Resolusi Hidup Sehat Bersama G- SQUAD

January 03, 2019

Hidup sehat bersama G-Squad - Entah kenapa hari itu, dada saya sesak. Bernafas terasa sakit dan kondisi tubuh terus drop hingga saya tak mampu beraktivitas. Ternyata saya terserang ISPA ( Infeksi Saluran Pernapasan Atas), saya memang punya penyakit Pernafasan mulai dari Asma hingga Bronchitis. Khusus ISPA yang saya derita, menurut dokter karena virus akibat debu dan kondisi tubuh yang tidak fit.


Hidup sehat bersama G-SQUAD


Mungkin saya kecapeaan, saat itulah imunitas tubuh menurun sehingga penyakit mudah menyerang. Maklumlah, saya ibu bekerja yang tanpa asisten rumah tangga. Mulai dari urusan di kantor, urusan masak, urusan cuci piring hingga mandiin anak semua jadi urusan saya. Itulah sebabnya, jujur saja saya paling takut sakit. Saat saya sakit, otomatis tak ada yang mengurus anak dan membersihkan rumah. Memang benar kata orang, Ibu tak boleh sakit!.

Resolusi Sehat 2019



Berkaca pada cerita akhir tahun, saat tubuh harus menderita penyakit, saya ingin memulai tahun baru dengan kebiasaan baik. Mumpung tahun baru, saat semua orang berlomba membuat resolusi, saya juga tak mau ketinggalan dong. 

Resolusi saya tahun ini adalah SEHAT!. Namanya manusia pastilah ngak terus bisa sehat, tapi kalau kita menjalani hidup dengan pola hidup yang baik menurut saya sih, bisa banget kok penyakit tuh ditepis  atau dihindari salah satunya dengan berolahraga. 


Eh tapi, saya kan emak-emak susah banget punya waktu ke GYM,  sepertinya kalau ada waktu senggang malah pengennya makan dan tidur. Gimana mau sehat, kalau cuma makan, tidur, makan, tidur plus nonton Drakor dikit :).


Nadira Diva seorang sport influncer


Sampai akhirnya,  saya bertemu  Nadira Diva seorang Sport Influencer dalam acara Media Gathering G-Squad di kawasan Kuningan Jakarta. Diva ternyata seorang Ibu rumah tangga yang memanfaatkan alat sederhana di rumah untuk berolahraga. Kalau melihat sosok Diva dengan otot tubuh yang kencang, kok saya rada tak percaya ya kalau dia berolahraga hanya pakai kursi, meja atau hanya dengan baskom air di rumah. 

" Saya tipe orang rumahan yang males olahraga di luar, jadi saya manfaatkan semua barang di rumah untuk berolahraga. Hanya soal konsistensi sih, tak harus alat olahraga mahal kok, alat sederhana pun bisa kita gunakan" tutur Diva dengan lugas. Ya Amplop, kayaknya saya bisa banget neh mengikuti jejaknya. Tak ada waktu atau tak ada alat olahraga mahal, tidak menjadi halangan untuk tetap berolahraga.

Pola Makan dan olahraga adalah Koetji!



Kemal Mochtar berhasil menurunkan berat badan 55,8 kg

Konsistensi penting untuk bisa tetap hidup sehat



Saya seperti ketiban durian runtuh, saat ikutan Blogger Gathering Bareng Casio G-Squad dengan tema Move or Lose!.  Selain ketemu Diva, saya juga kenalan sama Kemal Mochtar. Siapa sih yang tak kenal kemal, seorang penyiar radio bersuara renyah yang suaranya saban hari menemani kita di tengah kemacetan ibu kota. 

Awalnya, saya sempat tak mengenali Kemal saat pertamakali bertemu. Kemal yang dulu saya kenal bertubuh gemuk, kini punya tubuh kurus dengan penampilan yang lebih segar dan bugar. Bagaimana tidak, ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 55,8 kg selama satu tahun. Sumpah, totalitas dan konsisten banget si Kemal. Saya turun sekilo aja keknya susah, apalagi menahan godaan tukang bakso depan rumah uhuhuhu. 


"Saya menerapkan pola makan sehat tanpa digoreng dan pengaturan porsi makan. Olahraga saya juga mudah dan murah hanya JALAN KAKI!" tutur Kemal dengan tawa sumringah khasnya. 

Kemal mengaku, jalan kaki dipilih sebagai olahraganya atas saran dokter gizinya. Bobot tubuhnya yang gemuk tidak memungkinkan untuk mencoba jenis olahraga lain. Itulah sebabnya, jalan kaki menjadi pilihan paling efektif. 

Eh tapi, jalan kakinya berapa lama sih?. Cara menghitung langkahnya gimana?. Hayooo...semangat kan saat tahu, kalau jalan kaki aja bisa bikin berat badan turun?. Ternyata Kemal juga Diva, dibantu dengan G-SQUAD jam tangan keluaran Casio yang memiliki step tracker dan calories counter. Kemal memilih G - Shock sementara Diva menggunakan Baby-G yang punya design lebih feminim.


Ayo Bergerak bersama G-SQUAD

Saya kebetulan kolektor G-Shock, diawali saat Tante saya dapat jodoh orang Jepang yang kasih hadiah Jam tangan G-Shock sebagai hadiah, saat pertamakali sang Om masuk ke keluarga kami. Jadi, cerita tentang G-Shock dan Baby-G selalu menjadi kenangan masa kecil saya yang selalu dikenang. G-shock sudah jadi 'lem' di pergelangan tangan karena tak pernah dilepas.

G-Shock dan Baby-G dikenal sebagai jam tanggung di segala cuaca dan medan. Masuk air, dipakai mandi, terlempar hingga jatuh sudah menjadi hal biasa karena saya yakin jam saya tetap menyala ( kecuali kalau baterainya sudah waktunya diganti). 

Jadi, saya sangat berbahagia setelah Casio akhirnya punya Sport watch yang memiliki fitur mulai dari menghitung langkah dan kalori. Seri sport watch GBA-800, GBD-800, dan BSA-B100 ini diperkenalkan kepada masyarakat dengan nama G-SQUAD. 

Apa yang istimera dari G-Squad ?



#2019GantiJam cocok banget di tangan Mbak Turis ;)


Selama tiga setengah dekade, G-SHOCK berinovasi untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Rangkaian jam tangan tangguh dengan usia baterai minimal dua tahun yang dilengkapi penghitung langkah dan kalori merupakan salah satu gebrakan terbaru G-SHOCK. Jam tangan ini diperuntukkan bagi kita yang menyukai gaya hidup sehat, fashionable, dan menginginkan hidup yang lebih mudah. 

Koji Yokoshima, Assistant Chief Representative, Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office menyatakan G-Squad dirancang khusus dengan  step tracker dan calories counter yang bisa bertahan tanpa diganti hingga dua tahun bahkan lebih.

5 Keunggulan G-Squad


1. Dilengkapi penghitung langkah dan kalori. Fitur ini sangat penting, untuk menunjang kegiatan olahraga kita. Saat jam digunakan, maka setiap langkah mulai dari bangun tidur, mandi hingga ke kantor akan tetap terhitung. So, kita jadi tahu betul kira-kira kita sudah banyak bergerak belum hari ini. 

Fitur ini juga memudahkan pemakainya untuk melihat jalur yang ditempuh, jumlah langkah, dan jumlah kalori yang terbakar. 

Selain penghitung langkah dan kalori G-Squad juga dilengkapi penghitung waktu mundur, stopwatch dan fitur share card ke media sosial kita.


2. Usia Baterai 2 tahun. Buat saya, usia baterai sangat penting, maunya yang lama dong agar tak keluar uang lebih unttuk beli baterai. G-Squad punya kekuatan baterai 2 tahun loh, jadi tahan lama banget pakainya.

3. Water Resistant. Salah satu keunggulan G-Shock dan Baby-G adalah anti air. Mau dipakai mandi, berenang hingga menyelam, jam ini tangguh di segala medan. 

4. Terhubung dengan telpon pintar melalui G-Shock connected dan Baby-G connected. Cukup unggah aplikasi G-Shock di playstore atau appstore untuk terhubung dengan telpon pintarmu. 

5. Kuat dan tahan guncangan. Saya sudah pakai G-Shock bertahun-tahun, tahu sendiri saya kadang serampangan. Kelempar, kebanting hingga tenggelam dalam air, jam ini tanggung dan kuat banget. Pemakai G-Shock dan Baby-G garis keras pasti paham maksud saya hehehhe. 


Nah, Seri sport watch G-Squad memiliki 3 pilihan yaitu GBA-800, GBD-800, dan BSA-B100. Yuk, kita ulas satu-persatu. 


G-Shock GBA-800 



G-SHOCK GBA-800


Seri GBA-800 menurut saya terlihat sangat tangguh secara design. Jam tangan ini memiliki tampilan Analoque Digital yang cocok untuk kamu yang aktif. 

Menurut Destria Ray, Business Relation Manager Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office, hingga akhir tahun 2018, di pasar Indonesia, GBA-800 memiliki sebelas pilihan warna, dengan harga mulai Rp2.379.000.


G-Shock GBD-800


G-SHOCK GBD-800


Seri GBD-800 memiliki tampilan Digital dengan design yang lebih elegan.  GBD-800 memiliki enam pilihan warna dengan harga mulai Rp1.799.000.



Baby-G BSA-B100


Baby G BSA-B100


Sementara untuk kamu yang femininin, kamu bisa pilih  seri BABY-G, BSA-B100. Seri ini memiliki enam pilihan warna dan dapat diperoleh dari harga Rp2.349.000.

Semua seri memiliki keunggulan yang sama seperti saya ulas di atas, hanya beda pilihan warna, design dan harga tentunya. Ayooo...mau pilih yang mana bingung kan bagus semuaaa! 

Buat kita yang punya gaya hidup aktif dan tetap ingin sehat, punya jam tangan seperti G-Squad tentunya akan menunjang aktifitas kita. Tak ada alasan lagi untuk tidak hidup sehat dan berolahraga karena kini ada G-Squad yang melengkapi hidup sehatmu. Hey, ada hastag baru loh menyambut tahun baru #2019GantiJaM! Yuk terus bergerak bersama G-SQUAD!




Liebe,

Turis Cantik



Keep In Touch With Turis Cantik



  TWITTER   INSTAGRAM   FACEBOOK PAGE  - Youtube




10 comments:

  1. hwaaa baru tau ada varian G-Squad dari G-Shock! jaman SMA dulu aku pemakai Baby-G, entah dimana itu ya jamnya sekarang

    btw, jam yang support buat olahraga begini, aku udah punya nih tapi merk lain, dibeliin suami, katanya biar rajin olahraga, wkwkkwwk. Mmm sepertinya boleh juga nih upgrade ke jam ini. Thanks infonya mba

    ReplyDelete
  2. Waaa mupeng donggg sama Baby-G!! Dari desain nya aja udah keren abiss. ��

    Btw itu bang Kemal pangling lahh. Badannya jadi bagus gitu ya

    ReplyDelete
  3. Udah punya Baby G yang biasa sih tapi kok yang seri terbaru lucu banget ya? Sepadan lah harga dengan fitur dan kualitasnya.
    (Mau komen pakai URL kok ya susah banget ya ada image yang mesti klik berulang kali).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya url aktif emng lg dimoderasi win krn bnyk broken link justru dr kolom komentar heheheh.

      Delete
  4. ketje juga nih yes, bisa ngitungin langkah aku kalo jalan di bandara menuju gate paling ujung berung. hihhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bener bikin pegel deh kalau cari gate

      Delete
  5. Lucu juga desainnya. Bisa mengingat supaya hidup sehat pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka yang warnga kuning dan unggu hehehe

      Delete

Powered by Blogger.