Tips Traveling ke Pantai Bersama Anak

July 06, 2019

Traveling ke pantai bersama anak saya Alessandro adalah rutinitas hampir setiap bulan. Traveling ke pantai bersama anak, bisa menjadi sangat menyenangkan atau berubah jadi penuh drama karena banyak hal. Itulah sebabnya, saya sengaja menulis tips traveling ke pantai bersama anak untuk menjamin traveling ke pantai bersama anak menjadi hal yang menyenangkan untuk seluruh keluarga. 


tips traveling ke pantai bersama anak
Senangnya traveling ke pantai bersama anak 



Pantai dengan hamparan pasir dan asinnya air laut tentu menjadi daya pikat untuk liburan keluarga. Traveling ke pantai tentu menjadi favorit setiap anak. 

Belum lama ini, keluarga saya liburan ke Pantai Anyer Banten. Kebetulan Anyer menjadi pantai paling dekat dengan domisili saya, hanya membutuhkan tiga jam perjalanan saja. 

Traveling ke pantai bersama anak kali ini sudah saya persiapkan dari jauh - jauh hari, terutama memastikan barang bawaan yang penting dibawa saat traveling ke pantai bersama anak. 

Tahu sendirikan, kadang anak suka Tantrum atau moodnya berubah jadi ngak asik, hanya karena hal sepele misalnya lupa bawa mainan. Jadi, dua hari sebelum liburan tiba saya sudah menyiapkan semua bawaan. Selain baju ganti hingga cemilan, menurut saya 3 hal ini penting dibawa saat traveling ke pantai bersama anak. 

Apa yang harus dibawa ke pantai? 



1. Tabir Surya 

Jangan lupa memberikan tabir surya untuk anak. Ada tabir surya yang formulasinya khusus untuk anak, biasanya saya beli khusus saat anak masih bayi atau batita. 

Tapi kalau anak sudah balita lebih baik beli tabir surya yang bisa digunakan seluruh keluarga, agar lebih hemat ya Bu hehehe. SPF usahakan 30 ke atas dengan PA++++ sehingga maksimal menangkal pengaruh buruk dari sinar UVB dan UVA. 

tips traveling ke pantai bersama anak
Lengkapi kebutuhan anak  saat traveling  



2. Mainan untuk di pantai

Selalu bawa mainan yang terdiri dari mainan pantai berbentuk plastik. Anak saya Si Ale punya banyak koleksi mainan pasir pantai,  bikin betah main di pasir. 



3. Kotak P3K

Hal yang tak boleh terlupa saat traveling ke pantai adalah membawa kotak P3K mini. Biasanya saat liburan ke pantai, kaki kita terkena pecahan kerang atau tergores batu karang. 


Biasanya saya bawa dompet kecil yang isinya obat antiseptik, plester, perban hingga Laderna untuk memudarkan bekas luka.  Sudah ada yang pernah coba Laderma?  Saya tulis review lengkapnya sekalian ya. 

Review Laderma Pudarkan bekas luka


Seiring dengan bertambahnya usia, anak akan semakin rentan mendapat bekas luka. Apalagi anak laki-laki yang aktif seperti Alessandro. 

Habis pulang liburan ke pantai ada saja bagian tubuhnya, terutama di bagian kaki dan tangan yang tergores batu karang. Mungkin terlalu bahagia bisa bermain di pantai jadi tak pernah mengeluh saat terluka. Alhasil, setelah liburan usai bekas luka pun mulai terlihat. 

tips traveling ke pantai bersama anak
Laderma efektif menyamarkan bekas luka 


Sebenarnya, bekas luka akan hilang dengan sendirinya hanya saja kadang bekas lupa terkena batu karang agak dalam. Seringnya menyebabkan rasa gatal dan tidak nyaman untuk anak. 

Kalau Ale sudah mengeluh gatal ada bekas lukanya, langsung deh saya oles Laderma. Laderma adalah krim pemudar bekas luka yang juga mampu meredakan gatal. Dibuat dari bahan aktif dan aman digunakan oleh bayi dan anak. 


Kandungan Laderma


Laderma diperkaya kandungan alami dari Aruba Aloe Vera, Jojoba Oil dan Vitamin C dan Vitamin E.

tips traveling ke pantai bersama anak
Selalu sedia Laderma di kotak P3K


Aruba Aloe Vera 

- Mengurangi iritasi kulit
- Membuang sel kulit mati dan melindungi sel kulit baru
- Meningkatkan produksi kolagen yang mempercepat penyembuhan kulit. 

Aruba Aloe Vera hanya tumbuh di Kepulauan Karibia yang kering dan gersang, dikenal mempunyai konsetrasi aktif yang superior. 

Jojoba Oil

Mudah diserap kulit dan mempunyai efek untuk meredakan, melembabkan dan memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit. 

Vitamin C dan Vitamin E

- Anti oksidan untuk melindungi jaringan kulit

- Memperbaiki kulit yang rusak 

- Meningkatkan produksi kolage  yang mempercepat penyembuhan kulit


Cara Pakai Laderma


Cara pakai Laderma untuk bekas luka cukup mudah, berikut tahapannya :

- Oles tipis dan merata pada area bekas luka

- Gunakan secara teratur, 3 kali sehari selama 8 minggu untuk memudarkan bekas luka. 

- Hindari pemakaian pada luka terbuka 


tips traveling ke pantai bersama anak
Samarkan bekas luka dengan Laderma 


Beli Laderma dimana ?


Kamu bisa membeli Laderma di Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, dan baby shop terdekat di kota mu.  Laderma dijual kisaran harga Rp 70.000 untuk ukuran 8 ml. 


Traveling ke pantai bersama anak kini lebih nyaman dan menyenangkan karena kamu tahu ada Laderma yang efektif menyamarkan bekas luka. Tergores bati karang, tak perlu khawatir cukup oles Laderma aja. Semoga tips traveling ke pantai bersama anak ini bermanfaat ya. Yuk ke pantai lagi!. #LadermaPemudarBekasLuka



Liebe,


Turis Cantik


More about LADERMA

Instagram: @ladermaindonesia
Facebook: Laderma Indonesia 











46 comments:

  1. Lama ga main ke pantai sama anak saya, musti diagendain ini, keburu liburan selesai

    ReplyDelete
    Replies
    1. yukk mumpung blom masuk musim hujan.

      Delete
  2. Aku baru tau tentang Laderma nih. Mesti masuk kotak obat kalo gitu. Nggak cuma buat traveling, tapi juga di rumah. Nggak enak banget kalo di sekitar luka terasa gatal soalnya. Nggak digaruk, gatel. Digaruk, ntar malah makin luka :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak di rmh jg musti ada Laderma

      Delete
  3. perlu dicoba nih buat anak saya, anak cowo kalau maen pulang ada baret udah biasa ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya anak cowok memng udh biasa kyk gitu hehehe

      Delete
  4. Palung punya banyak bekas luka, ada saja yang terjadi padanya karena masih bocah dan aktif main di luar rumah bersama teman-temannya. Meski sudah dikasih obat merah, tetap saja akan meninggalkan bekas luka. Lalu dia menggaruknya sampai malah terluka lagi. Aduh banget. Saya bingung harus ngapain karena obat merah tidak cukup. Meski luka agak mengering tetap saja meninggalkan bekas yang membuatnya gatal. Sampai sekarang anak itu masih punya bekas luka di mana-mana.
    Semoga suatu saat bisa punya Laderma.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kl bekas luka jd gatal kasian juga.

      Delete
  5. Mainan memang penting banget dibawa kalau pergi sama anak, tks infonya mas terutama soal Laderma

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaaap mbak, semoga bermanfaat ya.

      Delete
  6. Wah Laderma bisa dipakai utk anak2 juga ya mbak. Klo liat kemasannya cantik bgt. Kirain hanya utk penggunaan dewasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya buat seluruh keluarga bisa kak

      Delete
  7. Wah lumayan kalau pakai Laderma. Selama ini kalau pergi2 suka kebaret2 kaki, tangan. Kadang berbekas. Pakai ini Aman ya?

    ReplyDelete
  8. Jadi Laderma dipakaikan di bekas luka kan ya, bukan di lukanya? Kan tidak boleh dioleskan di luka terbuka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk di bekas luka bukan di luka terbuka.

      Delete
  9. Emang paling asik sih liburan keluarga ke pantai. Tapi harus banget itu ortu gk boleh lengah dan aku setuju buat selawa bawa P2K karena di pantai kan biasanya ada cangkang binatang yang bisa ngelukain kaki kalo gk hati-hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kdng tidak terlihat mba kl di pasir, tahu2 sudah luka aja kaki.

      Delete
  10. Lupa aja mau beli untuk persediaan di kotak obat. Buat dewasa bisa juga kan? Engga sengaja ada aja kita tergores lah, kecipratan minyak lah...Cus ah ke apotek keburu lupa...Makasih sharingnya...

    ReplyDelete
  11. Main di pantai bersama anak memang mengasyikkan ya Mbak. Sayangnya biasanya ada aja kejadian dari luka sampai tergores batu karang. Baru tau sekarang ada Laderma. Bisa di beli di Guardian ya?

    ReplyDelete
  12. Aku udah gedhe tapi juga suka luka setelah main ke pantai. Asik nih ada produk semacam Laderma. Mau coba ah.

    ReplyDelete
  13. Baru tahu ada produk ini. Wajib dibawa kemana-mana sih ya kalau travelling, biar kalau ada luka bisa segera ditangani. Suka sebel kalau kulit bekas luka jadi ngerusak karena warnanya jadi belang. Thanks for sharing mbak

    ReplyDelete
  14. Ternyata, Laderma bisa untuk menghilangkan rasa gatal. Kirain hanya untuk menyamarkan luka. Memang iya, sih. Pada saat mau sembuh, di area luka rasanya gatal. Suka gak tahan ingin digaruk. Kalau pakai Laderma berrati bisa tahan untuk gak digaruk, nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang krn gatal seringnya kita garuk, bukannya sembuh malah bikin luka makin dalam.

      Delete
  15. Wah seandainya Laderma ini ada sejak dulu
    Tentunya stempel seksi dilututku tak perlu ada sampai sekarang
    Asik nih ada laderma sekarang, dengan kemasan mungil gitu, praktis banget dibawa pergi-pergi. Namanya punya bocah ya, kadang jatuhnya tak bisa dikontrol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg pnya luka bekas kenalpot jejak masa kecil. Skrng lebih enak krn ada laderma bekas luka bisa cepat pudar.

      Delete
  16. Aku biasanya pakai sunblock dg SPF 50 kalo ke pantai hihihi. Anak2 seneng main2 batu karang sampai lupa waktu trus main bola juga. Solusi bgt ya ada Laderma sekarang buat mengatasi luka dan menyamarkannya 😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak sunblock is a must banget ya.

      Delete
  17. Asik banget ya mbaaa, kalo traveling bareng bocah.
    Seruuuu abis! Ngga perlu kuatir bekas luka karena ada Laderma
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru bnget mbak apalagi ke pantai

      Delete
  18. Nah, iya bener juga aku suka kelupaan buat bawa kotak p3K Pas lagi jalan-jalan sama anak-anak. Thanks mba Turis udah ngingetin nih.. :D Kalo luka emang sebaiknya cepet-cepet diobati ya, untung ada laderma juga yang bisa menyamarkan bekas luka yaa..

    ReplyDelete
  19. Anak-anakku udah lama banget nggak ke pantai huhu mupeng deh mba lihat fotonya..laderma kudu dibawa ke mana mana ya kalau traveling membantu banget kalau ada apa-apa

    ReplyDelete
  20. Anakku paling senang diajak ke pantai, tapi sepulang dari pantai paling cerewet dan banyak mengeluh karena kulitnya gosong wkwkwk. Makanya ketika ingat pantai aku selalu ingat tabir surya kalau nggak bakal banyak keluhan di rumah selama seminggu full haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai tabir surya saat ke pantai is a must banget.

      Delete
  21. Wah nice info nih kak walapun aku belum punya istri apalagi anak, tapi setuju banget sana tips-tipsnyaa kak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa diterapkan tipsnya kl sdh pnya keluarga ya.

      Delete
  22. Udah lama buangettt nggak main ke pantai sama anak-anak. Kemarin sempat lewat tepi pantai tapi sayang nggak berhenti. Padahal daun kelapa melambai memanggil untuk mampir.

    ReplyDelete
  23. Produk Lederma bakal cocok banget ni buat para penikmat pantai-pantai di Lombok.
    Selamat tinggal kulit iritasi gegara keasyikan main air di pantai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak main ke pantai kl tergores karang tak perlu takut ada bekas luka lagi.

      Delete

Powered by Blogger.