Selasa, 27 Maret 2018

5 Aktivitas Asik di Changi Airport





5 AKTIVITAS ASIK DI CHANGI AIRPORT - Buat banyak orang ( seperti saya ) bandara lebih dari sekedar tempat transit. Kadang di bandara juga lah tempat saya tidur, makan hingga menyegarkan diri sebelum flight berikutnya. Tak ada yang lebih enak saat mendapati bandara yang punya fasilitas yang membantu banget traveller seperti saya. Dari sekian banyak bandara yang pernah saya singgahi, Changi Airport  paling pas di hati. Kadang saya tuh mikir, Changi Airport bukan sekedar airport tapi It's A Home!.

Fasilitas lengkapnya bikin saya merasa ada di rumah sendiri. Apa aja sih yang bisa kamu lakukan selain nunggu pesawat di Changi Airport ? Ini dia 5 hal favorit saya! 


5 Aktivitas Favorit di Changi Airport 


1. MAKAN ENAK DI CHANGI AIRPORT 




KAFFE AND TOAST TERMINAL 1 CHANGI AIRPORT


TELUR REBUS ALA SINGAPURA DI KAFFE AND TOAST
KAYA TOAST DAN KOPI PANAS 



DAFTAR MENU DAN HARGA DI KAFFE AND TOAST

Menunggu jadwal pesawat kadang bikin lapar, apalagi suhu dingin di dalam Airport bikin perut kayaknya tak bisa kompromi. Changi Airport punya banyak banget pilihan restoran hingga food court yang bisa jadi favoritmu. Ada juga banyak pilihan makanan mulai dari makanan China, Jepang, Indonesia , Barat dan Lokal!.

Tapi kadang,  makan berat kadang bikin saya ngantuk, enaknya sih makan yang ringan. Nah, salah satu restoran favorit saya ada di Terminal 1 namanya Kaffe and Toast. Restoran ini terletak di pojok terminal 1 deket jalan menuju ke Skytrain. Dari jauh, kamu akan menghirup aroma kopi dan roti selai kaya yang jadi primadona di sini. Harga makan di sini sangat terjangkau mulai dari 3 SGD untuk porsi lengkap roti kaya dan kopi. 



2. SIGHTSEEING DI CHANGI AIRPORT


Tak ada tempat yang tak instagrambale di Changi Airport. Ayo sebut kamu di terminal mana? Pasti semua ada tempat dimana kamu bisa foto sesi untuk diunggah di media sosial. Dari sekian banyak favorit saya, Cactus garden, Peranakan Gallery dan Hello Kity Orchard Garden jadi favorit saya.

Cactus Garden Terminal 1 



CACTUS GARDEN TERMINAL 1 CHANGI AIRPORT
ESKALATOR MENUJU CACTUS GARDEN 

SMOKING AREA DISULAP JADI TEMPAT KECE 


Tempat ini sebenarnya adalah smoking area yang disulap jadi Taman Cactus. Memuat lebih dari 100 spesies  Kaktus dari berbagai negara, tempat ini cocok banget untuk foto-foto. Sayangnya, saya datang di malam hari jadi agak gelap. Gelap aja menurut saya keren, apalagi kalau siang hari. 

Peranakan Gallery



PERANAKAN GALLERY TERMINAL 4 CHANGI AIRPORT

BATIK KHAS SINGAPURA

KOLEKSI FOTO ANTIK DI PERANAKAN GALLERY 


Bila kamu singgah di terminal 4 Changi Airport, coba lah naik ke lantai dua. Di sinilah,  kamu akan menemukan Peranakan Gallery sebuah museum mini memuat sejarah budaya peranakan.. Tempat ini memuat pakaian tradisional, barang antik dan elemen ikonik lainnya dari peranakan tradisional.



Hello Kitty Orchard Garden



PECINTA HELLO KITTY HARUS DATENG KE SINI 


Akan selalu ada memory indah tentang Hello Kitty di hati saya. Memori akan masa kecil yang berkesan. Pas tahu di Changi Airport ada cafe bertema Hello Kitty, saya tuh penasaran banget. Kebayang dong asiknya terasa ada di dunia Hello Kitty. Cafe ini terletak di Terminal 3, dari jauh ornamen Hello Kitty sudah mencuri perhatian untuk berfoto.  Cafe ini dikenal dengan Tea Set dan Wafflenya yang super enak. 




3. PUAS BELANJA DI CHANGI AIRPORT


MBAK TURIS LAGI MAU BELANJA DI CHANGI AIRPORT 

JEJERAN TOKO KOSMETIK DAN SKINCARE DI TERMINAL 4

KALAP BELANJA DI CHANGI AIRPORT


Changi Airport adalah surga belanja buat siapa pun. Kamu mau belanja pakaian, tas, sepatu hingga kosmetik semua ada dan banyak pilihan. Produk-produk seperti sepatu hingga perawatan kulit, terbilang cukup lengkap di Changi Airport. Di sini harganya juga lebih murah hingga 7-40 %. Enaknya lagi, kamu bisa masukkan kabin tanpa ada beban tambahan di bagasimu.




4. BEBAS BROWSING DI CHANGI AIRPORT


AKSES INTERNET ADA MANA-MANA DAN GRATIS LOH 



Sambil menunggu memang paling enak kalau berselancar di dunia maya. Kayaknya, waktu terasa cepet banget berlalu. Di semua terminal ( 1 hingga 4 ) Changi Airport, banyak banget Internet Zone yang aktif selama 24 jam. Tak perlu password lagi, asikkan. 




5. SANTAI DI CHANGI AIRPORT







Mau santai? Bisa banget!. Changi Airport punya Free Resting Area. Tempat ini punya sofa yang nyaman banget, beberapa bahkan memang sofa khusus untuk tidur. Saat kamu ada flight pagi, malam harinya  kamu bisa tidur dulu di sini. Saya happy banget lama-lama di sini.

Padahal saya harus menunggu 8 jam sebelum penerbangan saya, tapi tidak merasa bosan di sini. Tiduran bisa, mau nonton Youtube juga lancar dan cepet karena akses internetnya kenceng banget. 

Banyak banget aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan sambil menunggu pesawatmu datang saat di Changi Airport.  Buat saya Changi Airport is more than just an airport, it's a home!.

Jangan lupa ikutan photo contest #ChangiDiHati yang hadiah utamanya tiket PP ke Korea!.
Caranya mudah, cukup unggah foto dengan gestur atau sticker hati dan ceritakan kenapa Changi Airport selalu di hati. Unggah fotomu  bit.ly/changidihati-tc  Untuk informasi lebih lanjut mampir ke  Official Instagram Changi Airport


Liebe,
Turis Cantik



Keep In Touch With Turis Cantik!

 



38 komentar:

  1. baru sekali ke sg dan gak lama di airportnya jadi gak puas keliling-nya.. tapi emang nyaman banget yah mbak airportnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak banget dah pokoknya ya hahahha

      Hapus
  2. Aku kalau ke Changi juga betaaah aja. Seru soalnya

    BalasHapus
  3. Duh jadi pengen kesana lagii..

    BalasHapus
  4. kira2 kapan yah bisa seru2 an disana hehe

    BalasHapus
  5. Paling gemes sama sofa-sofanya unyu banget pengen rasanya Ku bawa pulang hahaha..
    Balik lagi yok kak, temenin foto di Merlion yang belom kesampaian 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ayoo ke singapura lagi

      Hapus
  6. Waah keren banget ya changi airport. Semoga suatu saat bisa ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin mbak, semoga bisa ke changi airport juga ya

      Hapus
  7. Biasanya belanja barang di airport udah mikir bakal mahal berapa kali lipat, di changi malah diskon sampe 40% ya mba turis, wah asikk nih. Duh airportnya nyaman banget..lama2 transit juga mau deh hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ati-ati kalap belanja ya heheheh

      Hapus
  8. Wah jadi pengen ke SG belum pernah hahaha...spot fotonya kece2 y mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mbak, puas foto2 neh

      Hapus
  9. Semoga suatu saat bisa ke changi, airport yang fasilitasnya serba modern.

    BalasHapus
  10. Bisa betah di airpot kalau fasilitasnya kayak gini, haha. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nunggu lama juga ngak masalah heheh

      Hapus
  11. Keren banget deh Changi airport ini, jadi pingin ke sini deh.

    BalasHapus
  12. Changi itu.. emang bikin betah banget, segala macam ada, jadi kalau transit lama ngga berasa bosen dan malah bisa explore kemana2. Paling suka sama makanannya karena banyak yg murah-murah hahahha, trus taman2 tematik dan juga belanja (semua aja itu mah) :D biasanya aku suka beliin parfum buat nyokap atau peralatan mekap karena di changi suka lebih murah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget, asik banget deh di Changi

      Hapus
  13. Kadang suka bingung sama airport ini. Bandara apa Mall? Hahahaha.

    BalasHapus
  14. Itu bandara atau tujuan wisata mbak? Keren banget tempatnya.

    BalasHapus
  15. Ga heran, jadi bandara terbaik di dunia.
    6-7 jam nunggu transit, ga berasa bete.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru kali ini sih aku nunggu pesawat ngak bete hehehhe

      Hapus
  16. Keliling Changi kayaknya gak ada abisnya ya mba.. Seru banget.. Galeri Peranakan sama taman-taman di sana kereeen.. Itu kursi warna warninya juga nyaman banget keliatannya.. Pingin punya buat di rumah.. haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak banget deh di Changi Airport heheh

      Hapus
  17. apalagi kalau sudah cobain mesin refleksi kakinya, beeh pokoknya changi the best lah.. gak pernah bosan kalau sudah disana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang paling enak banget sih ya refleksi kakinya

      Hapus
  18. Aku berapa kali transit di Changi sampe berjam-jam, akhirnya mentok cuma pijet gratisan doang Mbak haha. Abis nagih dan enak banget. Sayang sih padahal banyak banget yang bisa diliat-liat ya.

    Oiya, salam kenal Mbak
    x

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak salam kenal juga ya :)

      Hapus
  19. Nama galery nya kok lucu kedengarannya di kuping saya "peranakan gallery"
    Hehehe

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2017 · TURIS CANTIK | THEME BY RUMAH ES