Orang India Ternyata LUCU!

April 11, 2019

Ada ungkapan di Sumatera berbunyi "
Bila di jalan bertemu ular dan orang India, bunuh Indianya bukan Ularnya!". Bukan bermaksud Rasis, tapi saya jujur aja tidak paham betul apa makna ungkapan itu. Benarkah orang India lebih 'beracun' dari Ular ? Benarkah, kita harus lebih hati - hati dengan orang India dari pada dengan ular?. Duh..kok ya ngeri ya!.

traveling ke india
Traveling di India yang eksotis 



Belum lama ini, Mbak Turis traveling ke India bukan untuk membuktikan ungkapan diatas sih. India memang masuk negara wajib kunjung dalam wish list destinasi saya. Setelah menghabiskan waktu hampir seminggu di India dan melintasi tiga kota berbeda, saya berkesimpulan ungkapan diatas tidaklah benar. Saya justru merasa orang India itu LUCU! 

Bukan seperti nonton sinteron komedi, tapi mereka punya tingkat kepolosan yang buat saya lucu. Bahkan tingkah laku mereka yang sebenarnya menyebalkan, saya pandang sebagai hal yang lucu.  Bahkan, saat menulis inipun saya masih menahan tawa. 

Tak percaya ? Berikut adalah 3 kejadian lucu yang saya temui saat berinteraksi dengan orang India. Sebenarnya banyak lagi kejadian lucu lainnya, tapi menurut saya 3 hal ini masih bikin saya tertawa setiap mengingatnya. 


Saat India Pinjam Kamera 


Siang itu, panas terik di tengah antrean ratusan orang menuju Lotus Temple. Antre bersama orang India ibarat antre bersama kaum primitif yang tak tahu makna antre. Saling serobot tak tertib sepertinya sudah lama ada dalam kamus orang India.

traveling di india
Lotus Temple di New Delhi 


Tiba - tiba di depan saya ada tiga remaja tanggung minta fotoin dengan latar lotus temple. " Sure!" tutur saya sambil memotret dengan kamera ponsel mereka. Melihat kamera saya tergantung di leher, salah satu dari mereka pun menawarkan memotret. Saya pikir mereka mau motretin saya, tak tahunya mereka mau motret diri mereka dengan menggunakan kamera saya.

Lucunya, mereka balikin lagi kamera saya. Saya tak bisa menahan tawa, ternyata mereka hanya mau merasakan sensasi motret pakai kamera. Foto didalam kameranya ngak penting, yang penting tahu rasanya motret pakai kamera. Cieee..okeh deh Vijay!


Goyang Badan ala India 


India masuk dalam negara kelas ketiga dengan ketimpangan ekonomi dan sosial di masyarakatnya. Tingkat kemiskinan di negara ini juga cukup tinggi. Meskipun miskin dan hidup seadanya, orang India bersatu dan merasa bahagia bila sudah bertemu dengan alunan musik.

Dari lantai 5 kamar hotel saya bisa mendengar suara musik dari permukiman penduduk yang diputar hingga tengah malam. 

Leher goyang mungkin sudah menjadi hal lumrah terlihat, pinggul agak miring kanan kiri saat musik mulai berputar juga menjadi bagian dari keseharian orang India. 

Percayalah orang India kalau joget mengerahkan semua kepercayaan dirinya, padahal saat dilihat orang lain lucunya bikin ngakak.

traveling di india
Warga India di Amber Palace



Raja Baper 


Baper alias bawa perasaan ternyata  terasa saat India. Bukan orang Indonesia aja loh yang suka baper. Orang India terutama pria suka baper atas hal yang remeh temeh, mungkin kebaperan mereka akibat kendala bahasa juga. 

Saat tengah foto Hawa Mahal Jaipur, seorang India terlihat ingin berkenalan dengan beberapa cewek teman perjalanan saya. 

Si India mau menolong motret tapi karena sudah ada yang motret, si India baper merasa ditolak. Tingkahnya menurut saya lucu, mulai dari ngomel - ngomel sampai tutup tirai jendela restoran. Mungkin dia mau nutup tirai sambil joget ala bersembunyi di balik pohon. 


Banyak sebenarnya kejadian lucu yang saya alami saat berinteraksi dengan orang India di negara asal mereka. India campuran yang ditemui di negara lain tentu akan berbeda dengan India di negara asal. 

Saya menilai mereka memang disatu sisi sangat menyebalkan, tapi daripada kita kebanyakan komplen saya lebih suka melihat sisi kelucuan dari tingkah mereka. 

Gimana, kamu sudah penasaran belum mau baca cerita lengkap saya saat trip ke India? Kira - kira butuh informasi apa aja sih tentang traveling ke India?  Tulis di kolom komentar ya :)


Liebe,

Turis Cantik




14 comments:

  1. hahaha kebayang India yang ngomel - ngomel karena merasa ditolak dan nutup tirai gorden (maksudnya tudung kepala ya?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tirai jendela restoran mbak. krn dia marah ditutup gitu sementra kita posisi ada di luar balkon.

      Delete
  2. jadi penasaran sama india yang minjem kamera buat moto diri mereka sendiri mbak, coba fotonya di upload juga mbak, hihihi

    mbak mau dong di infoin itenarary sama biaya2nya liburan ke india yahhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fotonya ngeblur berat mbak jd ngak saya pasang hahha. Iya beres pasti deh ditulis

      Delete
  3. Jadi Orang India itu hampir sama ya kayak yang ada di film-film hehehe. Belakangan makin banyak Orang Indonesia yang pergi ke India. Sebenarnya apa yang menarik, Mbak? Sharing dong. Soalnya aku ngerasa ke sana masih kurang aman. Bisa di share pengalamannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempat wisatanya bagus mlah eksotisnya kalah eropa. Orng indo lg suka foto instagramable jd india bisa jd pilihan krn masuk dlm wisata murah.

      Delete
  4. Mbak, aku ngga sabar baca kelanjutan cerita trip di India, hihihi.

    ReplyDelete
  5. jujur akupun menganggab india itu kbnyakan suepr menyebalkan. kebanyakan loh yaaa, bukan semua :p. di kantorku aja, sebisa mungkin nasabah yg kita bukain rek kalo bisa jgn india wkwkwkwk. duuuh mereka itu luar biasa pelitnya ttg charge bank. apalagi skr ceo ku org india. dan itu nasabah2 india yg super rese suka banget yg pada halu, ngaku2 sahabat ceo. "No i dont wanna pay for the charge. credit back to my account. you know , your ceo is my best friend. I can report to him I got a very hideous service experience in your branch"

    itu pgn aku tampol rasany. makanya, jujur aja aku msh mles dtg ke india utk traveling wkwkwkwkwkw.. walopuuun, penasaran jg pgn liat taj mahal :p. btw mba, sebnernya aku pgn tau ttg transportasi di sana. soalnya baca bbrp blog traveling yg mncoba public transport di india pas ke taj mahal, itu kok serem yaaa hahahahaha.. yg delay parah, trus stasiunnya aduhai, apalagi toilet. trus, bau badan org lokalnya yg memaksa utk pakai masker. sempet baca blog yg bilang, "mnding ke india pas winter deh. bau bdnnya ga parah2 amat". itu bener ga yaaaa. tp aku sendiri planning kalo ke india, memang maunya winter. secara summer di sana lbh panas dr jakarta wkwkwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke India mending ke Kashmir dan mumbai agak lebih mnusiawi orang2nya. Iya sih, pesawatku juga delay 4 jam. Wc sih sama ama indonesia lebih parah di cina sik.

      Delete
  6. saya selalu penasaran sama India, mbak gara-gara suka nonton filmnya. hihi. tapi kalau dari cerita banyak orang seringnya di sana banyak scam yaa

    ReplyDelete
  7. India juga masuk wishlist saya. Selain kepengen liat tempat-tempat wisatanya. Saya juga mau jajan buku. Karena, buku-buku di sana cukup murah.

    ReplyDelete
  8. Tulis itinerary sama cost breakdown trip ke india dongggg! :D

    Cheers,
    Dee Rahma
    heydeerahma.com

    ReplyDelete
  9. hihiihihi.. aku kebayang sama yg foto pakai kamera nya mba turis.. kocak banget dan mba turis pasti ekspresinya juga agak gmn gituh karena bingung.. hahahaha...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.