Rekomendasi Nasi Kari Halal di Tokyo

January 16, 2019

Nasi Kari Jepang adalah masakan populer di jepang yang disajikan berupa nasi panas, kuah kari dan protein berupa potongan daging sapi atau ayam. Menikmati nasi kari di Jepang ,cukup mudah karena restoran hingga warung pinggir jalan banyak yang jual. Ternyata,  menemukan nasi kari halal di Tokyo memang agak sedikit sulit, tapi ada kok. Salah satu restoran nasi kari halal yang enak dan murah di Tokyo adalah Coco Curry House yang akan saya ulas kali ini.



 
Rekomendasi Nasi Kari halal dan enak di Tokyo
 

Sejarah Nasi Kari Jepang


Kari Jepang atau Kari (カレー karē) 
merupakan masakan populer di Jepang. Kari, biasanya disajikan bersama potongan daging, ayam katsu, potongan kentang dan wortel tak ketinggalan terakhir disiram kuah kari yang kental dan gurih.

Awalnya, nasi kari diperkenalkan oleh orang Inggris ke Jepang di masa Era Meiji ( 1868- 1912 )di masa itu Inggris memang tengah menjajah India. Hidangan ini, lama- kelamaan diadaptasi dengan selera warga Jepang dengan tak selalu berupa Nasi tapi kadang Udon.

Nasi Kare Jepang, punya rasa yang lebih gurih dengan tingkat pedas yang rendah. Biasanya, potongan daging babi menjadi andalan untuk kuah kari yang lebih nikmat dan gurih. 

Eh, tapi Mbk Turis ngak makan babi. Jadi, mencari restoran yang menjual nasi kari halal, enak dan murah di Tokyo sudah menjadi keharusan.  Untunglah akhirnya ketemu Coco Curry House, cabangnya memang belum lama ini di buka di Gandaria City Jakarta. Tapi, saya bisa pastikan rasa Coco Cury House di Tokyo 100% jauh lebih enak!!.

Nasi Kari Enak dan Halal di Tokyo


Logo Coco Curry House Halal

Jam operasional Coco Curry House Akihabara

Display makanan yang bikin ngiler


Kereta super penuh saat saya menuju stasiun Akihabara di Tokyo, Jepang. Maklum saja, commuter saat jam pulang kantor memang selalu penuh di negara manapun. Saya rela menjejalkan diri di dalam commuter, demi sepiring nasi kari halal yang katanya enak dan murah tak jauh dari stasiun itu.

Sudah hari ke tiga saya di Tokyo, restoran nasi kari sudah banyak yang saya lewati tapi belum menemukan yang halal. Alhasil, tanya dengan seorang teman dan hasil browsing di internet saya mendapati restoran bernama Coco Curry House yang dikenal paling enak dan murah diantara restoran nasi kari halal lainnya.


BACA JUGA:

 

Nasi Kari Halal di Coco Curry House


Koki asli Jepang yang ganteng ;)

Logo Halal di dalam restoran

Orang yang makan kebanyakan berjilbab



" Wait 10 minutes, you're on the line! " tutur perempun berwajah arab di depan pintu saat kami baru akan melangkahkan kaki masuk ke restoran.

Sudah menjadi hal biasa di Jepang antre di restoran. Tempatnya, memang kadang sempit sehingga antrean mengular panjang di depan sebuah tempat makan adalah hal biasa. Saat makan di dalam pun, kamu hanya bisa makan, tidak etis bila ngobrol atau buka telpon pintar dulu karena banyak orang yang antre untuk makan di luar.

Sambil menunggu antrean, saya mulai melihat menu dan display makanan yang tersedia di depan. Wah, nasi kari dengan potongan daging dan taburan keju terlihat sangat menggugah selera.

Menunggu 20 menit, saya pun akhirnya masuk ke dalam tempat makan. Di dalamnya ada 10 kursi dan meja memanjang yang bisa melayani maksimal 10 orang.

Jaket digantung di jejeran gantung di belakang kursi. Sementara tas, diletakkan dibagian bawah kursi yang lumayan lega. Dibagian depan meja ada colokan usb sehingga kamu bisa charging ponsel, sambal dan acar jepang, juga buku menu.

Ocha dingin dan panas diberikan secara gratis tapi bila kamu mau minuman lain seperti soda ada tambahan biaya.

Saya memesan nasi kari original dengan potongan daging sapi. Sementara teman saya ternyata pesan lengkap dengan ayam katsu, sementara teman lainnya memesan nasi kari dengan potongan sayuran.

Tak sampai 10 menit, semua hidangan tersedia yang disiapkan koki asal Jepang dan Mbak berwajah arab yang tadi meminta kami antre.

Nasi kari dengan potongan sayuran

Nasi kari dengan ayam katsu dan keju




Nasi pulen khas Jepang, ditambah potongan daging sapi yang empuk membuat setiap suap nasi kari yang masuk ke mulut terasa sangat nikmat. Terlebih, udara di luar cukup dingin di awal musim gugur yang membuat menikmati sepiring nasi kari adalah sebuah ide yang cemerlang.

Untuk harga nasi kari di Coco Curry House bisa kamu lihat di foto di bawah ini ya. Ini harga di bulan November 2018.


BACA JUGA: 

 

Lokasi Coco Curry House Akihabara


Coco Curry House, sebenarnya cabangnya bnyak bnget di Jepang. Tapi paling enak, aksesnya gampang dan tempatnya nyaman ada di Akihabara. Logo Coco Curry House ini hijau dengan logo halal di bagian depan.

Dari stasiun Akihabara lurus aja, ambil arah kiri melewati bagian bawah fly over, ambil jalan ke kanan, lampu merah pertama ke kiri lalu ikuti jalan besar pertama. Coco Curry House ada di kiri jalan.

Kenapa saya pilih makan nasi kari di Akihbara, karena wilayah ini penuh sesak dengan toko mainan dan gadget.  Belanja kan, lebih enak setelah perut kenyang heheheh.

Bila kamu pernah mencicipi nasi kari di Jakarta, saran saya coba lagi saat di Jepang rasanya bak bumi dan langit. Bukan sekedar karena makan di negara asal, tapi karena olahan proteinnya mungkin lebih segar atau rempah karinya mungkin agak beda. Saya merasa memang rasa enaknya beda jauh sih, menurut saya ya karen lidah orang soal makanan kan beda-beda.

Tempat makan nasi Kari Jepang enak dan murah ternyata cukup banyak di Tokyo, tapi nasi kari enak, murah dan halal ada di Coco Curry House. Jangan lupa mampir ya saat ke Tokyo. 



Liebe,

Turis Cantik



Keep In Touch With Turis Cantik



  TWITTER   INSTAGRAM   FACEBOOK PAGE  - Youtube






24 comments:

  1. Membayangkannya, saya jadi lapar kak. cantik banget gambarnya, bikin pengen icip

    ReplyDelete
  2. Nyobain yg digancit dulu ah, krn yang di Tokyo kejauhan, hahahaha
    Gambarnya bikin ngiler banget mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha iya kl obat kangen bisa ke gancit

      Delete
  3. Boleh juga nih, infonya. Masuk halal navi ya.

    ReplyDelete
  4. Saya suka banget kare jepang, kadang suka bikin krn di supermarket besar ada yg jual bumbunya, tp lebih enak makan dijepang langsung ya mbak, oya saya cuman taunya makan halal di jepang Ayam-Ya aja wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bikin sendiri juga bisa, ada kari paste ya.

      Delete
  5. Aku sempat nyicip Coco Curry House di Aqua City Odaiba, sayangnya nggak lihat logo halal berwarna hijau. Aku order yang kari sayur dengan chicken katsu. Rasanya beneran lebih enak dibandingkan dengan di Indonesia. Dua bulan lagi bakal ke Tokyo, semoga ada waktu mampir ke sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coco curry yg logonya wrna kuning ngak halal, yg halal hnya yg warna hijau kyk di foto atas. Memang ngak banyak tapi ada.

      Delete
  6. bikin ngiler beneran ini mbak...
    dan yang penting halal pula :)

    ReplyDelete
  7. Jadi ingat di Harvest Moon ada nasi kari, heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhhehe bikin pengen makan nasi kari ya

      Delete
  8. Jadi pengen ke Jepang😂

    ReplyDelete
  9. Kalau dulu saya punya impian gila, pingin jajan takoyaki di Jepang. Sekarang harus ditambah nih, makan nasi kari Jepang juga, haha... Wah enak ini bisa nyobain yang beef atau chicken dengan katsu yang gemuk2 banget, hehe... Kenyang mantap deh walau harus desek2an naik kereta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Takoyaki yang enak banyak juga mbak duuuhh jadi pengen makan takoyaki

      Delete
  10. duhhh nasi kari.. dulu salah satu resto fastfood makanan jepang punya menu nasi kari tapi kayaknya sudah gak ada deh. padahal itu salah satu menu favoritku juga sih.
    Asyik banget ya sekarang di Jepang mudah ketemu makanan halal. jadi pengen secepatnya main-main kesana deh.

    ReplyDelete
  11. waah sayang waktu ke Tokyo padahal sempat mampir ke Akihabara juga. Tapi gak tau kalo ada resto Curry halal gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang agak tricky carinya heheh

      Delete
  12. Selama ini tahunya makanan Jepang itu yaa gak jauh-jauh dari sushi dan ramen. Baru tahu kalau ada nasi kari gini..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.