OPPO Reno 10x Zoom Ponsel terbaik untuk traveling

August 15, 2019


OPPO Reno 10x Zoom, adalah ponsel keluaran terbaru dari OPPO yang paling banyak diperbincangkan di kalangan pecinta gadget, terutama karena lini produk OPPO Reno Series sendiri merupakan seri teranyar yang diperkenalkan secara global. Bagaimana tidak, OPPO Reno 10x Zoom diklaim mampu melakukan 10 kali zoom dengan resolusi foto terbaik alias tidak pecah atau blur.



oppo reno 10 zoom review
OPPO Reno 10x Zoom yang elegan 


Sebagai seorang Solo Traveler, sudah menjadi kebutuhan buat saya punya ponsel dengan lensa kamera yang baik. Kegiatan memotret harus dilakukan sendirian sehingga fitur seperti Zoom dengan resolusi foto yang tidak blur akan sangat membantu saya menghasilkan foto traveling yang baik.


Saat OPPO meluncurkan Reno Series saya sudah lama mengincarnya karena penasaran dengan segala fitur yang ditawarkan. Beneran nggak sih ponsel ini mampu melakukan Zoom 10x dengan resolusi foto terbaik?.

Saya pun berkesempatan mencoba langsung OPPO Reno 10x Zoom yang ternyata membuat saya takjub dengan hasilnya. Yuk, simak ulasan saya tentang ponsel terbaru OPPO ini.

OPPO Reno Series


Reno Series punya dua tipe yang ditawarkan, OPPO Reno 10x Zoom dan OPPO Reno. Dengan dua pilihan warna yaitu Ocean Grren dan Jet Black. 

OPPO mengklaim bahwa Reno Series memiliki teknologi mutakhir untuk meningkatkan kualitas foto tanpa batas. Sesuai kebutuhan saya akan kualitas foto yang baik dengan mobilitas saya yang tinggi, kali ini saya akan ulas lebih detail tentang OPPO Reno 10x Zoom.


oppo reno 10 x zoom review


Kualitas Kamera OPPO Reno 10x Zoom


OPPO Reno 10x Zoom memiliki kamera utama ultra-jelas 48MP, lensa telefoto 13MP dan lensa sudut lebar 8MP membentuk pengaturan tri-lensa Reno 10x Zoom. 

Memperkenalkan teknologi 10x Hybrid Zoom, OPPO memanfaatkan fitur ini untuk memberi perspektif baru kepada para penggunanya. Penggabungan tiga lensa pada rentang fokus yang berbeda ini mencapai ukuran penuh 16-160mm. Panjang fokus efektif 10 kali lipat dari lensa ultra wide-angle. 

Pengaturan tri-kamera dilengkapi dengan OIS ganda untuk memastikan stabilitas bahkan ketika diperbesar sepenuhnya pada operasi genggam.

Kamera utama dilengkapi dengan sensor Sony IMX 586 dengan aperture f / 1.7 dikombinasikan dengan algoritma perangkat lunak MFNR dan HDR, melindungi pengguna dari paparan berlebih dan menciptakan detail yang memukau dalam kondisi cahaya rendah. 

Penambahan optimasi potret AI untuk fotografi malam dapat membedakan antara subjek dan latar belakang, memastikan warna kulit masih sama dan memberikan hasil foto ala profesional.


Tes Kamera OPPO Reno 10x Zoom


Kualitas foto di siang hari 


oppo reno 10 x zoom review
Kualitas foto Oppo Reno 10 x Zoom di siang hari 


Saya motret dari atas jembatan Tranjakarta dengan cahaya tengah hari yang terik. Kualitas gambar lalu lintas sangat baik, detail kendaraan yang melintas pun ditangkap dengan sangat baik


Kualitas foto 10x Hybrid Zoom


Masih di lokasi sama, saya mencoba mengambil foto papan petunjuk jalan. Bahkan dengan zoom-in hingga 10 kali, gambar masih terlihat fokus dan jernih.




review oppo reno 10 x zoom
Foto Bus Transjakarta dari atas jembatan 


Foto lain saya mencoba mengambil suasana lantai satu di tempat kerja saya. Detail gambar hanya dengan 6x zoom sudah terlihat baik tanpa pecah atau blur.


review oppo reno 10 x zoom
Suasana dalam ruangan dari lantai 2

Kualitas foto di malam hari


Suasana di stasiun kereta terekam dengan baik dalam foto. Kebetulan saat motret stasiun Palmerah, agak mendung jadi bintang pun tak ada hanya lampu jalan dan kendaraaan. 


foto malam hari oppo reno
Stasiun Palmerah di malam hari 
hasil foto malam hari oppo reno
Suasana malam di Stasiun 


Kualitas foto detail macro


Foto diambil di pagi hari setelah menyiram bunga. Tetesan air pun terlihat jelas di atas bunga. 



Kapasitas Baterai OPPO Reno 10x Zoom


OPPO Reno 10x Zoom dilengkapi kapasitas baterai yang besar, yaitu 4.065mAh, untuk menemani penggunanya dalam aktivitas sehari-hari, terutama saat photo hunting atau memotret/merekam agar tidak perlu khawatir kehabisan baterai.

OPPO Reno Series (OPPO Reno dan OPPO Reno 10x Zoom) juga didukung teknologi VOOC

Flash Charge 3.0 yang dapat mengisi penuh baterai dari kosong (0%) ke penuh (100%) hanya dalam 80 menit


Performa OPPO Reno 10x Zoom


Reno 10x Zoom dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, untuk memenuhi kebutuhan pengguna saat beraktivitas dengan smartphone mereka. 

Dengan RAM 8GB kamu dapat melakukan streaming, permainan, dan mengobrol dengan hasil yang lancar dan efisien. Serta memori internal sebesar 256GB yang bisa diperluas dengan menambah microSD.




Harga OPPO Reno Series 


OPPO Reno 10x Zoom dijual seharga 12.999.000 sementara OPPO Reno dijual seharga 7.999.000.

Bisa dibilang, OPPO Reno Series sangat memenuhi kebutuhan saya akan sebuah ponsel dengan resolusi foto yang baik. 

Tak ada lagi cerita tentang foto blur karena motret objek foto yang terlalu jauh. Seneng deh kalau traveling di temenin OPPO Reno 10x Zoom. Sudah pasti foto habis traveling pasti super kece. 


Untuk mengetahui lebih lanjut tentang OPPO Reno, silakan lihat di :

https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/  



Liebe,

Turis Cantik

No comments:

Powered by Blogger.