KIN Fresh Milk Nutrisi Lengkap untuk Buka Puasa

May 22, 2019

KIN Fresh Milk adalah susu segar dari 100 % susu segar sapi A2.  Susu dihasilkan dari  Sapi gen terbaik di perternakan KIN untuk menjamin kualitas susu yang baik. Susu dari Sapi A2 menghasilkan protein A2 yaitu senyawa protein alami pada susu sapi yang mudah dicerna tubuh, sama baiknya dengan komposisi protein pada ASI. Sudah pernah mencoba KIN Fresh Milk untuk berbuka puasa?. Berikut adalah pengalaman saya minum susu segar dari sapi A2 untuk berbuka puasa. 


kin fresh milk buka puasa
KIN Fresh Milk cocok untuk buka puasa 


kin fresh milk buka puasa
MaKIN nyaman saat Ramadhan 


" Berbukalah dengan yang manis " begitu saran terbaik yang diberikan Nabi Muhammad SAW untuk Umat yang beribadah puasa. Saat perut kosong, rasanya hidangan manis akan menjadi hal terbaik yang diterima tubuh. 

Namun rasanya, saya selama ini berbuka puasa dengan minuman sirup segar yang terlampau manis. Kolak hingga dua mangkuk, atau Es Teler dengan sirup manis yang hampir menutupi mangkuk. Alhasil, usai berbuka puasa, perut saya kembung dan terasa tak enak. 


Mungkin ada yang salah dengan konsep "Berbukalah dengan yang manis " versi saya. Benarkah berbuka harus dengan hidangan manis?  Manisnya seberapa sih takarannya? Pernah tidak terpikir untuk buka puasa dengan susu segar? 

Buka Puasa dengan Susu Segar ? 



Berbuka puasa dengan yang manis sebenarnya memang baik karena kandungan karbohidrat akan mengembalikan energi. Namun, lebih baik lagi, asupan yang dipilih juga kaya nutrisi lainnya dan nyaman dikonsumsi setelah perut kosong.






Susu segar,  bisa menjadi alternatif berbuka puasa yang sangat baik loh. Susu segar mengandung gula alami juga nutrisi terlengkap. Nutrisi makro terdiri dari Protein, Lemak dan Karbohidrat sementara nutrisi mikro terdiri dari Vitamin dan bermacam-macam mineral, sehingga susu baik untuk membantu menjaga dan mempertahankan kondisi tubuh selama berpuasa. 

Lalu harus pilih susu segar apa?  Saya sih, memilih susu segar dari sapi A2 KIN Fresh Milk!. Susu segar dari KIN jadi pilihan berbuka puasa karen menurut saya manisnya alami dan bernutrisi. Tidak akan menimbulkan rasa tidak nyaman seperti mual atau kembung karena KIN Fresh Milk terbuat dari 100% susu segar sapi A2 tanpa ditambahkan atau dikurangi kandungannya. 


Berbuka Puasa bersama KIN Fresh Milk


Mengapa sih, KIN Fresh Milk bisa menjadi pilihan minuman berbuka puasa yang bukan hanya segar tapi juga memberi nutrisi sempurna untuk tubuh kita. 

Belum lama ini, saya diundang KIN Fresh Milk untuk berbuka puasa bersama sekaligus ngobrol santai tentang berbuka puasa dengan kebaikan KIN Fresh Milk dari Sapi A2.

Buka puasa bersama KIN Fresh Milk 

Acara dihadiri Media, Influencer dan Blogger yang menghadirkan sejumlah narasumber antara lain dr Rizal Alaydrus, msc Ahli Gizi, Tiffany Pratiwi Suwandi Brand Manager KIN dan Mom Influencer Astrid Swastika. 


Ahli Gizi, dr Rizal Alaydrus 

Talk Show MaKIN nyamn saat Ramadhan 


Ahli Gizi, dr Rizal Alaydrus, MSc menyatakan susu sapi bisa menjadi salah satu pilihan untuk berbuka karena memiliki banyak manfaat dan berperan penting dalam melengkapi kecukupan gizi. 

Minum susu dalam kondisi perut kosong, justru sangat baik karena penyerapan zat gizi oleh tubuh lebih maksimal. Namun memang tidak semua orang bisa minum susu dengan nyaman saat perut dalam keadaan kosong, sehingga harus memilih susu yang sesuai. 

Susu yang dihasilkan dari Sapi A2 dan diternak di peternak sendiri seperti susu yang dihasilkan KIN Fresh Milk cocok dikonsumsi saat perut kosong karena mengandung protein A2. 

Protein A2 adalah senyawa protein alami pada susu sapi yang mudah dicerna tubuh, sama baiknya dengan komposisi protein pada ASI. Susu yang dihasilkan dari Sapi A2 tidak akan membuat kamh eneg atau perut kembung. 


Mom Influencer Astrid Swastika membenarkan manfaat nutrisi dari susu segar yang bisa menjadi alternatif menu berbuka puasa. Susu segar langsung minum tentu menyegarkan, Astrid mengaku paling suka rasa Chocolate yang rasanya coklat banget. Sementara sang Suami lebih suka rasa Coffee. 

KIN Fresh Milk bisa banget jadi pilihan susu segar untuk berbuka puasa. KIN Fresh Milk hadir dengan 3 rasa favorit yaitu Full Cream, Chocolate dan Coffee yang bisa menjadi pilihan berbuka puasa. KIN Fresh Milk juga merupakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UV Light Barrier yang menjamin kualitas produk dan tidak mengandung bahan pengawet.

3 pilihan rasa KIN Fresh Milk 


Brand Manager KIN Tiffany Pratiwi Suwandi menambahkan, KIN akan mengadakan roadshow #maKINyamansaatramadan yang akan digelar di Jakarta dan Bandung selama bulan Ramadhan. Roadshow merupakan bentuk sosialisasi manfaat kebaikan susu sapi A2. 

KIN juga mengajak masyarakat untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan dengan cara berbuka puasa dengan KIN Fresh Milk dan turut mendonasikan Rp 1000 melalui Rumah Yatim untuk setiap botol yang dikembalikan. 



Menu Buka puasa KIN Fresh Milk 


Susu segar KIN bisa langsung minum berbuka puasa. Saya paling suka rasa Chocolate. Rasanya coklat banget dengan manis yang pas. Tapi, selain diminum langsung KIN juga bisa dicampur jus buah, puding hingga membuat Overnigh Chia Seed dengan toping buah yang menyehatkan. Yuk, kita bikin bareng Chef Eddrian Tjhia.

Chef Eddrian 



Chef acara masak di salah satu stasiun TV ini menyebut susu segar dapat diolah dalam berbagai varian minuman hingga makanan penutup yang enak sekaligus sehat untuk berbuka puasa. Chef Eddian menyiapkan Menu Avocado Pudding dengan toping buah sehat dengan resep seperti dibawah ini. 


Avocado Pudding Fruits Topping



Bahan:

- Susu segar KIN Fresh Milk Fullcream 

- Chia Seeds 

- Pumpkin Seeds atau bijian lain yang kita suka

- Alpukat 

- Buah naga, kiwi atau buah apapun yang kita suka. 


Cara membuat:

Lumatkan alpukat dengan olive oil untuk menghilangkan warna hitam akibat oksidasi. Campur merata. 

Campur susu KIN Fresh Milk kedalam wadah alpukat. Masukkan Chia Seeds secukupnya. Masukkan kedalam kulkas. Chia Seeds akan mengembang dan membuat tekture seperti pudding. 

Saat akan disajikan, masukkan toping Pumpkin Seeds dan aneka buah pilihanmu. Mudahkan. 

Seneng deh, sekarang perut saya nyaman banget saat berbuka puasa dengan susu segar dari KIN Fresh Milk. Tak ada lagi rasa mual dan kembung akibat makan atau minum terlalu manis. Berani coba susu sapi A2 untuk berbuka puasa?  Berani dong, kan ada KIN Fresh Milk Susu berkelas dari Sapi teratas. 


Liebe,

Turis Cantik


More About KIN FResh Milk
     KIN Official Website 
     KIN Official Instagram 

20 comments:

  1. Beneran nyaman berbuka puasa dengan KIN Fresh Milk ya Mbak...Kirain susu selalu bikij mual, kembung dan eneg,..tapi ternyata KIN enggak:)

    ReplyDelete
  2. Wah salah satu alternatif nih kak minuman untuk berbuka dan pasti cocok juga nih buat sahur. Tengkyu banget kak. Cus beli KIN Fresh Milk ah yang banyak hihi

    ReplyDelete
  3. Tiap Ada yg posting ini di IG pasti kukomen suka yg coklat. Abis emang enak. Dan ga bikin sakit perut

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya coklatnya terasa banget ye ip

      Delete
  4. Aku suka yang rasa cokelat dan kopi mba. Diminum dingin makin endess, palagi di perut nggak bikin eneg dan kembung. Pokoknya lof banget deeh

    ReplyDelete
  5. Cobain yang kopi ah pas buka puasa nanti hehehe

    ReplyDelete
  6. Kenapa ya semua produknya Kin itu enak semua, aku suka semuanya, rasanya nggak ada yg gagal

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya bener juga, rasanya enak semua.

      Delete
  7. Kayaknya pas nih, Mbak. Misalnya lagi bepergian terus bukanya di jalan. Bentuknya ringkas dan ada 3 pilihan rasa lagi ya, Mbak.
    Eh, pas juga nih, dibawa di perjalanan mudik hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, pas dibawa traveling neh mas

      Delete
  8. Wah lagi puasa ada kin bisa mengembalikan kondisi tubuh ya setelah berbuka, praktis juga...

    ReplyDelete
  9. Memang beneran nyaman KIN Fresh Milk meski diminumnya saat berbuka. Pantesan ya karena memang KIN susu berkelas dari sapi teratas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak dr sapi kualitas susu terjamin paling baik

      Delete
  10. Kalau syaa memang gak khawatir berbuka puasa dengan meminum susu. Mungkin karena suka susu. Apalagi KIN ini kan memang susu yang berkualitas. Jadi makin nyaman minumnya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.