Pengalaman Menginap di RedDoorz Bersama Keluarga

February 27, 2019

Memilih penginapan yang tepat, selalu menjadi prioritas saya saat staycation bersama keluarga. Kebetulan, akhir pekan kemarin saya dan keluarga staycation di RedDoorz  yang lokasinya tak jauh dari rumah saya di Serpong. Sebagai orang yang sering traveling, RedDoorz adalah solusi untuk menginap di penginapan yang nyaman dan bersih dengan budget yang sangat terjangkau.  Staycation kali ini sedikit berbeda karena saya menginap di RedDoorz bersama keluarga. Pengalaman menginap di RedDoorz bersama keluarga akan saya ulas neh dalam artikel kali ini, termasuk alasan penting mengapa saya memilih menginap di penginapan RedDoorz.


pengalaman menginap di reddoorz
Serunya menginap di RedDoorz



Sabtu pagi, rombongan sirkus di rumah yang terdiri dari anak, ibu, adik dan keponakan saya sudah tak sabar menuju penginapan tempat kami akan staycation kali ini. Padahal, cuaca cukup mendung tapi tak menyurutkan semangat kami untuk segera bergegas. Penginapanyang kami pilih adalah RedDoorz yang berada tak jauh dari Eka Hospital. Kawasan ini sangat stategis dan berada di jantung Serpong.

Hotel RedDoorz yang saya pilih tak jauh dari pusat jajanan, taman kota, mal, kolam renang hingga toserba pun berada tak jauh dari hotel. Stategis banget karena berada di jalan akses utama. Meksipun, saya dan keluarga hanya numpang tidur sebentar tapi rasanya staycation kali ini cukup berkesan terlebih RedDoorz punya banyak fasilitas yang menurut saya cukup baik untuk ukuran penginapan low budget.

Service RedDoorz Hotel


RedDoorz punya banyak penginapan di Jakarta dan Tangerang, dua kota yang paling dekat dengan domisili saya. Namun karena alasan lokasi stategis, saya akhirnya memilih Kamar di RedDoorz dekat Eka Hospital yang masuk dalam kategori kamar Plus. RedDoorz punya kategori kamar basic, plus hingga premium yang bisa kamu pilih menyesuaikan dengan tipe dan ukuran kamar.

Tapi, secara garis besar semya service dan fasilitas terutama di dalam kamar akan sama.  Dalam kamar kamu akan mendapatkan jaminan service antara lain :


1. Kain linen bersih


Saya adalah pengidap alergi debu, jadi buat saya sprei dan selimut yang bersih adalah keharusan. RedDoorz punya jaminan lenin yang digunakan bersih untuk digunakan oleh penyewa kamar yang baru.

pengalaman menginap di reddoorz
Jaminan kain linen dan selimut bersih 

pengalaman menginap di reddoorz
Handuk bersih juga tersedia 


Tak usah khawatir akan mendapat sprei buluk dengan sisa kotoran masih menempel atau baunya agak apek. Saya mendapati sprei dan selimut di RedDoorz bersih, coba di cek di foto deh sis jadi pengen bobo kan hehehe.

Kamu juga akan mendapatkan dua handuk bersih untuk digunakan.

2. Kamar mandi bersih


Selain kain linen yang bersih, hal lain yang akan menjami kamar nyaman adalah kamar mandinya yang bersih. Kadang saya mendapati keramik kamar mandi yang pecah dibiarkan, air mengucur akibat pipa bocor dibiarkan.

pengalaman menginap di reddoorz
Sabun dan Shampoo dalam kamar mandi

pengalaman menginap di reddoorz


Nah. di RedDoorz kamar mandinya bersih dengan fasilitas wc duduk, shower air panas dan dingin, sabun shampoo yang ditempel di dinding.

3. Perlengkapan mandi


Kamu lupa bawa perlengkapan mandi ? Tak usah khawatir dikasih gratis kok sama RedDoorz.



Satu tas kecil berisikan sikat gigi, pasta gigi, sisir dan cotton buds tersedia untuk kamu. Sabun dan shampo kan sudah tersedia di dalam kamar mandi, sudah lengkap dong peralatan mandinya.

4. Air mineral


Sampai penginapan haus?  Ada dua botol air mineral tersedia buat kamu. Lengkap banget kan servicenya.



5. Wifi gratis


Anak saya kalau lagi staycation boleh nonton video atau main games anak dengan waktu yang dibatasi. Biasanya memang malam hari sebelum tidur.



Kuota saya lagi tiris banget, untuk pas menginap di RedDoorz sudah dapat wifi gratis. User name dan passoword biasanya ditempel di meja.

Wifinya kenceng banget loh, khusus untuk koneksi internet di RedDoorz tempat saya menginap password dibedakan tiap lantai. Jadi pengguna jaringan internetnya hanya di lantai itu saja.

6. Televisi dengan channel pilihan  dan AC


Nginep di penginapan manapun harus ada TV banget buat saya apalagi kalau bawa keluarga. Walaupun kadang dinyalain aja ngak ditonton hehehe.



RedDoorz memiliki fasilitas TV kabel di setiap kamar dengan channel luar negeri dan lokal. Tayangan anaknya saya lihat ada Disney dan Nikelodeon. 


Pengamanan menginap di RedDoorz


Setelah tahu, apa aja sih fasilitas dan service kamar di RedDoorz kini saya mau berbagi ke kamu bagaimana pengalaman saya menginap di RedDoorz.

RedDoorz, memiliki kemudahan layanan pemesanan pembayaran penginapan via aplikasi. Kamu bisa pilih sesuai kota atau negara pilihan dengan harga kamar yang bisa disesuikan.




Saat datang ke penginapan, saya diminta menyebutkan kode booking. Petugas meminta KTP kita difoto untuk memastikan identitas. Kemudian, kita harus membayar deposit kunci Rp 100.000/kunci.

Kamar saya terletak di lantai tiga dengan pemandangan menghadap jalan raya dengan jendela terbuka. Banyak RedDoorz, terutama yang Premium punya kamar yang Instagramable namun penginapan. pilihan saya menurut saya kece banget deh. Terutama, saat sinar matahari menyeruak masuk melalui sela kaca di pagi hari.

Kalau kamu bawa mobil, bisa parkir di bawah ya. Areal parkir tersedia untuk kamu yang bawa kendaraan.

Tentang RedDoorz


Sudah pernah dengar tentang RedDoorz?  RedDoorz adalah jaringan penginapan budget online terbesar di Indonesia. Hingga kini, RedDoorz memiliki jaringan penginapan di 500 properti yang tersebar di Indonesia, Filipina dan Singapura. Di Indonesia, properti RedDoorz tersebar sejumlah kota besar mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya hingga Bali.



Penginapan dan hotel RedDoorz masuk dalam kategori low budget karena harga kamar mulai dari Rp 99.000/permalam tentunya dengan semua jaminan service yang telah saya jabarkan diatas.

Biaya penginapan masuk dalam kategori pengeluaran terbesar saat liburan, kini kamu punya alternatif penginapan dengan harga lebih bersahabat dengan jaminan service yang baik. Saya rasa sih, harus banget mencoba menginap di RedDoorz untuk alokasi dana liburan yang bisa lebih murah. Selamat liburan bersama keluarga!


Liebe,

Turis Cantik







38 comments:

  1. Wah asik nih mbak Mut bisa staycation di Reddoorz yah, di Bandung banyak banget reddoorz nih jadi pengennginep juga nih ajakin anak ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kapan-kapan coba ah yang di bandung.

      Delete
  2. Reddorz ini bikin budget staycation bisa ditekan tetapi tetap nyaman dan berasa liburan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener istilahnya kl buat nginep doang sih enak

      Delete
  3. Ini RedDoorz Serpong ya. Kamarnya simple ya. Bener² untuk tidur.

    ReplyDelete
  4. pernah beberapa kali mau coba inep di sana, tp pas liat dari testimoni di OTA, bbrp review bikin aku mundur. cuma memang bukan reddoorz yg di serpong ini. beda2 kali ya pengalamannya.. tapi kalo udh baca review dr blogger yg ngerasain sendiri, dan ada foto2nya pula, jd bisa lbh percaya utk suatu hari ntr nyobain :D. sayang pool nya ga ada ya mba. kalo staycation sendiri sih aku ga mentingin pool, kalo bawa anak ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang harus selektif pilih lokasi fan, ini ku pilih krn sebelahnya jalan dikit ada kolam renang umum. Trus juga taman gratisan ada di beberapa spot.

      Delete
  5. Tahu Red Doorz ini dari perlengkapan mandi yang dibawa kakak ipar. Kok merahnya asyik gitu menurut saya. Memang cakep ya perpaduan merah dan putihnya itu jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin mata adem ternyata lihatnya ya hahahaha

      Delete
  6. Murah yaaa... Cuma 99 rb per malam. Jadi pengen coba yg di Surabaya. Ntar saya browsing dulu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, cusss dicari harga RedDoorz yang promo

      Delete
  7. Pingin deh nyobain nginep di RedDoorz.. Kamar, toilet, handuk bersih ya mba meski rate-nya terjangkau.. Ada wifi penting banget tuh.. Tv juga biar bikin rame kamar.. :D Enak pilih penginapan yang strategis deket kemana-mana, yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fasilitas kamarnya ternyata lengkap, saya juga agak amazed mbak.

      Delete
  8. Wah meski penginapan kelas bekpeker harga terjangkau tapi fasilitas ga kalah sama hotel berbintang ya...
    Wong ndeso kaya saya cocok nih gak harus tekor banyak kalau mau menginap di luar kota

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas buat traveling kl budget minim ya MbK.

      Delete
  9. Iya banget nih mba, sekarang banyak banget ya reddoorz di mana-mana, sampai ada yang premium segala.
    Saya pengen nyobain deh, kegoda banget ama rate nya yang rendah dan fasilitasnya yang lumayan lengkap :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya coba deh mbak kadang ada promo kamar hanya 99ribu.

      Delete
  10. Lagi pengin jalan2 ke Serpong, cuma males banget kan ya klo cuma PP Depok-Serpong. Niatnya sekalian nyari penginapan, Mbak. Noted ini untuk rekomendasinya. Danke !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bitte mbak, semoga bisa nginep nyaman ya.

      Delete
  11. Wah asik juga ternyata reddoorz ini ya
    Fasilitas dan layanannya tampak lengkap dan memuaskan
    Itu dapat perlengkapan mandi juga ya
    Mau coba ah kapan-kapan

    ReplyDelete
  12. Aku sudah pernah menginap di RedDoorz Near Braga Street Bandung. Dapat kamar yang luaaas dan tempat tidur yang luasss juga. Kamarnya pun asyik, punya jendela yang menghadap ke jalan raya. Tapi karena kamar luas itu aku jadi nggak nyaman karena menginap sendirian. Kalau kesana mesti bawa keluarga aja biar ada teman, hihihi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kapan2 aku rencana mau pesen pas liburan luar kota biar lebih asik hehehe.

      Delete
  13. Saya juga gitu menilainya, kalau kamar mandi enak dan wi-fi kencang udah deh jempol biasanya

    ReplyDelete
  14. Seru ya mbak bisa staycation sama keluarga, apalagi dengan menginap di Red Doorz yang kamarnya bersih dan nyaman. Aku belum pernah nyobain nginep menggunakan red doorz, boleh juga nih dicoba nanti lain waktu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba nginep mbak kapan2 di RedDoorz

      Delete
  15. wah...mulai 99 ribu saja? Lewat apps dobel hemat pula...
    Keknya mesti download apps Reddorrz deh saya:)

    ReplyDelete
  16. Busui kayak saya happy banget nih tahu info ini, perlu cari suasana karena kesehariannya gak jauh2 dari aktivitas Breastfeeding dan printilan Krucils, haha. Skr Staycationnya bisa lebih hemat (harapannya jadi bisa lebih sering, wkwk). Thank you infonya Mba, segera disampaikan ke Pak Suami, supaya Blio secepatnya ambil cuti, haha

    ReplyDelete
  17. Sama, Mbak. Saya juga punya alergi debu. Jadi kalau lihat sprei yang kotor tuh rasanya udah merinding duluan

    ReplyDelete
  18. Udah beberapa kali nih saya lihat RedDoorz di Lombok, cuma belum pernah coba staycation aja. Pengenlah..cobain kapan kapan..

    ReplyDelete
  19. Aku juga mba paling gengges kalo sprei nya bermasalah. Karena sebelum naik kasur, suka ngecek gitu bolak balik ada debu atau remahan apa dan bercak apa gitu kan.

    ReplyDelete
  20. Udah lama nih ga staycation, pengen nih Nuobain di Reddorrz

    ReplyDelete
  21. udah lama tau reddoorz tapi belum sempat nyobain, wah harganya murah banget yah lumayan untuk penghematan juga nih yah :)

    ReplyDelete
  22. Makasih Mba informasinya, jadi ngga ragu staycation pakai Reddoorz

    ReplyDelete
  23. Aku belum pernah booking pakai RedDoorz. Tapi kayaknya recommended juga, perlu lah untuk dicoba saat liburan nanti. Tapi bookingnya harus jauh-jauh hari kali yak, biar dapat yang sesuai harapan.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.