Cosrx Blemish Cover Cushion Untuk Kulit Berjerawat

October 03, 2018


Cushion adalah produk kecantikan yang menggabungkan alas bedak, pelembab, tabir surya hingga perawatan khusus kulit yang dikemas dalam bentuk compact.  Kebetulan, kulit saya berjerawat jadi saya agak pemilih tentang jenis dan kandungan cushion yang dapat digunakan. Beruntung, kini sudah ada cushion khusus untuk kulit berjerawat yaitu COSRX Blemish Cover Cushion. Seberapa baik produk ini? Beneran ngak bikin jerawatan? Baca lebih lengkap yuk review Cushion COSRX khusus untuk kulit berjerawat.


COSRX Blemish Cushion untuk kulit berjerawat

Bagian dalam CORSX Blemish Cover Cushion



COSRX Blemish  Cover Cushion Review


Kamu tentu mengenal COSRX, brand skin care asal Korea Selatan yang mengkhususkan diri untuk merawat kulit berjerawat. Kehadiran  COSRX adalah angin segar untuk orang yang punya kulit mudah berjerawat seperti saya. Biasanya, perawatan kulit berjerawat akan berakhir di dokter spesialis kulit, jarang juga ada brand  produk cushion yang jual khusus untuk jenis kulit ini, biasanya hanya ada kulit normal, kulit kering atau kulit berminyak.

Di korea sendiri, COSRX tidak masuk dalam drug store, pangsa pasarnya masuk dalam middle ( menengah ) karena memang orang jerawatan kan sebenarnya ngak banyak-banyak banget. Di Indonesia COSRX diterima sangat antusias, terbukti dengan produknya yang kini lebih mudah didapatkan termasuk di marketplace online.  Salah satu produk COSRX yang kini saya gunakan adalah COSRX Blemish Cover Cushion yang akan saya review kali ini.

Shade COSRX yang akan saya review adalah nomor 23 ( Natural Beige ) yang menurut saya paling cocok dengan warna kulit saya. COSRX punya 3 shade pilihan lainnya yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulitmu, Natural Beige jatuhnya agak sedikit kuning tapi blend out banget kok di kulit kuning langsat hingga putih.

Kandungan COSRX Blemish Cushion


Kandungan CORSX Cushion

Sponge COSRX Cushion



Berikut adalah kandungan produk yang tercantum dalam kemasan.

Titanium Dioxide, Centella Asiatica Leaf Water, Cyclopentasiloxane, Phenyl Trimethicone, Butylene Glycol, Cyclohexasiloxane, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, CI 77492, Niacinamide, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Trimethyl-Isiloxysilicate, PEG-10 Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Sodium Chloride, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid,1,2-Hexanediol, Triethoxycaprylylsilane, CI 77491, Caprylyl Glycol, CI 77499, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Adenosine, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Centella Asiatica Leaf Extract, Water, Ethylhexylglycerin, Madecassoside. 

Bisa kamu lihat Centella adalah daun yang selama ini dikenal mampu meredakan luka seperti jerawat. Tea Tree oil juga dipercaya mampu meredakan jerawat. Produk ini sudah memiliki tabir surya dengan SPF 47 PA++. Sudah all in one banget kan.


Kemasan COSRX Blemish Cushion


Bagian depan COSRX Cushion

Bikin make up makin ringkes dan cepat


Produk ini dikemas dalam bentuk cushion pada umumnya, hanya saja warnanya hitam. Bagian luar, kotak hingga cushion nya berwarna hitam tanpa dominasi warna lain. Saya agak kurang suka dengan pemilihan warnanya, menurut saya bikin keliatan kusam. Seperti cushion pada umumnya, CORSX blemish cushion dilengkapi dengan sponge. Dibandingkan cushion lain, sponge-nya lumayan tebal jadi lebih enak pakainya. Ngak mudah rontok dan rusak juga.

Coverage COSRX Blemish Cushion


Shade 23 Nature Beige

Hasil pemakaian pada wajah saya




Dalam kemasan tertulis full coverage, menurut saya sih memang menutup banget deh coverange nya cushion ini. Lumayan amazed juga dengan coveragenya. Saya tidak pakai cushion setiap hari, biasanya bila ada acara khusus saya misalnya undangan acara atau pesta. Saya mengganti alas bedak dengan cushion yang lebih menghemat waktu, cukup tap tap tap....langsung beres.

Hal yang paling suka dari produk ini, selain coverage nya juga karena hasil akhirnya yang flawless, tanpa membuat kulit berminyak. Paling seneng adalah pasca penggunaan produk, saya tidak mendapati kulit berjerawat atau timbul komedo, produk ini justru sekaligus menyembuhkan jerawat.

Beli dimana?


Saya beli CORSX Blemish Cover Cushion di Shopee. Saya sudah lama merekomendasikan marketplace ini untuk membeli produk kecantikan. Mungkin hampir semua produk saya beli di Shopee.
Tak perlu khawatir tentang barang palsu, karena penjual hingga kualitas produk bisa di review oleh pembeli lain. Jadi kan ketebak kira-kira bagaimana kualitasnya.

Beli Beauty Product di Shopee



Belanja Beauty Product di Shopee  juga lebih enak, kamu bisa piliha produk yang kamu beli berdasarkan kategori. Mulai dari pilihan kategori harga hingga review terbaik oleh pembeli lainnya. Bila ada yang mau ditanyakan, kamu bisa chat langsung dengan penjual untuk detail produk. Kamu juga bisa pantau pengiriman produk hingga akhirnya tiba di rumahmu.

Jadi, saya pernah gagal belanja sehingga pemesanan saya batalkan. Pengembalian uang ngak pakai lama, cukup tunggu beberapa hari uang kembali. Itulah sebabnya, saya selalu merekomendasikan Shopee untuk belanja apapun terutama produk kecantikan.

Berapa Harga COSRX Blemish Cushion ?


Cushion COSRX Cushion dijual dengan kisaran Rp 200.000. Coverage nya yang cukup baik menurut saya akan bisa kamu pakai lama karena pakai satu kali tekan saja sudah maksimal hasilnya di wajah.

Beli Lagi Ngak?


Beli dong, coverage nya bagus tanpa menyebabkan kulit berjerawat. Sebelum ada produk lain yang punya kualitas sebaik ini sih, saya tetap setia pakai COSRX Blemish Cover Cushion.

Pilihan makeup khusus untuk kulit berjerawat memang tak banyak, tapi kini kamu bisa mencoba COSRX Blemish Cover Cushion yang diformulasi khusus untuk kulit berjerawat. Bukan sekedar merias wajah tapi juga membantu meredakan jerawat mu. Selamat mencoba ya.

Liebe,

Turis Cantik




Keep In Touch With Turis Cantik!



  TWITTER  *  INSTAGRAM   FACEBOOK PAGE  - Youtube


8 comments:

  1. Wah patoet dicoba inih apalagi praktis wkwkwkak soalnya pakai bb cream asa ga nutup gitu wkwkwkwk apalagi macam muka gie yhg pori2 gede dan ada acne prone juga. Ada toko khusus yang di rekomen di shopee mbak turis, atau langganan beli make up gitu 😆

    ReplyDelete
  2. Kemarin2 sempet pengen coba ni cushion cuma agak mahal yaa.. Terus ini bikin warna kulit jadi abu2 ngga mbak jatuhnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngak abu abu kok mbak, itu krn lighting di kantor saya emang rasa gitu warnanya

      Delete
  3. Mbak turis beneran ini ga bikin berminyak? Duh wajahku pabrik minyak, kalau pakai BB atau CC cushion harap2 cemas takut makin berminyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedikit di T Zone setelh 5 jam, tapi ngk berminyk bnget.

      Delete
  4. Waah aku lumayan suka sama Corsx ini, ada beberapa produk yang aku punya. Tapi belum pernah coba cushionnya, tahan berapa jam nih kak?

    Btw apasih yang nggak ada di shopee?? Kayaknya semua ada.. ku juga beli disitu semua kalo kosmetik hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tahan lumayan nempel sampe 5 jam abis itu touch up lagi

      Delete

Powered by Blogger.