Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Tidak Banyak Orang Tahu

August 29, 2018

Bogor memang sudah terkenal sebagai kota pelarian, bagi masyarakat ibukota untuk melepas penat. Saat akhir pekan menjelang, jalan menuju Bogor akan dipenuhi kendaraan untuk berwisata. Tak heran, jika tempat wisata di Bogor juga akan penuh sesak kala musim liburan datang.

Rusa di Istana Bogor sumber: pixabay




Keadaan tempat wisata yang terlalu penuh, terkadang membuat pengunjung menjadi kurang menikmati liburannya bukan? Jangan khawatir, ternyata masih ada kok, tempat wisata di Bogor yang mungkin tidak banyak orang tahu. Karena masih tersembunyi, tempat wisata alam di Bogor berikut ini tak akan penuh sesak deh.


Goa Agung Garunggang


Goa Agung Garunggang - foto : jipiecom - wikiloc.com

Di kota hujan ini, tak hanya ada tempat wisata mainstream aja lho, Bogor juga memiliki Goa yang indah dan harus kamu kunjungi. Namanya adalah Goa Agung Garunggang Geopark. Goa ini terletak di Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Cigobang. Karena masih tersembunyi, jangan ragu untuk bertanya pada warga setempat di mana letak goa tersebut. Kamu akan disuguhi pemandangan yang indah selama berjalan kaki menuju Goa Agung Garunggang. Kondisi goa ini masih sangat alami, ribuan kelelawar hidup dengan damai di dalam goa. Pastikan untuk memakai alas kaki yang nyaman dan tidak licin ya, karena goa ini masih sangat alami dan jalan yang lumayan licin.


Gunung Kapur Klapanunggal


Gunung Kapur Klapanunggal - foto: @gondrong_traveller


Nah, kalau tempat wisata di Bogor yang satu ini sebenarnya dulunya adalah sebuah tambang batu karang yang kini sudah tidak terpakai lagi. Galian bekas tambang ini membuat tekstur dan struktur tanah begitu unik ditambah danau dari bekas galian yang begitu indah. Terdapat juga goa serta air terjun eksotis di kawasan ini. Gunung kapur ini terletak di Desa Klapanunggal, Cileungsi Bogor. Untuk masuk ke tempat ini tidak dipungut biaya apapun, alias gratis. Keadaan juga tidak ramai karena masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata unik ini.




Curug Ciherang


Curug Ciherang - foto: liburan-aja,com


Ke Bogor tapi malas ke tempat wisata mainstream?. Curug Ciherang, mungkin bisa jadi jawaban untuk pertanyaanmu. Curug cantik ini terletak di Kecamatan Sukamakmur, Bogor. Lebih baik menggunakan kendaraan pribadi saat ke sana, karena tidak ada angkutan umum yang melayani rute menuju air terjun cantik ini. Saat ini, telah dibangun juga jembatan kayu yang cantik serta rumah pohon yang bisa kamu jadikan background foto.

Curug Ciherang terkenal akan debit airnya yang besar dan juga cantik. Kamu juga bisa mandi di bawah air terjun yang menyejukkan. Jadi jangan lupa untuk membawa pakaian ganti saat pergi ke sana ya.

Itu dia, beberapa tempat wisata di Bogor yang tak masih tersembunyi dan tak banyak orang tau. Untuk rekomendasi tempat wisata di Bogor lainnya kamu bisa juga mengunjungi halaman Traveloka lho. Yuk, lliburan ke Bogor!


Liebe,
Turis Cantik




Keep In Touch With Turis Cantik!



  TWITTER  *  INSTAGRAM   FACEBOOK PAGE  - Youtube







15 comments:

  1. Nemu aja sih Kak tempat kece gini di Bogor. Saya mah taunya Kebun Raya Bogor doang, haha... Eh yang curugnya pernah dengar juga deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahhaha iya mbak harus didatengin neh kalau ke bogor

      Delete
  2. Wow baru tahu nih mba, oia klo saya pengen ke istana bogor dan botanical garden❤️

    ReplyDelete
  3. Gak perlu jauh2 ya cari wisata cantik dan seru, di Bogor masih banyak tempat yg belum terexplore..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul nagk perlu jauh mbak, di bogor juga ada

      Delete
  4. Saya belum pernah nih jalan - jalan ke Bogor, hhuhuhh. Tapi ini ada rencana buat ke Taman Safari nih, tapi kok mupeng liat Rusa juga hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa wisata kuliner juga di Bogor mbk

      Delete
  5. Aku juga orang Bogor. Pengen deh sesekali ajak anak ke wisata goa. Seru kali yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru sekali aja udh ketagihn wisata goa hehhehe

      Delete
  6. Wahh ternyata sebanyak ini tempat terselubung di Bogor ya mbak turis, aku pengen bgt ke Curug Ciherangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih bnyk yg lain, tapi yg diatas paling asik mbk

      Delete
  7. Banyak ya. Terima kasih sharingnya. Tertarik yang Gunung Kapur karena gratis hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi klau gratis memng paling enak mbk

      Delete
  8. Duh udah 2 kali ke Hutan Raya Bogor tapi gak sempet berkunjung ke istana bogor padahal rusa-rusanya bikin gemes.. yang curug ciherang kok gak ada foto air terjunnya ya? lumayan kalau nanti ke bogor lagi bisa dicoba

    ReplyDelete

Powered by Blogger.