Traveling Beauty

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Cleanser – Review

Sensatia Botanicals Cleanser Review – Membersihkan sisa make up dan kotoran pasca aktivitas seharian, selalu jadi ‘Me Time’ buat saya.
Untuk membersihkan wajah dengan sempurna, saya selalu membersihkan wajah dua kali atau biasa disebut ‘ Double Cleanse’.
Pertama, saya membersihkan kulit wajah dengan coconut oil, kemudian disusul sabun pembersih wajah.
Sudah dua minggu ini, saya menggunakan sabun pembersih wajah baru yang kandungannya 100 % alami dari Sensatia Botanicals.

Namanya mungkin terdengar kebarat-baratan, tapi kita boleh berbangga produk ini merupakan asli  Bali.
Sebenarnya, varian sabun pembersih wajah dari Sensatia banyak banget, tentunya sesuai jenis dan kebutuhan kulitmu. Karena kulit saya Acne Prone, pilihan saya jatuh Pada Sensatia Botanicals Acne Clariying Facial Cleanser.
Kandungan Produk 
Produk ini 100 % menggunakan produk alami, semua tertera jelas di kemasan.

Tak ada kandungan SLS atau detergen dan tanpa tambahan zat Paraben. Tiga bahan utama produk ini adalah Guto Kola, Tea Tree dan Lemon Peel
Claims
‘ Gentle yet effective soapless cleanser designed to help control and clarify acne ‘
Begitu kira-kira tulisan dalam kemasan produk ini. Soapless, karena memang di formulasikan bebas detergen, jadi aman untuk kulit sangat sensitif sekalipun.

Kemasan+ Scent
Sensatia Botanicals memang memiliki warna hijau dan putih sebagai warna dominan untuk seluruh produk mereka.
Facial Cleanser ini, dikemas dalam botol plastik daur ulang dengan ukuran 220ml. Botol berwarna coklat. Isi produk berwarna agak kekuningan.
Wanginya sangat menyegarkan sekaligus menenangkan, pas untuk digunakan pagi hari karena bisa menjadi scent therapy. Wangi dominan adalah Tea Tree dan Peppermint.
Cara Pakai
Digunakan sebagai pembersih wajah di pagi atau malam hari. Tuang sedikit ke telapak tangan dan usapkan ke wajah yang telah dibasahi air.
Produk ini bebas SLS, jadi tak kan mengeluarkan banyak busa. Kamu tak perlu banyak mengeluarkan isi produk dari botol. Pakai sedikit saja hasil sudah maksimal.
Gosok dengan gerakan memutar ke seluruh bagian wajah. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.
Result on me
Saya sangat suka produk ini, setelah pemakaian hampir dua minggu wajah saya terlihat lebih bersih dari komedo ( white heads ) yang ada di bagian hidung dan dagu.
Sejauh ini, saya tak punya banyak komplain tentang produk ini. Paling terasa adalah bagian berminyak di T Zone saya agak berkurang.
Biasanya habis membersihkan wajah, masih ada sisa minyak di wajah yang harus di bersihkan sebelum menggunakan make up.
Wanginya juga enak banget, pas untuk digunakan di pagi hari. Tekture produk juga sangat lembut di kulit. Paling saya suka adalah penggunaan produk ini jauh lebih hemat, karena sedikit saja hasilnya sudah maksimal.

Likes
– Hasil maksimal
– Wanginya enak
– Terbuat dari bahan alami
– Tanpa campuran zat kimia
– Harganya ramah dikantong
Dislikes
– Counternya hanya ada di Bali dan Tangerang 🙁
Where to buy?
Produk Sensatia paling lengkap tentu bisa kamu beli di Counter resminya di Bali. kamu juga bisa beli produk ini di counter cabang keduanya yang ada di Lippo Supermall Karawaci Tangerang, Banten.
Entah mengapa ya, Sensatia memilih mal tersebut sebagai lokasi kedua counter mereka. Ngak strategis banget, kenapa ngak bikin di pusat Jakarta.
Selain di Bali dan Tangerang, belum ada lagi counter resminya.
Kamu juga bisa beli langsung di website resminya Sensatia Botanicals www.sensatia.com
Buat kamu yang tinggal di pelosok Nusantara, tak usah kwatir kamu bisa beli di onlineshop yang banyak banget di Instagram.
Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Cleanser bisa kamu beli dengan harga Rp 135.00 untuk ukuran 220ml
Repurchased? 
Yes of course!
Kalau kamu mulai beralih ke produk skincare 100% natural, kamu bisa melirik produk dari Sensatia Botanicals.
Banyak banget varian produknya untuk semua jenis kulit. Semua produk Sensatia Botanicals  aman untuk ibu hamil atau menyusui karena kandungan produknya yang alami.
Paling bangga adalah produk ini buatan asli bangsa kita. Yay!
Selamat mencoba 🙂
Liebe,
Turis Cantik
DISCLAIMER: Bukan review berbayar. Produk dibeli dengan uang pribadi penulis. Tulisan merupakan hasil pengalaman penulis setelah mencoba produk. Hasil dapat berbeda tergantung kondisi dan jenis kulit.

Leave a Reply

Instagram