Puasa Lancar Bebas Sembelit dengan Dulcolax

May 08, 2019


Sembelit atau susah buang air besar ( BAB ) pasti akan membuat perut tak nyaman saat menjalankan aktivitas sehari-hari. Tak jarang, saya justru pernah mengalami Sembelit saat tengah berpuasa. Ya Ampun..rasanya bikin perut terasa kembung, penuh dan ngak nyaman. Kamu pernah mengalami Sembelit saat puasa?  Tahu kan rasanya bagaimana, jangan biarin numpuk Sis, segera atasi agar perut nyaman saat menjalani puasa. 

puasa bebas sembelit dulcolax
Puasa lancar, Perut nyaman 


Pengalaman terkena Susah BAB 



Bekerja sambil berpuasa sudah menjadi hal lumrah bagi saya. Bahkan kadang saya harus melewatkan Idu Fitri sambil bekerja. Maklum, saya bekerja di Media Massa yang tidak mengenal tanggal merah. 

Puasa paling berat saya alami saat harus meliput arus mudik di Pantura beberapa tahun lalu. Bukan akibat suhu panas dan beratnya bekerjaan yang membuat puasa saat itu kian berat. Tapi, saya mengalami gangguan BAB yang membuat perut kembung dan rasanya pencernaan tak enak, ditambah gejala dehidrasi sehingga sata terpaksa membatalkan puasa di separuh hari.

Saya sih yakin, kalau pola makan membuat saya harus mengalami BAB. Saya biasanya jarang sahur dan buka puasa kerap kali diawalin dengan gorengan. 


Berkaca pada pengalaman Ramadhan tahun lalu, saya ingin memperbaiki pola makan saat berpuasa sehingga Sembelit tak lagi saya alami. 

Beruntung saya diundang Dulcolax dan Fimelahood untuk mendapat ilmu baru dalam Talk show bertajuk " Puasa lancar, Perut Nyaman " yang digelar di sebuah cafe kawasan Kemang, Jakarta. Hadir sebagai narasumber dr Riana Nirmala Wijaya Sanofi Medical Expert, Debi Widianti Senior Brand Manager Dulcolax dan Artis Nycta Gina. 

Kenali penyebab susah BAB saat puasa 


Susah BAB atau sembelit menurut dr Riana Nirmala Wijaya Sanofi Medical Expert dipengaruhi banyak hal, namun saat berpuasa pola makan menjadi salah satu faktor pencetus utama sembelit.

puasa bebas sembelit dulcolax
Para Narasumber Talk Show Dulcolax x Fimelahood 



Makanan yang kurang serat saat sahur dan berbuka bisa saja menjadi pemicu susah BAB saat puasa. Pastikan mendapatkn asuran serat yang cukup dan minum banyak air putih saat sahur dan berbuka puasa. 

Artis Nycta Gina juga ikut berbagi testimoni betapa pentingnya menjaga pola makan terutama asupan makanan tinggi serat pada saat sahur dan berbuka. Sayur dan buah selalu ada dalam menu keluarganya saat bulan Ramadhan. 


Puasa Lancar Perut nyaman dengan Dulcolax 



Bagaimana cara mudah mengatasi susah BAB ? Sudah pernah coba Dulcolax?  Dulcolax adalah obat pencahar stimulan yang digunakan untuk melancarkan buang air besar. 

puasa bebas sembelit dulcolax
Dulcolax pilihan saat Sembelit melanda 

puasa bebas sembelit dulcolax
varian Dulcolax mulai dari tablet hingga sirup 


Debi Widianti Senior Brand Manager Dulcolax menjelaskan bahwa Dulcolax mengandung bahan aktif Bisacodyl yang merupakan senyawa organik yang memang sering digunakan untuk mengatasi sembelit.

Dulcolax bekerja dengan cara memberikan rangsangan pada usus besar agar dapat mengeluarkan kotoran. Artinya, Dulcolax memberikan rangsangan pada saraf dalam sistem pencernaan yang mengakibatkan terjadinya kontraksi di usus besar atau kolon. 


Dipercaya banyak keluarga di dunia untuk mengatasi sembelit, Dulcolax juga memiliki produk dengan varian paling banyak mulai dari tablet hingga sirup.

puasa bebas sembelit dulcolax
Dulcolax atasi Sembelit dengan tuntas 



Dulcolax tersedia untuk anak hingga orang dewasa yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masing - masing. Saat mudik nanti, saya membekali diri dengan Dulcolax tablet karena lebih mudah untuk dibawa. Saat diperlukan tinggal ambil dari tas deh.


Selain membekali diri dengan Dulcolax sangat penting mengatur pola makan dan banyak minum air putih saat sahur dan berbuka. Semoga ibadah puasa kita lancar dengan perut yang nyaman bebas sembelit. 





Liebe,

Turis Cantik






36 comments:

  1. Pokoknya kalau sembelit pas puasa ini, aku mau minum Dulcolax aja. Biar lancar puasanya tanpa gangguan :D

    ReplyDelete
  2. Aku bisa bayangin gimana ga enaknya kalau lagi sembelit. Melilittt.

    Yuk ah jaga pola makan, banyakin werat dan kalau diperlukan minum dulcolax

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak jaga pola makan paling penting.

      Delete
  3. Iya sih benar, saat puasa harus benar menjaga pola makan sih dan menunya. Duuuuh, pernah ngerasain susah BAB dn rasanya menyiksa. Untung kehadiran dulcolax sangat membantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sembelit bisa ganggu puasa kita.

      Delete
  4. alhamdulillah udah nyetok dulcolax tablet di rumah. biar puasa lancar perut aman dan nyaman :)

    ReplyDelete
  5. iya ya,yang tablet cocok tuk dibawa bepergian. Kebetulan ada keluarga nih yang mengonsumsi dulcolax, kayaknya dia gak tau kalau ada yg sirup juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau traveling memang paling enak tablet

      Delete
  6. susah bab itu memang gak enak banget ya mba, untungnya ada dulcolax ^_^

    ReplyDelete
  7. Sembelit emang ga enak banget kak Mut,, gegara sering sembelit sama makan pedas Amel pernah ambeien dan akhirnya di operasi deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanan pedes sama asem kdng bikin sembelit mel

      Delete
  8. sembelit emag bkin Bete ya, kaka.. tapi aku blon pernah nih coba dulcolax untuk rekomendasi deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh kak saat sembelit datang.

      Delete
  9. Sembelit nyiksa banget. Harus perbaiki pola hidup dan stock dulcolax deh

    ReplyDelete
  10. Kalau pas puasa memang agak susah BAB, perut jadi begah dan nggak bikin betah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Musti banyak makan buah dan sayur mbk

      Delete
  11. Dulu saat sembelit Saya perbanyak makan pepaya. Tapi gak langsung teratasi. Akhirnya mikir, kenapa Juga gal Pakai pencahar. Dulkolak ini membantu banget. Bukan cuma karena kurang serat, terkadang stress pun bikin Saya susah Bab.

    ReplyDelete
  12. Saya itu, kadang tahan BAB kalau pas di jalan, atau sikonnya di atas kendaraan umum, Mbak. Dan itu kadang sembelit, karena harusnya dibuang sejak tadi ditahan.
    Makanya selain dibantu Dulcolax, juga kadang disuruh makan ubi hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pasti ngak enak bngt tuh rasanya mas.

      Delete
  13. Harus siap-siap stok Dulcolax di rumah, nih. Rentan terkena sembelit kalau lagi puasa

    ReplyDelete
  14. Sangat tidak nyaman memang jika sembelit datang di bulan puasa. Untung ada Dulcolax ya,jadu bisa prepare.

    ReplyDelete
  15. Iya saya juga mengalaminya, saat puasa kok BAN kurang lancar ya. Saya pikir karena perubahan pola makan. Dan kalau dipikir-pikir lagi memang kurang serat. habis buka kadang sudah sangat kenyang makan buahnya cuma sedikit dan bahkan kadang lupa. Kalau sahur enggak ingat lah makan buah, juga tidak enak rasanya. Sayurnya pun sedikit. mungkin sesekali perlu minta bantuan pada Dulcolax juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harus banyak asupan zayur dan buah

      Delete
  16. Beberapa waktu yang lalu keluarga di rumah ada yang mendadak sering sembelit karena sepertinya terlalu banyak makan makanan yang kurang mengandung serat, makannya junk food terus. Ternyata dicoba pake Dulcolax dan akhirnya efektif untuk mengatasi sembelitnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, cocok berarti ya pakai Dulcolax

      Delete
  17. Duuh kalo lagi sembelit tuh ga enak bgt perut berasa penuh. Apalagi kalo lagi puasa kan rentan bgt karena pola asupan makanan dan minuman juga berubah. Dulcolax bisa jadi solusi supaya puasa lancar tanpa sembelit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puasa lancar perut nyaman ya mbak

      Delete
  18. Ya ampun mba, kuat banget yah gak sahur dan tetap bekerja saat puasa. Saya aja sahur tapi puasanya banyak tidur wkwkwk.. Semoga puasanya lancar tanpa sembelit yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak aku bangun sahur tapi biasanya minum aja.

      Delete

Powered by Blogger.