Tutorial Makeup Traveling 5 Menit KELAR !

February 13, 2020

Tutorial Makeup Traveling harus dibuat cepat dan ringkes namun tetap harus tahan lama dan cantik.

tutorial makeup traveling
Makeup Traveling 5 menit kelar ! 


Kamu hanya butuh 4 produk saja untuk membuat makeup traveling 5 menit ala Turis Cantik kali ini.


4 Produk Makeup Traveling



Setelah menggunakan skincare, kamu hanya membutuhkan 4 produk ini untuk membuat tampilan makeup ringan tapi juga cantik.



1. Face Primer

Setelah menggunakan skincare, kamu perlu mengaplikasikan face primer untuk memastikan makeupmu tetap tahan lama seharian.

Pilihan saya Catrice Cosmetics Prime and Fine Pore Refining Anti Shine Base.  Produk ini, mampu melocked foundation dan bedak lebih lama dari face primer brand lainya.

Padahal, wajah saya cenderung berminyak terutama di bagian hidung dan dahi. Tapi sejak pakai produk ini, minyak di wajah masih ada tapi samar dan tak terlalu banyak.


BACA JUGA 





2. Cushion

Penemuan paling invonatif dalam hal kemasan foundation menurut saya adalah cushion.

Foundation dulu dikemasdalam botol yang besar dan agak sulit untuk menemukan travel size. Bila dituang ke botol ukuran travel size, kadang isi foundation tumpah atau mempengaruhi kualitas.

Kini sejak ada cushion, saya tak pernah lagi bawa botol foundation yang besar. Toh secara harfiah sebetulnya, cushion isinya foundation yang dikemas lebih ringkes.

Kandungannya sudah termasuk SPF, pelembab hingga kandungan anti aging. Tinggal pilih sesuai warna kulit. Brand lokal atau internasional kini sudah banyak, sesuaikan saja dengan budget.

Kulit saya masuk kategori berminyak, memilih cushion sebenarnya agak sulit karena selalu membuat kulit wajah seperti ' kilang minyak '. Saya paling cocok cushion Bobbi Brown dan Chanel dengan shade medium.

Harga kedua produk ini memang agak sedikit mahal, toh saya tak pakai cushion tiap hari untuk menjamin kulit tetap sehat tanpa jerawat. Tapi, menurut saya harga berbanding lurus dengan kualitasnya.


Cushion adalah produk yang harus kamu punya terutama saat membuat makeup traveling. Lebih enak touch up dengan cushion saat ditengah trip, wajah mulai sedikit berminyak.


3. Lipstick Cream


Pilih lipstick dengan formulasi cream yang akan memudahkanmu saat mengaplikasikan di wajah.

Lipstick dengan formulasi creamy biasanya bisa digunakan untuk blush on, eyeshadows dan lipstick. Jadi kamu hanya perlu bawa satu produk untuk semua kebutuhan.


Pilihan saya jatuh pada Make Over Cliquematte Lip Stylo. Pilihan warnanya sebetulnya banyak, tapi karena saya suka makeup yang terlihat lebih bold. Pilihan jatuh pada warna Lady Boss yang masuk ke tone  kemerahan.

Kemasannya sangat travel friendly karena berbentuk seperti pulpen yang ditekan bagian belakangnya. Pigmentasinya super bagus dan tahan lama untuk blush on terutama setelah ditimpa bedak compact.


Ujung runcingnya bisa digunakan untuk aplikasi eyeshadows bagian bawa mata. Terlebih harganya super murah untuk kualitas dan multifungsinya.

4. Bedak compact


Bedak padat atau bedak compact adalah salah sati faktor penting untuk buat cushion tetap tahan lama di wajah.

Saat traveling, kulit akan berminyak karena juga mobilitas tinggi. Kadang dalam suhu dingin kulit agak sedikit kering. Nah pastikan kamu memilih skincare yang tepat dengan jenis dan kondisi kulit, namun juga tetap memperhatikan suhu dan cuaca di tempat tujuan.

Pilihan bedak compact saya Make Over Perfect Cover Two Way Cake. Saya sudah lama pakai produk ini, sejauh ini tidak pernah membuat kulit berjerawat meskipun dipakai tiap hari.


Bedak compact biasanya myengandung foundation yang kadang membuat wajah berjerawat. Tapi, kulit wajah saya aman dari jerawat saat menggunakan produk ini.


Saya sudah membuat makeup tutorial yang bisa kamu lihat di sini. Semua produk merupakan favorit saya tapi bisa kamu ganti sesuai kebutuhan dan warna kulitmu.





Selamat mencoba tutorial makeup traveling 5 menit kelar ala Turis Cantik ya. Stay Fab !


Liebe,

Turis Cantik

1 comment:

Powered by Blogger.