Ini 5 Restoran Halal Terbaik di New York Yang Wajib Anda Cicipi

Agustus 15, 2018


Berwisata ke New York memang menyenangkan. Puluhan film, serial televisi, dan berita menggambarkan kehidupan New York sebagai sebagai kota ajaib dengan segala pesona lampu neon yang menghiasi malam. Wajar saja, apabila warga Indonesia bermimpi untuk berkunjung ke New York minimal sekali dalam hidupnya. Beruntunglah saya yang sudah pernah menjejakkan kaki di New York dan mencicipi restoran halal di kota  Big Apple ini.


Wisata kuliner Halal di New York 


Namun, beberapa dari kamu  mungkin mengkhawatirkan soal makanan dan minuman halal yang ada di New York. Kini, kamu tidak perlu khawatir lagi karena gelombang kuliner halal mulai menguat di New York. Salah satunya kedai Halal Guys yang sudah populer hingga ke Indonesia. Namun sebenarnya masih banyak pilihan restoran halal lain yang ada di New York. Sebagai alternatif pilihan untuk kamu, berikut ini restoran di New York yang menyajikan makanan halal dan lezat.

5 Restoran Halal di New York  


Ariana Afghan Kebab Restaurant


Sulit menemukan pelanggan yang memiliki pengalaman buruk saat bersantap di Ariana Afghan Kebab Restaurant. Restoran ini menyajikan hidangan-hidangan klasik Timur Tengah yang penuh rasa dan berporsi cukup besar. Ambiance restoran ini pun, sangat kental nuansa Timur Tengah dengan ornamen-ornamen permadani yang menghiasi dinding.

Restoran ini juga menyediakan menu-menu vegetarian yang digemari oleh kalangan progresif New York. Sehingga, restoran ini bukan hanya dipenuhi oleh para muslimin dan muslimah yang ingin menikmati makanan halal, namun semua warga New York yang mencari hidangan lezat.


Rasa


Apabila kamu rindu dengan masakan Asia, maka kamu bisa datang ke Rasa yang berlokasi di 25 West 8th Street. Restoran ini menyajikan makanan khas berbagai negara di Asia seperti Jepang, Thailand, China, dan Malaysia. Tidak perlu khawatir karena selain nikmat, makanan di Rasa ini tentu saja halal. Wajar apabila restoran ini dinobatkan sebagai restoran Malaysia terbaik di New York.

Ravagh Persian Grill


Ravagh Persian Grill menyajikan hidangan khas Persia yang kaya rempah. Restoran ini memiliki lokasi yang sangat strategis, yaitu di Time Square sehingga mudah untuk menemukannya. Selain menawarkan cita rasa lezat, restoran ini juga menawarkan porsi yang tidak sedikit dan pelayanan yang istimewa. Restoran ini juga memiliki menu yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan sarapan, makan siang, makan malam, yang ditutup dengan pencuci mulut yang spesial.

Burgers by Honest Chops


Bukan hanya halal, restoran ini juga menyajikan burger terlezat yang dimiliki New York. Terletak di 99 McDougal Street, restoran ini menggunakan bahan-bahan organik untuk mendukung kelezatan burgernya. Tomat, selada, kentang, bahkan sausnya pun menggunakan bahan-bahan natural bebas zat kimia berbahaya.

Namun bintang utamanya tentu saja patty yang menggunakan daging sapi pilihan yang diolah sesuai syariat. Patty-nya yang tender, juicy, dan penuh rasa ini terbukti mampu membuat para pecinta burger di New York untuk kembali lagi dan lagi. Menikmati burgernya pun tidak akan lengkap apabila tidak ditemani oleh french fries bertabur keju parmesan dan aneka pilihan soda dengan cita rasa unik.


Naya Mezze & Grill 


Restoran yang terletak di 1057 2nd Ave ini merupakan salah satu restoran khas Lebanon terbaik di New York. Lokasinya yang dekat dengan subway juga membuat restoran ini sangat mudah untuk dikunjungi.

Restoran ini siap menyajikan menu-menu Lebanon dengan sentuhan Mediterania, lengkap dengan keramahan stafnya. Selain itu tersedia juga menu-menu spesial harian yang kaya rasa. Setelah selesai menikmati hidangan utama, jangan lupa untuk memesan kanafe atau halawet el jibn yang kaya keju untuk pencuci mulut.

Mengingat penerbangan menuju New York membutuhkan waktu yang cukup panjang maka sebaiknya kamu menggunakan maskapai penerbangan yang memiliki pelayanan terbaik sekaligus menyajikan makanan dan minuman halal selama penerbangan. Saat ini, cukup banyak maskapai yang memenuhi kriteria tersebut, salah satunya adalah Etihad ,   jadi kamu tidak perlu khawatir lagi soal kehalalan makanan dan minuman yang kamu nikmati selama penerbangan. Selamat wisata kuliner halal di New York ya!.


Liebe,
Turis Cantik



Keep In Touch With Turis Cantik!







20 komentar:

  1. Bacanya aja jadi ngiler apalagi dateng kesana pakai Etihad...semoga ada rezeki ke Big Apple :D

    BalasHapus
  2. Tetap ya yang dominan kuliner khas timur yang halalnya tapi ketolong sama Rasa kalau orang Asia ��

    Semoga ada rezeky bisa mampir...

    BalasHapus
  3. Waduh Burgernya Honest Chops enak kayaknya. Belum pernah naik Etihad sih, tapi reputasinya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. enaaak aku juga pernah cobain

      Hapus
  4. belum ada yang dari Indonesia ya? wah, peluang nih mbak untuk buka restoran Indonesia di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada sih mas cuma kurang enak dan harganya mahal

      Hapus
  5. Eh si eta burger ya....gede banget kan porsinya bisa buat 2 orang. Tapi aku mah ga mau ah ke NYC......mahal wkwkwkw

    BalasHapus
  6. Jadi pengin jalan-jalan ke New York. Semoga ada rejeki.

    BalasHapus
  7. makin pengen ke newyork... baca-baca aja bisa ngerasain enaknya..

    BalasHapus
  8. Ku tau nya cuma The Halal Guys aja yang sekarang ada juga di Jakarta :P pengen ke NY, tapi susah ambil cuti huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya skrng ada di jkarta.

      Hapus
  9. Banyak juga ya ternyata kuliner halal di New York. Semoga aku juga bisa ke New York nanti kalau ada rejeki.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.