Review Nokia 4.2 Ponsel Pintar Terbaru dari Nokia

May 12, 2019

Nokia 4.2 akhirnya hadir di Indonesia!. Ponsel pintar terbaru dari Nokia ini menawarkan inovasi smartphone terkini dengan design sculpted-glass berkelas, layar selfie-notch, kamera belakang ganda mumpuni dengan didukung kekuatan Android 9 Pie terbaru.  Nokia 4.2 juga menghadirkan tombol Google Assistant yang cocok untuk kamu yang punya mobilitas tinggi. Apalagi yang menarik dari Nokia 4.2 ? Berikut ulasan lengkapnya.


Nokia 4.2 ponsel pintar andalan /  foto: Nokia 



Telpon genggam ibarat menggengam aktivitas saya sehari-hari. Rasanya, kalau sehari aja syarat tangan tak menyentuh ponsel terasa ada yang hilang. Ponsel pintar juga selalu jadi andalan saya saat traveling. 

Mulai dari cari rute lokasi wisata, menemukan halte bus atau mencari makanan enak ditempat tujuan. Semua saya lakukan dengan ponsel. Saya butuh banget ponsel pintar yang jadi asisten pribadi, bukan sok 'Ngartis' tapi mobilitas tinggi saat solo traveling kayaknya perlu banget punya ponsel yang membantu hanya dalam satu tombol klik.

Mau punya asisten pribadi, miliki saja Nokia 4.2 yang dilengkapi dengan Google Assistant!. Cukup menekan satu kali akses instan ke Google Assistant, kamu akan mendapatkan bantuan mulai dari petunjuk lokasi, menelepon seseorang, mendengarkan musik atau mencari jawaban. Semua dapat dilakukan dengan sekali tekan. 


Nokia 4.2 hadirkan pengalaman kekinian


Sebagai pecinta setia Nokia saya happy banget saat Nokia mengundang saya dalam Grand Launching Nokia 4.2 yang digelar di sebuah cafe di kawasan Karet, Jakarta belum lama ini. 




review nokia 4.2
Peluncurkan Nokia 4.2 

Saya sudah lama menantikan hadirnya Nokia 4.2 yang kabarnya menawarkan pengalaman 'kekinian' dengan fitur baru yang ditawarkan. 

Head of Marketing Indonesia HMD Global Miranda Warokka menyebut Nokia 4.2 hadir untuk memenuhi kebutuhan akan ponsel pintar berbasis android terbaik dengan trend terkini yang keren. Memiliki anggaran terbatas bukan berarti, kamu tidak dapat merasakan pengalaman Android terbaik loh. 


Desain Nokia 4.2 


Nokia 4.20  terlihat andal dan elegan dengan ukuran setipis 8,4 mm dan kaca 2,5D lengkung premium bagian depan dan belakang. 


Enak digenggam dan nyaman dimata karena layarnya 5,71" HD+ pada rasio tampilan 19:9. Kebetulan tangan saya agak kecil, masih enak digenggaman mungkin karena tipis sehingga lebih enak digenggam. 



review nokia 4.2
Design Nokia 4.2 yang menawan/ foto: Nokia 


Kamera Nokia 4.2 


Kualitas kamera ponsel penting banget buat saya. Resolusi besar dari foto atau video ponsel sangat mendukung kegiatan blog, jadi hal yang paling saya perhatikan adalah kualitas fotonya. 

Nokia 4.2 dilengkapi kamera belakang 13 MP yang berpadu dengan kamera dengan sensor mendalam 2 MP serta kamera selfie menghadap ke depan 8MP yang memukau dengan lebar bidang sudut pandang 74° – untuk mengabadikan momen-momen indah di depan dan belakang kamera.



Inovasi Nokia 4.2


Ponsel ini semakin keren karena 
menghadirkan pengalaman Android yang sebenarnya dengan Android One yang beroperasi pada Android 9 Pie.


Bebas masalah, tidak ada perangkat lunak pihak ketiga, dan pembaruan keamanan bulanan gratis yang – herannya – tidak akan memperlambat kinerja ponsel kamu

Nokia 4.20  juga hadir dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-core yang akan menghadirkan performa canggih yang kamu perlukan. Kualitas ini memungkinkan kamu memainkan game favorit dan melakukan streaming film dengan lancar. 


Dilengkapi Google Assistant


Nokia 4.2 mengharkan tombol Googke Assistant yang akan mengubah cara berkomunikasi dengan smartphonemu. Cukup menekan satu kali akses ke Google Assistant untuk mendapatkan bantuan. Misalnya kamu butuh petunjuk lokasi, harus ke toilet atau spbu terdekat. Cukup tekan tombol maka kamu akan dipandu melalui suara.

review nokia 4.2
Dilengkapi Google Assistant/ foto: Nokia 


Banyak fitur unggulan di Nokia 4.2 didukung AI, seperti Face Unlock untuk memberi kamu akses cepat, tanpa disentuh membuka pengunci smartphone atau akses Google Assistant khusus untuk membuka aplilasi lebih cepat, seperti aplikasi kamera dan memilih bothie. 

Nokia 4.2 juga memungkinkan kamu mengakses Google Assistant tanpa membuka pengunci smartphone setelah melakukan pengaturan. Kamu dapat menampilkan hal-hal mendasar seperti mengatur timer, pengingat jadwal, memainkan musik atau bertanya. Asik banget kan, layaknya punya asisten pribadi. 


Harga Nokia 4.2


Nokia 4.2 tersedia dalam warna Hitam dengan kisaran harga Rp 2.499.000. Pembelian pre-order berlangsung mulai tanggal 9 - 19 Mei melalui Blibli.com atau Shopee. Tersedia juga di Eraphone dan Sentra Ponsel. 


Asik banget kan kalau traveling bersama Nokia 4.2 terasa punya asisten pribadi. Buat kamu yang sedang mencari ponsel pintar mumpuni dengan teknologi terdepan dan harga terjangkau Nokia 4.2 bisa menjadi pilihanmu. Semoga review Nokia 4.2 kali ini bermanfat ya. Selamat mencoba! 


Liebe,


Turis Cantik




8 comments:

  1. Asik ya, acaranya lesehan gitu.
    Nokia itu hp pertama sayang saya miliki, masih polyponic kala itu. Tapi terus tenggelam, kalah sama android.
    Dan kini nokia bangkit lagi dan pakai SO android juga, jadi pengen balik ama nokia lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya skrng nokia pakai Android 9 Pie, performa cakep buat pangsa pasar Androidm

      Delete
  2. duh rindu pake hp nokia...tak kira ini harganya bakal mahal banget gitu diatas 4jt hehe, ternyata masih terjangkau, jadi pengen pake hp nokia lagi soalnya awet banget hp nokia tuh

    ReplyDelete
  3. wahh udah rindu banget nih sama hape tahan banting yang satu ini.

    ReplyDelete
  4. Baca tulisan Nokia langsung auto teringat jaman pertama punya handphone sampai belum ada android pasti pakai merk Nokia. Syukurlah sekarang Nokia makin berinovasi. Semoga bisa mencapai Puncak kejayaannya seperti dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya semua orang punya memori handphone pertama nokia heheheh

      Delete

Powered by Blogger.