Sabtu, 10 Februari 2018

Perpustakaan Raksasa di Dunia Ternyata ada di Seoul




Saya hoby banget membaca buku atau majalah. Meskipun kini banyak E-book, tapi tak ada yang lebih nikmat dari menyentuh kasarnya kertas dan wanginya buku baru di toko. Book lovers you know what i mean right? Apa jadinya, bila puluhan ribu buku dikumpulkan dalam satu perpustakaan? Loh, emang bisa? Penasaran?. Yuk, ikut saya ke Starfield perpustakaan raksasa di dunia yang berada di jantung kota Seoul, Korea Selatan.






Awalnya saya agak tak percaya, saat teman bilang ada perpustakaan di dalam mal yang nyaman banget di Seoul. Dimana-mana juga yang namanya perpustakaan pasti sepi, tenang dan ngak boleh bising. Masa sih di dalam Mal?.

Penasaranlah yang akhirnya membawa saya, benar-benar datang ke Starfield yang berada di sebuah mal paling besar di kawasang Gangnam, namanya COEX.




Starfield Surga Pecinta Buku






Padahal sore itu jam pulang kerja, kereta bawah tanah juga tengah penuh. Tapi, rasanya sayang bilang tak menuruti rasa penasaran. Toh masuk ke perpustakaan ini gratis, jadi tak ada salahnya dicoba. 

Tak sulit mencari perpustakaan ini, kabarnya selain berbelanja dan makan di Mal, pengunjung justru lebih banyak menghabiskan waktu di perpustakaan. Sejumlah tanda petunjuk menuju perpustakaan ini pun ada, sejak kamu pertamakali memasuki pintu loby mal.

Saat saya datang di bulan November 2017 beberapa bulan pasca perpustakaan ini dibuka untuk umum pada Mei 2017. Sebenarnya alasan dibukanya perpustkaan ini untuk menambah atraksi wisata di Gangnam. Coex memang mal paling terkenal di Korea selatan, lokasinya yang bersebelahan dengan SM Town sebuah perusahaan agency artis ternama, membuat Coex selalu didatangi wisatawan.




Berapa Banyak Koleksi Buku Starfield ? 


Menurut kertas panduan yang saya baca, perpustakaan ini memuat sekitar 50 ribu buku, dengan areal mencapai 2.800 meter persegi. Perpustakaan ini dibagi menjadi dua tingkat dengan tiga rak buku raksasa. Buku yang ada juga termasuk E-book dalam bahasa korea dan bahasa Inggris.

Areal pertama saat kamu masuk adalah areal tempat pengunjung membaca E-Book. Ada beberapa meja dan kursi untuk membaca, bawa laptop atau tab sendiri ya. Wifinya kuenceng banget kok tanpa perlu password lagi, asikkan.

Kamu boleh bawa cemilan atau minum, asal tidak makan berat kayak nasi padang, nasi goreng, burger dll di dalam ya hahahha. Tidak ada petugas sih, tapi kesadaran aja karena ada cctv, bahaya juga  kalau sampai ditegur karena dinilai tak tahu etika.

Buku, bisa kamu pinjam asal menjadi member dan tidak dipungut bayaran. Tapi masa sih saya mau pinjam buku, susah balikinnya harus naik pesawat hahaha.

Bila kamu datang ke Seoul, cobalah datang dan membaca buku di sini. Buku berbahasa inggris ada di lantai dua. Enak banget membaca dengan pemandangan kece, AC kenceng dan banyak cowok kece yang lalu lalang :)

Pastikan Starfield Library masuk dalam ittenarymu saat mengunjungi Seoul!

Selamat jalan-jalan!

Liebe,
Turis Cantik


Keep In Touch With Turis Cantik!

 


Perpustakaan Starfield, COEX Mall

Jam Buka: 10:00- 22:00 ( setiap hari )

How to get there:

Starfield COEX Mall, B1-1F, 513, Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Seoul. Berhenti di Stasiun Samsung (Seoul Subway jalur 2), exit 6. Ikuti jalur bawah tanah yang langsung terhubung ke Starfield COEX Mall 





26 komentar:

  1. Aduh saya mupeng parah. Keren banget tempatnyaa sih :( Kapan aku bisa ke perpus ini ya Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa ke sini ya kalau ke Seoul, krn banyak yang lupa ke sini hehehhe

      Hapus
  2. Wah semoga bisa kesana 😂

    BalasHapus
  3. Mba itu cara ngambil buku yang diatas2 gimana? tinggi beneeeer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua judul buku ada dibagian bawah rak mbak, kalau mau ambil ada petugas yg bisa ambilkan dengan bantuan tangga. Cuma kyknya orangnya juga ogah ambil yg atas, mangknya yg paling bagus2 justru di taro di bagian paling bawah heehhehe

      Hapus
  4. wow, amazing, kebayang aku ada di san pastinay bingung mau baca yang mana secara banyak sekali bukunya, bagaiamana kalau mau cari satu buku yang kita inginkan ya? pakai komputer?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ebook pakai wifi aja, kl buku yg atas diambil petugas.

      Hapus
  5. Surga banget iniiii,,, aku kok kebayang leyeh2 seharian sambil milih - baca - milih - baca - milih - baca sampe bosen di perpus super cakep ini.

    BalasHapus
  6. Indonesia bisa meniru nih, orang suka ngemal, bisa sosialisasi ayo membaca he...

    BalasHapus
  7. Wah, PR juga ya klo ada yang minta di ambilin buka di rak paling atas wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha males juga pas ammbil eh bukunya ngak bagus

      Hapus
  8. WOW! Ini perpusatakaan paling keren yang pernah saya lihat. Seru juga ya lokasinya di dalam mall untuk menarik pengunjung. Bisa jadi alternatif tujuan jalan-jalan di Seoul nih.

    BalasHapus
  9. Wahh perpustakaan bs juga dibangun dalam mall ya.. gimana suasana membaca disana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suasana banyak enak, saya paling suka di lantai atas kayak baca dirumah sendiri deh.

      Hapus
  10. beberapa waktu lalu sempat juga nonton berita di tv tentang perpustakaan ini. ajib dah emang gede banget.

    BalasHapus
  11. wuohhhh ini baru surga buku. Keren banget. Koleksi bukunya juga banyak amat sampe 50 ribu. Itu pasti senang yang nongkrong di sana

    BalasHapus
  12. Kalau tidak ada petugas, trus gimana ambil buku yg paling atas???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu sampe ada petugasnya ka hahahha

      Hapus
  13. Huaaa mupeeng...unyu benerr...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus ya, saya juga betah di sini :)

      Hapus

COPYRIGHT © 2017 · TURIS CANTIK | THEME BY RUMAH ES