Kampanye 'I shape My World' Levi's Indonesia

May 01, 2019


Levi's Indonesia merayakan kampanye Internasional ‘I Shape My World’ dengan Semangat ‘Berani Bermimpi, Berani Bertindak’.  Kampanye ini merupakan bagian dari peringatan  Hari Perempuan Internasional dan hari Kartini. Kampanye “I Shape My World” merupakan insiatif global yang didedikasikan untuk merayakan dan mengangkat wanita luar biasa yang menggerakkan dunia untuk terus maju setiap harinya. 

kampanye i shape my world levis indonesia
#ishapemyworld Levi's Indonesia 



"Perempuan itu harus bisa masak, kalau ngak bisa masak ngak laku tak ada laki-laki yang mau sama kamu. Ngak perlu lah sekolah tinggi, toh kamu akan pakai celemek di dapur !"


Mungkin kamu sudah sering mendengar kalimat diatas, kadang pemupus semangat itu justru dilontarkan keluarga, orang terdekat dan lingkungan sekitar.

Perempuan memang hidup dalam stigma yang tertanam sejak lama di berbagai negara tak terkecuali Indonesia, bahwa kaum Perempuan dimarginalkan dengan segala keterbatasan. Namun, Kartini atau Dewi Sartika hadir sebagai pelecut semangat, kini muncul Kartini Milenial yang mampu membuktikan bahwa Gender bukanlah penghalang, Perempuan bisa menjadi apapun! 

Mbak Turis senang banget bisa bergabung dan bertemu dengan puluhan perempun lain dari kampanye Levi's Indonesia #ishapemyworld. Kebetulan saya diundang dalam solialisasi kampanye ini di sebuah restoran di kawasan Kebom Sirih, Jakarta belum lama ini. 

Saya seakan memasuki ruang penuh inspirasi. Berkenalan dengan banyak perempuan hebat dari berbagai bidang membuat saya yakin bahwa mewujudkan cita-cita Kartini atas kesetaraan Gender adalah hal yang sangat mungkin diwujudkan di tanah air. 


5 Ikon Kampanye Levis Indonesia 


Awalnya kampanye "I Shape My World" dimulai Levi's internasional di tahun 2017. Setelah sukses dengan kampanye ‘I Shape My World’ yang diinisiasi oleh 40 kolaborator dari India, Meksiko, Amerika Serikat, Rusia, Thailand, dan Turki – kini Levi’s Indonesia membuat kampanye serupa untuk merayakan semangat pemberdayaan perempuan yang menginspirasi perubahan.

kampanye i shape my world levis indonesia
Narasumber ( kiri - kanan) Soraya Cassandra, Adhita Idris,  Kartika Jahja

Adhita Idris,  Country Marketing Head Levi's Indonesia menyebut Kampanye global ‘I Shape My World’ bertujuan untuk merayakan para perempuan yang menginspirasi perubahan untuk membentuk dunia yang lebih nyaman dan produktif, bagi perempuan dan juga lingkungan sekitarnya. 

Tahun ini Levi's Indonesia  mengangkat kisah inspiratif beberapa perempuan  hebat Indonesia yang yang membuktikan peran mereka membangun dunianya melalui aktivitasnya dan profesinya. Kami berharap kampanye ini dapat menginspirasi banyak  perempuan Indonesia untuk bersikap melakukan perubahan positif baginya dan lingkungannya. 


Di Indonesia kampanye ‘I Shape My World’ melibatkan lima tokoh perempuan Indonesia yang memiliki karakteristik dan prestasinya masing-masing dalam merealisasikan mimpinya dan menyuarakannya kepada perempuan lain. Mereka adalah Soraya Cassandra, Kartika Jahja, Mouly Surya, Angkie Yudistia, dan Alamanda Shantika.


Soraya Cassandra Petani Milenial 


Soraya Cassandra, sosok perempuan yang memiliki tekat kuat dalam pelestarian lingkungan dan mampu menggebrak bahwa perempuan bisa bekerja lapangan.

Hal ini ia realisasikan bersama suami dan co-founders lainnya membuat Kebun Kumara – sebuah komunitas pelatihan, penjualan, dan penggarapan desain agrikultural.

Kartika Jahja Aktivis kesetaraan Gender


Selain itu ada juga , Kartika Jahja, seorang aktivis yang dahulunya juga sebagai penyintas kekerasan seksual ini memiliki peran besar dalam penyampaian pesan anti kekerasan seksual dan diskriminasi gender. 

Melalui lagu yang berjudul ‘Tubuhku Otoritasku’ serta restoran yang memiliki Ruang Ekspresi diri, ia menyuarakan bahwa semua orang patut untuk keluar dari belenggu kontruksi dan bisa menyuarakan apa yang mereka ingin sampaikan. Kartika lebih fokus dalam menyuarakan pesan melalui karya seni musik agar mudah diterima masyarakat luas.


Ekspresikan diri di #ishapemyworld


Selain mendapatkan Talk show tentang sosialiasi kampanye Levi's Indonesia, saya juga disuguhi koleksi terbaru dari  Levi's Indonesia.

kampanye i shape my world levis indonesia
Koleksi Levi's Indonesia 

kampanye i shape my world levis indonesia
Baju Flannel Levi's Indonesia 

kampanye i shape my world levis indonesia
Narasumber dan model 


Saya pecinta Levi's banget, buat saya pakai Jeans sangat nyaman sangat traveling. Tak perlu gonta - ganti banyak celana, Levi's tangguh banget buat dibawa trip dengan segala medan. Terlebih sekarang koleksinya menyesuaikan dengan jaman terutama cutting Jeans dan pemilihan bahan yang variatif.

Senengnya lagi, saya belajar melukis di atas Jeans Levi's. Ternyata melukis itu sulit ya. Gimana hasil karya saya?  Lumayan lah yah buat pemula hehehe.

kampanye i shape my world levis indonesia
Melukis diatas Jeans 

kampanye i shape my world levis indonesia
Butuh ketekunan sis buat dapet hasil bagus 

kampanye i shapd mt world levis indonesiaa
Peralatan lukis 

kampanye i shape my world levis indonesia
Melukis dengan sepenuh jiwa dan raga 



Saya senang ada brand seperti Levi's yang memberikan dukungan pada perjuangan perempuan untuk dapat menjadi diri sendiri dan berkarya di bidang yang mereka sukai. Seperti slogan Levi's be Original! Perempuan juga mampu menjadi Risktaker, Changemaker dan Rulebreaker dengan segenap kemampuan yang kita miliki. Yuk dukung kampanye I Shape My World Levi's Indonesia. 



Liebe,

Turis Cantik

46 comments:

  1. Levis, brand yg sudah besar dan melekat di benak konsumen, setiap sebut celana berbahan jeans lgs teringat Levis

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya menyebut jeans seringnya Levis ya mas hehehe

      Delete
  2. Levi's ini merek sangat terkenal. Orang nyebut jins, pasti ingatnha Levi's.
    Dan kerennya mengadakan acaranyang menampilkan perempuan-perempuan Indonesia yang menginspirasi banyak orang ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak perempuan inspiratif.

      Delete
  3. Dahulu, mengenal Levi's itu adalah koleksi pakaian pria. Makin kesini ternyata banyak juga desain untuk wanita. Semakin terdepan dan memahami akan kebutuhan wanita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya skrng koleksi perempuannya bagus deh.

      Delete
  4. Hampir senua celana Saya levis mba,, awet dan myaman,, pokonya,, keren y program nya semoga trus berlanjut biar perempuan bisa lbh berkarya

    ReplyDelete
  5. Keren banget bisa melukis di atas Levis, Mbak. Suka lihat hasilnya.. Pastinya memang nggak mudah.

    ReplyDelete
  6. Mau beli Levis padahal merk jeans bukan Levis, begitulah kalau merk sudah melegenda dan kini para perempuan pun bisa terlihat keren dengan memakai Levis ��

    ReplyDelete
  7. aku gagal fokus sama pakaiannya para narasumber yang cetar

    ReplyDelete
  8. Levi's memang nyaman dipakai. Bagusnya tagline promonya.

    ReplyDelete
  9. Jenis pakaian dengan bahan ini saya sering jadikan andalan ketika harus bepergian ke tempat yang memiliki ragam suhu. Selain tetap nyaman juga masuk ke dalam beragam keadaan dan acara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pakai Levis memang paling andalan buat traveling.

      Delete
  10. Salut buat Levi's dengan campaign-nya yang memberikan dukungan pada perjuangan perempuan untuk dapat menjadi diri sendiri dan berkarya di bidang yang mereka sukai.
    Memang jeans yang tangguh ya...Levi's ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jeans Levis memang paling bgus deh ya mbak.

      Delete
  11. Levis ini sudah lama banget ya brand-nya. Keren ada acara inspiratifnya juga seperti ini.

    ReplyDelete
  12. Acaranya menarik dna inspiratif. Semoga berlanjut terus

    ReplyDelete
  13. Ini brand selalu jadi pilihan lho, daku pun seneng banget apalagi ada acara yang menginspirasi seperti itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya edukasi untuk perempuan ya mbak.

      Delete
  14. Gemes banget lihat bahan denim dilukis2, ya ampun bagus yaaaa

    ReplyDelete
  15. Sebagai Pecinta Denim, aku mupeng banget dengan koleksi Levi's diatas Mba, haha. Dan dukungannya terhadap Kaum Perempuan patut diapresiasi ya, kereeeen..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang keren banget deh kampanye ini.

      Delete
  16. Melukis di atas jeans? Wahhh menarik.. tapi kalo nggak bisa melukis gimana yak.. gambarnya jadi jelek heheheh.. betewe Levi's emang legend.. sampe semua jeans dibilang Levi's 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yg ngajarin mbak, kl ngak bisa melukis warnain aja juga bisa.

      Delete
  17. Waahh mau juga melukis di atas levis, kyknya melukis jeans2 lawas bis abikin hepi gtu ya haha :D
    Aku juga suka levis mbak soalnya kualitas awet dan bagus, cocok dipakai di segala suasana kyknya ya, tinggal dipadu padankan aja

    ReplyDelete
  18. melukisnya dengan penuh ketekunan hati ya sis hehe. Wah menginspirasi banget mba Kartika Jahja yang mengekspresikannya lewat musik. Dan aku juga pecinta LEVIS sebelum akhirnya pakai gamis-gamis gini, terutama jaketnya dan super awet deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaketku dr jaman SMP juga masih ada mbak.

      Delete
  19. Wah bagus ya dukungan kpd kaum wanita nya ..sy suka bahan denim.yg rok n feminim.hehe

    ReplyDelete
  20. Saya tertarik untuk melukis d.atas jeansnya..he
    Sepertinya seru, biasanya cuma di kertas tapi kalau di jeans dan bisa dipake hasilnya. Beuh pasti keren banget.

    Dan celana merk levis ini gak asing. Dan begitu ingat jeans ya ingat levis :)

    ReplyDelete
  21. Waw ternyata levis bisa diukur jg ya mbam jadi makin keren euy. Aku terinspirasi sama para perempuan hebat yg berani menggebrak dunia kini karya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin banyak perempuan hebat ya skrng mbak

      Delete
  22. awal2 punya jeans, ya levis yg aku beli ;p.. pak suami juga sampe skr cm pake levis utk jeansnya :D. 1-1 nya yg nyaman bgt sih.. walopun utk skr ini aku udh ga pake jeans lagi krn ngerasa berat , lbh suka pake rok biar adem hahahaha... tp ttp utk jaket, masih levis duunk ;).. penasaran juga pgn ngelukis di atas jeans mba... walo agak kuatir ama hasilnya, secara tanganku kaku bgt utk ngegambar apapun hahahaha... sayang jeansnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kualitas Levis memang juara ya mbak

      Delete
  23. Aku tuh jadi pengen deh mba pake levis lagi, tapi semenjak operasi ga berani lagi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang ngak ketat mbak jd lebih longgar.

      Delete

Powered by Blogger.