Traveling Lifestyle Sponsored Tips Traveling

5 Tips Memilih Stroller Untuk Traveling

Tips memilih stroller untuk traveling

Stroller adalah kereta dorong bayi yang biasanya digunakan saat traveling. Stroller, merupakan inovasi paling penting untuk dimasukkan dalam barang bawaan kamu saat traveling bersama anak. Tapi, tak semua stroller cocok dibawa traveling loh Moms, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan saat memilih stroller yang tepat untuk travelling. Berdasarkan pengalaman, saya kali ini akan berbagi tentang tips memilih stroller untuk traveling.

Saya beruntung banget, bisa datang ke Talk Show yang diselenggarakan oleh iLotte dengan tema Liburan bersama buah hati. Kumpulnya pas banget bareng dengan Ibu-ibu muda yang kebanyakan hobbynya traveling.

Salah satu nara sumber yang hadir adalah mantan penyanyi cilik Enno Lerian. Enno yang sudah punya anak empat tapi masih imut ini, berbagi tips sat traveling bersama buah hati. Menurut Enno, hal paling membantu saat traveling bersama bayi adalah Stroller. Kalau capek menggendong atau harus melewati perjalanan lama dengan berjalan kaki, Stroller selalu menjadi andalan. Itulah sebabnya, buat Enno mencari Stroller yang tepat sudah menjadi keharusan.

Enno Lerian (kiri)

Stroller Tepat Untuk Traveling

Bukan hanya Enno Lerian, saya ataupun kamu yang sudah punya anak pasti merasa perlu banget bawa Stroller saat traveling. Lalu, kriteria apa saja yang harus ada pada stroller yang layak dibawa saat traveling?.

1. Ringan

Stroller yang memiliki rangka ringan tentu menjadi hal yang penting diperhatikan saat memilih stroller. Stroller yang ringan akan membantu kita saat harus turun naik tangga, harus mendorong saat badan sudah pegel, atau juga memudahkan saat naik dan turun transportasi umum. 

2. Memiliki 4 Roda

Banyak stroller punya 3 roda, tapi khusus untuk traveling saya sarankan pilih yang punya 4 roda. Memudahkan manuver saat sedang mendorong dan mengurangi stroller tersandung atau terhimpit diantara sela ruas jalan.

3.  Mudah dilipat

Suatu keharusan untuk Stroller yang travel friendly adalah mudah dilipat. Mobilitas tinggi saat traveling, kadang membutuhkan kita cepat dan sigap dalam melipat stroller.

4.  Memiliki banyak ruang penyimpanan

Punya ruang penyimpanan yang banyak juga keharusan banget buat saya. Saya kadang meletakkan banyak hal keperluan anak di stroller. Saat dibutuhkan tak perlu buka tutup tas, tinggal ambil aja di stroller.

5. Nyaman dan Aman untuk Anak

Banyak model stroller ringan, tapi ngak nyaman untuk anak. Pastikan meskipun punya rangka yang ringan, tapi bantalan kepala atau bagian dalamnya tetap nyaman dan aman untuk anak. keamanan juga paling penting. Pastikan grip roda dirancang aman untuk segala medan jalan.

Berkenalan dengan Hamilton Ezze Magicfold

Stroller favorit untuk traveling 
Canopy penutup stroller 
Dari sekian banyak stroller yang pernah saya coba, saya paling suka dengan Stroller Hamilton Ezze Magicfold.

Sesuai namanya, stroller keluaran Jerman ini dirancang dengan sistem pelipatan yang mudah. Tinggal tekan bagian atas, maka stroller akan melipat sendiri. What…??? Enak banget kan untuk dibawa traveling.

Saya pernah lihat sih, stroller model  model seperti ini tapi ribet karena harus di colok ke listrik. Sementara Hamilton Ezze Magicfold Stroller, dirancang tanpa baterai jadi tak perlu mikir tentang kabel yang harus dibawa atau ribet cari listrik, kalau tiba-tiba stroller mati di tengah jalan.

Apa saja sih kelebihan Hamilton Ezze Magicfold Stroller ?

1.  Dilengkapi sistem lipat otomatis atau Magicfold yang memudahkan kita melibat stroller
2. Tidak perlu menggunakan pengisi daya listrik
3. Suspensi 4 roda
4. Canopynya mampu melindungi anak dari paparan sinar matahari karena dilapisi bahan anti UV
5. Kabin Friendly. Beratnya hanya 6.5 kg sangat ringan untuk bisa masuk kabin pesawat. Syaratnya, jangan gunakan stroller saat akan naik pesawat. Bungkus dalam tas khusus stroller saat akan dimasukkan ke kabin.
6. Mampu menahan berat hingga 25 kg
7. Memiliki sistem keamanan harness
8. Punya banyak ruang penyimpanan.
9. Cocok untuk usia 0 hingga maksimal berat badan anak 20kg
10. Harga terjangkau, sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Masih banyak sebetulnya kelebihan produk ini, saya menilai tipe stroller ini cocok banget dibawa traveling. 

Berapa Harga Hamilton Ezze Magicfold Stroller ?

Udah cocok nambah anak lagi 🙂
Hamilton Ezze ada dua tipe yaitu Ezze Basic dan Ezze Elite. Untuk Basic dibandrol Rp 3,9 juta, sementara seri Elite dijual sekitar Rp 4,3 juta.  Menurut saya, harganya terjangkau untuk inovasi yang diberikan.
Saya sudah beberapakali ganti stroller karena ngak cocok dibawa traveling, tapi Hamilton Ezze ini rekomended banget. Kalau kamu mau harga yang agak miring dengan penawaran promo, belanjanya di ilotte aja.

Belanja Perlengkapan Anak dan Bayi di ilotte

Belanja car seat di ilotte
Mudahnya belanja di iLotte
Sebagai orang yang males dateng ke toko, belanja online selalu menjadi pilihan hidup saya. Mungkin saya terlalu sering belanja online, sampai anak saya selalu meniru Abang pembawa paket saat bercanda ” bu…ada paket!” hhhhaha.
Padahal saya paling sering belanja belanjaan buat dia. Perlengkapan bayi dan anak harus produk yang baik, jangan yang palsu. Jadi saya selalu selektif memilih penjual online yang menjual produk original alias keasliannya terjamin. 
Saya selalu belanja perlengkapan anak di ilotte. Saya juga belanja stroller di ilotte loh, setelah baca review dan denger cerita temen yang sudah pakai saya memutuskan belanja di aplikasi iLotte.com atau laman iLotte.com. Selain kebutuhan anak, semua hal juga bisa kamu dapatkan mulai dari barang fashion, make up hingga produk K-Pop. 
Bila kamu lagi cari stroller yang tepat untuk traveling, Hamilton Ezze Magicfold bisa jadi pilihan. Selamat berbelanja dan jalan- jalan bersama keluarga, tentunya dengan stroller baru dong.
Liebe,
Turis Cantik

No Responses

  1. Pingback: Main Salju di Trans Snow World Bintaro April 11, 2021
  2. Pingback: Cara Anak Betah di Car Seat - Turis Cantik November 5, 2021

Leave a Reply

Instagram