Merawat Kulit Berjerawat dengan Erha Clinic

Juni 09, 2018

Erha Clinic adalah klinik perawatan kulit yang selama ini dikenal memiliki tenaga dokter dan kualitas produk yang handal untuk menangani permasalah kulit wajah dan kepala, termasuk masalah kulit berjerawat. Jerawat, memang  menjadi masalah kulit bagi sebagain orang, tak mengenal gender atau usia Jerawat seakan sulit dilenyapkan.  


Perawatan Kulit Berjerawat dari Erha 


Kriris Percaya Diri Akibat Jerawat 


Saat jerawat saya tengah tumbuh subur di awal masa pubertas, belum ada klinik dokter yang menjamur seperti saat ini. Blogger dengan tulisan yang jujur pun amat sangat jarang.

Jadi berpindah dari satu produk ke produk, antre dari satu klinik ke klinik dokter kulit lain menjadi hal yang amat sering saya lakukan. Hasilnya apa? Nol besar! Akibat stres mencari produk dan dokter yang tepat jerawat saya semakin banyak. 

Saya jarang keluar rumah, akibat merasa malu setiap ada orang yang melihat ke wajah saya. Padahal sih, kalau dipikir-pikir wajar aja setiap ketemu orang melihatnya wajah. 

Masa sih, mereka mau melihat kaki kamu dulu. So, semua ini juga tentang perspektif bagaimana kamu menangani masalah jerawatmu. Bukan hanya menghilangkan jerawat di wajah tapi juga membangun kembali kepercayaan diri melalui mind set di otak kalau " Jerawat dapat ditaklukan!"


Berkenalan dan Berjodoh dengan Erha 


Klinik ERHA yang minimalis dengan fasilitas lengkap


Saya masih ingat saat berbincang dengan teman lama di acara reuni sekolah.

Teman :" Mut, muka loh masih jerawat aja. Pakai Erha lah!"

Mbak Turis :" Iya neh, tapi kemaren baru beli obat jerawat dua juta yang modelnya penyanyi itu loh "

Teman: " Alah buang duit banget, erha aja beres muka loh!"

Setelah pulang reuni saya coba produk anti jerawat yang belum lama saya beli. Hasilnya NGAK COCOK, wajah saya tumbuh komedo kecil-kecil dan selalu gatal saat mengaplikasikan tonernya. 

Tadinya saya pikir, mungkin kalau gatal produknya sedang bekerja, mungkin kalau muncul komedo produknya lagi menghancurkan bibit - bibit jerawat baru.

Kata-kata 'Mungkin' tak bertahan lama, setelah setelah satu minggu jerawat tak juga reda. Erha pun terlintas ke kepala saat pertamakali melihat cermin dan sedih dengan kondisi kulit saya. Kebetulan juga melihat instagram dan melihat  ada Beauty Influencer Lyla Andalucia  yang kulit wajahnya mulus akibat #terjebakErha.  Kelihatan banget bedanya  kondisi kulitnya Lyla, jadi lebih sehat dan fresh. Duh jadi tertarik banget deh mau ikutan juga bareng-bareng #terjebakErha.




As you know.. aku tuh suka sekali dengan produk skincare and I take skincare seriously. Jadi waktu liat kak Ayla cocok dengan produk perawatan dari Erha, aku yang tadinya ragu untuk nyoba produk Erha jadi ikutan #terjebakErha :) Dan ini update dari postingku sebelumnya tentang Erha. Pas banget waktu itu aku juga lagi nyari produk sun protection yang SPF nya tinggi, trus nemu Erha Helios Daily Use Sun Protection dengan kandungan SPF 50+ dan cocok! Teksturnya cepat menyerap, tidak lengket dan tidak membuat kulitku cepat oily, jadi bisa banget kalau pakainya dicampur dengan produk makeup-ku sehari-hari. Selain bisa dipake dimuka, bisa juga dipakai ke badan. .  Naah kalau Erha21 Age Corrector Serum dan Moisturizer yang punya efek rejuvenating, mencerahkan dan mencegah munculnya garis-garis halus diwajah. Tapi penting kalian juga harus ingat kalau produk skincare ini cocok-cocok-an ya @erha.dermatology 🧡 #terjebakERHA        #skincareclinic  #sensitiveskin #ERHA     #healthyskin  #Erhadermatology    #produkskincare
A post shared by Lyla Andalucia 🐰 (@lylaandalucia) on


Kebetulan klinik Erha ada di salah satu mal tak jauh dari rumah saya. Tak lama saya dan suami pun sudah pulang dengan beberapa produk Erha untuk dicoba di rumah. Tak sabar mencoba apakah kali ini saya cocok menggunakan produk baru Erha yang kali ini saya beli tanpa resep dokter.


Mengapa Harus Memilih Erha ? 




Erha kini menjadi pilihan saya untuk merawat kulit, suami saya yang punya masalah kulit kepala pun konsultasi di Erha. Buat keluarga saya, Erha sudah jadi klinik kulit terpercaya untuk kami. Dari sekian banyak alasan, ada 5 hal yang membuat saya tak bisa berpindah ke lain klinik. 

1. Tenaga dokter yang handal


Tak ada yang dapat menyangsikan kehandalan dokter Erha. Saya punya member card di banyak cabang karena rumah saya kerap berpindah, mulai dari Tebet, Cibubur, Depok dan terakhir di Bintaro. Hampir semua dokter yang saya temui sangat teliti dengan diagnosa, ramah, mau menjadi pendengar yang baik dan memberikan solusi.  Enaknya lagi, setiap klinik punya beberapa dokter yang siaga dalam jam yang sama. Jadi, kamu tak perlu antre berjam-jam hanya untuk menunggu konsultasi dokter. 

2. Kualitas Produk baik dan teruji klinis 


Sejak didirikan pada tahun 1999, ERHA telah mengedepankan konsep personalized program dimana pasien bisa berkonsultasi langsung dengan dermatolog untuk memahami secara mendalam mengenai jenis dan kondisi kulit yang sedang dialami. Dengan begitu, jenis terapi yang diberikan ERHA dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasien. 

Semua produk Erha dermatologist formularies, artinya setiap produk tersebut diformulasikan oleh para dermatolog yang bekerja sama dengan para scientist, formulator, dan pharmacist. Sebelum diluncurkan, ERHA melakukan uji klinis yang dilakukan oleh badan riset terpercaya terhadap setiap produknya, hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan efektivitas formula produk.

3. Klinik Perawatan Kulit Lengkap 


Erha Klinik bukan hanya melayani perawatan dan konsultasi kulit wajah loh. Sebagai klinik spesialis kulit, Erha melayani pasien laki-laki dan perempuan, baik dari usia anak-anak, remaja, dewasa, hingga geriatri (usia lanjut). Rangkaian terapi yang tersedia antara lain ditujukan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan kulit seperti flek, kerut, kulit kasar dan kering, masalah jerawat dan bekas luka jerawat (termasuk jaringan parut), rambut rontok dan kebotakan, masalah kulit kepala, body contouring, permasalahan pada kulit anak-anak, permasalahan pada kulit usia lanjut, dan terapi-terapi lainnya yang berkaitan dengan kesehatan dan penampilan kulit.

Untuk perawatan lanjutan, Erha memiliki Signature Line, sebuah layanan eksklusif yang memadukan teknologi dermatologi terkini dengan perawatan topikal. Signature Line dilengkapi dengan fasilitas medis terkini, formulasi produk yang berkualitas dan aman, serta ruang praktek dengan desain modern yang menghadirkan kenyamanan. Beberapa terapi Erha Signature Line antara lain Skin Tightening Therapy, Laser Photo Rejuvenation, Laser Pigmentation, Laser Vascular, Skin Resurfacing Treatment, Collagen Rejuvenation Therapy, Light Therapy, UVA/UVB Photo Therapy, Botox, Filler, Hair Removal Therapy, Laser Lipolysis, dan Excimer Laser.

4. Cabangnya banyak di sejumlah kota besar di tanah air 


Seperti saya bilang di atas, kalau saya pernah pindah klinik Erha di beberapa cabang karena domisili yang berpindah. Enaknya ya gitu, kalau pun kamu harus ada urusan ke luar kota dan produk kulit kamu habis tak perlu ragu mendatangi klinik Erha terdekat. Semua sistem didata secara online kok, jadi semua bisa beres. Kamu bisa datang ke 90 cabang ERHA CLINIC yang tersebar di 39 kota di Indonesia dengan 450 dermatolog dan dokter spesialis kulit terpercaya.


5. Memiliki rangkaian produk Over The Counter melalui ERHA APOTHECARY

Klinik Erha Apothecary


Layanan Over the counter kini jadi favorit saya karena kita dapat membeli produk tanpa menggunakan resep dokter. Produk yang dilayani melalui OTC adalah produk dengan permasalahan kulit wajah atau kulit kepala yang ringan.  Formulasi produk masuk dalam kategori ringan untuk penggunaan sehari-hari. 

Kamu bisa memperoleh 11 produk dalam layanan OTC dalam ERHA APOTHECARY dan bisa ditemui di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia. Jadi, ERHA APOTHECARY  adalah inovasi baru ERHA untuk membantu kamu yang punya mobilitas tinggi, tak sempat antre dokter akibat waktu yang sempit. ERHA tetap mau kamu mendapatkan perawatan kulit yang maksimal, untuk itulah didirikan konsep baru ERHA APOTHECARY .

Namun, tak asal beli juga ya kamu tetap bisa berkonsultasi tentang kondisi dan jenis kulitmu. Bila kamu punya masalah kulit wajah atau kulit kepala yang agak berat, nantinya akan disarankan untuk tetap melalui konsultasi dokter terlebih dahulu. Konsultasi juga penting loh, karena kamu perlu melalukan indetifikasi masalah kulitmu sekaligus mencari solusinya. 


Perawatan Kulit Berjerawat dengan ERHA APOTHECARY

Rangkaian perawatan Erha untuk kulit berjerawat


Merawat kulit berjerawat di Erha ternyata sangatlah mudah. Kebetulan saya memang sengaja mendatangi ERHA APOTHECARY di Mal Kelapa Gading yang tak jauh dari kantor. Jadi saat jam makan siang, saya sengaja melipir sebentar ke MKG. 

Saat datang, saya berkonsultasi dulu dengan tenaga ahli kesehatan kulit yang ada. Dari hasil konsultasi itulah, saya diberikan saran sejumlah produk untuk digunakan sehari-hari. Menurut saya pilihan produknya cukup banyak untuk kulit berminyak, kering hingga sensitif sekalipun. Kamu juga bisa konsultasi tentang masalah kulit kepala hingga kesehatan kulit anak karena memang ada produk yang khusus untuk anak. 

Berdasarkan rekomendasi, saya membeli sejumlah produk yang cocok dengan jenis dan kondisi kulit saya yang Acne Prone berjerawat, berminyak dan condong ke arah sedikit sensitif. 



Saya mencoba 4 produk dari ERHA yaitu: 

1. ERHA Acne Cleanser Scrub

ERHA Acne Cleanser Scrub


Erha Cleanser Scrub Beta Plus  adalah pembersih khusus untuk kulit berjerawat atau kulit cenderung berjerawat. Pembersih wajah dengan scrub yang sangat lembut dan dilengkapi dengan kandungan Salicylic Acid yang diformulasikan khusu untuk kulit berjerawat atau cenderung berjerawat. Mmembantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyebabkan penyumbatan pori wajah. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan Sulphur sebagai anti jerawat yang akan menjadikan wajahmu bersih dan terasa segar.


Kemasan: Dikemasan dalam tube pencet plastik berwarna putih yang cukup 'handy' untuk dibawa traveling. Isi produk 60 gram bisa digunakan kurang lebih satu bulan lebih, dengan pemakaian sehari dua kali.


Teksture: Bagian dalam produk merupakan sabun pembersih wajah berbentuk krim yang akan sedikit berbusa saat terkena air. Berwarna putih dan memiliki scrub lembut berwarna biru. Wanginya sangan menenangkan seperti aroma sulphur yang sangat ringan. 

Result on Me: Hal yang paling saya suka dari produk ini adalah rasa bersih yang saya rasakan setelah pemakaian produk. Kayaknya kulit wajah bersih banget sampai ke pori. Wanginya enak dan scrubnya sangat lembut jadi saya tak perlu khawatir menggunakan sabun ini setiap hari.



2.  ERHA Clarifying Gel

Erha Clarifying Gel
Erha Clarifying Gel merupakan kombinasi Toner dan Oil Control yang memang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat atau cenderung berjerawat. Mengandung Asam Salisilat, Nicotinamide, AHA dan Sebum Regulator untuk membantu mengurangi dan mengotrol produksi minyak berlebih di wajah, sekaligus mengurangi kemerahan pada wajah.

Kemasan: Dikemas dalam botol plastik berukuran 60 ml. Kamu cukup tuang ke tangan untuk memulai aplikasi produk.

Teksture: Cair tapi agak sedikit kental. Berwarna putih namun tidak memiliki wangi apapun.

Result On me: Saya merasa setelah penggunakan Erha Clarifying Gel, produksi minyak di bagian wajah yang paling banyak minyaknya kini agak sedikit  berkurang. Terutama di T Zone ( dahi - hidung - dagung )  kini minyaknya agak berkurang sedikit. 



3. ERHA Sun Friendly Sun Block 


Erha sun Friendly dengan SPF 30


Erha Sun Friendly adalah tabir surya khusus kulit berjerawat. Formulasinya mengandung Non Comedogenic dan Non Acnegenic yang tidak berpotensi menimbulkan komedo dan jerawat. Memiliki  UV Protector dengan SPF 30. Sunblock ini mampu memberikan perlindungan pada wajah akibat dampak buruk paparan sinar matahari dan sebum regulator untuk mengontrol dan menyerap minyak berlebih pada wajah, sekaligus juga dilengkapi dengan antibakteri yang mampu mencegah timbulnya jerawat.

Kemasan:  Dikemas dalam bentuk tube plastik yang mudah dibawa saat traveling.

Teksture: Berbentuk krim berwarna putih yang mudah sekali menyatu dengan warna kulit. Tidak membuat wajah berminyak.

Result on me:  Bisa dibilang tabir surya merupakan andalan saya yang lebih banyak meluangkan waktu di luar ruang. SPFnya yang mencapai 30 membuat saya merasa aman dan nyaman saat harus beraktifitas di luar ruangan, kan kulit saya sudah terlindungi dengan Erha.



4. ERHA Acne Spot Gel 


Erha Acne Spot Gel

Pakainya gampang banget hanya totol di jerawat



Erha Acne Spot Gel adalah perawatan intensif untuk mengatasi jerawat. Dilengkapi dengan Sulfur dan Asam Salisilat yang efektif untuk merawat kulit yang berjerawat. Terbukti secara klinis membantu mengurangi jerawat dan noda hitam tiga hari pasca penggunaan.


Kemasan: Dikemas dalam wadah plastik yang mungil, cara penggunaan mudah cukup pencet maka produk akan keluar dan siap diaplikasikan ke wajah.

Teksture: Sesuai namanya, tekturenya gel yang dingin saat diaplikasikan ke jerawat.

Result on me: Andalan saya banget saat jerawat mulai muncul, cukup totol jeda beberapa hari jerawat akan kering.


Tahapan Perawatan Kulit Berjerawat dengan ERHA 



1. Langkah pertama, aya menggunakan ERHA Acne Cleanser Scrub ke seluruh wajah yang telah basah. Ambil produk sebesar biji kacang. Oles ke seluruh wajah dan pijat dengan gerakan memutar. Bilas dengan air.

2. Setelah wajah bersih dari kotoran, tahapan selanjutnya adalah mengoleskan Clarifying Gel. Tuang sedikit produk ke wajah dan ratakan. Tepuk-tepuk hingga produk meresap sempurna. Tunggu 3 - 5 menit sebelum mengaplikasikan produk selanjutnya.  Tidak perlu dibilas ya, langsung masuk ke tahapan perawatan kulit lainnya.

3. Bila kamu keluar rumah oleskan Sun Friendly Sunblock ke seluruh wajah. 

4. Tahapan paling akhir adalah totol jerawat dengan Acne Spot Gel.

Lebih lengkap kamu bisa tonton video dibawah ini ya.






Hasil Perawatan Kulit di ERHA 






Jujur saja saya cukup amazed dengan hasil pemakain produk dari ERHA APOTHECARY ini. Formulasinya sangat ringan dan ternyata cocok dengan kondisi kulit saya. Hal yang paling terlihat adalah kulit saya terlihat lebih sehat, jerawat pun mulai agak sedikit berkurang. Sekarang saya hanya berjerawat saat memasuki masa menstruasi.


Beli dimana produk ERHA APOTHECARY ? 



Kamu dapat membeli produk ERHA APOTHECARY di cabang ERHA CLINIC atau klinik khusus ERHA APOTHECARY di pusat perbelanjaan di sejumlah kota besar di tanah air.  Harga produk di atas dimulai dari Rp 55.000 - Rp 85.000, harga yang relatif sangat terjangkau menurut saya. 

Tentang PT ERHA INDONESIA


Berdirinya ERHA berangkat dari karir dr. Ronny Handoko, SpKK(K), yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968. Klinik pertama ERHA didirikan di Kemanggisan, Jakarta pada tahun 1999. 

Sejak awal berdiri, ERHA mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini. Kesuksesan ERHA juga tidak lepas dari dukungan pelayanan konsumen yang ramah. Rangkain produk ERHA merupakan hasil formulasi terbaik yang telah teruji klinis efektif dan aman untuk digunakan. 

Untuk bisa melayani kebutuhan masyarakat luas, ERHA hadir di 39 kota di Indonesia dengan 90 cabang. Jumlah outlet ERHA ditargetkan akan mencapai genap 100 cabang pada akhir tahun 2018. Dengan semangat dan dedikasi tinggi, ERHA senantiasa berkembang dan melebarkan sayap untuk menjangkau dan menghadirkan solusi kesehatan kulit kepada masyarakat Indonesia.

Saya yakin dan percaya kalau semua orang termasuk saya atau kamu, punya hak untuk punya kulit wajah yang bebas dari jerawat. Dengan pengetahuan cara menaklukan jerawat   dengan pemilihan produk yang tepat, rasanya sangat mungkin kalau jerawat dapat ditaklukan. Kalau saya sudah berhasil menaklukan jerawat dengan perawatan menyeluruh dari Erha. Kamu tertarik mencoba? 



Liebe,

Turis Cantik 


More about ERHA Clinic
 ERHA Instagram ERHA Official Website





Keep In Touch With Turis Cantik!












12 komentar:

  1. Klinik erha sdh lama aq tahu tp blm pernah pake produknya, skrg jd pingin nyobain krn makin bNyK yg rekomendasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku beli yang tanpa resep mbak jd enak bisa dibeli di mal.

      Hapus
  2. Wow keren banget mba, saya jadi penasaran deh pengen perawatan pake Erha juga🤗

    BalasHapus
  3. makasih infonya biar anakku nyoba kali cocok

    BalasHapus
  4. Hehehe.. Fokus pada kalimat di awal-awal.
    "Blogger dengan tulisan yang jujur, amat sangat jarang"
    Hehehe..

    Btw baca postingan tentang Erha di beberapa blog, jadi teratjuni untuk #TerjebakErha hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh tapi aku blogger jujur loh mbak hehehe

      Hapus
  5. Setelah baca ingredients di dalamnya, aku fix ga bakal cocok ama erha krn ini mengandung AHA :( . Sementara aku alergi dengan itu. Kulit lgs breakout parah dan butuh wkt lama banget utk normal. Tapi aku tau, utk bbrp orang erha cocok aja di muka mereka. Ponakanku pakai ini. Sebelumnya wajah dia paraaah banget jerawatnya mba. Manalah kulitnya putih, jerawat merah bedar2 seluruh muka. Trus berobat ke erha. Dan pas ketemu dia lg, takjub hasilnya cocok. Kulitnya jauuuh lbh mendingan dr dulu. Bekas jerawatnya doang yg hrs dihilangin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang kalau perawatn kulit cocok-cocokan mbak fanni.

      Hapus
  6. pingin sih mbak nyobain, tapi takut ga cocok nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kadang memang cocok-cocokan mbak ;)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.