Selasa, 02 Januari 2018

Cara Mudah Merawat Kulit Saat di Pesawat




MERAWAT KULIT DI ATAS PESAWAT - Perjalanan panjang saat traveling, tak jarang membuat kulit wajah kering dan kusam. Tahukah kamu, suhu udara dan paparan AC di kabin pesawat dapat menurunkan kadar kelembapan kulitmu?. Imbasnya, kulit jadi kusam, kering atau bahkan memicu timbulnya jerawat. Tak perlu kwatir karena perawatan dan pemilihan produk yang tepat akan 'menyelamatkan' kulitmu. Bahkan, kamu bisa melakukan perawatan kulit dengan mudah saat di atas pesawat terbang.


Apa yang biasanya kamu lakukan, sesaat setelah pesawat lepas landas? Tidur atau membaca buku?. Buat saya, saat tanda sabuk pengaman telah dimatikan, inilah tandanya saya harus memulai ritual perawatan kulit wajah saya. 

Mengapa Kulit harus dirawat saat di Pesawat?


1. Kadar Kelembapan kulit berkurang


Kabin pesawat menggunakan AC atau pendingin udara yang dinyalakan sepanjang waktu. Saat itulah, kulitmu akan terpapar suhu AC yang akan membuatnya butuh kelembapan extra. Kulit yang lembap merupakan kunci agar kulit tidak mengalami banyak masalah mulai dari kering hingga berjerawat. 

Dalam ketinggian tertentu kadang suhu udara akan agak kering. Itulah sebabnya, jangan langsung tidur bila kamu pesawat terutama penerbangan malam hari. Pastikan juga semua make up terhapus. 

2. Kulit mudah kering 


Bila kamu punya kulit cenderung kering berhati-hatilah, terutama bila kamu menghabiskan belasan jam di atas pesawat. Pastikan kulit tidak dehidrasi dengan memberikan pelembap extra. Kulit akan mudah kering karena suhu dan udara yang memang cenderung kering, di atas kabin pesawat. Apalagi, banyak maskapai penerbangan yang kini ACnya agak kurang kenceng, kadang panas di dalam kabin. 

3. Kulit gampang stress


Bila kamu traveling ke luar negeri dengan zona waktu berbeda, bukan hanya kamu yang mengalami ' Jet Lag' kulit juga butuh penyesuaian. Bila suhu udara di kota asal tropis, kemudian kamu tiba di negara bersalju, kamu harus mempersiapkan kulit untuk perubahan suhu yang bisa dilakukan di atas pesawat atau sebelum tiba di negara asal. 


Produk apa yang sebaiknya digunakan?


Saya bukan Skin Expert atau bahkan dokter spesialis kulit, tapi berdasarkan pengalaman saya mempercayakan beberapa produk ini untuk merawat kulit selama di atas pesawat. Jenis kulit saya Acne Prone, tapi semua produk yang saya pakai ini cocok untuk semua jenis kulit.




Pastikan juga semua produk berbentuk cair yang kamu bawa ke atas kabin pesawat memiliki ukuran maksimal 60ml ya. Kamu bisa menggunakan merk apapun selama fungsinya sama.




Produk Andalan Turis Cantik





1. Shikada Facial Wipes


Saya sudah lama menggunakan pembersih make up dan wajah merk Shikada ini. Produk dengan kualitas baik, harga terjangkau dan tersedia dalam ukuran travel size 

2. Bio Essence Miracle  Bio Water 


Kamu bisa menggunakan face hydrating spray merk apapun. Kebetulan saya pakai banyak merk salah satunya Bio Essence. kandungannya sangat ringan, untuk pemakain sehari-hari, harganya juga lebih terjangkau dari face spray sejenis di pasaran. 

3. Originz Drink up Intensive Sleeping Mask 


Sleeping mask atau sejenis masker pelembab yang dibawa tidur penting sekali digunakan saat di pesawat. Produk ini tak pernah ketinggalan. Saya punya beberapa merk lain, tapi untuk kelembapan extra produk ini memberikan hasil lebih baik dari produk lain yang biasa saya gunakan. Itulah sebabnya, saya hanya pakai Originz saat travelling saja. 

4. Mask Sheet 


Mask sheet juga jadi salah satu produk yang tidak pernah tertinggal. Kadang, memang keliatan aneh saat di pesawat ada yang pakai topeng masker hahahah. Tapi biarin aja, cuekin aja kan demi kecantikan paripurna. 

5. Nivea Cream 


Saya sudah pakai Nivea sejak jaman sekolah. Tak perlu ragu akan kualitas produk ini. Saya hanya pakai di tangan dan kaki ya tidak untuk di wajah. 

6. Vaseline Petrolume Jelly 


Saat tubuh dehidrasi, bibirlah bagian yang paling dulu memberikan sinyal dalam bentuk bibir kering atau bahkan pecah-pecah. Selain minum air putih, jangan lupa oleskan Pertolume jelly ya. Produk ini juga bisa digunakan untuk banyak keluhan di kulit mulai dari siku kering sampai ujung rambut yang pecah-pecah.

7. Nature Republic Hand Cream 


Krim pelembab tangan juga selalu saya bawa, karena saya akan banyak menjabat tangan orang saat ditempat tujuan. Tak mau kulit tangan kasar, saya pun selalu bawa krim pelembab khusus tangan. 


8. Tony Moly Lip and Cheek tint 


Nah, kalau yang ini dipakai setelah sampai ditujuan biar keliatan tetap segar. Praktis karena bisa digunakan untuk pewarna bibir dan pipi sekaligus.


Tahapan 'Ritual' perawatan kulit ala Mbak Turis? 


Lalu bagaimana penggunaan produk diatas? Mudah saja kok merawat kulit wajah di pesawat. 

Pertama: Bersihkan kulit wajah dari kotoran, debu dan sisa make up menggunakan tisu pembersih wajah. 

Kedua: Berikan kulit kelembapan dengan menyemprotkan Face mist. Tunggu kering dengan menepuk seluruh wajah agar produk meresap sempurna.

Ketiga:  Pasang mask sheet di wajah tunggu 20 menit. Sambil kamu oleskan lotion di bagian tangan atau kaki, dan krim pelembab tangan. 

Keempat: Bila Mask sheet telah dilepas, oles sleeping mask ke seluruh wajah. Tunggu sampai satu jam sebelum pesawat tiba di tujuan, baru bisa dihapus sisa sleeping mask.

Kelima: Hapus sisa sleeping mask dengan tisu basah. Oleskan lip and cheek tint..you're ready to go! Mudahkan!

Saya jamin saat tiba di tempat tujuan kulitmu akan tampak lebih lembab dan segar. Jangan lupa merawat kulitmu di atas pesawat terbang!

Selamat Mencoba!

Liebe,
Turis Cantik



DISCLAIMER:  Semua produk merupakan koleksi pribadi penulis. Tulisan merupakan hasil pengalaman pribadi.



Keep In Touch With Turis Cantik!

 







32 komentar:

  1. Setujuuu! Pokoknya kulit harus lembap yaaa Kakk :)

    BalasHapus
  2. Wah shikada beli dimana ya mba? Dia beruoa tissu ya? Mau deh yang praktis seperti itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di indomaret or alfamart ada mbak, aku prnh nulis review lengkapnya coba cari di kategori ' Beauty ' ya mbak.

      Hapus
  3. kalo perjalanan jauh dengan pesawat kayanya perlu dicoba tuh pakai masker, biar pas sampai negara tujuan muka tetep kinclong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benerrr, bikin muka fresh.

      Hapus
  4. aahhh ini aku butuh bangettt pencerahannya

    makassiii mbaa

    BalasHapus
  5. Haha aku nggak ngebayangin pakai masksheet di pesawat, mba. Tapi asyik juga kalau bikin kulit lebih lembab dan tetap sehat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha cuek aja mbak yang penting cakep hahaha

      Hapus
  6. Ternyata di pesawat juga perlu make up an atau lebih tepatnya menjaga wajah tetap segar dan cantik.. Tapi aku sepertinya kurang PD kalau melakukannya hhihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rawat kulit aja mbak, kl make up justru ngak perlu mbak ribet heheheh

      Hapus
  7. waahhh sy br kepikiran nih, buat ngejaga kulit saat di pesawat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayukk dirawat ya kulitnya.

      Hapus
  8. Cleansing wipes memang wajib dibawa saat traveling, lebih praktis dan ngga makan tempat. Thanks buat sharing-nya, mbak. Saya belum pernah traveling long flight, paling lama 5 jam aja, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 5 jam tuh juga masuk lama win hehehe

      Hapus
  9. bio essence spray favorit aku pun lembab & ga bcek diwajah :)

    BalasHapus
  10. Wah, lengkap banget!
    Selama ini saia klw piknik ala gembel terus, jadi gak pernah prepare yg ginian. Tapi sekali-kali perlu kucoba ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak saya juga backpackeran, tapi krn suka swa foto saya juga kalau kulit muka keliatan kusam heheheh

      Hapus
  11. Blom pernah di atas udara lbh dari 3 jam :D
    Tapi, tips nya boleh banget nih . Apa lagi Saya punya kulit cenderung sensitif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau perjalanan jauh boleh diterapkan, kalu jarak singkat tapi mau muka tetap fresh juga bisa.

      Hapus
  12. tipsnya kece aku ga kefikiran rawat kulit selama dipesawat makasi mb mut pengen coba deh merk2 yg dipakenya 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak ternyata kyk gini perlu juga ngak harus semua step dijalani, at least bikin kulit bersih dan lembap.

      Hapus
  13. Aku gak tau hal ini sampai akhirnya menyadari setelah udah kena batunya. Flight malam Jakarta - Maroko tanpa makeup dan skincare berujung panen jerawat di Maroko. Kesel ! Bahkan saat transit di Abu dhabi jerawat2 udah langsung keluar, sayangnya semua skincare ada di bagasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. OMG..nah itu dia kadang zona waktu dan suhu udara beda bikin reaksi kulit kyk gitu.

      Hapus
  14. Aduh...itu semua produk bikin ngiler hahaha, manfaat banget dah buat yang sering naik pesawat (ekonomi) tapi tetep mau paripurna...btw baru ngeh di sini soal Bio Essence Spray wkwkwkwk...beli ini karena S$5/3 barang wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa semua pesawat skrng ekonomi Acnya kecilll

      Hapus
  15. Cuma yg sheet mask aku ga prnh coba di pesawat mba hahahahaha.. Mungkin suamiku lgs pindah seat kalo aku nekad begitu wkwkwkwkw... Tp memang kok aku jg srg ngalamin kulit jd kusam kalo abis naik pesawat apalagi yg jamnya panjang. Tapi skr ini aku lg cinta2nya ama pelembab cetaphil yg ampuh bikin kulitku yg kering acne prone jd lembab tapi ga minyakan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl ngak pakai mask sheet, pakai overnight mask aja hampir sama kegunaannya.

      Hapus
  16. wow, and you did all those treatment steps on your seat?

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2017 · TURIS CANTIK | THEME BY RUMAH ES