Tips Ketika Anak Sakit Saat Traveling

September 08, 2019

Anak Sakit saat Traveling adalah hal tak bisa dihindari. Namanya sakit, kapanpun atau siapapun bisa terjangkit penyakit. Ketika Anak sakit rasanya saya tuh patah hati kelas berat, apalagi kalau Anak jadi lemes, susah makan, ngak mau minum obat rasanya dunia saya kiamat.


tips ketika anak sakit saat traveling
Ketika anak sakit saat traveling,What to do ?


Apalagi, saat Anak sakit saat traveling.  Trip bersama keluarga, biasanya dengan tujuan menyenangkan Anak. Semua orang tua juga pasti begitu. Tempat tujuan wisata disesuaikan dengan kesukaan anak, tapi apa jadinya bila Si Primadona justru tak bisa bersenang - senang saat sakit.

Saya sudah pernah menulis tentang isi kotak P3K yang harus dibawa saat Anak Sakit atau ngak badan saat traveling. Nah kali ini, saya akan berbagi pengalaman tentang apa yang harus disiapkan untuk mencegah anak sakit saat traveling. Kalau pun, Anak atau kamu sakit semua bisa ditanggulangi dengan baik.


4 Hal penting Ketika Anak Sakit Saat Traveling



1. Bekali diri dengan asuransi perjalanan

Asuransi perjalanan sangat penting terutama bila kamu trip bersama keluarga. Sebenarnya asuransi perjalanan menjadi syarat wajib dalam pengurusan visa di beberapa negara, tapi saat tak ada kewajiban biasanya orang tidak akan membekali diri dengan asuransi perjalanan.


Bila kamu memiliki asuransi pribadi di dalam negeri sebenarnya dalam keadaan urgent masih bisa digunakan. Namun, kebanyakan asuransi kesehatan itu tidak dapat di gunakan di beberapa negara misalnya Amerika Serikat, Inggris dan Canada. Ini saya tahu berdasarkan pengalamn asuransi kesehatan saya ditolak di tiga negara itu. Jadi, bila hanya berbekal asuransi kesehatan pribadi, pastikan kamu tahu negara atau wilayah mana yang masuk cakupan asuransi yang kamu punya.



2. Catat Nomor dokter dan catat lokasi UGD di lokasi tujuan

Sebelum jalan pastikan kamu mencatat nomor dokter anak langganan, sehingga saat ada keluhan kesehatan bisa konsultasi dahulu. Sebab, tak semua keluhan kesehatan terutama yang ringan harus dibawa ke rumah sakit.

Bekali diri dengan mengetahui dimana saja lokasi klinik 24 jam hingga apotek tak jauh dari hotel kita menginap.


3. Bawa Kotak P3K

Kotak P3K khusus anak is a must. Semua keperluan kesehatan anak harus selalu dibawa mulai dari termometer, obat merah hingga perban luka.


4. Berikan Suplemen Imunitas

Sebelum berangkat trip, saat tahu anak mulai tak enak badan saya berikan Anak daya suplemen yang mampu meningkatkan imunitasnya. Anak saya kebetulan cocok minum Stimuno. Stimuno andalan keluarga saya saat badan terasa mulai tak enak, saat menyusui pun saya minum Stimuno saat kondisi tubuh kurang fit.

Mengapa Anak Mudah Sakit?


Belum lama ini, saya hadir dalam Blogger Gathering yang digelar oleh Stimuno dan Clozzette ID dengan tajuk " Kenapa Anak Mudah Sakit? ". Bertempat di restoran Kembang Goela kawasan Bendungan Hilir, Jakarta event ini menghadirkan Prof DR dr  Zaikudin Munasir Sp A ( K)  Dokter Spesialis Kesehatan Anak Sebagai narasumber utama.

tips ketika anak sakit saat traveling
Prof DR dr  Zaikudin Munasir Sp A ( K)  Dokter Spesialis Kesehatan Anak


Menurut dokter Zaikudin ada banyak hal yang bisa menjadi pencetus sakitnya anak. Lakukan langkah preventif agar anak tak sering sakit dengan 5 langkah berikut :


1. Pencegahan infeksi dengan melakukan imunisasi lengkap.

2. Pencegahan penyakit ganas dengan cara hidup yang baik.

3. Hindari obat-obatan tertentu kecuali dengan resep dan pengawasan dokter

4. Asupan gizi yang baik

5. Hindari kontak dengan infeksi pada usia sangat muda atau tua.


Bila perlu, berikan anak tambahan suplemen yang mampu menguatkan sistem imun seperti Stimuno.


Stimuno Bekal Tingkatkan Imunitas Anak


stimuno tingkatkan imunitas anak
Stimuno andalan saat anak sakit

stimuno tingkatkan imunitas anak
Stimuno andalan Ibu


stimuno tingkatkan imunitas anak
Stimuno terbuat dari bahan alami dan aman


Stimuno merupakan Imunomodulator ( memperbaiki sistem imun)  yang mengandung ekstrak tanaman Phyllanthus Niruri ( Meniran)  yang telah teruji klinis, membantu merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh anak.

Cara Konsumsi Stimuno


Stimuno dapat dikonsumsi mulai anak usia 1 tahun hingga orang dewasa. 1 sendok takar ( 5 ml)  3 x sehari. Untuk orang deqasa 2 sendok takar ( 10ml )  3 x sehari.

Bila anak dalam kondisi sehat, untuk pencegahan dan meningkatkan imun cukup sekali sehari. Tak perlu setiap hari juga. Namun, bila kondisinya tak enak badan atau tengah sakit, bisa dikonsumsi 3 x sehari.


Jadi, ketika anak sakit sat traveling kamu tak perlu panik. Pastikan memiliki asuransi perjalanan, catatat nomor klinik terdekat dan bekali tas traveling dengan kotak P3K tentunya dengan Stimuno didalamnya.


Liebe,

Turia Cantik






10 comments:

  1. Kirain stimuno ini cuma buat anak2 aja, ternyata bisa dikonsumsi orang dewasa juga ya mbak turis

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa mbak start dr 1 tahun ya.

      Delete
  2. bisa jadi persiapan saya ini, karena besok kalau anak saya dah gede pingin banget ngajak jalan-jalan

    ReplyDelete
  3. Penting nih anak anak disuruh minum vitamin sebelum bepergian, biar dianya nyaman, kitanya juga enak ya liburannya wekekek

    ReplyDelete
  4. Paling ga betah kalau anak sakit, apalagi pas travelling. Makanya mesti fit staminanya. Minum Stimuno pasti bisa bantu meningkatkan stamina

    ReplyDelete
  5. Kok aku baru ngeh ya kalo ternyata Stimuno ini bisa dikonsumsi untuk orang dewasa? Selama ini taunya khusus buat anak2 hehehe. Jadi ada pencerahan ini. Emang bener sih apalagi saat traveling wajib banget bawa persiapan vitamin kayak gini biar tubuh tetap fit dan kuat.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.