Dunia Kartun Kawasan Hiburan Terbaru di Dufan

March 14, 2019

Dunia Fantasi pernah menyisakan kenangan masa kecil yang tak terlupakan. Mendengar Jingle lagunya, menatap kerlap kerlip lampu Carousle hingga memeluk Sang Maskot kera Bekantan adalah kebahagian yang selalu melekat akan hal menyenangkan di Dufan.


dunia kartun dufan
Mbak Turis dan Bang Ale di depan Bianglala 


Kapan terakhir kali kamu ke Dufan?  Meskipun kini sudah mulai banyak tempat hiburan sejenis, namun masih ada banyak alasan mengapa Dufan tetap menjadi tujuan wisata keluarga favorit di Indonesia. Terlebih, kini Dufan mulai terus berbenah dengan terus menghadirkan wahana baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan keluarga Millenials, salah satunya dengan hadirnya kawasan Dunia Kartun yang berisi 9 wahana baru di Dufan. 


9 Wahana Baru di Kawasan Dunia Kartu


Akhir pekan lalu, saya diundang Dufan untuk mengikuti Blogger Day sekaligus memperkenalkan kawasan Dunia Kartun. Blogger Day dihadiri puluhan blogger dan menghadirkan  General Manager Dunia Fantasi Eddy prastiyo sebagai narasumber utama. 


Tahun 2019 ini, banyak hal baru di Dunia Fantasi yang patut kamu nantikan. Selain mulai beroperasinya kawasan Dunia Kartun, mulai pertengahan tahun ini Dufan juga akan membuka gerbang utamanya yang lebih ikonik.

dunia kartun dufan
Gerbang utama Dunia Fantasi / sumber:dufan 


Nah, selain gerbang utama hal lain yang patut dinantikan adalah mulai beroperasinya kawasan Dunia Kartun. Dunia kartun adalah kawasan terbaru di Dunia Fantasi, berisi 9 wahana baru yang akan di buka untuk umum pada Juni 2019.

Kawasan seluas 3.5 Hektar ini, hadir untuk menjawab kebutuhan keluarga Milenials atas wahana Dufan yang lebih baru. Diharapkan, Dunia Kartun akan mempu menjawab semua keinginan wisata keluarga untuk semua umur.

Semua orang juga tahu, kalau Dufan dikenal dengan wahana menguji Adrenaline dengan wahana seperti Halilintar atau Otang Anting. Tapi kini, akan ada kawasan hiburan untuk seluruh keluarga.  Lalu ada apa saja di Dunia Kartun? 

1. Baling Baling
2. Paralayang
3. Turbo Drop

dunia kartun dufan
Dunia Kartun Dufan / sumber: dufan 


4. Karavel 
5. Kolibri 
6.Zig Zag

dunia kartun dufan
Dunia Kartun Dufan / sumber: Dufan 


7. New Ontang Anting
8. Haunted Coaster 
9. Fantastique 


dunia kartun dufan
Dunia kartun dufan sumber: Dufan 

Nah, 9 wahana baru di kawasan Dunia Kartun ini diharapkan dapat memenuhi hiburan seluruh keluarga yang lebih nyenangkan. 

Kalau ada wahana baru, kira - kira harga tiket masuk Dufan naik ngak sik?  Menurut General Manager Dufan Eddy prastiyo, tiket masuk Dufan akan tetap sama. Wahana baru dioperasikan untuk menjamin kenyamanan wisata keluarga, tentunya dengan standart keamanan yang terjamin untuk semua wahana yang ada di Dufan. 


Liburan bersama Keluarga di Dufan


Saya penasaran banget dengan Dunia Kartun, libur Lebaran tahun ini saya sepertinya akan datang ke Dufan bersama keluarga. 

Tapi karena kawasan Dunia Kartun baru akan beroperasi bulan Juni 2019, saya akhirnya keliling wahana yang telah ada di Dufan bersama suami dan anak saya. Ini pertamakalinya, saya bawa anak saya Alessandro ke Dufan.

dunia kartun dufan
Wahana Hello Kitty yang super Gemez 

dunia kartun dufan
Ingatkan ini di mana?  

dunia kartun dufan
Main Bom Bom car 10 kali bolak-balik! 


Dufan banyak berubah menurut saya, mulai dari kebersihannya, keteraturannya hingga staffnya yang ramah. Wahana Dufan Legenda seperti Halilintar masih dipenuhi orang, tapi tetap saja saya ngak berani naik hehehe. 


Kini, Dufan punya banyak wahana baru yang instagramable mulai dari Ice Age hingga Hello Kitty yang super gemez. Duh..seneng deh jalan di Dufan, pilihan makanannya juga banyak banget. Lebih enak kini ada Annual Pass, kartu yang memungkinkan kita untuk masuk Dufan gratis selama setahun. 


Dufan Annual Pass


Masuk Dufan kadang males antrenya kan, kini kamu bisa pakai kartu Dufan Annual Pass. Harga kartu Rp 400.000 / orang berlaku untuk pemakaian satu tahun gratis masuk Dufan. Berlaku juga untuk akhir pekan dan tanggal merah.

Annual Pass Dufan 



Cara membuatnya mudah banget, kamu cukup datang ke Balaikota sebuah bangunan bercat putih di bagia kiri saat kamu pertamakali masuk  gerbang utama Dufan. Posisinya ada bersebrangan dengan Carousle.  

Isi formulir pendaftaran dengan mengisi data diri, kemudian membayar Rp 400.000 ( selama masa promo) untuk kartunya. Identitas juga dibuat dengan menggunakan sidik jari agar tak ada pemalsuan identitas. 

Tak sampai 5 menit, kartu selesai. Kamu bisa gratis masuk Dufan setahun! Kini saya, suami dan anak punya Dufan Annual Pass memudahkan masuk Dufan tanpa antre beli tiket lagi deh. 


Kawasan Dunia Kartu di Dufan pasti sangat dinantikan. Dufan telah menorehkan banyak kenangan menyenangkan untuk kita. Kini saatnya anak-anak kita membuat kenangan seru lainnya karena Dunia Fantasi adalah Dunia keajaiban dan kegembiraan keluarga!


Leibe,


Turis Cantik






8 comments:

  1. Kalo deket rumah lebih baik annual pass aja sih ya mba hehe makasih infonya jadi kangen dufan, sekarang makin seru ya dulu kesana pas smp ngga naik bianglala huhu

    ReplyDelete
  2. waktu masih sd, selalu kedufan setelah lebaran, seneng banget rasanya kl kesana.. Terakhir kali ke dufan akhir tahun lalu, pgnnya mulai tahun depan bisa buat annual pass soalnya anakku udah gede jd bisa sering2 main ke dufan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau ada annual pass jauh lebih enak.

      Delete
  3. Wahhh. Siap2 mulai ngumpulin buat liburan nih. Moga dapat libur eiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puas kl ke Dufan mah areal luas bngt.

      Delete
  4. wah ini sih anak2 pasti suka

    ReplyDelete
  5. Dufan ini emang lejen banget deh. Udah ada dari jaman aku SMP hihihi, tuir banget yak guweh?
    Semoga Dufan bisa eksis terus. Menjadi bagian cerita tumbuh kembang anak-cucu (duilee) sebagaimana Dufan mewarnai cerita hidup saya. Yeeaa!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.