Beauty

3 Tempat Belanja Kosmetik Di Jerman

Hola!  Apa kabar?  ketemu lagi di SeninKece! Sory saya rada jarang posting minggu, ini karena batuk dan flu berat melanda. Padahal  baru tahun baru ya,  kok atit si Mbak Turis uhuhuhu.
Alhamdulillah sih sekarang sudah sehat, semangat ngeblog juga sudah mulai dipompa. Maklum,  kadang saya merasa bersalah,  kalau lama tak posting,  serasa ada yang nunggu tulisan terbaru saya. Tshh.. Sok artis banget ya saya hehehe.
Bulan lalu kan saya ke Berlin, sudah baca kan Diary Perjalanan di Jerman ?

Nah, kali ini saya mau kasih tahu kamu beauty product apa, yang saya beli di Berlin, sekaligus juga kasih tahu kamu kemana harus beli kosmetik kalau di Jerman.

Entah mengapa dibandingkan membeli oleh-oleh berupa souvenir,  saya lebih suka mengoleh-olehkan diri saya sendiri kosmetik atau make up.

Biasanya harga jual di Indonesia memang agak sedikit mahal,  kadang juga produk yang dicari tak dijual di kawasan  Asia.

Kalau di Amerika atau kawasan Asia Tenggara (singapura dan kuala lumpur) Sephora mungkin jadi tempat tujuan. Tapi Sephora dimana pun berada harganya mahal!


Menurut saya mereka hanya menjual kelengkapan barang yang ada dalam satu area yang sama,  jadi kamu ngak capek cari produk.  Tapi Sephora memang memiliki produk yang berkualitas,  terutama yang berlabel sephora.

Kalau di Jerman,  kamu bisa membeli produk kosmetik di Rossman,  Muler atau DM. Paling lengkap Rossman,  tapi paling murah menurut saya ada di DM. Sebelum kita ulas satu persatu tempat belanja itu, yuk intip dulu kantong belanjaan saya.
Nah,  ini dia sejumlah barang yang saya beli dalam   kali ini.
 

1. Nivea Shampoo dan Hair Spray 

Nivea merupakan produk asli Jerman yang kualitasnya sudah teruji dan dicintai di seluruh dunia termasuk di Indonesia.  Kalau tidak salah di Hannover ada museum Nivea, kebayangkan bekennya produk ini sampai ada museumnya.
Kebanyakan produk Nivea yang dipasarkan di Indonesia berasal dari pabrikan di Thailand atau Tangerang,  berbagai varian produk Nivea juga sudah banyak bisa ditemukan di Indonesia.
Saat mampir ke Roosman, kebanyakan produk Nivea yang jual dalam kemasan besar. Duh males banget bawanya.  Jadi, saya mencari produk yang travel size alias yang kecil,  pilihannya jatuh pada shampo dan hair spray nivea.

Saya belum pernah lihat produk ini di Indonesia, varian shampo untuk menambah volume rambut ini juga pas untuk rambut saya yang tipis.

Sudah saya coba shamponya, wanginya seger, ngak terlalu nambah volume sih, tapi bikin kulit kepala adem.

Tapi,  saya bingung gimana cari produk ini di Indonesia.. Ahh dilema.

 2. Lipstick + Prime and Fine Catrice + Maybelline Dr Res Cue Nail Serum

Catrice adalah merk kosmetik lokal yang cukup populer di Jerman.  Kualitasnya baik, harganya juga sangat terjangkau.

Saya akan membuat postingan khusus tentang produk Catrice,  difoto saya hanya kasih lihat dua produk dari belasan produk Catrice yang saya punya.

Sementara untuk nail serum, pilihan saya jatuh pada Maybeline.  Sebenarnya saya sudah lama naksir nail serum atau penguat kuku keluaran perusaan kosmetik asal New York ini. Tapi baru kesampaian sekarang belinya. Hampir tiap hari saya pakai produk ini,  lumayan bikin kuku kuat.

3. Catrice All  Aound Concealer

Nah,  ini adalah produk keluaran Catrice yang jadi primadona.  Sebenarnya,  saya sudah punya conceler sejenis keluaran Make over,  tapi penasaran sama produk Catrice.  Sudah banyak Beauty Blogger yang bilang produk ini bagus banget,  so why not give it a try!

4. Rosebud Salve  + Essence lip colour

Lip balm memang jadi barang wajib buat saya,  Rosebud Salve sudah lama saya punya, kebetulan habis jadi beli lagi. Harganya sama aja sama di online shop di Jakarta hehehe.

Esence lip colournya sudah saya kasih buat oleh-oleh teman,  lebih pada lipbalm yang berwarna aja sih. Warnanya keliatannya ngak cocok di saya,  jadi lebih baik di kasih teman aja.

Nah, sekarang sudah tahu apa isi kantong belanjaan saya kan. Kalau kamu tertarik belanja produk diatas dan kebetulan ada rencana trip ke Jerman, berikut tempat dimana kamu bisa membelinya dengan harga yang murah.

1. Rossmann

Tempat ini merupakan sejenis toserba yang menjual segala macam barang termasuk juga kosmetik jenis ‘drug store’. Rossman ada dihampir semua tempat,  mulai dari pusat perbelanjaan hingga stasiun kereta.  Pantau instagramnya untuk tahu produk yang sedang promo.
Tapi,  bila dibandingkan dengan dua toko lain yang akan saya review dibawah, Rossman punya harga yang sedikit lebih mahal.  Bedanya sekita 35 cent sih


2. Muller

Muller ( bukan pemain bola) menurut saya toserba yang murah tapi koleksi makeupnya kurang lengkap. Paling banyak produk perawatan rambut.

3. dm

Tempat belanja kosmetik drug store ya dm!  Koleksi kosmetik hingga parfumenya lengkap, banyak promo diskonan,  dan harganya paling murah. Selain belanja kosmetik,  saya paling suka beli coklat atau bingkai kacamata di sini hehehe.
Menurut saya,  secara harga semua barang yang dijual di Eropa harganya pasti lebih mahal karena nilai tukar mata uang kita yang lebih rendah.

Tapi untuk beberapa item yang memang tidak ada di Indonesia harganya memang sedikit lebih murah.

Pastikan,  kamu berbelanja kosmetik, skincare atau apapun karena memang perlu. Pastikan juga pantau diskon atau promo melalui media social semua toko.
Selamat berbelanja!  Sampai jumpa di SeninKece minggu depan.

Selamat tahun baru 2017!

Liebe,
Turis Cantik

Leave a Reply

Instagram