Baran Energy Solusi Listrik Murah Untuk Indonesia

November 14, 2018


Modul Baran Powerwall Solusi listrik murah 


Listrik murah selalu menjadi impian masyarakat di negara berkembang seperti Indonesia. Buat saya Ibu rumah tangga, pengeluaran bulanan untuk listrik membuat dompet menipis karena merasa sudah berhemat penggunaan listrik, tapi tetap saja saya tak mampu menekan terus naiknya biaya listrik.

Pengeluaran rumah tangga bulanan saya, selain makan adalah biaya bayar listrik. Bayangkan saja, setiap hari saya mencuci baju dengan mesin cuci, Ac tiga buah menyala full di malam hari, belum lagi Tv yang juga menyala hampir separuh hari. Kadang saya cari solusi untuk menghemat listrik dengan menggunakan lampu yang katanya mampu menghemat listrik, tapi hasilnya nol besar, pengeluaran listrik bulanan saya tetap sama saja.

Pengeluaran bulanan untuk listrik sebenarnya berbanding lurus dengan penggunaannya, kalau mau hemat yang hematlah penggunaan listriknya. Biaya listrik kian hari pun kian besar karena parameternya kini adalah inflasi, harga minyak dunia dan harga tukar rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat. Artinya kemungkinan besar, tarif listrik akan naik 10 - 15 %. Bisa dibayangkan, sepertinya impian listrik murah hanya impian siang bolong saja, sampai akhirnya saya berkenalan dengan Baran Energy.

Listrik Murah Kini Bukan Impian


Listrik murah kini bukan impian - pic:pixabay 


Buat kamu yang sudah pernah baca blog ini sebelumnya, pasti sudah pernah baca tulisan saya tentang pemanfaatan energi berupa penyimpanan sinar matahari berbentuk solar panel di Jerman. Solar panel ini digunakan salah satunya untuk aliran listrik pada masyarakat terutama di wilayah jauh dari pusat kota.

Negara empat musim punya sinar matahari yang sedikit, untuk itulah sinar mataharinya di simpan di Solar Panel yang ditanam di hutan atau wilayah kosong jauh dari permukiman warga. Selain sinar matahari, pemanfaatan energi alam juga diambil dari Air dan Angin.

Nah, kini anak muda bangsa pun mulai berinovasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan listrik yang murah atau bahkan gratis dengan penggunaan Baran Power yang diusung Aldebaran Indonesia.


BACA JUGA 



Berkenalan dengan Baran Energy


CEO Aldebaran Indonesia, Victor Wirawan


Belum lama ini, saya diundang bincang santai tentang Energi bersama Aldebaran Indonesia. Perbincangan dipimpin langsung oleh CEO PT Aldebaran Rekayasa Cipta Victor Wirawan. PT Aldebaran Rekayasa Cipta menerapkan energi terbarukan dengan mengembangkan pembuatan alat yang mampu menampung listrik dari solar panel, kemudian dialirkan ke rumah atau pertambangan.

Victor dan timnya berkomitmen untuk mengembangkan inovasi listrik tanpa fosil dan tanpa harus membayar lagi selamanya dengan sebuah alat bernama Baran Power. Nah Baran Power ini dibagi menjadi 3 sektor yaitu Baran Powerwall, Baran EV dan Baran Cube.  Yuk kenalan lebih jauh, sehingga kamu tahu produk mana yang kamu butuhkan.

Baran Powerwall


Baran Powerwall sumber: Baran Energy 


Sesuai namanya, Baran Powerwall ditempatkan di dinding dalam ruangan. Bentuknya kecil namun kekuatan menyimpan dayanya mencapai 8800 watt. Alat ini mmpu menyerap energi dari solar panel yang dihasilkan dari cahaya matahari. Baran Powerwall dikemas cantik dan elegan sehingga dapat ditempel di dinding rumah layaknya aksesoris tambahan di rumahmu.

Energi yang disimpan dalam Baran Powerwall merupakan cahaya matahari jadi kamu tak perlu khawatir bila cuaca mendunh atau hujan, alat ini tetap mampu menyimpan cahaya. Nah, energi dari Baran Powerwall lah nantinya yang kita gunakan untuk pemakaiam listrik di rumah. 


Baran Electric Vehicle


Baran Electric Vehicle sumber: BaranEnergy


Baran EV adalah Baran Electric Vehicle yang memanfaatkan teknologi dalam motor listrik dan motor baterai. Baran EV ini merupakan teknologi mobil supercar elektrik (mobil listrik). Kebayang ngak kalau suatu hari nanti, jalanan di Jakarta punya bus atau mobil yang tidak pakai bahan bakar minyak dan tanpa gas buangan yang berbahaya bagi kesehatan. Inovatif banget kan.


BACA JUGA:

JALAN - JALAN KE MUSEUM BMW  



Baran Cube


Baran Cube sumber:BaranEnergy


Untuk kebutuhan listrik yang lebih besar ada Baran Cube dengan skala penyimpanan energi yang lebih besar. Targetnya untuk skala besar, seperti real estate, properti, industri, perkebunan, juga pertambangan.

Kabar gembira juga buat kita yang ingin punya rumah dengan biaya listrik murah, karena Aldebaran akan mengeluarkan Baran Properti berupa hunian yang didalamnya sudah menggunakan Baran Energy. kebayangkan,  kalau kita punya rumah yang bisa bebas biaya listrik selamanya.


Saya sudah tak sabar mau bilang Suami di rumah untuk pesan satu unit rumah di Baran Properti, karena kini listrik murah bukan lagi impian.


Liebe,
Turis Cantik


More about Baran Energy

Official Website





Keep In Touch With Turis Cantik!



  TWITTER  *  INSTAGRAM   FACEBOOK PAGE  - Youtube



12 comments:

  1. aq kira ini kita bisa beli sendiri mbak, ternyata nantinya akan ada properti yang telah dilengkapi dengan baran energy yah, wuah keren dan hemat bener yah kalo bisa punya properti seperti ini, aman deh uang listrik, thans for sharing mbak turis

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kl sendri-sendiri belinya, tapi kl properti baran powerwallnya udh included jd lebih hemat duit ngk perlu beli lgi.

      Delete
  2. Sekalian beli huniannya jauh lebih hebat ya, Kak. Asli ini 'masa depan'.

    ReplyDelete
  3. Oh, baru tahu kalau solar panel ditanamnya di hutan. Soalnya gimanapun tetep butuh lahan yang agak luas yah. Beruntung di negara kita ada yang mau memulai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau dipakainya untuk keperluan satu negara

      Delete
  4. Bangganya sudah ada perusahaan lokal yang mengembangkan energi seperti ini. Sekalian dibikin komplek propertinya lagi.

    ReplyDelete
  5. Inget banget jaman SD dulu banyak banget yang ngomongin soal energi terbarukan terutama listrik murah. Menurut gie ini salah satu energi terbarukan dan memanfaatkan Matahari, karena produksi listrik nasional masih suka kurang (padahal udah banyak).

    Yang paling penting adalah jaga lingkungan sih ya, menikmati listrik secukupnya dan tidak membiarkan terbuang sia-sia. *panjangbener komennya :D

    ANW makasih mbak turis informasinya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahaha iya komenny panjng neh tumben

      Delete
  6. Aduh senenga ya kalau punya rumah sudah nggak pakai mikir bayar listrik. Asal memakainya sesuai dengan kebutuhan, gak berlebihan.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.