Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel Review

March 13, 2018


Sejak counter pertama Nature Republic dibuka di Jakarta pada awal tahun 2018, saya banyak menerima DM teman yang tanya "Tahu Nature Republic Aloe Gel?!, bagus ngak sih? cara pakainya gimana?". Kebetulan, saya memang pemakai setia Nature Republic Aloe Gel sejak beberapa tahun terakhir. Saya yakin,  kamu juga baca postingan ini karena penasaran tentang produk ini, iya kan. Namun benarkah produk ini memang bagus? Cocok untuk jenis kulit apa dan bagaimana aplikasinya di kulitmu? yuk kita bahas lengkap ya.


Mengapa Nature Republic Aloe Vera Gel Sangat Beken?

 



Berdasarkan beberapa refensi bacaan yang pernah saya baca, Nature Republic memang merupakan lini skincare pertama yang merilis produk berbasis lidah buaya dalam bentuk gel di Korea.

Setelah produk ini booming, tak lama berbagai lini skicare lainnya pun berlomba-lomba membuat versi yang sama dengan kandungan produk yang lebih disempurnakan.

Itulah sebabnya, saat saya ke korea akhir tahun 2017 lalu saya mendapati banyak lini skincare korea seperti The Face Shop, The Saem hingga Innesfree yang juga memiliki produk yang sama. Tapi namanya juga 'pionir' alias semua orang tahunya ya Nature Republic untuk produk terbaik Aloe Vera Gel.

Selain produk Aloe Vera, Nature Republic juga dikenal dengan Mask Sheetnya yang kualitasnya baik dan harganya terjangkau.

Kini, Aloe Vera Gel menjadi produk paling banyak dijual Nature Republic di seluruh dunia. Bisa disebut juga, produk ini adalah ikon atau simbol lini skincare asal Korea Selatan ini.

Sebelum kamu baca lengkap, review saya tentang Nature Republic Aloe Vera  kamu perlu juga loh tahu, apa sih sebenarnya manfaat lidah buaya untuk kulitmu yang merupakan 92% kandungan utama dalam produk ini.




Apa Manfaat Lidah Buaya untuk Kulitmu.


sumber: pixabay

Saya mengutip jurnal yang pernah diterbitkan National Geografic yang membahas manfaat Lidah Buaya. Dalam bahasa latin, lidah buaya disebut Aloe Vera yang dikenal sejak ribuan tahun sebagai masker rambut dan mengatasi kulit iritasi atau kemerahan pasca terkena sinar matahari.

Lidah buaya, bukan hanya mengandung Vitamin A,C dan E tapi juga mengandung mineral dan antioksidan yang mengikat sel kulit untuk melembutkan lapisan luar dan memperbaiki kondisi kulit. 

Sebuat riset dari The Annals of Dermatology pun menyebutkan, bila lidah buaya ternyata juga memiliki efek anti penuaan dini dengan meningkatkan produksi kolagen di kulit. Aloe vera juga lama digunakan sebagai anti bakteri untuk melawan penyakit kulit misalnya Jerawat. 

Kalau mau dijabarkan satu persatu manfaat lidah buaya untuk kulitmu, dijamin ngak tidur deh semaleman. Intinya manfaatnya banyak dan semua baik untuk kulitmu terlepas apapun jenis dan masalah di kulit. 

Tapi, Nature Republic Aloe Vera yang kita akan bahas kali ini tidak murni punya kandungan alami dari lidah buaya. Namanya juga buatan pabrikan, bukan produk yang masuk natural skincare product juga. NR hanya menyebut mengandung 92% Aloe Vera. Trus bagian mana yang diambil? Ada tambahan bahan kimia kah?

Kandungan Nature Republic Aloe Gel






Berdasarkan label dibelakang produk kamu akan menemukan sejumlah kandungan berikut ini;

Aloe Barbadenesis Leaf Exctract 92 %, Glyceryl Polyacrylate, Alcohol, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Propylene Glycone, Gkycerin, 1,2-Hexanediol, Betaine, Polyglutamic Acid, Calendula Officinalis Flower Extract,Sodium Hyaluronate, Menta Viridis Extract, Carbomer, Melissa Officinalis Extract, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol Water Parfum, Triethanolamine, Disodiun Edta.

Hal yang menjadi kegalauan saya adalah kandungan Alcohol dan Parfum yang ada dalam produk ini. Meskipun, tak disebutkan berapa persentasenya tapi saya rasa kadar alkoholnya cukup tinggi. 

Mbak Turis tahu dari mana? karena kulit saya cenderung sensitif, kulit akan bereaksi agak perih saat diaplikasikan produk berkadar alkohol tinggi. 

Perih juga reaksi pertama kulit saya, meskipun tidak sampai gatal atau iritasi. Saat kamu membuka produk untuk pertamakalinya, kamu akan mencium wangi kencenggg banget dari alkohol yg ada di produk ini.









Kemasan Nature Republic Aloe Gel





Awalnya NR Aloe Vera dikemas dalam jar bulat besar, tapi kini ada yang bentuknya tube hingga face mist. Tak ada yang berbeda dengan khasiatnya, hanya bentuk kemasan saja yang berbeda. Hal yang tak saya suka dari bentuk jar adalah tidak adanya spatula. 

Trus, kita harus colek produk langsung dengan jari uhhh kan bisa terkontaminasi bakteri ya. Dulu juga tidak ada travel size, kini ukuran kecilnya sudah banyak.

Tekture Nature Republic Gel Aloe Vera 





Judulnya aja Gel, sudah pasti dong tekturenya berbentuk gel dengan warna bening. Produk ini, sangat cepat meresap ke kulit. Tidak membuat kesan berminyak di kulit dan meresap sempurna ke pori kulit hanya dengan sekali usap.


Cara Pakai Natute Republic Gel Aloe Vera.


Produk ini, memang tidak menyebutkan sebagai jenis varian skincare apa. Pelembabkah? body lotionkah? pelembab bibirkah? Buat saya, produk ini bisa digunakan dari ujung kepala hingga kaki. Multifungsi banget deh. 

Saya biasa pakai sebagai alas bedak, sebelum menggunakan foundation, pelembap bibir, melembutkan kulitkula kuku hingga melembutkan ujung rambut yang bercabang. Saya janji akan bikin detail lengkap 101 cara menggunakan produk ini dipostingan berikutnya ya.

Result on Me


Sebenarnya, produk ini paling enak dipakai sebagai masker di malam hari sebelum menggunakan skincare lainnya. Kulit kayak dipersiapkan untuk menerima semua zat baik dalam produk yang akan digunakan selanjutnya. 

Saya pakai dua atau tiga kali seminggu, tidak setiap hari karena saya masih ragu dengan kandungan alkohol dalam produk ini. Hasilnya, so far bikin kulit lembut dan lembap. Saya sih tidak merasakan hasil sangat signifikan tapi yang saya paling suka adalah karena produk ini multifungsi.

Sebenarnya, saya masih bisa mentoleransi produk mengandung alkohol asal tidak saya gunakan setiap hari, itulah sebabnya saya hanya pakai seminggu dua atau tiga kali.


Likes


  • Multifungsi
  • Melembapkan kulit
  • Tersedia berbagai ukuran
  • Harga terjangkau
  • Sudah ada counter resmi di Indo


Dislikes


  • Tidak ada spatula
  • kandungan alkohol dan parfume lumayan tinggi


Harganya dan Beli dimana?


Jaman dulu, banyak banget beredar produk palsunya. Kini sejak ada counter resminya tak usah khawatir deh, beli aja di counter resminya yang ada di sejumlah mal besar di Jakarta. Harganya saat promo kabarnya kisaran Rp 95.000 tapi harga normal kisaran Rp 120.000 untuk jar besar ukuran 300 ml.

Kalau di Korea paling murah beli Nature Republic di stasiun kereta bawah tanah dan duty free bandara Incheon. Penawarannya beli 2 gratis 1 atau beli 3 gratis 3 ahhhh.....beli yang banyak deh kalau ke Korsel. Nyesel harganya jauhhhhh banget murahnya, kyknya kalau di rupiahkan tidak sampai seratus ribu dan kamu dapet free satu produk lagi. Oppaaa ayoo belanja bareng!


Tips Menggunakan Nature Republic Aloe Gel ala Turis Cantik





1. Simpan dikulkas


Sebenarnya, tidak ada aturan harus taro di kulkas, baiknya di suhu ruang. Tapi saya pikir karena tekturenya Gel keknya enak kalau ditaronya di kulkas. Ternyata beneran bikin nyessss banget saat di oles di wajah apalagi kalau di bawah kantong mata.

2. Gunakan spatula


Jangan gunakan jari untuk ambil produl ini di jar, hati-hati bakteri masuk ya. Gunakan spatula kalau tidak punya, pakai korek kuping aja.

3. Cuci tangan sebelum aplikasikan produk


Cuci tangan saat mengaplikasikan produk ini ya, karena kan tekturenya gel jadi kalau tangan bersih jaminan bahwa semua kandungan produk sempurna masuk ke pori, tanpa ada bakteri yang nyangkut. Kalau saya biasanya tidak dioles tapi ditepuk-tepuk ke seluruh wajah. 


Gimana, tertarik mau coba Nature Republic Aloe Vera Gel? Kini kamu tahukan apa kandungannya, dimana belinya dan bagaimana cara pakainya. Semoga bermanfaat ya, selamat mencoba!


Liebe,
Turis Cantik



DISCLAIMER
Bukan review berbayar. Review opini penulis berdasarkan pengalaman pemakaian produk. Hasil dapat berbeda tergantung jenis dan kondisi kulit.



Keep In Touch With Turis Cantik!

 



32 comments:

  1. Aku udah mau habis 2 jar. Aku pakai setiap hari 2 kali. Pagi dan malam. Alhamdulillah ada banyaj perubahan dalam kulitku. Suka pakai produk ini

    ReplyDelete
  2. aq pakai ini setelah ada produknya di jual di indo dan buka jastip juga, hahaha... laris manis sampe sekarang... aq juga suka kalau di taruh di kulkas tambah nyess di wajah saat digunakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih harga promo ya..wahh asik buka jastip hahahha

      Delete
  3. Kenapa produk ini hitz banget skrg ya kak?
    keknya belum ada yg ngalahin hahahha.
    Banyak bgt yg review puas bgt sm produk ini, ahh aku jd keracunan nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha memang bagus mbak krn sekrng ngak khawatir beli yang palsu hehehe

      Delete
  4. Aku pakai ini tapi merk sebelah yang aloe vera nya 99% dan kusuka kaka....tapi masih belum berani pakai di muka. Pernah sekali dan efeknya agak panas dikit, waktu itu lagi hamil dan sekarang belum nyobain lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau panas artinya kulitmu kurang cocok mbak, apa cenderung sensitif ya? Krn emang alkoholnya terasa banget.

      Delete
  5. Wow, baru tahu aku ada counternya... Bandung bakal ada gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bulan ini buka di Surabaya, bandung pasti menyusul heheheh

      Delete
  6. aku juga pake ini. enak banget...
    dulu beli di Korea, murah banget, cuma 50 ribuan. nyesel cuma beli satu.
    liat sekarang di jakarta tokonya dibikin antrian ky mau ambil beras jatah, jadi males belinya, mana harganya lebih mahal pula. hihhihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener kalau ke korea harus banyakin belinya hehehhe

      Delete
  7. nah aku pgn beli tuh takut produk yg palsunya skrg katanya yg ada diJakarta belum kesampean pengen beli n cobain hehe temen jg pake dan rekomendasiin NR jni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak skrng ada counter resminya, ngak khawatir palsu heheheh

      Delete
  8. Udah lama banget loh aku penasaran sama produk ini tapi gak kunjung kebeli hehehe...

    Sekarang mineral botanica juga ngerilis produk Aleo Vera Gel kek gini.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak banget ya produk aloe vera sekrang.

      Delete
  9. Di aku bikin adem mbak enakk. Lumayan ngatasi bruntusan, jadi kaleman nih. Dan bekas jerawat perlahan tapi pasti.. sirnaaaa

    Cuma aku ga cocok kalau didiemin tidur tebel-tebel. Bikin jerawat malaahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ditebelin mendingan dijadikan masker mbak, tunggu 10 menitan trus bilas.

      Delete
  10. saya juga makai produk ini. tapi efeknya nggak terlalu kelihatan kayaknya di saya. heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis dua jar kalau saya baru keliatan hasilnya, itupun cuma lembut aja kulitny hHahH

      Delete
  11. aku juga pake mbak, tapi satu jar nggak habis2, sampe bingung cara menghabiskannya :) hahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake buat masker mbak jadi agak tebel, cepet abis deh tapi sayang duit hahahah

      Delete
  12. Aku juga heran kenapa aloe vera gel ini hits dan punya banyak penggemar termasuk mbak. Masih ragu buat cobain soalnya kulitku berminyak dan acne prone.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok kok untuk acne prone krn jenis kulitku juga itu.

      Delete
  13. Aku liat banyak reviewnya yaa.. aku suka aloe vera. Very soothing!

    ReplyDelete
  14. Enak banget tuh kalau abis panas-panasan di jalan atau habis berenang, olesin gel aloe vera dingin ke kulit.... such a skin relieving.
    Eh aloe vera bagus juga ya buat jerawat ya.
    Hmm, tapi kalau ada alkoholnya memang bisa bikin perih di kulit dalam keadaan sensitif seperti habis sunburn, mungkin supaya ngga ada bakteri tumbuh di gelnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang tahu juga mbak kalau itu.

      Delete
  15. Kak mau tanya dong. Kulitku penuaan dini udh banyak kerutan terutama di sekitar mata padahal aku br 22thn. Apa NR juga bisa mengatasi kerutan ya? Mohon pencerahan. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak, kl umur 22 ada kerutan di sekitar mata artinya pakai krim mata yang bagus aja yang mengandung anti aging. kalau NR tidak bisa mengatasi kerutan kl digunakan di sekitar mata hanya sebatas soothing aja atau melembapkan.

      Delete
  16. Wah mbak, aku baru mau nyoba natrep ini, tapi masih ragu2 krn alkoholnya itu. Jadi mendingan saem yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih lebih saranin pakai saem mbak hehehe

      Delete

Powered by Blogger.