Langsing itu BONUS!

October 20, 2018



Saya tipe orang yang punya metabolisme agak lambat, usaha menurunkan berat badan selalu menjadi perjuangan berat buat saya. Tipe badan kyak saya, makan dua hari tidak teratur ajah berat badan bisa naik drastis, tapi saat menurunkan satu kilogram butuh hampir dua minggu. 


Saat masih usia 20an saja saya agak sulit menurunkn jarum timbangan ke arah ' Ideal ', apalagi kini saya sudah usia 30an. Faktor usia akan membuat metabolisme tubuh kian lambat. 

Sudah hampir tiga minggu ini saya mengatur pola makan, olahraga ringan setiap hari kecuali akhir pekan dan tak ketinggalan puasa senin - kamis. Tanpa obat-obatan, jamu-jamuan atau ajian pamungkas lainnya. Saya sukses menurunkn berat badan 4 kilo dalam dua minggu. 

Tujuannya sebenarnya bukan langsing, tapi kembali ke berat badan ideal 55 kilogram sehingga upaya saya untuk bisa hamil lagi kian mudah. Intinya, saya mau tetap fit saat hamil tanpa gangguan fisik akibat kelebihan berat badan.

Hal baru yang saya lakukan dalam gaya hidup kali ini adalah menemukan inspirasi. Ternyata, mempunyai inspirasi dan orang yang juga berjuang di waktu dan jalan yang tepatlah yang membuat usaha menurunkan berat badan terasa lebih ringan.  Saya suka seorang Donghyuk dari Boy band Ikon. Saya ngak suka banget sih sama Ikon, tapi cerita DK menurunkan berat badan selalu menginspirasi saya.

Tipe badannya sama dengan saya, metabolisme lambat, kalau sudah makan bisa ngak kontrol. Mau makan enak tapi ngak mau jaga makan, jadi olahraga setiap hari jadi solusi. Persis banget sama saya. So, saya bikin tantangan agar bisa terus terinspirasi DK. Itulah sebabnya tagar IG Story saya Dk vs Tc :). Entah kenapa tiap liat si DK saya tuh jadi terinspirasi, jarang ada selebriti korea yang menurunkan berat badan dengan cara yang sehat seperti dia.


Intinya saya olahraga ngak muluk-muluk, maunya badan sehat aja tanpa keluhan kesehatan akibat tidk bugar. Kalau jadi turun berat badan atau bahkan langsing, itu sih bonus :)

Selamat berakhir pekan!


Liebe,

Turis Cantik

8 comments:

  1. Kalau saya sih berat badan sama postur tubuh beda banget mbak, berat badan normal tapi postur tubuh gede banget. Kalau kata orang jawa sih pawakan.
    Tapi saya tetp menjaga pola makan sama rajin olahraga sih, yang penting sehat dulu kalau badan yang bagus dan langsing itu bonus hehe :D

    ReplyDelete
  2. Yay ternyata kita teman satu perjuangan dalam menurunkan berat badan #2019gantiukuran

    ReplyDelete
  3. Semangat Mbaaak :)
    Dari kecil aku sadar kalau tubuhku termasuk cepat metabolismenya. Jadi mau makan sebanyak apa gak ngaruh. Makin tua gini udah berubah lho. Sekarang juga lumayan cepet naiknya. Makanya harus jaga-jaga juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau perempuan memmg semakin tua agak sulit turun berat badan, aku prnh baca salah satu artikel kesehatan katanya sih gitu hehehe.

      Delete
  4. duh ini nih....
    berat badanku jg makin naik aja pdhl makan makin dikit. emang g pernah olah raga sih. paling banter olah raga jalan kaki kalo pas di bandara T3 CGK, dari ujung ke ujung bolak balik dan berakhir di kursi pesawat. lumayan lah keringetan. hihhihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhhahha lumayan yak nguras keringet

      Delete

Powered by Blogger.