Kantong Belanja Unik Yang Ramah Lingkungan

February 28, 2016



KANTONG BELANJA UNIK YANG RAMAH LINGKUNGAN  Ritual belanja bulanan sekarang bertambah,  selain membawa dompet saya harus menjinjing kantong belanja.  Saya jujur saja senang dengan peraturan pemerintah ini,  karena kesadaran pentingnya menjaga lingkungan hidup memang harus dimulai.  Walaupun ada yg sebel karena harus bayar,  atau kepikiran banget mau dikemanain tuh duitnya.  

Menurut saya sih,  orang indonesia ngak bisa di kasih peraturan yang frontal.  Harus sedikit di sentil, kalau saat ini bayar,  saya yakin lama kelamaan plastik akan ngak akan digunakan lagi. Tapi memang dari pada menimbulkan pro dan kontra, pemerintah harusnya lebih trasnparant soal mengapa ada aturan ini, sehingga masyarakat akan dengan senang hati membayar atau membawa kantong belanja sendiri.






Di postingan selanjutnya saya akan sharing tentang pelangalaman belanja di jerman dan aturan buang sampah yang ramah lingkungan di eropa.  Karena budaya tanpa kantong plastik sudah lama saya terapkan, kadang saya malah di kira orang aneh karena memilih menggunakan tas belanja karung atau kain dari pada plastik.  

Nah,  kalau kamu menjinjing kantong belanja model apa?  Saya sih tipe orang yang ngak mau bawa kantong belanja dari kain.  Karena bikin  bawaan udh berat tambah berat lagi. Trus kalau kena hujan kan basah,  belanjaan juga basah dong.  Pilihannya adalah kantong belanjaan dari bahan anti air atau karung.  Ini dia kantong belanja lucu yang masuk dalam wishlish saya

1. Tas Serut 




Ini model tas paling sering ada di dalam tas.  Tinggal di lipat hingga berukuran kecil, masukkan deh ke dalam tas.  Praktis.  Model tas ini biasa saya bawa kalau mau belanja kebutuhan rumah yang tidak terlalu berat.  Harganya murah hanya sekitar Rp.  30.000


2. Tas Belanja Multi Fungsi




Model tas ini adalah tas yang saya pakai kalau belanja baju atau tas di ITC.  Ada resleting yang bisa menambah ukuran tas menjadi lebih lebar.  Kalau capai bisa di dorong karena ada roda kecil di bawahnya.  Tapi kadang resletingnya mudah rusak. Saya sudah beberapa kali beli,  tapi rusak terus.  Entah karena saya yang terlalu heboh saat meresleting atau memang kualitas resletingnya yang buruk.


3. Tas Belanja Trolley 

 





Nah yang ini salah satu tas belanja favorite saya. Saya malah baru membelinya belum lama ini sejak plastik harus bayar. Modelnya ringkes, dan memudahkan kita saat berbelanja karena bisa di masukkan ke dalam trolley belanja. Ada tiga sampai empat bagian yang bisa memisahkan produk yang kita beli. Misalnya kebutuhan skincare dan susu, kan ngak bisa di campur. Warnanya berbeda sehingga kita bisa menggunakan colour coding, misalnya untuk kebutuhan sayuran saya memasukkannya ke dalam kantong berwarna hijau, sementara untuk kebutuhan kebutuhan rumah tanggal lain seperti kecap, saos atau mie instant saya masukkan ke dalam kantong berwarna merah. Saat membawa pulang tinggal masukkan ke dalam bagasi mobil deh. 

Banyak banget online shop yang jual di facebook atau instagram tinggal cari hastag #kantongbelanja, maka akan keluar banyak pilihan tas yang bisa kamu beli sesuai keperluan.

Kalau memang tidak mau ngeluarkan uang untuk membeli tas lucu- lucu tadi, kamu juga bisa menggunakan tas kain lainnya. Biasanya pas kondangan goodie bagnya kan kadang tas, atau kalau ada undangan biasanya dibagikan tas kain. Nah tas itu bisa digunakan juga.

Saya sih lebih suka menenteng tas ramah lingkungan yang berwarni warni kesannya mau belanja ‘ gaya’ banget gitu ( preeett ;)

Kesadaran atas pentingnya menjaga lingkungan hidup bisa dimulai dari diri kita sendiri salah satunya dengan tidak menggunakan kantong plastik, sekarang sudah ada KANTONG BELANJA UNIK YANG RAMAH LINGKUNGAN yang bikin belanja makin CHIC dan Modis ;)



Love, 
Turiscantik 



35 comments:

  1. Tas belanja trolley kayak seru tuh.. eh belinya dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku beli di instagram mbak harganya 80 sampai 250 yang dapat 5 tas.

      Delete
  2. Mba, aku malah belum tahu kalau ada tas belanja trolley. Bagus sekali ya sepertinya. Praktis pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku udh dua kali belnaja pakai itu enak walaupun suka diliatin orang apaan itu krn blom terbiasa

      Delete
  3. Baruuuu aja td ngebahas tas belanja trolley ini sm adek ipar, lg hapening ya emg. Dan saya kok kepikiran mo beli jg, lumayan kan 200perak kalo belanjanya seriiiiing pake banget.
    Tfs ya mb ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau belnaja bulanan kan bnyak plastiknya tuh bisa 20ribu buat plastik doang better pakai tas belnaja buat seumur hidup

      Delete
  4. Lucu + Kerennn bingittttttt..haaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti yang nulis kan mksdnya hahhaha

      Delete
  5. Setuju...karena kantong plastik juga terkadang menumpuk dirumah dan menjadi sampah, mari sadar lingkungan, di Palembang sudah diterapkan plastik organik, meskipun banyak yg belum tau, hehee...

    ReplyDelete
  6. Setuju...karena kantong plastik juga terkadang menumpuk dirumah dan menjadi sampah, mari sadar lingkungan, di Palembang sudah diterapkan plastik organik, meskipun banyak yg belum tau, hehee...

    ReplyDelete
  7. Paling enak tas belanja trolley tuh ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu juga jadi fav saya kalau belanja bulanan mbak hehehe

      Delete
  8. Tahu jenis tas2 ini waktu masih kerja di Hong Kong. Tapi yang saya punya cuma yang sejenis no 1. :)

    ReplyDelete
  9. kemarin aku baru borong yg no 1 ama no 3 mba ;) ..lg promo murah bgtttt... aku jg setuju ama aturan tanpa plastik ini... negara2 lain udh bnyk yg nerapin, kita aja nih yg msh ketinggalan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belanja makin gaya doong sekarang heheheh

      Delete
  10. Hmmm, saya pilih yg mana yak? Hehehhe...yg nomor 3 tampaknya emang pas banget, krn klo dilihat bahannya awet bisa dipake berkali2.

    ReplyDelete
  11. tas belanja trolley..jadi tergoda ingin mencoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga jd pengen beli lagi neh buat kado hehhe

      Delete
  12. itu tas warna warninya bikin mupeng, belum sempat cek IG, mau juga aahh :D

    ReplyDelete
  13. Wah penasaran dengan tas belanja troley itu, praktis banget ya.

    ReplyDelete
  14. pengen beli semuanyaaa.. terutama yg tas multifungsi itu kan kalo ngemol ga usah berat2 bawa belanjaan...

    ReplyDelete
  15. lucu-lucu banget tasnya, warna nya juga sangat ceria bikin belanja makin semangat *naluri wanita hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat selalu membara kalau belanja ya :)

      Delete
  16. Lucu-lucu mbak tasnya. Di Padang belum diterapkan mba kebijakannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya baru di beberapa kota besar. Siapin dulu kantong belanja nya mbak heheheh

      Delete
  17. Mbak....bs dishare alamat blinya tas2 itu.... krn sy sangat tertarik. Mkasih.

    ReplyDelete
  18. Mbak....bs dishare alamat blinya tas2 itu.... krn sy sangat tertarik. Mkasih.

    ReplyDelete
  19. Lucu-lusu emang alternatif tas belanja sekarang...keren

    ReplyDelete

Powered by Blogger.