yang saya pakai dibawah ini, sesuai dengan jenis kulit saya Acne Prone.

Jadi harus bawa apa saja saat Mudik??


1.  Shikada Facial Tisu

Membersihkan wajah setelah seharian menempuh perjalanan panjang penting banget. Apalagi saat mudik, kamu terpapar sinar matahari, debu, kotoran ,keringat..ihhh banyak yak.




Tapi bersihin muka tuh kayak PeRe banget. Mau bersihin muka pakai air kok yo susah, ya udh pakai tisu khusus wajah aja.  Pilihan saya Shikada Facial Tisu dari Mitu. Produk ini mampu mengangkat kotoran, debu hingga make up di wajah. Harganya murah tapi kualitasnya ngak murahan.





2.  Vaseline Petroleum  Jelly

Produk ini harus ada di dalam tas saya. Multifungsi banget, karena bisa dipakai untuk segala keperluan mulai dari melembabkan bibir, melentikkan bulu mata,melembutkan ujung rambut yang kasar  hingga kalau kaki kepentok saya oleskan produk ini agar luka lebam tak terlalu parah. 

Untuk keadaaan emergency produk ini penting banget dibawa. Vaseline ini kini ada berbagai ukuran dan rasa, tapi buat saya ukuran mini dan rasa original adalah pilihan paling baik untuk produk multifungsi.


3. Vaseline Healthy White Bodylotion ( SPF 24 )

Ini adalah produk bodylotion mengandung pelinding tabir surya  harian yang saya gunakan. Kalau mudik kulit tubuh perlu banget bodylotion yang juga punya kemampuan melembapkan kulit. Vaseline Healthy White ini mungkin jadi body lotion yang selama ini jadi favorite perempuan Indonesia. 

Harganya murah, kualitasnya baik dan gampang banget ditemukan di berbagi toserba.
Plusnya lagi produk ini mendung SPF 24 dan P++ yang bukan hanya melembapkan kulit tapi juga melindunginya dari paparan sinar matahari.



4. NYC lip and cheek Tint

Saran saya bawalah produk yang multifungsi salah satunya Lip dan Cheek Tint. Merk sih boleh apa aja, kalau saya lagi suka dengan Lip and Cheek tint  NYC edisi Demi Lovato.



Saya ngak sengaja menemukan produk ini karena pas saya ke New York tahun 2016 lalu , banyak cewek beli produk ini. Penasaran yang berujung jatuh cinta, karena produk ini bagus banget.  Oles dikit aja di bibir dan pipi, long lasting banget warnanya di kulit.

Warna yang saya pakai 003 cheeky stawberry. Nanti saya bikin review detail produk ini ya :)
Biasanya untuk beberapa orang, penggunaan tint akan membuat bibir kering. Coba oleskan dulu Vaseline Pertoleum Jelly, tunggu 5 menit, baru deh pakain stainnya.





5. Celebon Sheet Mask

Saya selalu pakai masker atau sheet mask kemanapun saya traveling termasuk saat mudik. Sheet mask pilihan saya kali ini merk korea Celebon.

Saya pernah bawa produk ini saat trip dengan perjalanan panjang, lumayan bikin kulit wajah lembap. Kamu bisa pakai Sheet Mask merk apapun, kebetulan saya masih sisa merk ini ajah heheheh. Nothing special tentang Sheet Mask merk ini, hanya memang bikin lembap dan lagi ada diskon beli 5 harganya lebih murah hehehe.





6. Laura Mercier Tinted Moisturizer SPF 20

I loveee this product. Kebetulan saya beli travel size, tapi karena kualitasnya baik saya akan beli yang full size. Sebenarnya, produk ini adalah pelembab yang punya teksture kayak foundation. Tidak akan menutup kekurangan di wajah dengan sempurna ( jerawat, flek hitam etc ) tapi mampu sedikit memberikan tampilan natural. 

Mungkin lebih mirip dengan bb cream atau cc cream dengan bentuk lebih ringan. Saya lebih happy karena juga mengandung SPF 20 yay!

Buat mudik, bisa dibilang produk ini juga multifungsi banget. Mampu berfungsi pelembab, menutup sedikit kekurangan di wajah dan memiliki perlindungan dari sinar matahari.

Lengkapkan bawaan selama mudikmu. Semoga membantu kamu yang bingung mau bawa skincare apa saat mudik.

Selamat Mudik  dan berhati-hati di jalan ya ;)

Stay Fab!

Liebe,
Turis Cantik




Keep In Touch With Turis Cantik!







30 komentar:

  1. aq baru tahu mitu punya tisu wajah merk shikada. aq sama ma mbak lebih suka pakai mitu daripada tisu basah merk lain, aq suka beli yang antiseptic buat anakku sm yang biasa dan kayanya bulan depan pengen beli juga yang shikada buat diri sendiri. makasih mbak infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mbak, pakai tisu basah khusus wajah ya :)

      Hapus
  2. Petroleum jelly nya vaseline memang holy grail ya.. Manfaatnya banyak banget.. Btw aku baru tau mitu ngeluarin tissue basah lain mba, shikada. Next time mau coba ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus deh itu shikada, saya pernah bikin review lengkapnya juga ;)

      Hapus
  3. waah mba mksh diingatkan, day cream and night cream saya dah lama abis tp belum kebeli lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh jangan kelupaan beli mbak hehehhe

      Hapus
  4. Jadi tissue basah merk Shikada ya. Pernah sih nyoba, apa merknya ..lupa..tapi rasanya seperti tissue basah biasa. Kalau lagi pergi2 kan wajah rasanya lengket2. Sementara di jalan kan gak ketemu air atau pas berhenti tapi nggak yakin dengan airnya. Thanks ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau shikada beda mbak, memang diformulasikan untuk sekaligus angkat make up

      Hapus
  5. Ditunggu review Lip and cheek tint NYC karena lg bingung antara mau beli lipstick matte atau sekalian yg ini - BTW abaikan postingan quiz saya di blog ya... postingan lama ituuuh... udah saya umpetin lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. lipstick matte aja hehehe

      Hapus
  6. Kalau saya yang bawa beginian gimana ya eh hehehe

    BalasHapus
  7. Mampir ke sini, jd inget perlengkapan tempur wajah blm lengkap krn abis hihihi makasih ya mbak jd kyk di ingetin....

    BalasHapus
  8. wuhuuu kalau bawaannya sudah begini dijamin ya mba mudiknya makin asyik bersinar dan ceria. Ga ada cerita ga tampil bergaya... Aniwei penasaran sama Lip and cheek tint NYC... hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segera direview ya mbak :)

      Hapus
  9. Tissue wajah wajib tuh. Apalagi kondisi di kampung suami panas banget. Mau ah bawa skalian lip and cheek tint-nya. HIhii

    BalasHapus
    Balasan
    1. shikada murah mbak bisa dibeli di indo*** hehehe

      Hapus
  10. NYC leh ugaaaa tuh mak buat dicoba.. heeemmm... di indo beli dimana ya??

    BalasHapus
  11. Tisue wajah ini penting banget, wajahku tu gampang bgt lepek kalo udah kepanasan dikit. Apalagi kalo perjalanan darat hmmm, kudu siap sedia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah benerkan, kayaknya memang banyak yang harus bawa tisu basah neh mbak

      Hapus
  12. Aku pun juga nggak pernah ketinggalan bawa handbody sama krim bibir mbak soalnya kulitku kering banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya pakai vaseline sekalian buat lipbalm heheheb

      Hapus
  13. Wah aku ga tau kalau Mitu ada tissu basah Shikada khusus buat wajah ya mbak? Mesti beli di supermarket kayaknya. Kalau di minimarket dekat rumah belum nemu hehehe...mau cari ah buat di jalan..aku berminyak banget nih.

    BalasHapus
  14. Hampir samaan yang dibawa mba, aku cuma blm kepikir bawa masker. Tfs yaaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawa dong mbak biar makin kece ;)

      Hapus
  15. NYC lip and cheek Tint nya kukira kutex lho mbak, mirip banget botolnya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha sekilas memang mirip ya :)

      Hapus

COPYRIGHT © 2017 · TURIS CANTIK | THEME BY RUMAH ES