Maybelline Fit Me Foundation untuk Kulit Kering

Mei 24, 2018

Maybelline adalah sebuah lini make up ternama asal Amerika Serikat yang memiliki foundation terbaik untuk kulit kering. Punya kulit kering, kadang dilema dalam memilih foundation yang tepat, alih-alih punya tampilan wajah mulus salah pilih teksture foundation bikin kulit saya tambah kering atau tidak rata. Tapi itu cerita dulu, kini saya telah menemukan Maybelline Fit Me Foundation untuk kulit kombinasi berminyak dan kering  saya.



Maybelline Fit Me Foundation untuk kulit kering 


Maybelline lini kosmetik ternama asal New York Amerika Serikat, selalu hadir dengan inovasi terbaru di dunia make up, salah satunya adalah Maybelinne Fit Me! Foundation. Mengusung tema foundation ringan untuk penggunaan sehari-hari, Fit Me!, memiliki warna 26 yang diformulasikan untuk semua jenis kulit termasuk kulit kering. 

Berkenalan dengan Maybelline Fit Me

Maybelline Fit Me, diklaim sebagai foundation yang menutup sempurna riasan di wajah atau Full Coverage. Meskipun full coverage, foundation ini ringan sehingga dapat digunakan sehari-hari.

Diformulasikan untuk semua jenis kulit mulai dari kulit normal, kering, berminyak hingga kombinasi.  Maybelline Fit Me tersedia dalam 26 warna pilihan yang disesuaikan dengan warna semua warna kulit perempuan di dunia.

Kemasan Maybelline Fit Me 


Kemasan Maybelline Fit Me dari botol kaca 


Maybelline Fit Me, dikemas delam botol kaca. Elegan dan manis, tapi tidak travel friendly alias kamu harus extra hati-hati agar tidak pecah atau tumpah.

Botol kaca bening, memudahkan kamu melihat bagian dalam foundation. Pilihan nomor seri warna pilihan ada di bagian atas tutup botol. Tutup kemasan terbuat dari semi karet yang tidak licin.  Cukup putar, maka produk akan mudah dituang ke punggung tangan, sponge atau kuas untuk diaplikasikan ke wajah.

Tekstur Maybelline Fit Me



Warna Maybelline Fit Me 

Tekstur Maybelline Fit Me 



Maybelline  Fit Me, punya tekstur yang creamy tapi agak sedikit cair, saya paling suka tekstur foundation seperti ini karena gampang menyerap ke pori-pori kulit. 

Saat diaplikasikan ke wajah, produk cepat meresap meskipun bagian pipi saya merupakan bagian paling kering di wajah, tapi produk ini meresap.

Ringan banget di wajah tidak berminyak dan tidak membuat jerawatan pasca pemakaian. Seringnya, pakai foundation justru membuat kulit wajah mulai keluar jerawat. 

Tapi berbeda dengan foundation yanh satu ini, pasca pemakaian saya tidak menemukan satu pun jerawat akibat penggunaan foundation. Itulah sebabnya, saya tidak khawatir menggunakannya setiap hari sekalipun.

Coverangenya menurut saya masih medium karena kulit saya agak kombinasi berminyak di T Zone. Tapi secara keseluruhan saya suka dengan formulasi produk ini.

Dua Varian Maybelline Fit Me

 

Nah, untuk kamu perempuan berkulit kering saya rekomendasikan untuk menggunakan Maybelline Fit Me Dewy + Smooth yang memang diperuntukkan untuk kamu yang berkulit kering. Yuk kita bahas satu-satu dua varian Maybelline Fit Me.

Dua Varian Maybelline Fit Me 


Maybelline Fit Me Dewy+smooth - Normal to Dry 




Fit me! Dewy + Smooth, diformulasikam khusus untuk kulit normal hingga kering. Mampu memberikan coverage untuk meratakan warna kulit, sekaligus mampu mertakan tekstur wajah.

Tahu sendirikan kalau kulit kering, kadang warna foundation tidak rata dan permukaan kulit juga harus berkali-kali diaplikasikan alas bedak agar tekturenya rata. Tapi, Maybelline Fit Me dua kali oles langsung ngeblend banget di kulit. Apalagi kalau kamu pakai face primer sebelumnya, akan lebih full coverage dan flawless banget di kulit.

Formulasinya ringan, sehingga cocok untuk dipakai sehari-hari. Tahan lama hingga 8 jam dan tersedia dalam 10 warna pilihan. Saya pakai shade 330 yang paling cocok dan netral dengan warna kulit saya. Kulit saya kering di bagian pipi, tapi agak berminyak di T Zone ( kening, hidung, dagu ) jadi buat kulit saya, maybelline Fit Me jatuhnya coveragenya medium. 

Maybelline Fit Me Matte+Poreless - Normal to Oily 




Untuk kamu yang memiliki kulit normal hingga berminyak, Maybelline Fit Me Matte + Poreless adalah pilihan yang tepat. Banyak yang menyebut foundation ini memiliki oily control yang bagus banget. Tersedia dalam 16 warna pilihan yang bisa disesuaikan dengan warna kulit wajahmu.

Saya menilai produk ini memang punya ketahanan menahan minyak yang baik. T Zone saya kan berminyak banget, biasanya setelah dua jam saya harus touch up dengan bedak padat atau blotting paper. Kalau pakai Maybelline Fit Me! agak sore baru dengan minyak sedikit demi sedikit mulai muncul. 


Swatch Maybelline Fit Me

 




Saya punya dua warna dengan dua varian berbeda dari Maybelline Fit Me.Untuk Fit Me Dewy+smooth saya memilih nomor 310 yang menurut saya paling cocok dengan warna kulit saya. Sementara untuk varian Fit Me Matte+Poreless, warna pilihan saya adalah 220.

Hasil Penggunaan Maybelline Fit Me 


Berikut adalah hasil pemakain Maybelline Fit me yang saya bandingkan dengan penggunaan merk lain. Penggunaan hanya satu ulas sudah mampu menutup sebagian flek hitam saya yang tidak tertutup dalam penggunaan foundation merk lain. 



Hasil pemakaian Maybelline Fit Me




Beli Dimana?


Kamu bisa membeli produk ini di counter Maybelline di pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia. Produk ini mudah banget didapatkan, kamu juga bisa membeli satu paket berisikan foundation, bedak padat dan conceler Maybelline Fit Me!

Berapa Harga Maybelline Fit Me


Maybelline Fit Me! Foundation dijual dengan kisaran harga Rp 149.000 untuk ukuran 30ml


Likes



  • Medium coverange 
  • Mudah diaplikasikan 
  • Ringan di kulit 
  • Mudah diblend 
  • Tahan hingga 8 jam 
  • Lumayan punya oil control yang baik 

Dislikes



  • Lebih baik kemasan pumped 
  • Tidak ada ukuran kecilnya 


Beli Lagi Ngak?


Yes! Salah satu foundation paling pas untuk saya sejauh ini. Belum menemukan produk lain hehehe.

Maybelline seakan memberi banyak pilihan untuk semua jenis dan warna kulit dengan hadirnya Fit Me!. Akhirnya, kini saya jug telah menemukan Maybelline Fit Me untuk kulit kering saya.  Formulasinya yang ringan cocok untuk digunakan sehari-hari. Selamat mencoba ya.



Liebe,
Turis Cantik



Keep In Touch With Turis Cantik!





42 komentar:

  1. Aku tu males pakai foundation karena suka kerasa panas dan gatal di wajah. Kalau Maybelline Fit Me! ini nggak bikin panas dan gatal ya, Mbak?

    Betewe, kemasannya memang cantik yaa.. Tapi kalau ngga travel friendly, bawanya harus benar-benar hati-hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngak gatel dan panas mbak, lebih ringan. Iya aku sebel sama kemasannya aja hehehhe

      Hapus
  2. Mbak Turis Cantik, itu pakainya satu jenis aja kan ya, enggak dicampur maksudnya...?
    He he maaf kalau lucu pertanyaannya,.aku nggak ngerti kalau urusan dandan gini. Tapi pengen nyoba juga pakai foundation 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pake sesuai kebutuhan mbak kl muka mau agak ngak berminyak pakai yang poreless, tapi kl buat di ruangan ac aku pakai yang satunya lagi.

      Hapus
  3. Naaainiii.. baru kali ini bahagia bisa dapat bacaan review foundation . Kemaren sempat beberapa kali ganti, karena selama ini cuma pake roots dan Oriflame .

    Maybelline juga terjangkau kantong!

    BalasHapus
  4. Kulitku juga kombinasi nih, pipi kering, tapi tzone berminyak. Berarti bisa ya pakai ini

    BalasHapus
  5. Aaah! Maybelline Fit Me ini andalanku juga kalau lagi event. Cucok dan ga bikin aku jerawatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya paling suka krn dia ngak bikin jerawatan ya.

      Hapus
  6. Penasaran sama yang maybelline fit me matte + poreless

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh mbak stefani, bagus kok.

      Hapus
  7. Nahhh aku pakai yang matte.. bnr2 ok 😍

    BalasHapus
  8. Saya selalu percaya ama produk maybeline ini Mba. Soalnya emang bagus-bagus sesuai ama harganya hihihihj

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harganya nyaman di kantong ya hehehhe

      Hapus
  9. Ini tuh produk Maybelline paling terkenal yaaa, Mbak. Cuma entah kenapa aku masih ragu mau pakai karena kemasannya yang begitu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin biar kesannya elegan, kebetulan aku prnh beli produk sama di eropa tempatnya dr plastik bukan botol. Mungkin untuk pangsa pasar di asia memang masuknya botol kaca.

      Hapus
  10. aq udah lama pengen nyoba ini, tpi masih maju mundur, baca reviewnya jadi yakin nih pingin nyobain yang Maybelline Fit Me Matte+Poreless - Normal to Oily ... dan aq setuju deh mbak kemasannya kurang nyaman untuk penggunaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk kulit berminyak memang oily controlnya bagus dibanding foundation lain yang itungannya masuk drug store.

      Hapus
  11. Nbak aku itu berminyak justru di bagian pipi, bagian hidung dan dahi itu kering. Gimana? apa termasuk kulit kombinasi juga? Maybelline ini udah terkenal dari sejak jaman dulu ya, tapi kadang orang awam takut buat beli, takut mahal padahal emang worth to buy lah istilahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu masuknya kombinasi mbak ran jenis kulitmu, kering dan berminyak. Pakai yang poreless aja mbak.

      Hapus
  12. Aku juga punya ini tapi beli di eropa juga, botolnya plastik bukan kacadan ini jadi salah satu foundation terfav ku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pasaran eropa memang yg plastik, tapi aku waktu ke amerika liat malah adanya yg botol kaca kyk diatas.

      Hapus
  13. Coveragenya bagus ya mbak turis, beda bnget sm produk lain, jadi pengen coba jugaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lumayan nutup deh mbak

      Hapus
  14. aku sama kayak mb Mut berminyak bagian T jadi mau coba pake foundation maybelline sebenrnya aku jarang pake sih tp pengen coba ah hehehe harganya juga cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya aku juga pilih ini karena harganya pas di kantong mbak

      Hapus
  15. aku tu males pakai foundi karena terasa tebal di muka mbak :( tapi lihat foundi ini wara wiri kok aku jadi ngiler hahahaa *tidak berpendirian ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini walaupun full coverage tapi sumpah ringan banget mbak jatohnya, enak banget di muka deh.

      Hapus
  16. ini foundation andalan, hasilnya super bagus banget dan buat yang oily kaya aku ketahanannya bisa sampe 3 jam cocok buat kondangan :D
    salam kenal mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak..makasih udah mampir ya ;)

      Hapus
  17. Aman ga ya utk pemilik kulit sensitif
    Beberapa kali kejebak dan mendapati foundation yg kurang cocok dikulit wajah saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sebenarnya bisa untuk semua jenis kulit mbak, tapi kadang memang pilih foundation harus agak tricky untuk kulit sensitif.

      Hapus
  18. Kulit mba ekstrim juga ya, dry and oily dalam satu wajah :O Biasanya kalo combo itu oily dan normal atau normal dan dry hihihi Jadi paham gimana tricky-nya milih foundie kalo kondisi jenis kulitnya beda kutub begitu :(

    Anyway, aku juga gengges sama botolnya yang terbuat dari kaca dan ngga ada pump-nya itu -_-" Mau ditidurin di laci juga produknya jadi nempel2 di langit2 tutupnya lho mba, jadi ngeri tumpah di laci T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kombinasi minyak di T zone dan dry di daerah pipi. Tapi saya juga cenderung agak sensitif juga. Tapi cocok sih pakai ini ternyata dr semua merk yg udh prnh dicoba, keknya paling cocok ini.

      Hapus
  19. ini foundie favorit aku! soalnya lightweight dan murceeee! cuma karena botolnya gitu banget gampang tumpah jadi aku pindahin ke wadah botol pump kecil gitu yang biasa di toko aksesoris.

    kulitku oily tapi aku tetep pake yang dewy ngga apa-apa kok, ga sampe yang mengkilat banget gitu cuma emang lebih moist aja. suka dehhh pokoknyaaa~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya oh botol kaca hahhaha

      Hapus
  20. Okeh, sejak foundie kesayangan habis dan mahal bener wkwkwkwkwk kayaknya fit me ini cucok meong deh. Kapan kita blanja make up bareng wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  21. Dari dulu pengen beli fit me, tapi takut keberatan di muka :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngak kok mbak formulasinya ringan banget.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.