3 Alasan Penting Memiliki Asuransi Perjalanan

July 01, 2018

Asuransi perjalanan adalah asuransi perlindungan yang diperuntukan oleh traveler untuk perjalanan dalam dan luar negeri, untuk melindungi dari risiko selama perjalanan. Kamu tahu banget kan, kalau selama traveling banyak hal yang harus diperhatikan termasuk kesiapan asuransi.

Buat saya mempersiapkan diri dengan asuransi  lebih penting, daripada menyesal kemudian. Bukan hanya khawatir kesehatan drop saat traveling, mobil atau pun barang bawaan perlu juga loh diproteksi termasuk saat kita liburan di dalam negeri.

Mengapa memiliki asuransi perjalanan penting? - photo: pixabay


Mengapa Punya Asuransi Perjalanan Penting


Setiap liburan sendiri atau bersama keluarga, saya selalu memastikan ittenary lengkap, peralatan liburan semua dibawa termasuk juga tidak ketinggalan membawa kartu asuransi.

Khusus liburan luar negeri saya memang membeli polis khusus asuransi perjalanan, nah untuk liburan dalam negeri saya biasa punya asuransi untuk kendaraan dan bagasi. Buat saya memiliki asuransi perjalanan sangat penting.

1. Biaya perawatan kesehatan lebih ringan.


Teman saya pernah pingsan saat traveling di Lombok. Akibat kelelahan saja dia harus dirawat beberapa hari di rumah sakit. Tidak bisa maksimal melewatkan liburan, ia pun harus membayar biaya perawatan di rumah sakit yang tak sedikit.

Berkaca pada kasus teman saya, perlindungan asuransi atas kesehatan kita saat traveling sangat penting apalagi kalau kamu suka solo travelling alias traveling sendirian. Siapa coba yang mau membantu kamu saat sakit? Itulah sebabnya, lindungi dirimu dengn asuransi perjalanan. At least, kalau sampai sakit kamu tak perlu khawatir soal keluar duit lagi untuk biaya perawatan dokter.



2. Biaya klaim bagasi hilang


klaim bagasi hilang dengan mudah - photo: pixabay


Bagasi tertukar atau hilang mungkin hal yang lumrah terjadi. Biasanya maskapai penerbangan akan memberikan kita sedikit uang dan perbekalan selama menunggu bagasi kita kembali ditemukan. Kalau ditemukan ya, nah kalau lenyap gimana coba. Bila kamu memiliki asuransi perjalanan, kamu bisa klaim kehilangan bagasi. Dananya mungkin akan sangat cukup untuk menopang kehidupanmu saat traveling di negara tujuan.


3. Sumbangan atas kecelakaan saat traveling.



Bad things might happen, kita sih berharap selalu dilindungi ilahi saat traveling atau dimanapun kita berada. Tapi kadang bad things happen di saat tak diharapkan. Punya asuransi perjalanan, juga menjamin kamu terlindungi berupa adanya sumbangan dana atas kecelakan yang terjadi saat traveling. Berbekal pengetahuan atas pentingnya asuransi, saya pun mulai ' melek ' saat menyiapkan asuransi perjalanan ke Bali.


Asuransi perjalanan ke Bali


Liburan nyaman dan aman dengan asuransi perjalanan - photo: pixabay


Saya dan keluarga akan berencana liburan ke Bali di musim libur sekolah anak saya bulan depan. Kami akan menggunakan jalur darat dengan kendaraan pribadi. Maunya sih seolah-olah seperti Road Tripping gitu.

Kebetulan mobil yang saya gunakan sudah lewat dari 5 tahun dan kilometer yang sudah mencapai  hampir batas maksimal, alhasil suami pun service mobil dengan maksimal. Saya mau semua hal berjalan baik dalam liburan kali ini, jadi mempunyai asuransi dalam perjalanan ke bali kali ini is a must!.

Kebetulan saya dikasih tahu teman tentang Future Ready, sebuah supermarket asuransi yang memudahkan saya membeli asuransi perjalanan ke Bali.


Berkenalan dengan Asuransi Future Ready



Future Ready supermarket asuransi - photo: futuready 



Future Ready adalah supermarket asuransi online berlisensi OJK, tempat mencari, membandingkan dan membeli asuransi paling lengkap. Supermarket futureready.com merupakan broker asuransi online pertama yang memegang lisensi resmi dari OJK. Salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia yang berbasis di Belanda. Tidak membuat asuransi sendiri. Kamu juga dapat memilih produk-produk asuransi terbadik dari berbagai perusahaan asuransi terkemuka.


Produk yang ditawarkan berupa:

1. Asuransi kesehatan

Menjamin manfaat rawat inap, cacat tepat, santunan meninggal dunia.

2. Asuransi Perjalanan

Menjamin kehilangan bagasi, pembatalan perjalanan, biaya medis di perjalanan

3. Asuransi Kecelakaan

Menjamin perawatan akibat kecelakaan, cacat akibat kecelakaan hingga kerugian akibat kebakaran

4. Asuransi Mobil

Menjamin kecelakaan di jalan, rusak akibat banjir, mobil hilang.

Keunggulan memilih produk asuransi dari futureready.com banyak banget, menurut saya juga sangat memenuhi kebutuhan kita. Transaksi bisa dilakukan secara online dengan cara yang sangat mudah. Metode pembayarannya juga banyak dan mudah, kamu bisa menggunakan kartu kredit, transfer bank atau bayar langsung di min market terdekat. Polis bisa langsung aktif bila telah disetujui. Mengurus klaim melalui Futureready dibantu CS yang profesional melalui telepon atau online. Untuk asuransi mobil, persetujuan asuransi tanpa menunggu survey. Cukup kirim foto secara online, mudah banget kan.

Saya pun tak ragu untuk membeli asuransi perjalanan ke Bali untuk liburan saya kali, at least saya merasa nyaman dan aman selama perjalanan karena sudah terlindungi. Doakan perjalana kali ini menyenangkan ya, jangan lupa bekali perjalananmu dengan asuransi perjalanan ya. Selamat jalan- jalan. 


Liebe,

Turis Cantik

Keep In Touch With Turis Cantik!






2 comments:

  1. Klo traveling ke LN kec asia tenggara, aku selalu pake. Asia tenggara dan domestij, jujurnya ga :p. Tp memang aku akuin itu ptg kok. Kyk skr nih, lg sering penerbangan dicancel gara2 alam yg ga memungkinkan. Kalo ga puba asuransi, ga kebayang rugi yg hrs ditanggung sih. Hotel, transport pass dll. Aku mending beli deh drpd kenapa2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya penerbangan batal dan bagasi hilang bkn asuransi perjalanan makin penting.

      Delete

Powered by Blogger.