5 Lip Balm Andalan Saat Traveling

August 21, 2018

Apa benda wajib dalam tas make up saya saat traveling? Sudah pasti Pelembab bibir alias Lip Balm. Merawat bibir agar tetap sehat dan tidak kering penting banget saat traveling. Konsumsi air putih yang kurang memang kadang membuat tubuh dehidrasi dan paling keliatan adalah bibir yang pecah - pecah. Kalau bibir udah kering atau bahkan pecah - pecah, dijamin mau pakai lipstick apapun tak akan terlihat bagus. Berdasarkan pengalaman, ini dia 5 Lip Balm andalan saya saat traveling.

Perawatan Bibir saat traveling


Saya punya 5 produk Lip Balm andalan untuk merawat kesehatan bibir saya. Saat traveling tak semua saya bawa, sesuai kebutuhan dan kondisi cuaca wilayah yang akan saya kunjungi. Pelembab bibir untuk negara dengan iklim tropis tentu berbeda untuk musim dingin. Jadi, apa aja sih Lip Balm andalan saya saat traveling?!. 


5 PRODUK ANDALAN UNTUK BIBIR SAAT TRAVELING 



1. Vaseline Petroleum Jelly


Vaseline Petrolume jelly 


Saya sudah lama banget pakai produk ini. Kebetulan saya dapat versi Arab Saudi dikasih teman yang pulang Umroh. Kemasan berbeda dengan kandungan sama bisa kamu dapatkan dengan mudah di berbagai gerai atau toko perawatan kulit. Biasanya untuk pasar Asia, produksi Vaseline Petroleum Jelly dari India. 

Produk ini multifungsi banget, mungkin ada 101 hal yang bisa dilakukan menggunakan Vaseline Petroleum Jelly, salah satunya untuk melembabkan bibir. 

2. Vaseline Aloe Vera Balm


Vaseline Aloe Vera Balm


Tak sengaja menemukan produk ini di Mustafa,Singapura. Varian pelembab bibir lain saya pernah lihat di Indonesia, tapi Vaseline Lip Balm dengan kandungan Aloe Vera ini belum pernah saya temukan. So, saya beli dong heheheh. 

Hasilnya seperti saya duga, memang enak banget di bibir. Bikin bibir terasa dingin, lembab sepanjang waktu dan wanginya enak banget. Kemasannya yang kaleng juga selalu jadi favorit saya, kayaknya kalau pakai bentuk kaleng lebih enak dari pada kemasan putar. Padahal kan ngak higienis ya, tapi entah kenapa saya suka banget yang bentuk kaleng keliatan klasik. 


3. Silky Girl Lip Balm 


Silky Girl Lip Balm 


Hal yang paling saya suka dari Lip Balm keluaran Indonesia ini adalah semburat warn pink yang keluar saat kita mengoleskan pelembab ini ke bibir. Ada sedikit rasa mint dan wangi mint yang ringan. Harganya murah dan salah satu pelembab bibir andalan saya juga untuk sehari - hari.


4. Smith's Rosebud Salve 



Smith's Rosebud Salve 



Pelembap bibir  Smith's Rosebud Salve juga andalan saya banget. Kemasannya kaleng dengan wangi bunga mawar yang enak. Salah satu andalan saya banget untuk penggunaan sehari - hari.


5.  Lux Crime Lemonade Lip Scrub 


Lux Crime Lemonade Lip Scrub 


Selain pelembab bibir, kita juga perlu rutin melakukan scrub bibir. Kalau memang butuh banget, saya biasa menggunakan gula pasir sebagai scrub alami.  Tapi paling sering banget saya pakai Lux Crime Lemonade Lip Scrub. Sebenarnya sih lebih enak pakai gula pasir karena lebih hemat, tapi kalau lagi memang butuh scrub ekstra saya pakai scrub khusus dari Lux Crime.


BACA JUGA




TIPS AGAR BIBIR TIDAK PECAH - PECAH


1. Gunakan Lip Balm dengan SPF 



Bukan hanya kulit wajah dan tubuh yang harus kita lindungi dari pengaruh buruk sinar matahari, tapi juga bibir loh. Biasanya saya ulaskan lip balm tanpa SPF kemudian saya timpa dengan lip balm dengan kandungan SPF. Biasanya SPF pada produk pelembab bibir paling banyak 15. Menurut saya ngk perlu tinggi kadar SPFnya karena belum ada kyknya Lip Balm yang water resistant jadi kamu harus aplikasikan ulang. 

2.  Banyak Minum Air 


Hal mudah untuk mencegah bibir kering adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih. Meskipun bibir kering dan pecah - pecah tidak selamanya merupakan gejalan dehidrasi, tapi seringnya saat traveling kalau bibirmu tiba-tiba kering yaaa itu adalah tanda kamu memang kurang minum. 

Bawalah botol kecil yang mudah di isi ulang. Di beberapa negara, minum langsung dari air keran juga dapat dilakukan. Tapi tidak semua tempat ada keran air khusus minum, jadi bawa saja botol minummu. 


3. Perhatikan suhu, udara atau musim



Pahami dulu kondisi cuaca di negara asal, bila masuk dalam musim panas pilihlah pelembab bibir dengan SPF dan rasa buah agar bibir terasa segar. Bila masuk musim dingin pilihlah Lip Butter, pelembab bibir dengan kelembaban ekstra dibandingan Lip Balm biasa. Jangan lupa merawat bibirmu saat traveling ya. Bawalah pelembab bibir yang sesuai dengan kebutuhanmu. Selamat traveling tanpa bibir kering dengan 5 Lip Balm andalan saat traveling.


Liebe,


Turis Cantik



DISCLAIMER
Bukan sponsored post. Semua produk merupakan koleksi pribadi. Berdasarkan pengalaman pribadi, hasil dapat berbeda pada setiap orang. 



Keep In Touch With Turis Cantik!



  TWITTER  *  INSTAGRAM   FACEBOOK PAGE  - Youtube

17 comments:

  1. dulu aq suka pakai yang vaseline petroleum jelly tapi sebenarnya aq kurang suka sama lipbalm yang di colek pake jari atau harus pake kuas pakenya... jadi sekarang aq pake nuxe yang bentuk stick... cocok sama ini dan suka dengan hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duhh..saya juga penasaran banget sama Nuxe

      Delete
  2. Vaseline andalan aku banget sih, dia kaya memenuhi 'kebutuhan' kulit keluargaku gitu, jd ga cuma buat bibir ku aja, tapi buat kulit anak juga kalau lagi ruam2, trus buat telapak kaki nya pak suami hihi.. Aku belum pernah pake produk scrub bibir nih, yang lux crime itu beli nya dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya multifungsi bnget deh produk ini.

      Delete
  3. Wah jarang banget pakai lip balm. Baca ini malah jadi tahu ada berbagai macam lip balm dengan kemasan yang lucu-lucu ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kemasannya lucu bikin semangat pakainya.

      Delete
  4. Aku pakai Vaseline Petroleum Jelly diantara itu semua Mbak...
    Mau coba ah yang lain juga nanti :)

    ReplyDelete
  5. Saya juga tiada hari tanpa oles vaseline di bibir. Soalnya rentan kering. Jadi wajib hukumnya pakai lip blm setiap hark :D

    ReplyDelete
  6. No 1 selalu beliin buat orang tapi beloman pernah coba, No 2 kayaknya beli bareng aku kemaren yak wkwkwkwkwkk, baru tau kalau panas pakai Lip Balm SPF kalau Dingin pakai Lip Butter.

    Siapa tau ada rezeki ke negara 4 musim atau bahkan menetap di sana. TFS mbak Turis :D

    ReplyDelete
  7. saya lagi makai yang vaseline repairing jelly itu, mbak. emang enak bibir jadi lembab terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memng enak bnget pakai yg itu.

      Delete
  8. Aku masih pake Vaseline Petroleum Jelly yang beli di SG barengan itu lho kak, awet bener deh hahaha

    ReplyDelete
  9. kalo ada spatulanya lebih enak yah kakak jadi higienis. Waah ternyata lip balm aloe veranya enak, aku malah kasih temenku buat oleh2 wkwkwkwkwk

    ReplyDelete

Powered by Blogger.