3 Cara Mudah Berburu Tiket Pesawat Murah

February 26, 2018



Tiket pesawat, biasanya jadi alokasi dana paling besar saat traveling. Itulah sebabnya, saya selalu berburu tiket murah. Bahkan, saya menyiapkan tabungan khusus untuk traveling jadi saat mendadak ada promo tinggal ambil dari alokasi dana itu. Kalau bisa menghemat tiket pesawat kayaknya lebih enak deh tripnya, saya jadi lebih leluasa wisata kuliner atau beli oleh-oleh kan alokasi dana buat tiket udah dihemat banget. Iya bener, saya tuh 'Tiket pesawat murah Hunter'. Kamu mau juga dapat tiket pesawat murah? Ini dia 3 cara mudah ala Turis Cantik untuk dapet tiket murah. 


Sebenarnya, banyak cara menuju Roma untuk mencari tiket pesawat murah. Intinya niatkan dulu kamu mau kemana. Misalnya mau ke Italia, nah survey dulu tiket pesawat ke sana normalnya berapa kalau promo kamu bisa hemat berapa. Kalau trip ke luar negeri terutama negara empat musim tentukan mau di musim apa. 

Peak season biasanya ada di tengah tahun ( periode Juni-juli) atau di akhir tahun hingga awal tahun ( Periode Desember- Januari ). 

Dari survey inilah, kamu bisa menghitung berapa biaya yang harus disiapkan hingga berapa uang yang bisa dihemat bila membeli tiket pesawat murah. 

Namanya juga tiket murah ya pasti murah sih, tapi kamu bisa menghitung berapa nominal yang bisa dihemat untuk alokasi dana lainnya. 

3 Cara Dapatkan Tiket Murah



1. Beli Tiket jauh- jauh hari


sumber: pixabay


Saya selalu merencanakan dengan matang semua perjalanan saya apalagi kalau bawa keluarga. Kecuali trip gratisan sik hahaha #Congkak. Nah, trik saya adalah membeli tiket jeda setengah tahun dari waktu terbang. 

Berdasarkan pengaman, beli tiket mepet pasti akan jauh lebih mahal dari pada beli jauh- jauh hari. Biaya yang bisa dihemat lumayan banget loh. Jaman dulu banget saat Air Asia masih murah saya biasa beli trip untuk tahun depan. Jadi, satu tahun sebelumnya saya sudah nabung buat alokasi dana lainnya, kan tiket pesawat udah aman. Trik ini juga berlaku untuk penerbangan domestik ya.

2. Langganan Newsletter atau membership


sumber:pixabay


Setiap check in non online di maskapai penerbangan yang baru saya coba, biasanya saya selalu ditawari membership. Kalau ngak perlu bayar saya selalu bikin. Alhasil setiap ada promo saya selalu dapat email dari maskapai tersebut. Hampir semua maskapai penerbangan saya daftar newsletternya jadi setiap ada promo saya udah tahu duluan.

Saya juga langganan newsletter dari travel agency atau Bank yang sering mengadakan travel fair dengan cash back. Jangan lupa selalu ikutin atau follow sosmed travel agency, bank atau maskapai. Hidupkan notifikasi jadi kamu selalu tahu kalau ada promo tiket.


3. Datangi Travel Fair



Para Pemburu Tiket Murah 

Salah satu penawaran tiket murah dari travel agent 


Inilah saat paling saya nantikan Travel Fair. Jangan sia-siakan travel fair terutama bila diadakan oleh Bank, apalagi kalau kamu adalah nasabahnya. Sebagai nasabah Bank BCA, saya selalu menantikan Travel Fair BCA. Nah, belum lama ini saya berjibaku antre dengan ribuan orang lainnya di BCA SQ Travel Fair 2018 yang di gelar di Gandaria City, Jakarta. 

BCA SQ Travel Fair 2018



Peminatnya banyak banget!


BCA SQ Travel Fair 2018

Mbak Turis cari tiket keman sih?


Siapa sih, yang ngak mau terbang dengan maskapai penerbangan sekelas SQ yang udah terjamin banget kualitasnya.

Harga tiket pesawat SQ untuk kelas ekonomi menurut saya agak mahal dibanding maskapai lain, tergantung juga sih kamu mau trip kemana. Tapi, saat ada promo hingga cash back untuk pembelian tiket pesawat SQ siapa coba yang mau nolak?! 

Untung banget juga sebagai nasabah BCA, kamu berkesempatan untuk mendapatkan cash back untuk 350 orang pertama selama event berlangsung. 

Itulah sebabnya, banyak banget yang rela antre sampai datang subuh sebelum mal di buka demi dapetin cash back dan tiket murah. 

Temen saya pernah cerita kalau dia dapet cash back 3 juta dari harga tiket 4 jutaan yang ia beli ke Shanghai.  Ya ampun enak banget cuma nambah sejuta dong! Kamu juga berkesempatan tukar poin hingga dapet promo gratis koper. Duhh ileh...siapa yang ngak mau coba. 

Itulah sebabnya, antrean BCA Travel fair tuh selalu rame. Siap-siap nabung ya, karena BCA Travel Fair akan digelar setiap tahun di sejumlah kota besar di Indonesia. 

Kini, cari tiket pesawat murah kian mudah dengan adanya Travel Fair. Kamu tinggal pilih mau kemana yang sesuai budgetmu. 

Yuk jalan- jalan lagi!


Liebe,
Turis Cantik



Keep In Touch With Turis Cantik!

 


31 comments:

  1. Makasih infonya ya semoga di Bandung juga ada🌸

    ReplyDelete
  2. Pesan tiket jauh-jauh hari emang lebih murah yaa, apalagi kalau musim liburan atau mudik.

    ReplyDelete
  3. Enak kalau ada travel fair gitu yaa, hehe. Kalia aja di daerahku ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya ada di Surabaya, kmrin di Jakarta. Nanti ditunggu info di kota mana lagi adanya.

      Delete
  4. Asyik banget nih mbak beli tiket promo mau lebaran dan liburan anak sekolah gini. Apalagi belinya harus jauh2 hari biar dpt promo, hehhee. Makasih sharenya mba..

    ReplyDelete
  5. Mbak tadi aku sepintas baca di mana ya, tahun depan mau ke Jaipur India Mbak? Ya Allah tiati ya mbak..

    Btw berarti yg belum punya tabungan di BCA wajib bikin ya, untung udah bikin jadi pas ada travel fair gini semoga bisa ikutan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha tahu aja mbak rani..iya tahun depan ke India insya allah.

      Delete
  6. Kalau saya biasanya milih jalan-jalan sekitar bulan februari-maret karena berdasarkan pengamatan bulan-bulam itu tiketnya murah. He

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul itu masuk low season kl domestik. Wah mbak perhatiin juga ya heheheh

      Delete
  7. Jadi pengen segera hunting tiket murah. Mupeng bener liat acara ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sampe pusing liat harganya mau dibeli semua tapi budgetnya nhak ada hahahah

      Delete
  8. saya mulai tahun ini juga mulai hunting tiket murah mbak, soalnya saya mutasi tugas. Ujung-ujungnya merantau deh. Jadi cari tiket murah untuk pulang kampung, syukur dapat yang murah atau promo, tapi kalau menjelang lebaran biasanya pada mahal yahhh..'

    asyik dong jadi nasabah BCA, memang yang saya tahu BCA banyak promo nya dan banyak kerjasama dengan merchant.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya yg laris memang pas lebaran mas. Semoga bisa dapet tiket murah lebaran ini ya.

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Kemaren di Bandung juga ada, tapi gak sempet ke sana hahaha. Untungnya saya dalam setahun menghabiskan 10 bulan hidup di negara yang transportasi umumnya canggih dan murah, jadi mau traveling ke mana pun, budgetnya gak mahal. Terus negaranya gede banget, udah 6 tahun tinggal di sana pun masih belum habis untuk diexplore hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh enak banget mas, biaya transportasi kek pesawat jg pasti murah ya.

      Delete
  11. Jadi kepingin traveling yang jauh nih... bisanya masih yang dekat2 aja nih, paling jauh Bali sama Lombok.

    ReplyDelete
  12. Saya lagi kecanduan buat traveling nih, tapi suka ragu lihat harga tiketnya. Makasi tips berburu tiket murahnya ya. Siap langsung berburu supaya bisa traveling lagi. Next target explore Jawa Tengah ... Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh asikknya Jateng banyak banget spot wisata kerennya.

      Delete
  13. Aku belum pernah berburu tiket murah di travel fair. Udah jiper liat antrian dan desak-desakan, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih antrenya bikin pusing ya hhahaha

      Delete
  14. mba aku pernah merasakan sendiri nih usaha dapat cashback 3juta utk 2 tiket. Pak suami sih lebih tepatnya yg usaha. hehehe.. dari 10.5jt kejepang jadi cuma 7.5jt Alhamdulillah.. :) pengen lagi ikutan bca-sq travel fair lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbak witaa, rezeki banget dapat cash back

      Delete
  15. kalau beli jauh2 hari memang dapetnya lumayan..

    sekarang kalo pakai aplikasi, juga banyak diskon..

    ReplyDelete
  16. Aku jarang sih datang ke travel fair, karena biasanya dari beberapa applikasi yang ada sekarang, udah lomba lombaan ngasi discount tiket..jadi tetap belinya lewat applikasi yang ada..dan point pertama itulah yang sering digunakan..beli jauh2 hari, biar ada semangat menunggu hari H nya tiba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kadang point juga bisa dimanfaatin buat dapet tiket murah

      Delete

Powered by Blogger.