COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask Review

March 25, 2018

Korea Selatan, kini menjadi trend setter inovasi perawatan kulit wajah terutama di kawasan Asia. Salah satu inovasi yang paling favorit adalah penggunaan Overnight Mask. Produk yang bekerja efektif saat kita tidur ini menjadi primadona karena mampu membuat kulit lembut dan terawat secara instant. Salah satu merk favorit saya adalah COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask.



Pernahkah kamu membayangkan punya produk sakti yang mampu membuatmu cantik hanya dalam semalam. Memang tak ada yang instant di dunia ini, tapi jaminan kulit wajah lembut hanya dalam semalam ternyata bisa kamu dapatkan dari penggunaan Overnight Mask. Biasanya, perawatan wajah dimalam hari adalah Night Cream atau krim malam, namun kini ada trend baru yang lebih 'kekinian; berupa Overnight Mask. Lalu, apa bedanya dengan Night Cream? 

PERBEDAAN NIGHT CREAM DAN OVERNIGHT MASK



Night Cream atau krim malam dan Overnight Mask sama-sama digunakan di malam hari sebagai tahapan terakhir dari perawatan kulit. Krim malam mengandung pelembab, vitamin dan nutrisi atau kandungan lainnya yang diperlukan kulit. Hampir sama dengan krim malam, overnight mask mengandung pelembab, vitamin dan nutrisi yang lebih banyak atau Extra dibandingan krim malam biasa. Artinya, bila kamu menggunakan Overnight Mask hasil lebih maksimal akan kamu dapatkan terutama kelembapan kulit karena produk ini memang diformulasikan untuk menjaga kelembapan kulit selama kita tidur. 


COSRX ULTIMATE MOISTURIZING HONEY OVERNIGHT MASK 




Overnight Mask paling dikenal dan populer di Korea Selatan mungkin adalah merk Laneige dengan bekas model iklannya Song Hye Kyo. Tapi, favorit saya justru adalah merk COSRX.

Lini skincare ini, sudah lama dikenal dengan perawatan kulit diperuntukkan untuk jenis wajah Acne Prone, meskipun beberapa produknya cocok untuk semua jenis kulit seperti Overnight Mask yang akan saya review kali ini. Varian Overnight Mask dari COSRX seingat saya ada tiga, tapi paling favorit adalah seri Honey alias Madu.


KANDUNGAN PRODUK 





COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask mengandung 85% propolis dan madu murni. Selama ini propolis dipercaya mampu meregenerasi kulit mati dan menyembuhkan luka. Sementara, madu merupakan sumber pelembab alami untuk kulit.

Itulah sebabnya produk ini memberikan kelembapan extra untuk kulit. Saya juga tidak melihat ada kandungan paraben atau alkohol dalam produk, tentunya jaminan bahwa sebenarnya semua jenis kulit cocok dan aman menggunakan produk ini termasuk kulit sensitif sekalipun.

KEMASAN PRODUK 





Dikemas dalam jar berwarna putih susu dengan tutup berwarna hitam. Bagian dalamnya berwarna kuning transparan. Tinggal putar tutupnya untuk membuka produk. Produk ini sangat mudah menyerap ke pori kulit, tanpa wangi dan tidak terasa lengket di kulit.


CARA PAKAI PRODUK 




Gunakan produk ini sebagai step terakhir dari perawatan kulitmu sebelum tidur. Oles merata pada kulit wajahmu, kemudian ratakan dengan gerakan memutar agar produk cepat meresap. Bawa tidur dan bilas esok paginya. Saya pakai setiap malam sebelum tidur.

Produk ini adalah pengganti krim malam, jadi kalau udh pakai overnight mask tidak perlu pakai krim malam lagi ya. Meskipun judulnya Mask atau masker, produk ini digunakan bukan sebagai masker pada umumnya.

Apakah penggunaan Overnight Mask terasa lengket atau tebal di wajah? Jawabannya adalah Tidak. Overnight Mask biasanya water base atau  kalau pun formulasinya cream pasti tinggi pelembap jadi akan melted down alias meresap sempurna ke kulit wajahmu.



BACA JUGA: 

GARNIER MICELLAR WATER REVIEW





RESULT ON ME 




Saya suka sekali menggunakan produk ini, menurut saya hasilnya terlihat sangat nyata saat bangun pagi. Kulit terasa lembut, lembap dan jerawat pun kering pasca pemakaian produk. Saya cukup takjub dengan hasil yang saya dapat. Hal yang paling saya suka dari produk ini adalah formulasinya yang ringan saat diaplikasikan ke wajah. Tidak berminyak dan mudah menyerap ke pori-pori kulit.


HARGA DAN BELI DIMANA YA?


Saya beli di sebuah mal di kawasan Gangnam Korea Selatan. Kisaran harganya Rp 120.000. Setahu saya, counter resmi Corxs belum ada di Indonesia. Jadi, kalau kamu tertarik untuk membeli bisa melalui online shop ya.




BACA JUGA: 

3 SUNBLOCK ANDALAN SAAT TRAVELING




BELI LAGI NGAK?


Yes! Produk ini sangat wajib banget dimiliki, terutama untuk kamu yang mendambakan kulit lembut dan sehat.

Seneng deh, sekarang saya sudah menemukan produk yang pas dan cocok dengan kebutuhan kulit saya. Saat tidur kulit diberikan nutrisi sehingga esok pagi, saya bangun dengan kulit yang terawat dan lembap. Selamat mencoba ya, semoga kamu cocok pakai COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask.



Liebe,
Turis Cantik



DISCLAIMER: Bukan review berbayar, produk dibeli dengan uang pribadi penulis. Review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi, hasil dapat berbeda tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing. 





Keep In Touch With Turis Cantik!

 




33 comments:

  1. Waduh belinya harus di Korea banget ya? XD Gak ada gitu di Indo, biar gak jauh-jauh.

    ReplyDelete
  2. Baru tahu produk ini, mungkin karena di Indo gak ada kali yaa.

    ReplyDelete
  3. Produk ini udah ada di Indo belum mbak?
    Ada sensasi lengket ga mbak di wajah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada mbak counternya di Indo. Ngak ada sensasi lengket sama sekali.

      Delete
  4. Kak Mut, makenya setelah night cream ya? Ku kalau pakai overnight mask biasanya kaga pakai perawatan yang lain wkwkwkkwk.

    Acne prone tuh bekas jerawat kah ? Mau lah cobain wkwkkwwkk, biar mulus getooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sebagai pengganti krim malam
      Acne prone kulit berminyak cenderung berjerawat dan berpori besar. Aku prnh coba merk amerika krng bagus bikin gatel, kl yg ini bagus banget.

      Delete
  5. Tp sbnrnya msh perlu ga pake night cream lg? Soalnya aku pernah baca di blog beauty blogger, 10 steps ritual perawatan wajah ala korea, mereka ttp masukin night cream di stepnya.

    Makanya aku bingung, ini dipake setelah night cream, ato cuma dipake seminggu sekali, trus sisa nya pake night cream?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nhak perlu pakai night cream lagi ini kyk penggantinya. Mau pakai tiap hari boleh ngak jug nhak masalah. Skincare korea terakhir memang ada yg night cream tapi skrng ini biasanya step akhir adalah sleeping pack atau overnight mask

      Delete
  6. Wuaaaa aku terhasut pengen nyobaaa. .. Jastip mana jastip 😬

    ReplyDelete
  7. Bisa sambil menghilangkan dosa-dosa di wajah gk ya ka?

    svnnyms.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Noda kali yak mksdnya mbak, kalau produk ini tidak krn tidak ada kandungan pencerah. Produk lain mungkin ada.

      Delete
  8. aku juga pakaiini, sudah habis 1 jar pengen lagi, bingung beli lagi dimana ahahahaa soalnya dl belinya di Althea :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di preorderbymimo ada mbak di ig cuma dia jualan harganya agak mahal banget di banding onlineshop lain.

      Delete
  9. Kelihatan tekstur creamy overnight mask-nya. Kebayang pake ini bangun-bangun kulit pasti lembab kenyal. Hihi

    ReplyDelete
  10. Wah belum pernah nyobain overnight mask sama sekali akuuu. Cukup tergiur karena walopun kulitku oily, tapi ada beberapa bagian wajah yang kering. Jadi pengen kulit sehat dan kenyel hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga oily kak ngak bikin jadi oily tapi lembapnya pas

      Delete
  11. Online shop apa mbak yang jual ini? Pengen coba biar kaya eounni eonni korea hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak mbak, kalau di shopee ada yg share jar jd bisa coba dulu dalam versi kecil.

      Delete
  12. Huhuhuhu.. kenapa harus ke Korsel sih buat beli beginian, padahal tertarik bngt pengen nyoba, mana harganya nggak terlalu mahal lagi yah . klo beli di olshop saya nggak terlalu percaya gtu mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau produk ini jarang ada palsunya mbak, asal biasa beli di tempat yang sama ngak apa. Soalnya kebanyakan saya juga beli skincare di online shop hehehe

      Delete
  13. Aku belum pernah coba nih.. selama ini masih stick to the classics model Estee Lauder, Shiseido sama SK II.. eh udah cobain Philosophy belum? Itu enak jugaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom pernah philosopy kabarnya bagus ya.

      Delete
  14. Dulu pernah nyobain sample overnight mask ini dan emang bangun tidur muka terasa kenyal dan lembut banget <3

    ReplyDelete
  15. Hai mbak, aku mau tanya. Ini tuh produknya water based bener? Soalnya aku emang udh lama pake ini enak bgt cocok. Tp aku lg mau coba the ordinary rosehip oil nih, tp dia dipakenya harus setelah water based dan sebelum krim moisturizer kan.
    Nah, jd aku harus pake rosehip oilnya setelah cosrx ini ya mbak? Makasih, aku takut salah pake. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl dikemasannya tulisannya gitu, water based tapi secara tekstur dia lebih jatohnya ke gel. kl rosehip oil sih setau saya yg di maksud water base before using oil masudnya hydrating toner krm saya jg pake rosehip oil. kl mau pake produk ini berarti setelah roseship oil krn dia kan fungsinya overnight mask which is the last step. Setau saya sih gitu mbak.

      Delete
    2. Iya makanya aku bingung soalnya gel. Hehe..
      Oooh itu maksudnya. Duh baru pertama nyoba face oil sih jd kurang paham. Untung nanya dulu ^^"

      Makasih banget ya mba jawabannya. Jd dipake terakhir ya sip. 😊

      Delete
    3. aku banyak nulis soal face oil dari argan sampai rosehip bisa di cek di tag 'beauty' ;)

      Delete
    4. Wah, oke nt dibaca" :3

      Delete

Powered by Blogger.