10 Kegiatan Seru Saat Transit di Bandara

July 14, 2019

Banyak kegiatan seru saat transit di bandara yang bisa kamu lakukan. Bukan sekedar membuang waktu percuma, namun saat transit di bandara waktu tetap bisa dimanfaatkan untuk banyak hal yang membuat menunggu pun tetap menyenangkan. 

Transit adalah pemberhentian sementara untuk berganti moda transportasi. Transit di bandara, biasanya digunakan merujuk pada pergantian pesawat terbang. Transit bisa dilakukan dengan cepat atau lama tergantung banyak hal.

10 hal seru saat transit di bandara
Banyak hak seru bisa dilakukan saat transit 



Transit lama di bandara, disebabkan karena banyak hal, paling sering akibat pesawat delay atau mengalami keterlambatan. Lalu apa yang sebaiknya kamu lakukan saat harus transit lama di bandara?  Berikut adalah 10 Kegiatan Seru saat transit di bandara ! 




Transit lama di bandara?  

Lakukan 10 Hal ini! 



1. Makan

Transit yang memakan waktu lama harus dimanfaatkan untuk makan. Suhu udara yang cukup dingin di bandara hingga kelelahan, dapat membuat kondisi tubuh drop. Agar tak sakit karena kelelahan, pastikan kamu memanfatkan waktu untuk makan. 


Biasanya, saya membawa bekal mie instant cup yang selalu dibawa dalam tas. Iya saya tahu, mie kemasan bukan pilihan tepat yang sehat. Hanya saja, kadang makanan di negara tujuan tak sesuai selera perut dan harganya mahal. Saat kepepet karena transit lama, mie kemasan menjadi pilihan utama saya. 


2. Tidur

Hal paling penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit adalah dengan cukup beristirahat. Bila ada waktu luang istirahatlah dengan tidur. Beberapa bandara menyediakan ' Lazy Chair ' atau ruang khusus untuk tidur. 


BACA JUGA 




3. Manfaatkan Wifi Gratis 

Hal utama yang paling dimanfaatkan orang saat transit lama di bandara adalah menggunakan akses wifi gratis. 

Habiskan waktu dengan berseluncur di dunia maya memang menyenangkan, tapi pastikan tidak membuka akses mobile atau internet banking saat menggunakan wifi gratis terutama di bandara untuk menghindari pencurian password.

Hindari juga membuka email atau layanan perbankan saat menggunakan komputer atau pc public di bandara. 


4. Cari spot foto 

Saya penyuka foto dengan setting bandara, kadang banyak stock foto diperlukan untuk blog. Langkahkan kaki sebentaran, lihat sekeliling dan jangan ragu memotret aktivitas di bandara.


ide kegiatan saat transit di bandara
Lakukan hal seru saat transit di bandara 



5. Mandi 

Saat tahu akan transit lama saya selalu membekali diri dengan tas kecil berisikan peralatan mandi dan baju ganti. Biasanya, bandara memiliki layanan mandi gratis atau berbayar.  Saat siap naik pesawat lagi, badan sudah segar dan wangi. 


6. Baca buku atau majalah


Membaca buku selalu menjadi favorit banyaj orang untuk 'membunuh' waktu. Kadang, saya lebih suka baca buku detektif atau komik untuk mengisi waktu. Tak terasa buku sudah hampir selesai dibaca, saat sudah tiba waktunya naik pesawat. 


BACA JUGA 




7. Keliling bandara 

Setiap bandar udara punya hanya hal menarik di setiap sisi untuk diselami. Mulai dari pemandangannya, karpet hingga ornamen tata ruangnya yang berbeda hingga aktivitas staff bandara yang selalu menarik untuk dilihat. 

Sempatkan diri berkeliling sambil mengisi waktu. Lihat petunjuk dan tanda penting misalnya dimana pintu darurat, toilet, money changer hingga restoran karena siapa tahu besok-besok kamu datang kembali ke bandara itu.


8. Belanja 

Parfume hingga coklat menjadi produk incaran saya saat berbelanja di bandara. Kebanyakan, saya justru mendapati bandara menjual produk dengan penawaran jauh lebih murah dan tanpa pajak. 

Beberapa produk juga dijual travel size khusus untuk perjalanan. Kadang saya justru perlu membeli produk travel size agar bisa coba banyak varian lain.


9. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik, mengunggah hingga mendengarkan radio lokal adalah aktivitas yang juga kerap saya lakukan. 

Rasanya sangat menyenangkan mendengarkan lagu favorit dengan suasana bandara yang syahdu terutama saat harus transit di malam hari.

kegiatan saat transit di bandara
Ide kegiatan seru saat transit di bandara 



10. Ngobrol dengan sesama Traveller 

Bila sudah melakukan beberapa aktivitas diatas, cobalah lihat kanan dan kiri pasti banyak juga orang yang menunggu seperti dirimu. 

Sempatkan ngobrol siap tahu kalian cocok atau mungkin, dia satu pesawat dan tujuan denganmu. Tak perlu ragu, karena pejalan biasanya seransel dan sepenanggungan alias nasibnya sama, nunggu transit juga hehehhe.


Nah, itu dia 10 Kegiatan Seru saat transit di bandara yang biasa saya lakukan. Kalau kamu biasanya melakukan hal apa?. Pastikan, kegiatan menunggu saat transit tak membuatmu bosan karena sesungguhnya banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan, agar setiap detik tak terbuang percuma. Selamat mencoba!


Liebe,

Turis Cantik


f

68 comments:

  1. Dari 10 kegiatan membunuh waktu di bandara, yang blum pernah dilakukan #5 & #10. MAndi di bandara belum pernah, baru sebatas ganti kostum. Kalo untuk urusan ngobrol karena emang gak doyan ngobrol terlebih ma orang asing walaupun katanya banyak benefit dari ngobrol dengan sesama pejalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehheeh saya biasanya tuker info tips perjalanan murah dg pejalan lainnya mbak, lumayan bngt sih infonya.

      Delete
  2. saya biasanya kalau di bandara ke duty free mbak, sekedar jalan2 saja hahaha kalau ada yang masuk ke budget baru di beli, sisanya? duduk2 selojoran hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhhaha duduk selonjoran emang udh paling enak ya mbak

      Delete
  3. kalo aku kanya bakalan makan dan cari spot foto sebanyak banyaknyaaa, solanya mumpung kan yaa hihii, lumayan buat di post di IG juga fotonya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhha iya lumayan kan kalau bnyak koleksi foto ya.

      Delete
  4. Iya sih, banyak hal seru yang bisa dilakukan selama menunggu di bandara, ya. Terima kasih ide2nya, mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mbak, semoga bermanfaat ya.

      Delete
  5. Nyari spot foto yang kece, makan, berkeliling bandara dan belanja itu emang wajib banget Ka biar dapet pengalaman baru juga yaa disana hihi

    ReplyDelete
  6. kalo saya udah pasti wifi gratis buat apdet setatus hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Update status emang paling penting ya kak

      Delete
  7. dari 10 kegiatan yang belum pernah dilakukan adalah mandi di bandara kalau lagi trip dengan travel agent paling cuci muka, sikat gigi doang deh, dan yang paling favorit adalah belanja di bandara apalagi kalau bandaranya besar dan emang banyak tempat shopping yang oke-oke duh kayanya transit lama pun gak masalah deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belanja kl ada duit jg jd favoritku mbak

      Delete
  8. aku paling suka eksplorasi bandara saat transit..kalua waktu Panjang pasti langsung cuuus keluar hehehehe. Banyak bandara yang punya museum dan beri short tour juga lhoo, kayak Jepang, Turki dan Belanda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada hnya saja kadang duit udh mepet bngt mbak kl udh sampe bandara.

      Delete
  9. Dari semua hal itu, saya cuma belum pernah ngelakuin mandi di bandara mbak. wkwkwk
    Kayaknya boleh juga nih dicoba

    ReplyDelete
  10. Aku sendiri suka keliling bandara dan ngobrol hehehe. Suka cari tempat belanja atau spot unik aja di bandara. Duh, jadi inget udah lama ga terdampar di airport hahaha. Kapan ya bisa traveling lagi

    ReplyDelete
  11. Banyak juga ya mbak sampai 10. Aku mah paling banter tidur dan makan aja, soalnya kalau keliling-keliling takut lupa waktu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau transit lama musti banyak kegiatan biar ngak boring

      Delete
  12. Aku jarang mba mandi di bandara kalau pas lagi nunggu lama di transit bandara. Palingan belanja ahaha..itu sudah pasti. Makanya menyebalkan kalau transit adalah aku jd belanja ehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. belanja memang pling enak ya mbak

      Delete
  13. Nyari makan, belanja, foto-foto, tidur, itu asik banget dilakuin di Bandara. Apalagi kalo delay. Daripada bete mendingan nyari kegiatan lain ya mba hehe

    ReplyDelete
  14. Hal2 sederhana kaya gini, bisa banget ya kita lakukan biar ga bosen nunggu waktu. Apalagi ngobrol dengan traveller lain, jadi nambah teman juga deh.

    ReplyDelete
  15. Ternyata ada banyak hal yang bisa dilakukan saat transit lama di Bandara ya Mbak. Kalau saya biasa cuma sering manfaatin WIFI gratisnya saja, hehe

    ReplyDelete
  16. Nomor 1 sampai 3 udah sering aku lakukan sih kalau lagi di bandara, tapi kalau ngobrol (nomor 10) kayaknya sangat jarang sih wkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhee bisa dicobain mbak ngobrol

      Delete
  17. Wah, banyak juga ya yang bisa dilakuin. Aku paling-paling cuma baca2, internetan, makan, dan foto2 aja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kdng transit kelamaan butuh bnyak ide kegiatan mbak

      Delete
  18. yang belum aku lakukan itu mandi mba hahaha tapi rasana aku nungguin 5 jam aja udah kesel :p sampe tidur, bolak balik rasanya ga bisa membunuh rasa bosan kalau aku :D

    ReplyDelete
  19. Kalau di bandara yang di luar negeri kyk Changi gtu enaknya keliling :D
    Kalau di bandara kita hmmm makan, ngobrol kali ya, kalau pakai wifi gratisan gak berani soalnya gadget bnyk info penting hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kl kyk changi sih lebih enak yak

      Delete
  20. Yes bener banget apalagi kalau di bandaranya itu banyak hiburan Ya pastinya nggak bakal bosen kaya di Bandara Changi banyak sekali hiburan di sana Jadi transit nggak terasa

    ReplyDelete
  21. Aku pernah transit nungu 7 jam dan ya rata2 makan, ibadah, tidur, ngobrol ngalur ngidul dan jalan-jalan. Hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhhaha lumyan ya mbak ngisi waktu

      Delete
  22. Kayanya enak kalo transit lama itu keliling bandara. Apalagi bandaranya serupa dengan mall. Waah pasti enak yah. Tidur juga kayanya okeh hehehe

    ReplyDelete
  23. Apalagi kalo transit di Changi, weleh deleeehhh buanyaaaakkk banget kegiatan yg bisa dilakukan! Bisa-bisa list-nya sampai 50++ activites
    --bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  24. No 1-4 itu aku juga suka mbak turis, udah umum banget itu, apalagi kalau bandaranya bagus, ga boleh kelewatan buat cari spot foto hhehehe

    ReplyDelete
  25. Saya paling suka keliling bandara. Soalnya saya suka jenuh kalau harus duduk terus. Yang belum pernah saya lakukan adalah mandi. Bandara kan dingin, males mandi kalau dingin. Xixixi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ruang mndi sih biasanya mlah ngak dingin mbak, krn ruang khusus agak di sudut bukan di tengah terminal tempat nunggu.

      Delete
  26. Mandi? Wiiiiwww! Hihihihi...aku belum pernah mandi di bandara euy wkwkwkw. Biasanya makan, keliling2 sambil window shopping. Kalau ada yang cocok di hati dan kantong jadinya beli :D Kelamaan duduk juga ga enak sih, mbak Mutia...mau rebahan juga ga enak :)

    ReplyDelete
  27. Nomor 5 dan 6 itu saya banget. Saya suka nyobain shower room di setiapa bandara (kalau memang ada) lalu me-reviewnya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya shower room ternyata bnyak yg belum tahu kl ada fasilitas ini di sejumlah bandara.

      Delete
  28. Waaah saya juga suka nih mbak foto-foto di bandara. Apalagi sekarang bandaranya pada cakep-cakep yaak. Instagrammable semua. Pas buat nunggu waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget mbak musti banyak foto-foto nih.

      Delete
  29. Beberapa bandara memang asyik buat dieksplore, jadi sembari menunggu enaknya jalan-jalan keliling bandara
    Untuk bandara2 kecil yang 'biasa' aja, aku lebih memilih membaca buku atau mendengarkan musik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memng pling aman kalau membaca dan dengeri musik mbk

      Delete
  30. pas nunggu di bandara emang kadang bigung gitu ya mau ngapain..apalagi kalo waktunya sampai berjam-jam..kalo aku kalo masih 2-3 jam an sih masih kupake beli ini itu di dalam area bandara aja..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya paling enak mameng sambil nunggu belanja aja

      Delete
  31. Cari spot foto mah bener, cuma yang mandi ini nih nggak kepikiran kak, ntar lagi asik mandi takut digedor sama yang lain, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak mbak kl mandi private banget krn kan bayar hehehe

      Delete
  32. Selain tidur & mandi pernah kulakukan juga nih saat transit.. Paling sering sih internetan dan baca hehe..

    ReplyDelete
  33. Saya kalau transit di bandara takut tidur. Takut krbablasan ketinggalan pesawat. Bisa kacau nanti. Hahhahaa

    ReplyDelete
  34. Nah, ke 10 nya ini inspiring Muthi!

    Tak pernah dilakukan : mandi, tapi boleh juga dicoba, kayaknya enak tuh mandi di bandara biar segar lagi ya

    Yang paling sering dilakukan : jalan-jalan, mojok ngopi sambil nulis atau make a doodle
    dan ngobrol sama bule lewat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha ngobrol sama bule boleh juga tuh mak

      Delete

Powered by Blogger.