Pengalaman Naik Qatar Airways ke Turki

January 31, 2020

Traveling naik Qatar Airways selalu menyenangkan. Buat saya, maskapai penerbangan yang satu ini masuk kategori pelayanan sangat memuaskan. Saat tahu bahwa akan naik Qatar Airways ke Turki, Saya pun sengaja banyak motret bahkan membuat video di Youtube sebagai gambaran betapa menyenangkannya pengalaman naik Qatar Airways ke Turki.


pengalaman naik qatar airways
Pengalaman Naik Qatar Airways ke Turki 



Lewat tengah malam pesawat Qatar Airways lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta menuju Doha. Pesawat menuju Turki transit di Doha sekitar 4 jam sebelum melanjutkan perjalanan menuju Istanbul.


Beginilah fasilitas super nyaman dan lengkap kelas ekonomi Qatar Airways dari Jakarta menuju Turki.





Tahapan Naik Qatar Airways ke Turki 


Saya biasa melakukan online check in dua hari sebelum perjalanan dimulai. Gunanya, agar saat kita datang terlambat ke bandara nama kita sudah ada dalam daftar penumpang.

naik qatar airways ke turki
Kabin nan nyaman Qatar Airways

asiknya naik qatar airways ke turki
Suasana sebelum pesawat lepas landas


Selanjutnya, saat tiba di bandara kamu bisa langsung menuju check in bagasi. Bila transit pastikan bagasi kita diambil di tujuan akhir. Banyak banget orang tanya ke saya, kalau transit dengan pesawat sama apakah bagasi harus dipindahkan sendiri.

Jawabannya adalah tidak. Kamu tak perlu pindahin bagasi, kamu ambil bagasi di tujuan akhir. Biar ngak salah atau bingung, pastikan pada petugas dan lihat lagi di tag bagasi yang diberikan petugas.

Setelah semua beres, bagasi dan tas kabin sudah dicek. Kamu akan mendapatkan tiket pesawatmu. Perhatikan di gate mana kamu harus tunggu. Lewati imigrasi dan cari gate tujuan. Tunggu disana sampai tiba saatnya kamu naik pesawat.



Bagasi dan tas kabin di Qatar Airways



Lalu bagaimana aturan barang kabin dan bagasi di Qatar Airways ?

Penumpang kelas ekonomi dapat membawa bagasi hingga maksimal 30 kg. Sementara untuk barang kabin maksimal 7 kg. Maksimal 2 tas atau koper kecil ke dalam kabin.


BACA JUGA 


Fasilitas di Kabin Qatar Airways


Tipe pesawat yang saya gunakan dalam perjalanan adalah Airbus 330 yang masuk dalam kategori 'Wide Body' atau pesawat berbadan besar yang juga menjamin adanya ruang lebih luas di kabin.

Qatar tak pernah berubah untuk memberikan service terbaik. pramugari ramah, pesawat lega, fasilitas di kabin manteb dan makanan endolita. What else can you ask for ?

Terlebih, Qatar kadang punya tiket promo yang murah untuk berbagai destinasi utama di dunia.

Saya detailkan apa saja sih fasilitas yang kamu dapatkan di kabin pesawat saat naik Qatar Airways. 

fasilitas kabin qatar airways
Fasilitas kabin di Qatar Airways

toilet bersih qatar airways
Toilet bersih di QatarAirways



Toiletries


Kamu akan mendapatkan satu tas kecil untuk kebutuhan bersih-bersih diatas pesawat. Dulu dikasih dalam bentuk pouch, kini berbentuk plastik dengan perekat. Isinya tetap sama.

Kaos kaki panjang, sikat gigi dan pasta gigi, penutup mata,pelembab bibir dan earplugs.


Toilet Bersih

Qatar punya pewangi badan berbentuk spray yang wanginya enak banget. Toilet juga selalu dibersihkan secara berkala sehingga wanginya tetap fresh.

Kebersihan toilet sebenarnya juga dipengaruhi oleh asal penumpang sih. Tapi, sejauh ini beberapakali naik Qatar dengan beragam tujuan. Saya selalu menilai toilet mereka bersih. Artinya, pramugari rutin membersihkanya.


Fasilitas hiburan lengkap

Airbus 330 memiliki layar tv dengan USB port yang memudahkan kita untuk charging ponsel dalam posisi offline.

Koleksi film sangat variatif, kebayakan film baru. Games lengkap, lagu Kpop ada hehehe.


Makanan enak

Pramugari biasanya membagikan daftar menu makanan sesaat sebelum pesawat lepas landas. Menu terdiri dari pilihan menu sarapan, makan siang atau makan malam tergantung dari waktu tempuh dan waktu tujuanmu.

makanan enak qatar airways
sarapan enak di Qatar Airways


Misalnya dari jakarta dinihari, kamu akan mendapatkan makan malam. Bila lokasi tujuan sudah masuk makan siang, kamu akan mendapatkan pilihan makan siang untuk menu makanan berikutnya. Berapakali jumlah pemberian makan tergantung jarak tempuh.

Makanan di Qatar selalu enak dan tak mengecewakan. Pas dengan selera saya.


Staff sigap dan ramah

Kalau naik Turkish bisa minta tambah ice cream. Naik Qatar kamu bisa minta tambahan Ginger Ale. Minuman soda rasa jahe favorit saya yang jarang ada di maskapai lain, seinget saya hanya ada di Emirate dan Qatar.

Kadang setelah tidur panjang, kita haus berat. Datang ke dapur belakang, minta air dikasih satu botol penuh. Sambil nunggu toilet, ngobrol sama pramugari dikasih cemilan. Gile, Mbak Turis cinta banget sama pramugari Qatar.


BACA JUGA



Saat Transit di Doha


Bila Emirates seringnya transit di Abu Dhabi, Qatar biasanya transit di  bandara utama mereka di Doha.

Transit di Doha selalu menyenangkan mulai dari kebersihannya, toiletnya yang super banyak, fasilitas dispenser yang tersedia di setiap sudut, banyak restoran enak dan destinasi belanja yang menyenangkan.


qatar airways transit di dohq
Qatar Airways transit di Doha 


Saya transit 4 jam di doha dalm trip kali ini, pertamakalinya juga pindah terminal dengan internal train yang ada didalam bandara.

Setelah transit saya melanjutkan perjalanan 4 jam menuju Istanbul, tentunya dengan fasilitas yang sama.


Selalu menyenangkan naik Qatar Airways saat menuju negara yang punya jarak tempuh cukup jauh. Pengalaman naik Qatar Airways ke Turki ini semoga bermanfaat buat kamu yang berencana liburan naik Qatar ke Turki. Selamat jalan-jalan.


Liebe,

Turis Cantik




4 comments:

  1. Belum pernah naik Qatar mba. Dan outo pengen banget nyobain epsawat ini. Asiknya kalau penerbangan panjang jadi nyaman ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling lumayan kl lg harga promo mbak, biasa jg pake tiket promo kl naik qatar.

      Delete
  2. Pesawat timur tengah ini memang bagus-bagus ya mba servisnya, dari Qatar sampai Etihad dan Emirates, semua bagus dan nggak mengecewakan. Belakangan juga Qatar sering banget promo gila-gilaan, hehehe. Habis baca review ini, jadi ketagihan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emirates dan qatar kalau lagi promo memang sangat menguntungkna harganya.

      Delete

Powered by Blogger.