Temukan Earphone Berkelas dengan Harga Terjangkau

April 02, 2019

Earphone merupakan alat menyalur audio dari PC maupun handphone yang cara pemakaiannya langsung disumpalkan pada telinga sehingga suaranya terdengar sangat keras.

Kerap kali orang bingung membedakan earphones dengan headset, headphone, handsfree hingga backphone. Meski sama-sama memiliki fungsi untuk menyalurkan audio, jenis-jenis tersebut mempunyai perbedaan yang jelas serta kebutuhan yang berbeda.


earphone harga terjangkau
Earphone harga terjangkau untuk traveling 


Dari headphone, headphone merupakan perangkat output audio pada umumnya, akan tetapi yang membedakan adalah desainnya yang dirancang untuk dipakai langsung di telinga tanpa harus disumbatkan ke dalam lubang telinga Kamu. 

Kemudian headset, headset adalah perangkat audio gabungan dari dari headphone dan mikrofon. Headset lebih dibutuhkan pengguna yang menginginkan fungsi input audio sekaligus, sehingga tidak perlu lagi membeli mikrofon tambahan.

Sedangkan handsfree adalah perangkat audio yang memiliki fungsi seperti headset, akan tetapi bentuknya lebih kecil dan ringkas. Handsfree merupakan gabungan earphone dan mikrofon.

Kelebihannya dibanding Headset adalah terdapat tombol kontrol yang memudahkan pengguna untuk mengontrol tanpa melalui perangkat pemutar audionya.

Sedangkan untuk earphone sendiri seperti yang dijelaskan sebelumnya, merupakan perangkat audio yang lebih kecil dan penggunaanya dengan cara disumbatkan ke dalam lubang telinga. 

Bentuknya yang sederhana ini membuat harga earphone memang cenderung lebih murah dibandingkan dengan perangkat audio lainnya. Meski beberapa merk seperti Audiophile, Sennheiser, RHA, Sony, dan beberapa lainnya memang mencapai harga hingga jutaan.

Keunggulan yang terdapat pada earphone tentunya membuat pembeli lebih memilih earphone dibanding dengan headphone, headset, maupun perangkat audio lainnya. 


Keunggulan earphone dibanding perangkat audio lainnya


Desainnya yang simple, mudah dibawa, suara bass yang mantap ditambah kejelasan suara ketika dipakai untuk komunikasi membuat earphone masih tetap digandrungi hingga sekarang. 

Ketika membeli handphone, tentunya Kamu juga akan mendapatkan earphone bawaan brand handphone tersebut. Misalnya Kamu membeli handphone Samsung galaxy S, kamu akan mendapatkan earphone dengan merk Samsung dan sudah termasuk dalam harga Samsung galaxy S 

Hal ini tentu sangat menguntungkan mengingat keunggulan earphone dibanding perangkat lainnya. Dibandingkan headphone, earphone lebih dipilih dengan bentuknya yang simple serta tidak begitu terlihat terlebih ketika Kamu memakai pelindung kepala. 

Sebagai alat pelengkap, earphone juga membantu agar suara terdengar lebih jelas terutama ketika menerima panggilan telepon. Kualitas earphone yang bagus membuat suara makin jelas dengan meminimalisasi kebisingan di sekitar Kamu. 

Beberapa tipe earphone juga diatur frekuensinya untuk menghasilkan suara bass yang kuat ketika menikmati musik. Kemudian harga earphone yang relatif lebih murah juga menjadi salah satu alasan mengapa perangkat audio ini banyak peminatnya.

Harga Earphone di Bukalapak


Jika Kamu sudah mantap ingin membeli earphone, selanjutnya pertimbangkan masalah harga. Seperti biasanya, harga tentunya menentukan kualitas dari suatu produk. Sesuaikanlah dengan kebutuhan dan budget Kamu.

Harga earphone, bervariasi dari yang mahal hingga yang murah. Jika kamu menginginkan earphone dengan kualitas suara yang mumpuni tentunya perlu menyiapkan biaya yang agak menguras kantong sedangkan untuk earphone yang biasa saja, Kamu dapat membelinya dengan minimal harga 7 ribu saja.

Namun jangan berharap lebih pada kualitas materialnya, ketahanannya terhadap suara keras, maupun segi bagusnya suara yang dihasilkan. 

Untuk mendapatkan harga earphone yang murah tanpa meninggalkan kualitas, Kamu bisa mengeceknya di Bukalapak. Melalui toko online Bukalapak, Kamu juga dapat menggunakan fitur nego agar dapat menentukan harga sesuai dengan kantong Kamu.


Liebe,

Turis Cantik

No comments:

Powered by Blogger.