Halloween 'Menakutkan' di Shibuya Jepang

November 04, 2018

Halloween adalah pesta kostum yang diselenggarakan setiap tanggal 31 Oktober. Menurut Wikipedia, Halloween merupakan kepanjangan dari All Hallows Evening, sebagai malam untuk mengenang orang meninggal. Itulah sebabnya, kostum yang digunakan menyeramkan layaknya hantu.

Hampir di setiap negara ada  pesta khusus dengan kostum berbagai tema, itulah sebabnya Halloween juga biasa disebut pesta kostum. Di Tokyo, Jepang pesta kostum dipusatkan di Shibuya, Tokyo. 


Pesta Kostum di Shibuya, Jepang

Kaum muda Jepang berkumpul di Shibuya

Kostum ala Anime banyak jadi pilihan 

Peserta pesta antusias saat difoto

Make up la Zombie jadi favorit 



Hampir setiap tahun, perhelatan pesta kostum di Shibuya dipenuhi remaja tanggung yang hadir dengan kostum unik, mulai dari karakter manga hingga kostum menyeramkan khas film horor. 

Stasiun bawah tanah menuju Shibuya, penuh sesak saat saya mencoba melihat kemeriahan pesta kostum tahun ini. Aneh juga, saat melihat orang yang duduk disebelah saat di kereta adalah Zombie 'jadi-jadian'. Sebuah mal tak jadi dari pusat Shibuya juga memberlakukan aturan dilarang dandan di toilet mereka. 

Shibuya memang selama ini dikenal dengan Shibuya's crossing alias tempat penyebrangan orang yang menjadi Land Mark tempat ini. Tak jauh dari patung Anjing Hacihiko lah, pusat berkumpulkan peserta pesta kostum. Sebenarnya sih, mereka tidak datang atas undangan khusus. Intinya kalau mau ikutan datanglah dengan kostum unik. 


Berbeda dengan malam biasanya, saat pesta halloween digelar ratusan polisi diturunkan ke jalan, termasuk sejumlah kendaraan huru-hara. Maklumlah, ada ribuan orang yang akan datang. Biasanya polisi hanya satu di crossing line Shibuya karena orang Jepang paham aturan terutama aturan berlalu lintas. Saat jalan sepi dan lampu merah, mereka tetap akan berhenti sampai lampu hijau menyala. 

Jalan di Shibuya yang padat

Melewati Shibuya Crossing yang penuh sesak

Shibuya di malam hari


Orang Jepang menurut saya cenderung Introvert, jadi sebelum minta foto saya selalu meminta ijin terlebih dahulu. Ada yang malu-malu ada juga yang ternyata suka difoto dengan kostumnya. 


Besok paginya, saat tonton di televisi banyak berita tentang Halloween Party di Shibuya yang ternyata menjadi perhelatan tahunan yang dinantikan. Kalau kamu datang ke Tokyo di akhir bulan Oktober, jangan lupa datang ke pesta kostum di Shibuya ya. 


Liebe,

Turis Cantik



Keep In Touch With Turis Cantik!



  TWITTER  *  INSTAGRAM   FACEBOOK PAGE  - Youtube









10 comments:

  1. Penasaran banget sama Shibuya Crossing, selain Jepang, Korea menurut aku termasuk introvert (klo di sini ya, kerja bareng mereka itu....sesuatu wkwkwkwk).

    Happy banget kak Mut, ditunggu cerita opentrip nya ya ^^

    ReplyDelete
  2. Unik juga ya, acaranya terbuka begitu. Jelas banyak pesertanya. Pantes polisi banyak diturunkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, ternyata memang ada kerusuhan saya paginya lihat di tv

      Delete
  3. Serunya ngerasain malam Halloween di Shibuya, mbak. Waktu ke Korea bulan lalu, awal Oktober udah banyak yang pakai kostum dan makeup serem di Lotte World.

    ReplyDelete
    Replies
    1. korea jg aku dtng pas oktober cuma aku ndk ke lotte world krn kelupaan hehehhe

      Delete
  4. Blm pernah traveling saat halloween sih, jd aku blm ngerasain suasana halloween seperti apa :) . P kebayang memang serunya melihat aneka kostum serem2 sdg jalan2 di tengah kota hahahaha. Anakku mungkin bakal takut tp pgn liat :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending jngan bawa ank dah, banyak yg nangis. Serem banget daaah make upnya

      Delete
  5. Wahhh serunya mbak turis, bisa meresakan euforia halloween di jepang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruu mbak, mudahan2 kapan2 bisa ke sini juga ya.

      Delete

Powered by Blogger.