Beauty Review Sponsored

Maybelline Fit Me Foundation untuk Kulit Kering



Maybelline adalah sebuah lini make up ternama asal Amerika Serikat yang memiliki foundation terbaik untuk kulit kering. Punya kulit kering, kadang dilema dalam memilih foundation yang tepat, alih-alih punya tampilan wajah mulus salah pilih teksture foundation bikin kulit saya tambah kering atau tidak rata. Tapi itu cerita dulu, kini saya telah menemukan Maybelline Fit Me Foundation untuk kulit kombinasi berminyak dan kering  saya.


Maybelline Fit Me Foundation untuk kulit kering 

 

Maybelline lini kosmetik ternama asal New York Amerika Serikat, selalu hadir dengan inovasi terbaru di dunia make up, salah satunya adalah Maybelinne Fit Me! Foundation. Mengusung tema foundation ringan untuk penggunaan sehari-hari, Fit Me!, memiliki warna 26 yang diformulasikan untuk semua jenis kulit termasuk kulit kering.

Berkenalan dengan Maybelline Fit Me

Maybelline Fit Me, diklaim sebagai foundation yang menutup sempurna riasan di wajah atau Full Coverage. Meskipun full coverage, foundation ini ringan sehingga dapat digunakan sehari-hari.
Diformulasikan untuk semua jenis kulit mulai dari kulit normal, kering, berminyak hingga kombinasi.  Maybelline Fit Me tersedia dalam 26 warna pilihan yang disesuaikan dengan warna semua warna kulit perempuan di dunia.

Kemasan Maybelline Fit Me 

Kemasan Maybelline Fit Me dari botol kaca 
Maybelline Fit Me, dikemas delam botol kaca. Elegan dan manis, tapi tidak travel friendly alias kamu harus extra hati-hati agar tidak pecah atau tumpah.
Botol kaca bening, memudahkan kamu melihat bagian dalam foundation. Pilihan nomor seri warna pilihan ada di bagian atas tutup botol. Tutup kemasan terbuat dari semi karet yang tidak licin.  Cukup putar, maka produk akan mudah dituang ke punggung tangan, sponge atau kuas untuk diaplikasikan ke wajah.

Tekstur Maybelline Fit Me

Warna Maybelline Fit Me 
Tekstur Maybelline Fit Me 
Maybelline  Fit Me, punya tekstur yang creamy tapi agak sedikit cair, saya paling suka tekstur foundation seperti ini karena gampang menyerap ke pori-pori kulit.
Saat diaplikasikan ke wajah, produk cepat meresap meskipun bagian pipi saya merupakan bagian paling kering di wajah, tapi produk ini meresap.
Ringan banget di wajah tidak berminyak dan tidak membuat jerawatan pasca pemakaian. Seringnya, pakai foundation justru membuat kulit wajah mulai keluar jerawat.
Tapi berbeda dengan foundation yanh satu ini, pasca pemakaian saya tidak menemukan satu pun jerawat akibat penggunaan foundation. Itulah sebabnya, saya tidak khawatir menggunakannya setiap hari sekalipun.
Coverangenya menurut saya masih medium karena kulit saya agak kombinasi berminyak di T Zone. Tapi secara keseluruhan saya suka dengan formulasi produk ini.

Dua Varian Maybelline Fit Me

Nah, untuk kamu perempuan berkulit kering saya rekomendasikan untuk menggunakan Maybelline Fit Me Dewy + Smooth yang memang diperuntukkan untuk kamu yang berkulit kering. Yuk kita bahas satu-satu dua varian Maybelline Fit Me.

Dua Varian Maybelline Fit Me 


Maybelline Fit Me Dewy+smooth – Normal to Dry 

Fit me! Dewy + Smooth, diformulasikam khusus untuk kulit normal hingga kering. Mampu memberikan coverage untuk meratakan warna kulit, sekaligus mampu mertakan tekstur wajah.
Tahu sendirikan kalau kulit kering, kadang warna foundation tidak rata dan permukaan kulit juga harus berkali-kali diaplikasikan alas bedak agar tekturenya rata. Tapi, Maybelline Fit Me dua kali oles langsung ngeblend banget di kulit. Apalagi kalau kamu pakai face primer sebelumnya, akan lebih full coverage dan flawless banget di kulit.
Formulasinya ringan, sehingga cocok untuk dipakai sehari-hari. Tahan lama hingga 8 jam dan tersedia dalam 10 warna pilihan. Saya pakai shade 330 yang paling cocok dan netral dengan warna kulit saya. Kulit saya kering di bagian pipi, tapi agak berminyak di T Zone ( kening, hidung, dagu ) jadi buat kulit saya, maybelline Fit Me jatuhnya coveragenya medium.


Maybelline Fit Me Matte+Poreless – Normal to Oily 

Untuk kamu yang memiliki kulit normal hingga berminyak, Maybelline Fit Me Matte + Poreless adalah pilihan yang tepat. Banyak yang menyebut foundation ini memiliki oily control yang bagus banget. Tersedia dalam 16 warna pilihan yang bisa disesuaikan dengan warna kulit wajahmu.
Saya menilai produk ini memang punya ketahanan menahan minyak yang baik. T Zone saya kan berminyak banget, biasanya setelah dua jam saya harus touch up dengan bedak padat atau blotting paper. Kalau pakai Maybelline Fit Me! agak sore baru dengan minyak sedikit demi sedikit mulai muncul.

Swatch Maybelline Fit Me

Saya punya dua warna dengan dua varian berbeda dari Maybelline Fit Me.Untuk Fit Me Dewy+smooth saya memilih nomor 310 yang menurut saya paling cocok dengan warna kulit saya. Sementara untuk varian Fit Me Matte+Poreless, warna pilihan saya adalah 220.

Hasil Penggunaan Maybelline Fit Me 

 
Berikut adalah hasil pemakain Maybelline Fit me yang saya bandingkan dengan penggunaan merk lain. Penggunaan hanya satu ulas sudah mampu menutup sebagian flek hitam saya yang tidak tertutup dalam penggunaan foundation merk lain.
Hasil pemakaian Maybelline Fit Me


Beli Dimana?

Kamu bisa membeli produk ini di counter Maybelline di pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia. Produk ini mudah banget didapatkan, kamu juga bisa membeli satu paket berisikan foundation, bedak padat dan conceler Maybelline Fit Me!

Berapa Harga Maybelline Fit Me

Maybelline Fit Me! Foundation dijual dengan kisaran harga Rp 149.000 untuk ukuran 30ml


Likes

  • Medium coverange
  • Mudah diaplikasikan
  • Ringan di kulit
  • Mudah diblend
  • Tahan hingga 8 jam
  • Lumayan punya oil control yang baik


Dislikes

  • Lebih baik kemasan pumped
  • Tidak ada ukuran kecilnya


Beli Lagi Ngak?

Yes! Salah satu foundation paling pas untuk saya sejauh ini. Belum menemukan produk lain hehehe.
Maybelline seakan memberi banyak pilihan untuk semua jenis dan warna kulit dengan hadirnya Fit Me!. Akhirnya, kini saya jug telah menemukan Maybelline Fit Me untuk kulit kering saya.  Formulasinya yang ringan cocok untuk digunakan sehari-hari. Selamat mencoba ya.
Liebe,
Turis Cantik

Leave a Reply

Instagram