5 Tips Memilih Obat Jerawat Paling AMPUH!

January 27, 2019


Tips memilih obat jerawat paling ampuh - Perjuangan saya, mengobati jerawat ibarat masuk dalam medan pertempuran yang mungkin tak pernah saya menangkan. Dimulai saat masa pubertas disaat bunga masih merekah, sampai sudah punya anak dan bunga pun mulai 'agak' layu, namun jerawat tak pernah mau lenyap dari wajah. Padahal, semua hal seakan telah lenyap bersama satu persatu jerawat yang terus muncul, terutama percaya diri saya yang lenyap bersamanya. Namun kini, klinik perawatan kulit dan obat jerawat formulasinya terus berkembang seakan memberi harapan buat saya, bahwa ternyata ada loh, obat jerawat yang ampuh mengobati jerawat.


5 tips memilih obat jerawat paling ampuh
5 Tips memilih obat jerawat paling ampuh 


Hal paling penting, dalam memulai perjuangan mengobati jerawat adalah memilih obat jerawat yang ampuh mengobati jerawatmu. Berdasarkan pengalaman sebelum menentukan kamu mau pilih obat jerawat apa, pastikan kamu tahu tips memilih obat jerawat paling ampuh ini.

Tips Memilih Obat Jerawat Paling Ampuh



1. Sesuaikan dengan kondisi kulit


Sebelum menemukan obat jerawat yang ampuh mengobati jerawatmu, hal paling utama untuk dipahami adalah memastikan bagaimana sih sebenarnya kondisi kulitmu. Jerawat seperti apa yang ada di wajahmu. Apakah jerawat yang berada di bagian wajah tertentu, jerawat besar, jerawat kecil tapi rata seluruh wajah atau jerawat di bagian tubuh lain misalnya di punggung.

Bila kamu sudah memahami jenis jerawatmu, dari situlah kamu bisa memilih obat jerawat yang sesuai kebutuhan. Obat jerawat pasti diformulasikan khusus untuk berbagai jenis dan bentuk jerawat yang bisa kamu baca di kemasan produk.


2.  Ketahui bahan aktif produk


Bahan aktif obat jerawat kebanyakan adalah Salicylic Acid dan Sulphur yang merupakan kandungan paling pas dan terbukti menyembuhkan jerawat. Biasanya, juga ada tambahan misalnya tanpa parfume, alkohol dan paraben karena beberapa orang punya kulit yang justru jerawat dipicu dari tiga kandungan itu.

Tapi ada beberapa jenis kulit yang alergi atau tak cocok dengan kandungan tertentu dalam produk. Jadi, kenali wajahmu cocoknya pakai kandungan apa atau tidak pas pakai kandungan apa. Biasanya, tanda tak cocok bila wajah mulai kemerahan, panas dan gatal.


3. Pastikan produk teruji aman dan teruji klinis


Saya tidak menyarankan kamu membeli produk bebas di pasaran. Pastikan produk sudah masuk kategori 'Dermatologist Tested' artinya komposisi dan formulasi produk telah aman karen telah di uji oleh dokter spesialis kulit.

4. Patuhi aturan pakai


Banyak orang yang lupa tentang pentingnya mematuhi aturan pakai produk perawatan kulit. Maunya sih, jerawat cepat kering. Tapi kalau setiap jam kamu oles yang ada jerawat bisa meradang atau kulitmu bisa iritasi.



5. Konsultasi dengan dokter bila perlu



Saya selalu menyarankan bila memang kondisi kulit amat buruk, artinya kamu butuh bantuan dari orang yang ahli di bidangnya. Datangi dokter spesialis kulit, tidak harus beli obat racikan dia tapi kamu bisa berbagi tentang solusi atau penyebab dari jerawat yang kamu derita.

Dokter juga bisa memberikan saran atas bagaimana kamu bisa memilih obat jerawat paling ampuh untuk mengobati jerawatmu.



3 Obat Jerawat Erha Paling Ampuh


5 tips memilih obat jerawat paling ampuh
3 Obat jerawat Erha paling ampuh


Tips Memilih obat jerawat paling ampuh yang sudah saya jabarkan diatas sangat penting, untuk menentukan produk apa yang akan kamu pilih. Nah, saya baru mau coba 3 obat jerawat dari Erha yang saya yakini ampuh mengobati jerawat.

Saya sudah belasan tahun menggunakan produk Erha. Formula terbaik dari Dermatologist profesional ERHA, kini menghadirkan rangkaian produk terbaik untuk perawatan dan perlindungan kulit yang aman untuk dipakai sehari-hari. Saya pilihkan, 3 obat jerawat dari Erha yang sudah saya gunakan dan terbukti ampuh mengobati jerawat saya. 

1. Erha 21 ACSBP Facial Wash


5 tips memilih obat jerawat paling ampuh
Sabun pembersih wajah Erha khusus kulit berjerawat 

Acne Cleanser Scrub Beta plus atau ACSBP adalah sabun pembersih wajah dengan scrub lembut yang mengandung Salicylic Acid yang membantu mengangkat sel kulit mata dan kotoran yang menyebabkan penyumbatan sel kulit mati dan kotoran. Dilengkapi juga dengan Sulphut sebagai anti acne.  Membersihkan wajah dengan sabun yang punya komposisi produk baik adalah salah satu cara menghilangkan jerawat paling efekif.

Cara pakai: Aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi dan pijat lembut. Bilas dengan air bersih. Gunakan sebagai pembersihh wajah sehari-hari.

Kemasan: Tube 60 g
Harga: Rp 89.000



2. Erha 21 Acne Spot gel


5 tips memilih obat jerawat paling ampuh
Obat jerawat Erha paling ampuh 


Acne spot gel adalah obat jerawat berbentuk gel dengan formulasi kombinasi Sulful dan Asam Salisilat untuk merawat jerawat. Terbukti klinis, mampu membantu mengurangi jerawat dan menyamarkan noda hitam dalam tiga hari.

Cara pakai: Gunakan pada jerawat serta area sekitarnya. Biarkan mengering.

Kemasan: Tube  10 g
Harga: Rp 55.000

3. Erha 21 Acne Back Spray


5 tips memilih obat jerawat paling ampuh
Obat jerawat untuk jerawat di punggung 


Jerawat bukan hanya ada di wajah tapi kerap kali juga ada di punggung. Jerawat dipunggung bagaimana coba mengobatinya, menggapainya aja susah. Tenang, kamu bisa semprot jerawat di punggunh dengan Erha Acne Back Spray.

Acne Back Spray terbukti secara klinis, efektif merawat kulit yang berjerawat khususnya pada punggung atau bagian tubuh lain. Mengandung Asam Salisilat sebagai anti bakteri.   Dilengkapi dengan Aloe Vera Extract dan Allantoin untuk membantu memberikan rasa nyaman pada kulit teriritasi.

Cara pakai: Semprot ke bagian tubuh berjerawat yang sudah dibersihkan sebanyak 1-3 kali sehari tanpa perlu dibilas.


Kemasan: Botol 60 g
Harga : Rp 59.900


Layanan OTC ERHA


Tiga obat jerawat Erha diatas dan produk lainnya dapat kamu beli dengan sistem OTC atau Over the Counter. Artinya kamu bisa beli tanpa resep dokter dan belinya bisa online di Erhastore

Rangkaian produk Over the Counter merupakan inovasi baru produk perawatan kulit yang memadukan keahlian Dermatologist yang berpengalaman dan pemahaman akan perbedaan kondisi kulit masing-masing individu.

Khusus untuk kamu pembaca blog ini, Mbak Turis mau kamu juga merasakan khasiat produk Erha dengan memberikan voucher untuk belanja di Erhastore.

Aturan mainnya seperti ini:

Kode Voucher adalah ERHASTOREXTURIS

1. Nominal voucher Rp 30.000
2. Potongan digunakan untuk berbelanja di Erhastore
3. Minimal transaksi Rp 200.000
4. Berlaku untuk 30 pembeli pertama
5. Masukkan voucher sebelum check out pemesanan di Erhastore.

Selamat berbelanja, jangan lupa kode voucher ERHASTOREXTURIS ya.




Mengobati jerawat, memang butuh waktu dan kesabaran tapi saya yakin, bila kamu mampu memilih obat jerawat yang ampuh maka jerawatmu pasti dapat sembuh. Tips memilih obat jerawat paling ampuh diatas semoga dapat membantunya menemukan cara terbaik memenangkan perjuangan melawat jerawat.


Liebe,


Turis Cantik






Keep In Touch With Turis Cantik



  TWITTER   INSTAGRAM   FACEBOOK PAGE  - Youtube





15 comments:

  1. Aku pakai kodenya ah buat belanja Erha Acne Care soalnya mukaku jerawatan sebenernya di punggung juga suka ada kalau on my period tapi gak pernah diobatin soalnya susah tp praktis deh kalau tinggal di spray. Love banget Erha

    ReplyDelete
  2. Mantabs yah sekarang bisa beli online gitu, wah kebetulan nih sunscreen ku abis beli online aja ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jd lebih mudh belanjanya ya Mbak.

      Delete
  3. coba dari dulu ya kenal Erha. Dulu sebelum nikah jerawatan parah dan lebih parah lagi sempat salah pakai :(

    ReplyDelete
  4. Untung nemu tulisan ini. Kebetulan wajahku suka jerawaten sekarang.. huft

    ReplyDelete
  5. wow iya nih lagi pengen nyobain produknya si erha

    ReplyDelete
  6. Mantap mbak. Baru tahu saya kalo jerawat itu kudu dicari asal muasalnya. Saya pikir sama saja. Untung saya gak gampang jerawatan. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, banyak penyebabnya. Semoga bisa tuntas ya mengatasi jerawat.

      Delete
  7. Penasaran sama yang spot gel nya, bisa sampe ngilangin noda hitam bekasnya itu luar biasa banget kak

    ReplyDelete

Powered by Blogger.