Traveling Nyaman Untuk Penderita Alergi

January 08, 2019

Traveling nyaman untuk penderita alergi debu dan dingin 


Saat traveling, saya kerap terganggu akibat alergi debu dan dingin yang saya derita. Keluhan kesehatan ringan yang ternyata, sangat menganggu akibat bersin sepanjang waktu. Kebayangkan, kalau bersin sepanjang waktu, kepala bisa pusing padahal kalau traveling otak dipakai buat mikir.

Mulai dari mikirin rute jalan, hingga pengeluaran uang. Itulah sebabnya, saya telah lama mencari solusi mengatasi alergi debu dan suhu dingin yang sejak kecil sudah saya derita.

Berdamai dengan Alergi debu dan dingin


Jenis alergi sebenarnya banyak, ada alergi makanan hingga alergi obat. Keluhan pada alergi pun, beragam mulai dari kulit kemerahan hingga kulit gatal dan bengkak.

Alergi yang saya derita adalah alergi debu. Mulai dari debu buku, debu karpet hingga debu dari kain berbulu. Saat alergi datang, saya biasanya akan bersin-bersin tanpa henti, hidung berair dan kepala pusing.

Kadang, saya juga mengalami alergi dingin. Biasanya, akibat AC atau suhu dingin di musim dingin. Keluhannya juga sama dengan alergi debu yaitu bersin, hidung berair dan kepala pusing.



BACA JUGA

Tips Mengatasi Alergi saat Traveling


Kini saat traveling, saya membekali diri dengan beberapa obat dokter dan hermal yang efektif mencegah alergi saya bertambah parah. Tentunya, saya tetap menjaga agak faktor pencetus alergi dihindari.

Saya biasanya, menghindari pakai obat yang khusus diresepkan dokter. Saya mencoba pakai essensial oil atau obat herbal hirup dulu. Seandainya, kondisi alergi makin parah dan menganggu, baru deh saya minum obat yang diresepkan dokter.

Tips atasi alergi datang saat traveling


1. Olbas Oil Minyak Aromatherapy Herbal


Saya pertamakali pakai produk ini, saat traveling ke Singapura. Tiba-tiba alergi debu saya kambuh. Olbas adalah produk keluaran Swiss yang mengandung bahan alami, untuk membantu meringankan penyumbatan di hidung dan membantu kita bernapas dengan lega.

Olbas Oil mengandung Eucalyptus, Juniper Berry, Cajuput Oil dan bahan alami lainnya. Tersedia untuk orang dewasa dan bayi.

Cara pakai Olbas Oil cukup mudah. Bisa dihidup, di oles ke dada dan ditetes ke baju atau bantal.

Biasanya, saya tetes di tisu kemudian diletakkan di dalam masker penutup mulut dan hidung. Salah satu herbal favorit saya karena efektif banget membuat hidung saya bernapas dengan lega akibat alergi.

Harganya, kisaran Rp 100.000 dan bisa kamu beli di toko bayi atau ecommerce.

2. Young Living Deep Relief


Sebenarnya, saya sudah lama pakai Young Living. Buat saya, Oil ini sangat bermanfaat untuk pertolongan pertama saat penyakit mulai menyerang. Untuk gejala sakit ringan, kadang penggunaan oil sangat efektif.

Belum lama ini, saya baru tahu kalau YL tersedia dalam bentuk Roll on. Biasa saya pakai oil RC, tapi untuk kemasan roll on saya pakai Deef Relief yang diformulasi khusus untuk keluhan pernapasan.

Harganya agak mahal kisaran Rp 300.000 dan ternyata kemasan roll on lebih cepat habis hehehe. Cara pakainya tinggal di oles di dada atau leher, dihirup atau di disfussing.



BACA JUGA 




3. Botanina Cold and Flu


Botanina adalah merk lokal yang juga jadi langganan saya dan keluarga untuk produk-produk alami. Favorit saya adalah Cold and Flu yang diformulasi untuk keluhan pernapasan.

Cara pakai Botanina Cold and Flu cukup mudah. Cukup disempot di baju atau bantal. Wanginya enak banget dengan aroma Lavender yang sangat menenangkan


3 produk andalan atasi alergi



Tiga produk ini, selalu saya bawa kemanapun saya traveling. Alergi saya kini dapat sedikit dikendalikan, saat keluhan awal mulai datang langsung deh saya keluarkan salah satu senjata andalan saya.


Tak perlu khawatir alergi akan menganggu tripmu. Kamu masih bisa kok, mengalami traveling yang nyaman dengan alergi yang kamu derita. Intinya, alergi bisa dilawan dengan banyak menghirup udara baru, bertemu orang baru dan menyentuh tempat baru . Penderita Alergi, bisa kok menjalani traveling dengan nyaman! Selamat jalan-jalan ya!


Liebe,

Turis Cantik



Bukan review berbayar, produk merupakan  koleksi pribadi. Isi tulisan merupakan pengalaman pribadi, hasil akhir  dapat berbeda pada setiap orang. 




Keep In Touch With Turis Cantik



  TWITTER   INSTAGRAM   FACEBOOK PAGE  - Youtube










18 comments:

  1. Terima kasih tipsnya bunda

    ReplyDelete
  2. Wah jadi tahu ternyata traveling itu menyenangkan jika melihat suasana yang baru, teman baru, ini merupakan ilmu yg sangat bermanfaat bagi saya. karena sy termasuk alergi debu. makasih-makasih. besok akan saya coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngk juga mbak, itu bahasa saya aja krn klu kita happy penyakit jarang hinggap hihihi

      Delete
  3. Saya juga alergi debu, paling tersiksa kalau pas bersih-bersih ruangan yang udah lama nggak dibersihkan karena pasti debu nempel dimana-mana. Selama ini pakai masker aja buat antisipasi, ternyata ada produk herbalnya buat mengatasi. Saya baru tahu, terimakasih mbak sudah berbagi

    ReplyDelete
  4. Nah aku pernah tuh mba alerginya kamuh pas jalan jalan. Nggak nyaman banget. Ntar mau nyoba ah :)

    ReplyDelete
  5. Roll on si YLEO buat anak kecil bisa ngga si mba? Botanina juga masuk list coba2ku, anakkua jg alerginya paraaaah, hiks. Olbas juga favoritku, sayang anakku kurang suka, huhu. Oya olbas di sing, tepatnya di mustafa murce mbaaaa.. terakhir aku beli 60ribuan. Langsung kubeli 5. 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keknya kl yleo ini musti campur olive oil kl buat anak krn dia agak panas dikit. Kl buat hirup ngak apa tp kl bersentuhan sama kulit lngsung hrs ada perantaranya.

      Delete
  6. waah kayanya harus sedia juga nih, aku juga kadang2 suka tiba2 alergi <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, penting bngt kl buat aku

      Delete
  7. biasanya kalau saya dikasih obat yang disemprot dihidung dan hanya bisa diperoleh lewat resep dokter. Tp kalau dadakan butuh ya kan ribet kl mesti ke dokter dulu. Thanks ya buat informasi ini... kudu simpen nih kalau2 butuh dadakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pnya jg obat minum mbak kl udh parah bnht, tp coba pake yg ini biasanya udh sembuh duluan sblom minum obat.

      Delete
  8. aku gak tau alergi atau atau apa, tapi tiap kali jalan jalan ke daerah pegunungan temanku baik baik aja aku udah bersin gak selsai selsai huhuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Musti cek dokter mbak. Tapi kl ringan pakai produk diatas juga bisa :)

      Delete
  9. Mba aku tuh sebenarnya alergi debu juga, tapi masih ringan lah. Tapi kamu hebat, meski alergi traveling tetep semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya mbak ai kdng ganggu juga tapi lumayan kl pkai tiga produk diatas.

      Delete

Powered by Blogger.