Brunch dari 6 Negara di Grand Mercure Jakarta Kemayoran

December 17, 2017

BRUNCH DI GRAND MERCURE KEMAYORAN - Untuk sebagian orang, sarapan kadang harus terlewat karena kesibukan luar biasa di pagi hari. Makan siang pun terpaksa dilakukan terburu-buru padahal belum waktunya. Jangan kwatir kamu tidak salah jam makan, karena disela sarapan yang kesiangan dan makan siang yang terlalu cepat biasa di sebut Brunch! Brunch bukan hal baru bahkan kini disebut sebagai gaya hidup baru kaum urban di kota besar seperti Jakarta. 



Saya pun penganut Brunch. Sebagai ' Si susah bangun pagi' sarapan biasanya dilakukan jam 10 pagi. Makan siang pasti agak sedikit lebih siang. Seperti Sabtu pagi kemarin, saya bergegas menuju Hotel Grand  Mercure Jakarta  Kemayoran, tanpa sarapan terlebih dahulu di rumah. Sengaja karena saya datang ke hotel bintang lima itu untuk menikmati Brunch.  Pas banget kan!.

Brunch di Grand Mercure Jakarta Kemayoran


Akhir pekan adalah waktu sibuk untuk Catappa Restaurant di Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran.  Bagaimana tidak, Far East Asia Brunch selalu dipenuhi pengunjung yang ingin mencicipi Brunch dari enam negara yang selalu menjadi primadona. 

Kebetulan, saya diundang bersama blogger lainnya untuk mencicipi Brunch yang ada. Awalnya kami disuguhkan demo masak dari Chef Adhi yang dengan handal memasak Ikan Dori Sambal Matah. Menurut Chef Adhi menu masakan ini salah satu favorit di Catappa Restaurant. Bahannya mudah didapat, cara pengolahannya mudah dan rasanya pas di lidah.


Chef Adhi on action 

Dori sambal matah yang menjadi primadona 


Marketing Communication Manager Grand Mercure Jakarta Kemayoran, Aloysia Sekar menyebut Brunch di akhir pekan menjadi salah satu andalan hotel ini. Momen kebersamaan bersama keluarga dengan menghabiskan waktu mengisi perut akan menjadikan momen akhir pekan lebih istimewa. 

Sajian Brunch di Grand Mercure Jakarta Kemayoran menurut saya tidak berlebihan, komposisi makanan di tempat saji tak terlalu banyak jadi tak ada sisa makanan terbuang. Saat tempat saji hampir kosong, waiter akan mengisi kembali dengan makanan yang ada.











Susuri satu persatu baki prasmanan restaurant dari sisi mana saja di Catappa Restaurant, kamu  akan menemukan sensasi cita rasa berbeda dari enam negara. Masakan peranakannya meninggatkan saya pada olahan ayam telur asin di Penang, sambal matahnya terasa diolah dari cobek rumahan di Bali, favorit saya aneka dimsum yang hangat,lembut dan gurih. 

Brunch di Grand Mercure Jakarta Kemayoran memang mengusung cita rasa dari enam negara Mulai dari Indonesia, peranakan, Jepang hingga Cina. Disajikan dengan porsi dan  cita rasa pas di lidah. 

Rasanya saya ratusan kali bolak-balik mencoba aneka hidangan yang ada. Dimulai dari aneka dimsum, Nasi goreng nanas khas Melayu peranakan, Sushi, Sashmi, nasi goreng, hingga aneka makanan pencuci mulut yang bikin mulut saya tak berhenti mengunyah. 

Hal lain yang saya suka dari Catappa Restaurant adalah design tempatnya yang banyak menggunakan meja panjang. Persis seperti meja makan di rumah nenek saya, i feel so homey!  Makanan hangat, enak dan terasa makan di rumah..what else you want??

photo: instagram/grandmercurejakartakemayoran


Tentang Grand Mercure Jakarta Kemayoran 


Grand Mercure Jakarta Kemayoran adalah hotel bintang lima pertama di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat. Hotel ini merupakan bagian dari Accor Hotel dengan jaringan hotel terbaik di seluruh dunia. Lokasinya yang strategis menjadi hotel ini unggul di kawasan Mega Kemayoran.  Grand Mercure Jakarta Kemayoran berdekatan dengan lokasi wisata, sebut saja Pantai Ancol, Kota Tua Hingga pusat perbelanjaan dan lapangan Golf.


photo:instagram/grandmercurejakartakemayoran


Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran memiliki 505 kamar terdiri atas 183 tipe Superior, 133 Deluxe, 103 Classic, 28 Executive, 30 Business Suites, 26 Executive Suites dan 2 Penthouse, dilengkapi dengan fasilitas wi-fi berkecepatan tinggi dengan desain berkonsep modern. Hotel ini juga dilengkapi dengan pusat kebugaran, kolam renang, Mushalla dan restoran.

Selain layanan menginap, hotel ini juta memiliki fasilitas ruang meeting hingga ruang exhibition yang dapat digunakan untuk penyelenggaran pernikahan hingga pameran.

Hal pertama yang membuat saya tercenggang adalah interior bagian dalam hotel yang mewah namun tetap elegan. Staff hotel sangat ramah, bahkan dengan cekatan membawa saya ke tempat tujuan, maklum saya agak kebingungan saat mencari lokasi tempat blogger meetingnya. 

Perut kenyang  saat yang tepat untuk belajar sesuatu kan, saat syaraf di otak masih bekerja maksimal hahahha. Senengnya selain makan enak di Catappa Restaurant, saya juga sekalian belajar make up ala Jepang bersama Canmake Indonesia.


Make up ala Perempuan Jepang


Saya sudah lama tahu tentang Canmake, kalau ke Jepang kayaknya ngak lengkap tanpa bawa oleh-oleh make up dari Canmake. Tapi sekarang tak perlu jauh ke Jepang, counter resminya pun kini sudah ada di Indonesia.

Demo make up ala Jepang dari Canmake Cosmetics



Perempuan Jepang dikenal dengan warna kulit putih susunya yang sempurna, make upnya pun sederhana tapi tetap menonjol. Saya penasaran apa sih rahasia make up perempuan Jepang??

Menurut Media Relations Canmake Cosmetics Yohana Prieda perempuan Jepang biasanya menggunakan make up sederhana dengan pemilihan warna netral yang banyak memiliki unsur shimmer. Perempuan Jepang juga menyukai warna Lipstick nude pink yang natural.

Ternyata penggunaan make up yang tepat akan membuat penampilan makin kece. Kalau make up menggunakan cermin sudah biasa, canmake menantang saya dan blogger lainnya make up tanpa cermin. Ehhh?? Ternyata susah juga ya make up tanpa cermin.

Para Blogger juga mengikuti demo make up dengan menggunakan Canmake Wink Glow Eyes yang belum lama dilaunching.

Rangkaian Wink Glow Eyes/Instagram-canmakeid


Wink Glow Eyes merupakan eyeshadow creamy yang mengandung mutiara halus dengan memberikan hasil berkilau. Mudah meresap dikelopak mata, tahan lama dan waterproof. Gampang banget aplikasinya, tambahkan eye base untuk hasil lebih sempurna. Wink Glow Eyes tersedia dalam 3 varian yaitu Terracotta Brown, Sakura Mauve dan Romantic Aurora.

How lovely day i spent in Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Sudah makan enak trus dapet ilmu make up lagi. Saya jadi penasaran banget melihat bagian dalam kamar-kamar di dalam hotel, mudah-mudahan bisa staycation di sini bareng keluarga.

Thank you for having me Grand Mercure Jakarta Kemayoran dan Canmake Indonesia!


Liebe,
Turis Cantik 

Far East Asia Brunch 

Rp 208.000++/person 
Setiap Sabtu dan Minggu 
( Free untuk anak dibawah 6 tahun )

Reservasi: 021-2260111
ex: 1206

Grand Mercure Jakarta Kemayoran 

Jl Benyamin sueb Kav B6 Jakarta Pusat

Website  - Instagram

Canmake Indonesia Instagram



Keep In Touch With Turis Cantik!



32 comments:

  1. Wah.. Banyak banget menu brunchnya yaa! Bisa-bisa udah gak lunch lagi tuh saking kenyangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha kalau saya space di perut masih banyak kl buat makan mbak.

      Delete
  2. staycation saat libur akhir tahun disini enak kayanya ya mba :)

    ReplyDelete
  3. saturday well spent yah mbak turis... makan-makan dan belajar make up

    ReplyDelete
  4. Wow, pilihan menu buat brunch lengkap juga ya. Duh, jadi kepengen brunch di Grand Mercure.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasa masakannya pas banget di lidah.

      Delete
  5. Asyik banget. :D Bakal mupeng kalau berkunjung ke sana. Pengen dimakan aja semuanya. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok buat program menggemukkan badan neh mbak hehhehe

      Delete
  6. Duuuhh aku kok jadi laper mak. Enak kali ya staycation disini kenyang dan happy heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku pun pengen banget coba staycation di sini.

      Delete
  7. penasaran nyobain dori sambal matahnya

    ReplyDelete
  8. Es krimnya bikin mupeng, aku gak bisa kaya mbak sarapannya siang banget, biasanya pagi aja sudah lapar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Es krimnya green tea enak banget hehehhe

      Delete
  9. menu brunch nya bervariasi banget ya mbak, itu yang di mangkuk dim sum juga kan ya, bikin ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll, aku memang paling suka dimsumnya.

      Delete
  10. wadah makanannya lucu-lucu...
    duh ada brand baru....wink glow eyesnya bikin penasaran, hasilnya kaya gimana...

    ReplyDelete
  11. Nge-brunch dengan menu dari 6 negara? Membayangkan saja saya sudah kelaparan Mbak. Apa lagi ditambah foto-fotonya, kece habis...

    Ngomong pakai make up tanpa cermin, gimana hasilnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahaha hasilnya kacau mbak mangkanya aku ndak foto.

      Delete
  12. Makanannya tampak enaaaak, apalagi itu dessert-nya.. :D Kalo aku penganut breakfast iya, brunch iya, lunch iya juga mba.. :D Seru ya acaranya sampe ada demo make up juga..

    ReplyDelete
  13. ini mah abis brunch bisa kenyang sampe makan malem hehehe aku lagi ngebayangin lembutnya daging ikan dori dengan sambal matah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget mbak, tapi pas mau aku foto deket udh habis hihihi

      Delete
  14. wah banyak banget! makan yang mana dulu yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo mau makan apa dulu mbak heheheh

      Delete
  15. Aku juga susah sarapan mbak. Jam 10 baru sarapan sekalian makan siang. Itu namanya Brunch ya. Baru tau.

    ReplyDelete
  16. tempat sama fasilitasnya keren banget.. :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.