Pengalaman Sewa Mobil Untuk Traveling

July 28, 2019

Pernahkah terpikir untuk sewa mobil saja saat traveling?  Awalnya saya juga tak pernah terpikir untuk sewa mobil untuk Traveling. Namun setelah Sopir Pribadi alias Pak Suami sudah hanyak komplen soal perjalanan yang macet, kaki capek dan tak tahu rute membuat sewa mobil menjadi alternatif pas untuk traveling bersama keluarga.


sewa mobil untuk traveling
Liburan nyaman pakai mobil rental 


Belum lama ini, saya juga menggunakan jasa rental kendaraan untuk liburan ke Anyer. Hampir setiap bulan saya pasti berkunjung ke pantai. Kawasan Anyer sebenarnya tidak jauh dari rumah, hanya membutuhkan tiga jam. 

Tapi, saat akhir pekan durasi perjalanan bisa setengah hari. Maklumlah, kawasan pantai memang favorit untuk liburan keluarga terutama di tanggal muda saat dompet masih tebal karena habis gajian hehehe.

Saya tipe pemilih, jadi saat menyewa mobil saya punya kriteria akan tipe jasa penyewaan mobil yang pas dengan kebutuhan saya. 


Kriteria Sewa Mobil yang Pas 


mudah sewa mobil traveling
Liburan keluarga dengan jasa sewa mobil 


1. Mobil bersih

Selain kondisi mesin yang prima, saya selalu memperhatikan kebersihan mobil sewaaan terutama bagian kabin dalam mobil. 

2. Kemudahaan layanan

Kadang saya butuh mobil sewaan mendadak alias tidak pesan jauh-jauh hari. Jadi saya butuh sistem dan mekanisme penyewaan mobil yang mudah, CSnya online 24 jam dan punya banyak pilihan saat ambil dan mengembalikan mobil. 

3. Pilihan mobil banyak 

Biasanya, saya sewa mobil saat traveling bersama keluarg besar. Maklum mobil saya sekarang hanya cukup masuk 4 orang, jadi kalau banyak varian jenis mobil lebih memudahkan saya mengatur komposisi orang yang ikut dalam trip. 

4. Harga bersaing

Namanya juga Emak-emak, soal harga selalu jadi pertimbangan utama. Biasanya saya sewa mobil harian, nah biasanya saya cari tempat sewa yang bisa memberikan promo khusus. Misalnya sewa 2 hari gratis 1 hari. Lumayan kan kalau bisa banyak berhemat hehehehe. 


Mudahnya Sewa Mobil di Trac 


Liburan ke Anyer belum lama ini saya sewa mobil di Trac Astra. Saya pertama tahu justru dari sekolahan anak saya yang sewa juga Bus di Trac. 

Berdasarkan pengalamana itu, saya pun memutuskan sewa mobil di Trac Astra ternyata memang sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi saya.

sewa kendaraan untuk traveling
Foto: instagram/tracastra



TRAC merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya dan bagian dari keluarga Astra, yang memberikan layanan solusi transportasi secara menyeluruh. Trac Astra adalah salah satu perusahaan pertama dan terbesar yang menyediakan layanan sewa kendaraan. 

Selain Mobil tersedia juga penyewaan sepeda motor, antar jemput bandara, hingga bus dengan Sopir atau tanpa sopir alias sewa kendaraannya saja. 

Mudahnya sewa mobil di Trac Astra 


Kadang saya sewa mobil buat traveling bener-bener last minute. Tapi tak perlu khawatir kalau sewa mobil di Trac Astra karena layanan 24 jam 7 hari seminggu, alias kapanpun dan dimanapun kamu mau ambil dan kembalikan mobil lebih mudah.

sewa mobil traveling
foto: instagram/tracastra


Sewa kendaraan di Trac juga dapat dilakukan melalui aplikasinya, tinggal tentukan kendaraaan yang mau dirental, berapa hari, mau pilih dengan atau tanpa pengemudi. Selesai dalam satu langkah, mudah banget deh. 


Sewa Mobil Harian di Trac Astra


Trac Astra menyediakan sewa mobil dengan Toyota Avanza dan Toyota Alphard. Kamu bisa pilih bebas kunci atau sewa dengan sopir.

sewa kendaraan trac astra
foto: instagram/tracastra


Rental Mobil Lepas Kunci | Self Drive


Sistem lepas kunci menjadi pilihan saya kalau sewa mobil di Trac Astra. Tenang aja, kondisi mobil prima dengan asuransi perjalanan jadi kita tetap merasa aman saat traveling. 

Kamu bisa pilih paket rental 12 jam atau 24 jam dengan opsi tambahan waktu atau trip keluar kota sesuai keperluanmu. 


Rental Mobil dengan Pengemudi | Chauffeur


Buat kamu yang ngak mau ribet, tinggal duduk aja bisa pilih sewa mobil dengan pengemudi. 

Layanan ini sudah termasuk sewa mobil, layanan pengemudi, asuransi perjalanan, biaya bensin, tol, dan parkir. 

Pengemudi Trac Astra yang handal akan menjemput dan mengantarkan kamu sampai ke tujuan dengan mengedepankan ketepatan waktu juga layanan yang ramah dan profesional. Pilih paket sesuai kebutuhan kamu yaitu: 4 jam atau 12 jam.

Nah, setelah kendaraan selesai disewa kamu cukup kembalikan sesuai dengan kesepakatan awal. Mudah banget deh sewa kendaraan via online di Trac Astra! Informasi lebih lanjut kamu bisa kunjungi laman https://www.trac.astra.co.id



Liebe,

Turis Cantik



39 comments:

  1. nice info, bisa jadi refrensi nih kalo liburan bareng keluarga.

    ReplyDelete
  2. aku juga sering nyewa mobil kalau traveling dan sdh banyak sewa mobil yg bisa diakses dengan cepat ya

    ReplyDelete
  3. kemudahan layanan itu mmg jadi salah satu hal yang perlu kita pertimbangkan dalam menyewa mobil ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mbak, pertimbangan penting kl buat aku.

      Delete
  4. Plus minus sih ya. Klo sewa driver jadinya gak bebas, secara ada org luar di mobil hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhhha iya kdng memang ada yg merasa kayak gitu. Berarti enakan yg lepas kunci.

      Delete
  5. Ada ya ternyata sewa mobil online. Tapi ini bisa juga kah untuk wilayah surabaya mak ...

    ReplyDelete
  6. kalo liburan domestik, aku lbh seringnya bawa mobil sendiri mba, untuk road trip jadinyaa... kecuali kalo aku perginya bareng temen yaaaa, secara ga bisa bawa mobil, jd mendingan sewa ama supirnya sekalian ;p.

    tp kalo liburan ke LN, liat negaranya sih... kayak skr ini sdg bikin itin ke New Zealand, nah itu memang negaranya lbh bagus kalo road trip kan.. jd sewa campervan udh paling bener banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau ke nz emang better pake campervan lebih enak.

      Delete
  7. wah nice info mbak, kebetulan saya tidak punya mobil pribadi dan sering kesulitan kalau mau bepergian ke luar kota, sepertinya saya akan mencoba sistem Rental Mobil Lepas Kunci saja, karena kalau bukan pak suami yang menyetir biasanya saya bakalan mabuk darat :)

    ReplyDelete
  8. Wah udh pasti terjamin ya klo sewa do trac. Makasih info nya mba. Nanti klo aku traveling lagi bisa dijadiin referensi nih .

    ReplyDelete
  9. Traveling ke luar kota emang paling nyaman sewa mobil biar memudahkan buat ke banyak tempat.

    ReplyDelete
  10. Wah enak banget nih mba kalau memang lagi urgent, ini di kawasan mana aja di Indonesianya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah mencakup puluhn kota besar mbak di indonesia

      Delete
  11. Aku baru tau loh ada aplikasi Trac Astra yang memudahkan kita untuk menyewa mobil
    Btw, udah bisa nge-cover ke daerah mana aja yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udh sebgin kota besar hingga kota madya dan kecataman mbak

      Delete
  12. kalau perginya masih deket2 pak suami masih mau mbak nyetir sendiri, seperti ke anyer atau bandung tapi kalau sudah diluar itu gak mau dia bawa mobil sendiri capek dijalan katanya.track astra tidak menyewakan jasa supirnya aja yah mbak ? harus dengan mobilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sopir dan mobil mbak atau mobil aja. kl sopir doang blom ada.

      Delete
  13. Aku kalo traveling emang lebih suka nyewa mobil deh daripada bawa mobil sendiri. Soalnya kasian sopirnya (suamiku), nanti pasti capek banget. Takutnya bikin ganggu nanti pas masuk kerja. Kalo nyewa kan bebas, udah beres ya udah, istirahat aja. Jadi kepengen nih nyobain nyewa mobil di TRAC ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau perjalanan jauh memang terasa banget capeknya

      Delete
  14. Kalau lagi males nyetir sendiri atau lagi pengen beneran holiday. sewa mobil ini membantu banget ya mba :)

    ReplyDelete
  15. Waahh seneng bgt Mba, setiap bulan selalu maen ke pantai. Refreah bgt yak. Btw, setuju tuh sama ide klo sewa mobil jd lebih ringkes rasanya ya. Btw Trac ini bisa ke seluruh Indo Mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak krn deket. Tapi kl lg rawan gempa off dulu ngeri soalnya

      Delete
  16. Aku taunya juga Trac itu sewa bus ternyata bisa sewa mobil ya? Kalau sama driver gtu bisa gak ya sewanya PP, jadi pertama diantar lalu selesai dijemput haha (maunyaaa). Kalau request2 gtu bisa gak ya kira2? :D

    ReplyDelete
  17. Wahhh aku jadi penasaran deh mbak sama app nya ini jadi ntar gak bingung deh ya mau nyewa mobil dimana bisa langsung main jempol di hape

    ReplyDelete
  18. Pastinya seru banget ya bisa rental mobil seperti ini karena bisa hemat budget dan juga makin seru nggak perlu gonta-ganti kendaraan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhha iya bener gonta ganti mobil bisa sering ya.

      Delete
  19. Wah asik nih, walopun ga punya mobil sendiri tetap bisa traveling sekeluarga ya karena ada Trac.

    ReplyDelete
  20. Info yang penting nih, Mbak. Makasih udah sharing. Jadi gak bingung kalau mau pinjem mobil :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.