Jumat, 24 Maret 2017

Liburan Penuh Kesan di Bintan Lagoon Resort



BINTAN LAGOON RESORT REVIEW - " Hai welcome to Bintan Lagoon Resort!" tungkas  penerima tamu Resort sambil menyuguhkan minuman dingin dan selembar handuk hangat.

Kami tiba lewat petang hari,saat matahari sudah jauh menyingsing. Tapi Indra penciuman saya bekerja dengan sangat agresif karena mencium aroma air asin yang sudah lama tak saya cium. Aroma pantai!

Padahal pantai malam itu tak terlihat, hanya deburan lirih suara ombak dan hembusan angin teduhnya yang saya rasakan membelai rambut. Tapi itu saja sudah membuat saya jatuh cinta pada tempat ini.






Bintan Lagoon Resort memang sudah lama dikenal sebagai resort tepi pantai yang indah. Menempuh perjalanan satu setengah jam dari Jakarta dengan pesawat terbang, tempat ini surga buat kamu pecinta pantai dan penikmat senja. Menurut saya, tempat indah ini pas  untuk berlibur bersama pasangan dan keluarga.

Bintan Lagoon Resort  atau BLR terletak di Lagoi. Lagoi adalah sebuah wilayah yang masuk dalam kabupaten Bintan, Tanjung Pinang Kepulauan Riau.

Bintan memang lebih dikenal turis Singapura atau Malaysia karena jaraknya yang cukup dekat dari dua negara itu. Kamu yang bermukim di Jakarta dan sekitarnya mungkin lebih memilih Bali untuk liburan tepi pantai. 

Tapi tempat itu, rasanya sudah sangat penuh sesak dengan manusia. Buat orang 'penyendiri' seperti saya, liburan harusnya lebih peacefull dengan tempat yang tak terlalu hiruk pikuk dengan orang.  Lagoi sebuah tempat yang berada di ujung pulau Bintan ini pun, menjadi a perfect getaway for me.


Apa yang menarik di BLR?


Bintan Lagoon Resort, memiliki luas 300 hektar yang terdiri dari 470 Kamar Deluxe, 18 Suite Room, 58 Villa , 12 Restoran , ruang serbaguna, lapangan golf, wahana santai, kolam renang, armada penyebrangan ferry hingga private beach sepanjang 1.5 km! Tempat ini luaaaaas banget, untuk sebuah resort tepi pantai, this place is a Hit! Kece!

Saya menginap di sebuah kamar Deluxe dengan sebuah tempat tidur berukurang King Size. Seperti Resort pada umumnya, tempat ini juga menawarkan fasilitas di dalam kamar mulai dari kamar mandi yang bersih, televisi , tempat penyimpanan atau deposit box dan lemari pendingin  berukuran kecil.






Paling dinanti adalah bagian balkon yang menuju ke pantai. Terbayang nikmatnya menyesap kopi panas dengan deburan ombak dan semilir angin barat. 

Kamar Deluxe ini, pas untuk kamu yang travelling bersama keluarga karena bisa ditempati hingga empat orang. Selain kasur berukuran besar ( kamu juga boleh pilih double bed), jenis kamar lain yang menjadi favorit adalah Suite dan Villa. 

Jenis kamar Suite, memiliki ukuran kamar lebih besar lengkap dengan ruang tamu kecil untuk kumpul keluarga. Sementara Villa, pas untuk kamu yang membawa keluarga besar atau mungkin ingin kumpul-kumpul keluarga, karena memiliki dapur dan kolam renang pribadi. 



Ngapain Aja di BLR?


Bintan Lagoon Resort punya semua fasilitas yang kamu perlukan, bukan hanya buat kamu tapi juga untuk semua anggota keluarga.

Fasilitasnya meliputi lapangan golf, kolam renang, gym, arena permainan anak, restaurant, spa, restaurant, ruang pertemuan hingga Buggy sejenis kendaraan kecil yang bisa digunakan keliling resort. 

Buat kamu yang suka olaharaga Golf, tempat ini adalah surganya! Areal Golf ditempat ini bahkan di design khusus oleh duo pemain Golf tingkat dunia Jack Nicklaus ( dengan pemandangan laut ) dan Ian Baker ( pemandangan hutan ). Suami, papa atau paman kamu bakalan suka banget diajak ke sini! 


Kalau kamu tidak suka Golf, kamu bisa menunggu Suami main Golf, di Leisure Center.

Sesuai namanya, Leisure Center  memang merupakan pusat tempat santai untuk penghuni Resort. Fasilitasnya banyak banget! Anak-anak bisa bermain di arena permainan anak yang super lengkap, kamu juga bisa coba lari di sepeda statis di dalam Gym, puas bermain kamu bisa coba SPA di tepi pantai atau langsung pijat di dalam kamar. Asikkan!

OUTDOOR ACTIVITES DI BLR


KOLAM RENANG YANG KECE DI BLR 

SUASANA PRIVATE BEACH DI BLR 



Kalau kamu mau coba aktivitas agak menantang dan outdoor, kamu bisa mencoba naik Paddle Boat, melintasi pantai dengan naik ATV.

Mereka juga menyediakan paket tur keliling Tanjung Pinang yang kaya dengan tempat bersejarah jejak kerajaan Malaka. Kalau mau santai, kamu bisa selfie di areal pantai, lari keliling pantai atau menikmati sunset. 
BLR punya 12 restoran, cafe shop, tempat belanja hingga tempat karaoke. Coba lah makan di Chop Chop, sebuah restoran yang mengusung tema Chinese Food, atau Nelayan restoran tepi pantai dengan menu masakan Indonesia yang enak banget. Setiap Sabtu, kamu juga bisa mencoba kelas membuat Cupcake Decoration secara gratis.  


SPA KEDATON DI BLR 

ARENA PERMAINAN ANAK DI BLR 

TETAP OLAHRAGA SAAT LIBURAN 


Bagaimana Cara Menuju BLR?


Bintan Lagoon Resort terletak di Kabupaten Bintan, menempuh perjalanan satu jam dengan jalur darat dari Tanjung Pinang, ibu kota provinsi Kepulauan Riau.

Dari Jakarta atau kota lainnya, kamu harus menempuh 
Kalau dari Jakarta, menuju Tanjung Pinang perjalanan di tempuh dengan jarak kurang lebih satu setengah jam. Tidak setiap jam ada penerbangan ke Bandara Raja Haji Fisabilllih, biasanya ada pagi atau malam hari saja. 

Tiba di bandara, kamu harus menempuh perjalanan ke Lagoi yang terletak di kabupaten Bintan dengan menggunakan mobil atau bus sebagai fasilitas gratis dari BLR. Jalur darat ditempuh dengan jarak satu jam. 

Pemandangan di sepanjang jalan menuju Resort lumayan bagus dengan jejeran sungai dan rumah penduduk yang jumlahnya bisa dihitung dengan jari. 

Resort di wilayah Lagoi seperti BLR menurut saya, harus kamu datangi karena dari tempat ini kamu  bisa menjelajah ke beberapa wilayah dan negara lain.

BLR mempunyai fasilitas penyebrangan kapal Ferry khusus untuk penghuni Resort, yang bisa kamu gunakan. 


TERMINAL KAPAL FERRY DI BLR 


Kamu bisa menuju Singapura dengan menggunakan Ferry tersebut, armada penyebrangan Ferry ini juga dilengkapi dengan petugas imigasi.

Cukup membayar kurang lebih Rp 300.000/ orang ( menggunakan kurs mata uang Singapura ) dan membawa paspor kamu akan segera menginjakan kaki di Singapura.

Tak perlu lama, seharian aja. Sudah puas keliling kota Singa, kamu bisa kembali ke resort untuk berenang di kolam renang ;) 

Berikut jadwal perjalanan menggunakan ferry dari BLR 

Singapura-Bintan : 09:00 am, 4:10 pm 
Bintan-Singapura: 1:00 pm, 5:10 pm 
( sabtu - minggu )
Singapura-Bintan : 11:45 am, 5:10 pm

Harga sewa kamar di BLR mulai dari Rp 1.000.000/ permalam. Menurut saya, dengan fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan, resort ini bisa menjadi pilihanmu dan keluarga. Kamu juga bisa melangsungkan pernikahan yang lebih shaydu dan sakral ditempat ini loh.

BLR bisa menjadi pilihan liburanmu bila ingin menikmati suasana pantai yang lebih bersih, lebih sedikit sepi, lebih tenang, lebih bergeser dari pantai yang selama ini penuh sesak dengan manusia. Bukankah liburan memang harusnya ditempat yang nyaman dan tenang ;)

Liburan di BLR sangat berkesan buat saya ,belum lagi banyak teman yang bertanya tempat liburan saya setelah saya mengunggahh foto-foto kece di Instagram saya.

Saya berharap suatu saat bisa membawa seluruh keluarga saya ke tempat  ini, such a perfect getaway!



Bintan Lagoon Resort ( BLR) 

Jl Indera Segara Site A12, Lagoi, Teluk Sebong, Kebupaten Bintan Kepulaun Riau 

Tlp: +62 770 691 388 

Facebook: Bintan Lagoon Resort 
Twitter: @bintanlagoon
Instagram: bintanlagoonresort






Selamat jalan-jalan ;)

Liebe,
Turis Cantik 


Keep In Touch With Turis Cantik!





DISCLAIMER  : Tulisan merupakan hasil undangan Bintan Lagoon Resort. All opinion are my own!








35 komentar:

  1. waah... asyik juga ya, sebagai tempat tujuan wisata :) Trims infonya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai Mbak santi..tempat ini rekomen bnht buat liburan bareng keluarga.

      Hapus
  2. Weeeh ini keren mba, pantainya juga cantik ya, liburan pasti seru neh

    BalasHapus
  3. Weeeh ini keren mba, pantainya juga cantik ya, liburan pasti seru neh

    BalasHapus
  4. Masih banyak tempat yg kece di Bintan mba...Yuk datang lagi ke Bintan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pantainya bagus menurut saya masih ngak bnyak orang banget hehehe

      Hapus
  5. berarti sekali berangkat travelling, dua negara terlampaui. Indonesia dan Singapura. asiiiikkk, mupeng ih..

    BalasHapus
  6. duh bintan cakep banget, kapan yah bisa kesana, kalo bayar sendiri kudu nabung dulu kakak,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih murah ke sini dari pada ke bali ehhehe

      Hapus
  7. Asik banget tempatnya dan kelihatannya sepi ya? jadi serasa milik sendiri gitu tempatnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngak sepi banget sih, tapi krn private beach nya 1.5 kilometer jd keliatan ngak rame banget krn arealny luas banget.

      Hapus
  8. wah viewnya indah sekali, kapan bisa nginep di sana

    BalasHapus
  9. Mba foto di depan pesawat, berasa pesawat punya snediri ya. HIhihii. Asik banget mba. Pemandangannya luar biasa keren :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha iya mbak lumayan buat kenang2an fotonya

      Hapus
  10. Saya tau Bintan Island justru malah dari IG-nya bule yang saya kira di Bali, haha... Kalau naik Ferry ke Sin kurang lebih SGD 30 ya dari Bintan Island :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bule memang lebih tahu banget negeri kita dibanding kita sendiri heheheh.

      Hapus
  11. Seru banget tempatnya buat liburan, apalagi kalau bawa anak-anak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang paling pas bawa keluarga mbak, kl sendiri sepii bangt rasanya di kamar hehehh

      Hapus
  12. Wah Bintan... Pgn ksna.... Sumatera aja nga pernah akunya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba nabung nanti bisa ngetrip juga ke sini. Pulau sumatra keren, sayang kalau dilewatkan heheheh

      Hapus
  13. Waah, jadi pengen liburan abis baca postingan mba :O semoga aku ada kesempatan liburan di tempat ini, amiin!

    Suika-lovers.com

    BalasHapus
  14. Duh, kapan ya bisa ke Bintan? Mupeng banget tiap ada yang posting soal Bintan Lagoon ini plus pantainya yang berpasir putih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cakep deh tempatnya mbak dewii

      Hapus
  15. Yuk kak main main ke Bintan Lagoon Resort lagi

    BalasHapus
  16. jd pengen kesana... hrgnya ternyata ga mahal2 bgt ya mba.. soalnya aku prnh baca di salah satu majalah, hrg penginapan do bintan itu mahal2, pake SGD pula ratenya... tp mungkin hotel yg kubaca hotel lain kali yaa... cakep memang penginapan dan fasilitasnya... seru kayaknya naik apv itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. skrng sudah pakai rupiah kok mbak fani semua resort atau hotel di bintan.

      Hapus
  17. Nggak pernah kepikiran ke Bintan. Ternyata ada resort bagus di sana. Thanks for sharing, mbak Mutz

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mbak, semoga bermanfaat :)

      Hapus
  18. Duh mantap jiwa ya liburan di Bintan, semoga saya juga bisa kesana aamiin btw tfs ya Mba Turis cantiks

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2017 · TURIS CANTIK | THEME BY RUMAH ES